registrasi smartfren

Smartfren merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia dan banyak digunakan karena fitur-fitur menarik dan murah. Bagi Sedulur pengguna pertama Smartfren, tentu Sedulur harus tahu bagaimana registrasi Smartfren.

Berikut ini beberapa cara registrasi smartfren yang bisa Sedulur lakukan untuk mendaftarkan nomor baru Smartfren yang Sedulur miliki. Yuk, mari langsung kita simak caranya di bawah ini!

BACA JUGA: 8 Cara Cek Nomor Smartfren, Via SMS Hingga Via WhatsApp

1. Registrasi melalui SMS

registrasi smartfren
iStock

Cara pertama yang bisa Sedulur lakukan untuk registrasi Smartfren yaitu melalui SMS. Terdapat dua cara registrasi melalui SMS yang bisa Sedulur lakukan, yaitu:

  • Untuk registrasi awal kartu Smartfren bagi pelanggan baru: Kirim SMS ke nomor 4444, dengan format ketik NIK#Nomor KK#
  • Untuk registrasi ulang kartu Smartfren bagi pelanggan lama: Kirim SMS ke nomor 4444, dengan format ketik ULANG#NIK#Nomor KK#

2. Registrasi melalui MySmartfren

MySmartfren

Cara registrasi Smartfren kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi MySmartfren, langkah yang bisa Sedulur lakukan yaitu:

  1. Unduh aplikasi MySmartfren di Google Play Store (untuk ponsel Android) atau App Store (untuk ponsel iOS), lalu instal di ponsel Sedulur.
  2. Buka aplikasi MySmartfren, lalu klik menu Registrasi
  3. Selanjutnya, masukkan nomor ponsel, NIK, KK, serta data diri yang dibutuhkan lainnya
  4. Terakhir, klik opsi “Lanjut” dan tunggu hingga mendapat notifikasi pendaftaran berhasil.

3. Registrasi melalui website

registrasi smartfren
iStock

Cara ketiga yaitu dengan menggunakan website. Berikut langkah yang bisa Sedulur lakukan:

  1. Kunjungi laman ini https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php melalui browser di laptop atau ponsel
  2. Pada halaman awal situs, masukkan data diri Sedulur, seperti NIK, KK, dan sebagainya, di kolom formulir registrasi kartu Smartfren
  3. Centang persetujuan syarat dan ketentuan bagi pelanggan Smartfren, lalu masukkan kode Captcha
  4. Terakhir, klik opsi “Lanjut” dan tunggu hingga mendapat notifikasi pendaftaran berhasil.

4. Registrasi ke Galeri Smartfren

Smartfren

Selain beberapa cara registrasi yang telah di atas, Sedulur juga bisa melakukan registrasi langsung di Galeri Smartfren itu sendiri. Cara ini lebih mudah karena Sedulur akan dibantu oleh petugas yang ada di Galeri Smartfren untuk mendaftarkan kartu.

Setelah melakukan pendaftaran, anda juga bisa cek kartu Smartfren yang sudah terdaftar. Cara cek kartu Smartfren yang sudah terdaftar bisa dilakukan lewat SMS, dengan format CEK kirim ke nomor 4444.

5. Cara cek nomor Smartfren

registrasi smartfren
iStock

Selain cara registrasi, Sedulur juga wajib tahu cara cek nomor Smartfren bagi Sedulur yang lupa nomor yang dimiliki. Berikut ini langkah yang paling mudah yang bisa Sedulur lakukan, yaitu:

  1. Buka aplikasi Telepon atau Calls
  2. Ketik *995# pada tombol yang tersedia
  3. Kemudian tekan tombol Ok / Yes
  4. Tunggu beberapa saat hingga layar ponsel menunjukkan berbagai informasi mengenai kartu Smartfren yang digunakan
  5. Cari pilihan cek nomor dan nomor tersebut akan muncul di layar
  6. Perlu diingat, cara ini kadang tidak selalu bisa dilakukan jika jaringan sedang mengalami masalah

BACA JUGA: Cara Cek Pulsa, Kuota & Status Smartfren Paling Mudah 2021

Manfaat registrasi kartu Smartfren

iStock

Bukan tanpa manfaat, melakukan registrasi kartu ponsel memiliki manfaat, begitu juga dengan registrasi kartu Smartfren. Setidaknya terdapat dua manfaat dari registrasi kartu, yaitu pertama untuk melindungi konsumen dan kedua untuk memudahkan konsumen mengakses layanan.

Dengan mendaftarkan kartu, pelanggan bisa terhindar dari penyalahgunaan data. Pelanggan juga bisa mengakses semua layanan Smartfren, seperti telepon, internet, dan transaksi online, apabila telah melakukan registrasi kartu. Itulah empat cara registrasi kartu Smartfren dengan mudah, semoga bermanfaat.

Nah itulah beberapa cara registrasi Smartfren yang bisa Sedulur lakukan, disertai dengan beberapa cara lain yang berkaitan dengan nomor Smartfren yang Sedulur miliki. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.