cara cek pulsa smartfren

Ada banyak cara cek pulsa Smartfren yang bisa Sedulur coba. Yuk, cek di bawah ini!

Smartfren merupakan salah satu provider yang merajai CDMA di Indonesia. Pada saat awal waktu peluncurannya, Smartfren bisa dikatakan sukses dengan berhasil menarik jutaan pelanggan. Smartfren kemudian mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan CDMA EVDO dan 4G LTE Advanced, yang mendapatkan respon sangat baik dari masyarakat Indonesia.

-->

Walaupun terbilang sukses, ada beberapa pengguna Smartfren yang belum mengetahui cara cek pulsa. Padahal, cara cek pulsa ini merupakan hal dasar yang telah diedukasi oleh Smartfren berulang kali. Yuk, kita simak daftar cara cek pulsa Smartfren di bawah ini!

BACA JUGA: Cara Isi Super Kas Di Aplikasi Super, Ga Sampai 5 Menit!

4 cara cek pulsa Smartfren dengan mudah

Bagi Sedulur yang belum tahu informasi cara cek pulsa Smartfren, jangan khawatir karena di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara cek kuota Smartfren serta status dan masa aktifnya. Seperti apa langkah dan cara cek pulsa yang bisa Sedulur lakukan? Yuk, mari langsung saja simak penjelasannya!

1. Cek pulsa Smartfren melalui SMS

cara cek pulsa smartfren
iStock

Cara cek pulsa yang pertama yang bisa Sedulur lakukan adalah melalui SMS. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Sedulur ikuti.

  1. Buka aplikasi SMS atau pesan singkat di HP milik Sedulur.
  2. Ketik “CEK” pada badan pesan.
  3. Kirim pesan ke 999.
  4. Tunggu beberapa saat dan Sedulur akan mendapat balasan SMS yang berisi informasi masa aktif kartu dan sisa pulsa kartu Smartfren yang Sedulur miliki.

2. Cek pulsa melalui dial

iStock

Cara lain yang bisa Sedulur coba adalah menggunakan dial up atau aplikasi panggilan telepon. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi panggilan telepon yang ada di smartphone Sedulur.
  2. Ketik *999# dan tekan Call.
  3. Tunggu beberapa saat, secara otomatis pihak Smartfren akan mengirimkan pesan yang berisikan informasi mengenai jumlah pulsa dan masa aktifnya.

3. Cek pulsa Smartfren melalui website resmi

cara cek pulsa smartfren
Smartfren

Cara yang ketiga adalah menggunakan website resmi Smartfren. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka browser di HP milik Sedulur.
  2. Ketikkan https://my.smartfren.com/ pada browser.
  3. Masuklah menggunakan akun Smartfren atau email milik Sedulur.
  4. Jika belum memiliki akun Smartfren, Sedulur bisa mendaftar terlebih dahulu.
  5. Informasi pulsa Smartfren akan muncul di halaman utama akun.

4. Menggunakan Apps Smartfren

JalanTikus

Cara yang keempat adalah menggunakan aplikasi Smartfren. Cara yang mudah ini bisa dilakukan dengan mendownload Apps Smartfren di Playstore atau AppStore. Selain menggunakannya untuk melakukan cek pulsa Smartfren, Sedulur juga bisa menggunakannya untuk mengecek status lainnya.  

Setelah terunduh, Sedulur bisa melakukan pendaftaran yang tersedia. Jika sudah, Sedulur bisa memilih menu pelayanan yang akan kita gunakan pada aplikasi Smartfren satu ini. Beberapa pelayanan tersebut, yaitu cara cek pulsa smartfren, cara cek kuota smartfren, dan membeli paket internet juga disediakan di aplikasi ini.

Jika cara cek pulsa smartfren di atas telah Sedulur pahami dengan baik, jangan sampai terlupa untuk mengecek pulsa yang Sedulur miliki. Hal ini karena dikhawatirkan nomor Smartfren milik Sedulur bisa saja hangus dan tidak dapat digunakan lagi.

Untuk mencegah hal itu, Sedulur harus rajin membeli pulsa Smartfren. Selain bisa digunakan untuk berbagai keperluan, membeli pulsa juga bisa menambah masa aktif kartu. Salah satu cara mudah untuk membeli pulsa Smartfren tersebut adalah melalui Aplikasi Super. Berikut adalah penjelasannya.

Cara beli pulsa di Aplikasi Super

Aplikasi Super

Untuk bisa membeli pulsa smartfren di Aplikasi Super, Sedulur tinggal mengikuti langkah di bawah ini:   

  • Download Aplikasi Super di Playstore.
  • Pasang Aplikasi Super dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Setelah masuk di menu utama, daftarkan nomor telepon dan isi kolom pendaftaran hingga selesai.·        
  • Selanjutnya, pilih produk digital berupa “pulsa dan paket data”, lalu pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan.·        
  • Masukkan nomor handphone Smartfren Sedulur dan pilih nominal pulsa yang akan dibeli, lalu klik konfirmasi.    
  • Cara mengisi pulsapun selesai dilakukan.

Nah, jika dirasa cara mengisi pulsa langsung di Aplikasi Super tersebut cukup rumit, Sedulur bisa menggunakan jasa Super Agen yang ada di sekitar tempat tinggal.  Hanya dengan menyebutkan nomor telepon yang ingin diisi pulsa dan membayar sejumlah nominal biaya, Sedulur sudah bisa menikmati pulsa Smartfren dengan mudah dan praktis.

Selain pulsa, Sedulur juga bisa menggunakan jasa Super Agen untuk melakukan pembayaran token listrik, tagihan BPJS, hingga tagihan PDAM . Selain prosesnya cepat, biaya admin yang harus Sedulur bayarkan juga tidak besar. Jadi, Sedulur bisa lebih hemat dalam mengatur anggaran keuangan bulanan. Selamat mencoba!