Cara Cek Pulsa, Kuota & Status Smartfren Paling Mudah 2020

Yuk, langsung saja kita simak cara cek pulsa smartfren di bawah ini!

Smartfren merupakan salah satu provider yang merajai CDMA di Indonesia. Saat waktu peluncurannya, Smartfren bisa dikatakan sukses dengan berhasil menarik jutaan pelanggan pada saat awal peluncurannya.

Tidak ingin puas dengan kesuksesan yang dicapainya, smartfren kemudian mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan CDMA EVDO dan 4G LTE Advanced, yang mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia.

Namun walaupun terbilang sukses, ada beberapa pengguna smartfren yang belum mengetahui cara cek pulsa smartfren. Padalahan cara cek pulsa smartfren merupakan hal dasar yang telah diedukasi oleh smartfren berulang kali.

Jangan khawatir, artikel kali ini akan membahas mengenai cara cek pulsa smartfren bagi Sedulur yang belum mengetahuinya. Bukan hanya itu, artikel kali ini juga akan membahas mengenai cek kuota smartfren dan status beserta masa aktifnya.

Seperti apa langkah dan cara cek pulsa smartfren yang bisa kita lakukan? Yuk, mari langsung saja kita simak penjelasannya.

Baca Juga: Cara Isi Super Kas Di Aplikasi Super, Ga Sampai 5 Menit!

Daftar Cara Cek Pulsa Smartfren yang Bisa Kita Lakukan

1. Cek Pulsa Smartfren Melalui SMS

Cek Pulsa Smartfren Melalui SMS

Cara cek pulsa smartfren yang pertama yang bisa Sedulur lakukan adalah melalui SMS. Pertama, Sedulur masuk ke aplikasi SMS yang ada di smartphone Sedulur. Lalu ketik CEK dan kirim ke nomor 999.

Tunggu beberapa saat, pihak smartfren akan mengirimkan pesan yang berisi jumlah pulsa dan masa aktif dari pulsa yang kita miliki. Cara cek pulsa melalui SMS merupakan cara yang paling mudah dan cepat untuk dilakukan.

2. Cek Pulsa Melalui Dial

Cek Pulsa Melalui Dial

Jika menginginkan cara cek pulsa smartfren yang lebih mudah lagi, Sedulur tinggal menggunakan cara dial, atau memulai aplikasi panggilan telepon yang ada di smartphone Sedulur. Sedulur tinggal ketik *999 dan lalu tekan Call.

Tunggu beberapa saat, secara otomatis pihak smartfren akan mengirimkan pesan yang berisikan informasi mengenai jumlah pulsa dan masa aktifnya. Cara cek pulsa smartfren satu ini sangat mudah untuk dilakukan.

3. Cek Pulsa Smartfren Melalui Pesan Suara

Cek Pulsa Smartfren Melalui Pesan Suara

Jika provider lain umum memberikan layanan cek pulsa melalui SMS dan dial, smartfren memiliki keunikan, yaitu dengan cara cek pulsa smartfren melalui pesan suara. Kita hanya perlu menelepon nomor 999.

Setelah itu kita dengarkan baik-baik, karena admin smartfren akan memberikan beberapa pilihan, diantaranya cek pulsa, cek kuota internet dan cek status beserta masa aktif. Melakukan cara ini, kita hanya tinggal mendengarkan saja.

4. Menggunakan Apps Smartfren

Menggunakan Apps Smartfren

Cara selanjutnya juga sangat mudah sekali, yaitu kita tinggal menggunakan Apps Smartfren untuk melakukan cara cek pulsa smartfren dan cek status lainnya. Pertama-tama, kita harus download dulu Apps Smartfren di Playstore atau Appstore.

Setelah itu kita tinggal melakukan pendaftaran dan setelah selesai kita tinggal pilih menu pelayanan yang akan kita gunakan di aplikasi smartfren satu ini. Pelayanan yang disediakan adalah cara cek pulsa smartfren, cara cek kuota smartfren, dan membeli paket internet juga disediakan di aplikasi ini.

Jika cara cek pulsa smartfren di atas telah Sedulur pahami dengan baik, jangan sampai pernah kebablasan untuk tidak melakukan cara cek pulsa smartfren. Khawatirnya nanti nomor smartfren kita akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi.

Untuk mencegah itu, Sedulur harus rajin membeli pulsa smartfren, selain bisa digunakan, membeli pulsa juga bisa menambah masa aktif kartu agar tidak kehabisan masa aktif. Salah satu cara mudah untuk membeli pulsa smartfren adalah dengan membeli pulsa melalui Aplikasi Super. Caranya sangat mudah, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Beli Pulsa di Aplikasi Super

Cara Beli Pulsa di Aplikasi Super

Untuk bisa membeli pulsa smartfren di Aplikasi Super, Sedulur tinggal mengikuti langkah di bawah ini:   

  • Download Aplikasi Super di Playstore atau Appstore.
  • Install Aplikasi Super dan tunggu hingga proses install selesai.
  • Setelah masuk di Aplikasi Super, daftarkan nomor telepon dan isi kolom pendaftaran hingga selesai.·        
  • Selanjutnya, terdapat pilihan produk digital yaitu “pulsa dan paket data” pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan.·        
  • Masukkan nomor handphone smartfren Sedulur dan pilih nominal pulsa yang akan dibeli, lalu klik konfirmasi.    
  • Cara mengisi pulsa di Aplikasi Super pun selesai dilakukan.

Akan lebih mudah jika Sedulur membeli pulsa di Aplikasi Super dengan menggunakan Super Kas, karena dengan Super Kas, kita tidak perlu melakukan transaksi menggunakan uang digital lain. Tinggal isi rutin saldo Super Kas kita, dan kita bisa melakukan apa saja menggunakan Aplikasi Super.

Menggunakan Aplikasi Super dalam melakukan isi pulsa memberikan kita keuntungan yang sangat praktis dan  harga pulsa yang murah. Juga banyak berbagai varian nominal yang ditawarkan, hal ini akan membuat cara cek pulsa smartfren kita tidak akan kosong. Dan ketika kita melakukan cara cek pulsa smartfren, kita tidak akan panik karena masa aktif kita terancam hangus.

Semoga penjelasan terkait cara cek pulsa Indosat di atas bisa membantu Sedulur yang sedang mencari tahu informasinya, klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan pelajari segala hal terkait Aplikasi Super, termasuk cara daftar Aplikasi Super.

Jangan lupa juga download Aplikasi Super bagi yang belum download aplikasinya. Mulai gunakan Aplikasi Super dari mulai sekarang, jangan sia-siakan kesempatan dan keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super. Selamat mencoba!