Meja dapur cor sederhana

Meja dapur cor merupakan salah satu perlengkapanan di rumah yang banya ingin orang miliki, walaupun model meja dapur cor sederhana. Pasalnya, meja dapur cor bisa berguna untuk berbagai kebutuhan dapur.

Seperti untuk memasak, menyiapkan makanan, menyimpan berbagai perabotan hingga tempat memotong berbagai bahan masakan dan lain sebagainya. Dalam membuat model meja dapur Sedulur tidak perlu muluk-muluk. 

Sedulur bisa memilih model meja dapur cor yang sederhana namun tetap fungsional dan estetik. Selain itu, Sedulur juga harus bijak dalam memilih bahan pembuatannya. Bila ingin kuat Sedulur bisa memadukan model meja dapur dengan bahan yang memiliki daya tahan tahan lama dan kuat seperti dari aluminium atau granit. Bagi Sedulur yang khawatir dan bingung seperti apa ide model meja dapur sederhana yang cocok, yuk simak ide model-nya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Inspirasi Cat Dapur Warna Biru Jadi Bikin Nyaman

Fungsi meja dapur

Fungsi meja dapur
Real Homes

Sebelum mengetahui model-model dapur cor sederhana, tentunya Sedulur harus mengetahui dulu apa sebenarnya fungsi meja dapur. Seperti yang sudah kita tahu, dapur adalah salah satu tempat penting yang harus ada di rumah.

Pasalnya, dapur menjadi ruangan yang berguna untuk semua anggota keluarga bisa menyiapkan dan berkreasi membuat sebuah hidangan yang nikmat dan spesial. Nah, dapur yang baik terdiri dari kitchen set dan berbagai elemen lainnya.

Tentu saja berbagai elemen yang bisa menunjang kegiatan lebih asik dan seru. Salah satu elemen yang tidak boleh terlewatkan adalah meja sebagai komponen utama untuk area dapur. 

Sekarang pun, tersedia banyak model meja dengan berbagai model dan material yang beragam. Sedulur  pun bisa memilih konsep interior dapur di rumah yang cocok. Tentu disesuaikan dengan konsep dan keinginan Sedulur itu sendiri.

Untuk memberikan dapur rumah Sedulur bisa lebih berdimensi dan kontras yang menarik, ada beberapa inspirasi dari meja dapur cor yang populer tahun ini yang bisa Sedulur pilih. Sedulur bisa mengetahuinya dalam penjelasan di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Inspirasi Warna Cat Untuk Dapur, Cantik Memanjakan Mata!

Inspirasi ide model meja dapur sederhana

Living Loving

Beberapa desain berikut ini bisa Sedulur coba di rumah, lho. Terutama bagi Sedulur yang memang sedang fokus dalam merenovasi rumah. Ada beberapa desain model meja dapur sederhana yang bisa jadi referensi Sedulur.

Supaya lebih jelasnya, yuk mari langsung saja kita simak beberapa inspirasi ide model meja dapur cor sederhana berikut ini:

1. Model meja dapur lurus sederhana

model meja dapur cor sederhana
Pinterest

Meja dapur cor lurus bisa menjadi pilihan pertama bagi keluarga yang memiliki rumah baru. Sebaiknya Sedulur memilih bahan-bahan dengan kualitas bagus. Bentuk lurus ini sangat cocok untuk dapur yang ingin tampak minimalis.

Selain itu, Sedulur juga bisa menambahkan wallpaper pada lantai dengan corak tertentu, misalnya catur hitam putih. Agar lebih ramai, Sedulur juga bisa menambahkan furniture lain yang bisa diletakan secara rapi di dalam dapur.

Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam rekomendasi di atas, salah satu meja dapur sederhana yang efisien dengan kompor tanam yang memberikan banyak ruang bebas di bagian bawahnya.

2. Dapur cor minimalis sederhana

The Main Company

Dapur cor bentuk L merupakan slah satu model meja dapur sederhana yang paling sering kita temui di banyak rumah. Model meja dapur ini juga umumnya mudah Sedulur jumpai di rumah-rumah bergaya minimalis modern.

Ini karena model dapur ini memiliki dekorasi yang sangat sederhana, sangat efisien tanpa merusak tatanan estetis dan fungsi dari dapur itu sendiri. Sedulur bisa lihat sendiri yang tertera pada gambar di atas dan membayangkan desain di atas Sedulur miliki di rumah.

Sedulur bisa membuat model meja cor ini dan melapisinya dengan keramik. Sedangkan, untuk kolongnya Sedulur bisa manfaatkan sebagai lemari penyimpanan untuk menyimpan berbagai peralatan dapur.

Sebaiknya Sedulur juga bisa memadukan warna keramik pada meja cor dengan warna-warna cerah terutama pada kabinet agar dapur terasa lebih terang.

3. Dapur cor minimalis ruang mungil

meja dapur cor sederhana
Pinterest

Meja dapur cor juga ternyata bisa ditempatkan di ruang dengan space yang mungil. Agar bisa menghadirkan tampilan menarik, Sedulur bisa memadukannya dengan warna single tone berwarna putih.

Dengan cara ini, meja dapur pun akan terkesan lebih minimalis dengan warna putihnya. Bukan hanya itu, material semen pada coran dapur tentunya membuat meja jadi tampak kokoh dan kuat dengan storage di sampingnya menyatu dengan area pantry.

Sedulur juga bisa membangun suasana yang lebih alami dan menyejukkan dengan cara menambahkan beberapa tanaman. Tanaman ini nantinya bisa menghadirkan kesan asri untuk dapur di rumah. 

4. Dapur mungil huruf L

Sedulur punya area dapur yang terbatas dan berbentuk persegi? Jangan khawatir karena model yang satu ini bisa menjadi solusinya. Area dapur yang berbentuk persegi dengan luas terbatas bisa Sedulur atasi dengan meja dapur berbentuk huruf L.

Namun, agar tidak terkesan sesak Sedulur tidak boleh menyimpan perabotan terlalu banyak. Agar tampil lebih cantik Sedulur juga bisa menggunakan keramik berwarna di meja cor tersebut.

5. Dapur cor ala kampung

meja dapur cor sederhana
Pinterest

Model dapur yang satu ini sangat cocok bagi Sedulur yang ingin dapur terlihat lebih tradisional.  Model dapur yang satu ini bisa Sedulur buat dengan menggunakan beberapa pintu bergaya klasik dari kayu di kolong dapur.

Selain itu, di bagian alas meja, Sedulur juga tidak perlu melapisinya dengan keramik. Jadi, Sedulur hanya haluskan permukaan meja-nya saja agar lebih nyaman saat memasak di dapur.

6. Meja dapur dilapisi granit

Indesign Live

Untuk tampil lebih elegan dan mewah, Sedulur bisa membuat model meja dapur cor sederhana dengan menambahkan granit. Jangan lupa juga untuk menggunakan pintu bergaya dengan warna-warna elegan pada kolong dapur.

Ini nantinya akan menciptakan kesan modern di dapur Sedulur. Bukan hanya tampil lebih elegan, tentunya Sedulur juga bisa semakin nyaman saat memasak di sini. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas, dapur terkesan elegan, mewah dan rapi.

7. Meja dapur kolong terbuka

Dwell

Jika Sedulur tidak ingin repor punya punya kabinet di dapur, cara yang satu ini bisa jadi pilihan. Sedulur hanya tinggal membiarkan kolong dapur tetap kosong untuk dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan.

Di kolong tersebut Sedulur bisa menyimpan beberapa peralatan dapur dan bahkan air cadangan. Namun, agar tidak terlihat sesak pastikan Sedulur menatanya agar tetap terlihat rapi.

8. Meja dapur modern industrial

Pinterest

Terkadang meja dapur cor sederhana yang cantik pun tidak selalu harus dilapisi dengan keramik. Sedulur bisa mengekspos bahan semen yang Sedulur gunakan di meja cor. Sedulur hanya perlu haluskan permukaan meja dapur, pasti nuansa industrialnya langsung terasa.

Namun, sebaiknya tambahkan kolong meja dapur dengan pintu kabinet dan perabotan lainnya. Selain itu, tambahkan juga pencahayaan pada dinding dan kolong dapur. Cara ini membantu Sedulur untuk menampilkan kesan sederhana sekaligus modern tanpa membuat dapur menjadi kelihatan gelap.

9. Meja dapur dengan laci corak kayu

Home Shabby

Model meja dapur cor sederhana yang satu ini cocok untuk Sedulur yang ingin menonjolkan kesan natural.  Sedulur juga bisa membuat dapur tampil lebih cantik dengan menambahkan berbagai perlengkapan rumah tangga yang menggunakan corak kayu pada ruangan.

Agar tampil lebih cantik, Sedulur juga bisa memadukannya dengan dinding keramik berwarna senada. Untuk referensi, Sedulur bisa coba mengikuti gambar meja dapur di atas, ya!

BACA JUGA:10 Inspirasi Cat Dapur Warna Biru Jadi Bikin Nyaman

10. Meja dapur beton cor lurus

Pinterest

Model meja dapur cor berikutnya yang bisa Sedulur pilih adalah meja yang terbuat dari full beton.  Meja yang satu ini sangat cocok bagi Sedulur yang ingin menonjolkan kesan sederhana. Sebagaimana yang dapat dilihat dalam referensi gambar di atas.

Di meja ini, Sedulur dan keluarga tentunya bisa menyiapkan bahan masakan dan memakan bersama. Agar lebih nyaman, Sedulur bisa menambahkan beberapa dekor minimalis.

Itu dia tadi beberapa inspirasi model meja cor yang terbilang sederhana. Sedulur bisa memilih model yang cocok untuk bentuk dan ukuran yang sesuai dengan dapur Sedulur. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi Sedulur dan bisa memberi inspirasi, ya!