Memilih merk cat yang bagus untuk dapur tidaklah mudah. Sedulur harus menentukan pilihan yang tepat dan berkualitas tinggi agar dapur bisa terlihat cantik dan menarik. Untuk itu, perlu mempertimbangkan beberapa merek cat yang baik untuk dapur yang mudah dibersihkan atau tidak mudah kotor. Kira-kira apa saja merek terbaik yang bisa jadi pilihan Sedulur? Coba simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: 20 Referensi Warna Keramik Dapur Cantik dan Minimalis 2023

1. Dulux EasyClean 20 Liter

Pexels

Dulux Easyclean adalah merek cat yang sangat direkomendasikan untuk digunakan di dapur. Cat ini dirancang khusus untuk tahan terhadap noda lemak di dapur dan memiliki formula yang memungkinkan mudah dicuci hanya dengan menggunakan kain lembab. Tidak hanya itu, cat ini sangat cocok untuk dinding dan plafon dapur di rumah Sedulur.

Merk cat ini tersedia dalam ukuran kaleng 2,5 liter, yang sangat cocok untuk dapur dengan ukuran yang lebih kecil. Selain itu, jika ingin opsi yang berbeda, Sedulur juga dapat mempertimbangkan Dulux Catylac Interior Tinting Cat Tembok Interior 5 Kg.

-->

2. JOTUN Essence Tough Shield Tinting 3,5 L

Pexels

JOTUN Essence Tough Shield Tinting Cat Tembok Eksterior [3.5 L] Grey event adalah salah satu pilihan terbaik untuk mereka yang mencari cat tembok eksterior yang tahan lama dan berkualitas. Jika Sedulur menyukai warna abu-abu muda, cat tembok ini dapat menjadi pilihan yang tepat dengan harga sekitar Rp 184 ribu.

Selain itu, merk cat yang bagus untuk dapur ini tahan dari lumut dan jamur, sehingga dapat memberikan perlindungan yang lebih lama pada dinding eksterior. Dengan demikian, cat tembok ini sangat cocok untuk mereka yang ingin tampilan dapurnya terlihat modern dan tahan lama.

3. Avitex 25 Kg

merk cat yang bagus untuk dapur
Pexels

Salah satu merek cat yang direkomendasikan untuk dapur adalah Avitex, yang memiliki beragam pilihan warna yang menarik. Avitex dirancang khusus untuk memberikan perlindungan dan ketahanan yang lebih lama pada dinding rumah.

Selain itu, cat ini mudah dibersihkan sehingga sangat cocok untuk digunakan di dapur rumah. Jika Sedulur tertarik untuk menggunakan cat Avitex, Sedulur dapat mempertimbangkan varian Avian Avitex untuk cat tembok dapur dan kamar yang tersedia dalam kemasan ember berwarna oranye.

4. Dulux Catylac Interior Tinting 5 Kg

merk cat yang bagus untuk dapur
Dulux

Jika Sedulur menginginkan dapur yang simpel dengan warna putih, Sedulur dapat mempertimbangkan menggunakan Dulux Catylac Interior Tinting Cat Tembok Interior 5 Kg yang dijual dengan harga sekitar Rp 149 ribu. Tidak perlu diragukan lagi kualitas merek cat tembok Dulux yang sudah terkenal bagus.

Dulux Catylac Interior Tinting Cat Tembok Interior 5 Kg dirancang khusus untuk ruangan di dalam rumah. Cat ini menggunakan teknologi chroma-brite yang memberikan warna yang lebih cerah dan tahan lama pada dinding. Dengan menggunakan cat tembok ini, Sedulur dapat menciptakan dapur yang sederhana namun tetap elegan.

5. Aquaproof  25 Kg

merk cat yang bagus untuk dapur
Pexels

Merk cat pelapis yang direkomendasikan ini juga dapat menjadi pilihan yang bagus karena memiliki daya tahan terhadap air dan lingkungan yang kuat. Formula khusus dari cat ini dirancang untuk memberikan pelapisan dinding yang lebih kuat dan tahan lama, sehingga tidak mudah lapuk.

Kelebihan lain dari cat pelapis Aquaproof adalah sifat elastisnya yang mencapai 500-600 persen, yang membuatnya cocok digunakan untuk semua jenis ruangan, termasuk dapur. Dengan menggunakan cat pelapis ini, Sedulur dapat menciptakan dapur yang lebih tahan lama dan mudah dibersihkan.

6. Propan DLI480 Decorlotus Tinting 2,5 L

Propan

Salah satu pilihan cat tembok dapur yang bagus adalah PROPAN DLI480 Decorlotus Tinting Cat Tembok (2.5 L). Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh cat ini, mulai dari bahannya yang terbuat dari teflar fuloro polymer generasi ketiga hingga ketahanannya terhadap lumut dan jamur.

Selain itu, PROPAN DLI480 Decorlotus Tinting Cat Tembok juga mudah dibersihkan jika ada kotoran menempel pada dinding dapur. Dengan keunggulan Pearl Lotus Effect, cat tembok PROPAN juga tahan terhadap air dan alkali. Kamu bisa memilih warna yang variatif dan bagus sesuai dengan keinginanmu.

7. Propan Decorlotus

Pexels

Merk cat yang bagus ini untuk dapur termasuk kategori premium karena memiliki perlindungan anti bakteri microban yang sangat cocok untuk dapur.

Dengan kandungan tersebut, noda mudah dihapus dan memberikan perlindungan tambahan pada permukaan dinding. Cat ini dapat diterapkan pada berbagai jenis permukaan seperti dinding batu bata, semen, beton, kayu, triplek, gypsum dan lainnya.

8. Nippon Paint Vinilex 25 Kg

merk cat yang bagus untuk dapur
Pexels

Merk cat Nippon Paint Vinilex dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melapisi dinding dapur. Produk cat ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik di pasaran dan menawarkan harga yang terjangkau.

Vinilex juga tersedia dalam kemasan galon 5 kg yang cukup untuk melapisi dapur berukuran kecil. Selain itu, formula khususnya dilengkapi dengan teknologi anti noda yang membantu menjaga dinding dapur tetap bersih.

Dalam satu liter cat, Sedulur bisa melapisi dinding dengan luas hingga 16 meter persegi, sangat efisien bukan? 

9. Boxer Octagon Emulsion Paint 25 Kg

Boxer Paint

Satu merek cat tembok yang direkomendasikan untuk dapur adalah Boxer Octagon Emulsion Paint. Cat tembok ini menawarkan harga yang terjangkau dan berbagai pilihan warna menarik yang dapat dipilih sesuai dengan selera Sedulur.

Selain itu, formula cat ini juga berkualitas tinggi dan mudah diaplikasikan pada dinding dapur. Yang menarik, Boxer Octagon Emulsion Paint juga aman dan tidak beracun, sehingga bisa digunakan untuk kamar bayi atau ruang bermain anak-anak.

10. Metrolite Acrylic Emulsion 16 L

Pexels

Kemudian, Pacific Paint juga menawarkan pilihan cat tembok dapur yang bagus yaitu Metrolite Acrylic Emulsion Cat Dinding Interior 16 Liter dengan harga Rp 704 ribuan. Cat dinding interior ini dapat memberikan perlindungan tambahan pada dinding dapur.

Tidak hanya itu, aroma catnya juga wangi dan tidak menyengat ketika diaplikasikan. Metrolite Acrylic Emulsion memiliki daya tutup yang sangat baik dan mudah diaplikasikan. Selain itu, cat ini juga dilengkapi dengan teknologi cepat kering, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mengering.

Bahan dasarnya berbasis air, bebas logam, merkuri, dan timbal, sehingga lebih aman digunakan. Cat ini cocok digunakan tidak hanya untuk dapur, tetapi juga untuk ruangan lainnya.

BACA JUGA: 10 Inspirasi Cat Dapur Warna Biru Jadi Bikin Nyaman

Warna cat dapur yang bagus

merk cat yang bagus untuk dapur
Pinterest

Setelah mengetahui merk cat yang bagus untuk dapur, Sedulur juga harus tahu warna cat yang tepat untuk dapur. Berikut ini beberapa warna yang cocok:

1. Putih

Warna putih memang selalu menjadi pilihan yang populer dan klasik untuk diaplikasikan pada tembok dapur. Selain memberikan kesan bersih, warna putih juga dapat membuat dapur terlihat lebih terang dan luas, terutama pada dapur dengan ukuran yang lebih kecil. 

Selain itu, keuntungan lain dari warna putih adalah kemampuannya untuk mudah diintegrasikan dengan berbagai pilihan warna lainnya. Ini artinya Sedulur bisa memadukan kitchen set dengan warna apapun yang diinginkan, seperti hitam, cokelat, abu-abu, atau bahkan warna yang lebih mencolok seperti merah atau biru.

2. Abu-abu muda

Warna dinding dapur yang sering dipilih oleh pemilik rumah saat ini adalah abu-abu, yang semakin populer terutama untuk rumah minimalis dan modern. Warna abu-abu memberikan kesan netral dan tenang, membuat dapur terlihat lebih elegan.

Warna ini juga cocok untuk dapur yang sering terkena paparan panas, karena memberikan kesan yang lebih dingin dan menenangkan. Selain itu, abu-abu juga mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya, sehingga memungkinkan Sedulur untuk berkreasi dengan berbagai gaya dekorasi.

3. Krem

Jika ingin memiliki dapur dengan warna yang tenang dan pastel, pilihan tepat adalah warna krem. Warna ini hampir sama dengan warna putih, sehingga mudah dipadukan dengan warna lain.

Selain itu, warna krem memberikan kesan bersih dan luas, mirip dengan warna putih. Untuk kitchen set, kita bisa memilih warna coklat muda atau tua. Pilihan kitchen set berwarna hijau juga bisa membuat dapur terlihat berbeda dan menarik.

Itu tadi beberapa merk cat yang bagus untuk dapur, semoga dari rekomendasi merk di atas ada yang cocok dengan Sedulur, baik secara kualitas dan budget yang dimiliki. Sedulur juga bisa mengikuti rekomendasi warna cat dapur yang disampaikan di atas!