menghilangkan bau rokok di kamar

Bau rokok yang menempel di ruangan atau di kamar memang sangat menganggu, Sedulur harus segera melakukan beberapa cara efektif untuk menghilangkan bau rokok di kamar. Meskipun Sedulur seorang perokok, namun bau asap rokok membuat ruangan menjadi tidak nyaman.

Dalam kesempatan kali ini kita akan bahas beberapa cara menghilangkan bau rokok di kamar. Tanpa berlama-lama, berikut ini adalah daftar 10 cara menghilangkan bau asap rokok di ruangan apartemen atau ruangan lainnya. Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 6 Cara Membersihkan Panci Gosong Mudah & Langsung Bersih

1. Buka semua pintu dan jendela

iStock

Cara pertama menghilangkan bau rokok di kamar yaitu dengan membuka semua pintu dan jendela di kamar atau di ruangan. Karena bau asap rokok yang menempel bisa jadi disebabkan oleh sirkulasi udara yang buruk di ruangan tersebut.

-->

Cara ampuh yang bisa Sedulur lakukan adalah dengan membuka semua intu dan jendela agar sirkulasi udara bisa lebih baik dan mengeluarkan semua asap rokok yang tertinggal di ruangan.

2. Bersihkan permukaan dengan larutan cuka

menghilangkan bau rokok di kamar
iStock

Cara kedua yaitu dengan membersihkan semua permukaan dengan larutan cuka. Sedulur bisa membuat campuran air panas dan cuka dengan perbandingan 50:50. Sedulur semprotkan larutan cuka ke setiap permukaan di kamar, seperti meja, kursi dan lantai. Hal ini bertujuan membuat asap rokok yang menempel hilang.

3. Cat ulang kamar atau ruangan

iStock

Jika ingin langkah efektif untuk menghilangkan bau rokok di kamar, Sedulur bisa cat ulang kamar atau ruangan. Karena bisa jadi bau rokok yang tertinggal di kamar Sedulur akibat asap rokok yang menempel di dinding ruangan. Cara menghilangkannya yaitu dengan cat ulang kamar.

4. Oleskan lapisan baking soda

menghilangkan bau rokok di kamar
iStock

Bakis soda dapat menetralkan molekul bau yang tertinggal. Sedulur hanya tinggal mengoleskan lapisan baking soda di setiap permukaan yang ada di kamar. Biarkan baking soda menyedot setiap aroma bau dari rokok yang tertinggal.

5. Cuci karpet

iStock

Jika di kamar atau ruangan Sedulur terdapat karpet, Sedulur juga bisa membersihkan atau mencuci karpet sebagai cara untuk menghilangkan bau rokok di kamar. Dengan mencuci karpet Sedulur bisa menghilangkan aroma tidak sedap yang ada di karpet.

Bukan hanya aroma asap rokok yang menempel di karpet, dengan mencuci karpet, Sedulur bisa membersihkan debu dan kotoran yang terdapat di dalam karpet. Sehingga ruangan Sedulur bisa kembali bersih dan wangi.

6. Cuci berbagai kain pelapis

menghilangkan bau rokok di kamar
iStock

Bantal, gorden, sarung bantal, dan seprai masukkan ke mesin cuci untuk dibersihkan. Tambahkan lima cangkir cuka putih ke detergen biasa dan jalankan siklus kedua. Biarkan semunya mengering di luar ruang sampai rumah betul-betul bersih.

Karena ketika Sedulur merokok di dalam ruangan, maka asap-asap rokok tersebut akan menempel di berbagai kain pelapis seperti bantal, gorden, sarung bantal dan seprai. Untuk menghilangkan aromanya, Sedulur wajib mencucinya.

7. Pasang air purifier

iStock

Untuk menjernihkan udara ruangan akibat asap rokok, Sedulur bisa menggunakan air purifier untuk kembali memurnikan udara di ruangan. Air purifier dapat secara efektif menjernihkan disarankan untuk menggunakan filter HEPA agar dapat menghilangkan bau asap rokok yang masih tersisa.

8. Gunakan diffuser minyak esensial

menghilangkan bau rokok di kamar
iStock

Nyalakan diffuser minyak esensial di setiap ruangan atau rebus potpourri di atas kompor untuk menyegarkan apartemen atau ruangan Sedulur. Hal ini dapat secara efektif menghilangkan aroma rokok yang menempel di dalam ruangan.

9. Keluarkan semua barang yang berkaitan dengan rokok

iStock

Cara efektif menghilangkan bau rokok di kamar adalah dengan mengeluarkan semua barang yang berkaitan dengan rokok, dalam hal ini terutama asbak yang menyimpan debu pembakaran rokok. Asbak akan menyimpan bau asap rokok dan membuat ruangan bau rokok. Singkirkan asbak agar ruangan terhindar dari bau rokok.

BACA JUGA: 10 Cara Membersihkan Casing HP yang Menguning Jadi Baru

10. Gunakan generator ozon untuk pembersihan

menghilangkan bau rokok di kamar
iStock

Cara terakhir menghilangkan asap rokok yaitu dengan menggunakan generator ozon untuk pembersihan yang mendalam. Generator ozon adalah senjata rahasia untuk menghilangkan bau membandel sepenuhnya, termasuk bau asap rokok.

Jika digunakan dengan benar, generator ozon dapat menghilangkan semua molekul asap dengan mengoksidasinya. Sehingga membuat ruangan atau kamar Sedulur dapat terhindar dari bau asap rokok yang menganggu dan membuat ruangan lebih nyaman dan bersih.

Nah itulah daftar cara menghilangkan bau rokok di kamar yang bisa Sedulur terapkan agar ruangan Sedulur tetap mendapatkan ruangan yang bersih tanpa bau rokok yang menganggu indera penciuman.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.