mainkan snake

Bagi sebagian orang yang lahir sebelum 2000, pasti tidak asing dengan permainan atau game Snake. Permainan dengan tokoh utama seekor ular ini sangat digemari oleh semua kalangan usia zaman dulu karena memiliki daya tarik tersendiri.

Cara memainkannya juga sangat mudah. Tinggal mengarahkan ular ke objek makanan sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan skor yang tinggi. Namun, Sedulur perlu memperhatikan gerakan ular tersebut karena permainan akan berakhir jika ular menabrak bagian ekor atau tubuhnya sendiri.

Meskipun permainan ini sudah tidak sepopuler dahulu saat masih menjadi permainan bawaan ponsel merk Nokia,  Sedulur tetap dapat mencoba memainkannya lagi jika ingin bernostalgia. Bagaimana caranya? simak artikel berikut ini ya!

BACA JUGA: 18 Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris dan Tipsnya

-->

Snake game di Google Maps

mainkan snake
Google Maps

Salah satu cara untuk kembali memainkan ular atau memainkan Snake game adalah melalui layanan Google Maps. Permainan ini dapat langsung dimainkan melalui Google Maps tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Mainkan snake di Google Maps dapat diakses menggunakan perangkat apapun. Snake Google game ini dapat diakses melalui ponsel, tablet, komputer maupun laptop.

Bagaimana cara mainkan Snake di Google Maps? Simak caranya berikut ini. 

  1. Pilih perangkat apa yang akan Sedulur gunakan untuk mengakses permainan Snake
  2. Buka browser pencarian Google Search
  3. Buka situs Snake Google Maps di https://snake.googlemaps.com 
  4. Tunggu sebentar hingga situs terbuka
  5. Situs akan menunjukkan tampilan berupa beberapa pilihan latar peta negara
  6. Pilih salah satu lokasi untuk bermain
  7. Selamat bermain!

BACA JUGA: 9 Tips Belanja Bulanan Hemat untuk Rumah Tangga

Cara bermain

mainkan snake di google maps
Google Maps

Cara bermain pada Snake Google Maps masih tergolong sama dengan Snake lawas, namun ada beberapa konsep yang diubah. Jika pada games Snake yang lawas tokoh utamanya adalah ular, Snake Google Maps memiliki tokoh pemain berupa kereta.

Selain itu, jika pada games Snake lawas pertambahan panjang dilakukan dengan mengarahkan ke objek dan memakannya, pada Snake Google Maps, Sedulur harus mengarahkan kereta kepada sosok penumpang dengan berbagai latar belakang.

Pada Snake Google Maps, Sedulur dapat memilih latar peta ibu kota tertentu. Terdapat 7 peta yang disediakan, yakni peta dunia, Tokyo, San Fransisco, London, Sydney, Cairo, Sao Paulo. Perbedaan peta yang dipilih akan mempengaruhi lokasi yang dikunjungi.

Kereta akan mengangkut penumpang dan pada beberapa tingkatan level akan berhenti pada destinasi khas negara tersebut. Sebagai contoh jika Sedulur memilih peta Tokyo, maka kereta akan berhenti pada menara Tokyo, memakan sushi, maupun memakan ramen. 

Beberapa miniatur bangunan khas suatu negara yang ada di game Snake Google Maps ini  adalah Menara Tokyo, Menara Eiffel, Opera House, dan Big Ben. Perolehan skor didasarkan pada semakin banyak penumpang yang diangkut dan seberapa banyak kunjungan kereta ke destinasi khas negara tersebut.

Semakin banyak penumpang maka akan semakin panjang pula badan kereta. Permainan akan berakhir jika kereta menabrak bagian pembatas peta pada tepi layar game atau badan kereta itu sendiri. Dengan berakhirnya game, maka Sedulur akan ditunjukkan skor akhir dan diberikan pilihan untuk membagikannya dengan pilihan menu “Share”.

Sekian informasi mengenai cara mainkan Snake games melalui aplikasi Google Maps. Semoga artikel ini dapat membantu Sedulur dalam bernostalgia dengan permainan awal 2000-an tersebut. Selamat bermain!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!