Twitter menjadi salah satu sosial media yang sampai saat ini masih banyak banget penggunanya. Menurut Kominfo.go.id, di Indonesia sendiri orang yang menggunakan Twitter mencapai 19,5 juta pengguna dari total 500 juta pengguna secara global. Jadi sudah dipastikan bahwa masih banyak orang yang suka mengakses sosial media ini. Apalagi cara daftar Twitter juga mudah dan praktis, sehingga memudahkan banyak orang.

Selain itu, Twitter juga masih dimanfaatkan banyak orang untuk berbagai kepentingan. Misalnya, mengetahui tren atau isu apa yang sedang trending, mencari berita atau informasi up to date, bahkan ada juga yang memanfaatkan media sosial ini untuk kepentingan bisnis atau jualan. Makanya, jika Sedulur ada yang membutuhkan itu semua, bisa memulai daftar Twitter dengan cara yang mudah.

Nah, kali ini Super akan membagikan beberapa cara daftar Twitter online dengan berbagai cara yang bisa dicoba. Tenang, langkah-langkahnya tidak susah dan pasti sekali coba langsung berhasil. Yuk, simak caranya bagaimana!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Aplikasi Hacker Terbaik Andalan Para Hacker

-->

1. Buat akun Twitter dengan email

pexels.com

Kalau Sedulur ingin membuat akun Twitter menggunakan laptop atau PC, yang perlu disiapkan adalah email aktif dan tentu saja akses internet. Caranya sangat mudah dan Sedulur tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja. Yuk, simak:

  1. Pertama buka Twitter web dulu di www.twitter.com, lalu pilih “Sign Up”.
  2. Kemudian kamu bisa mendaftar memakai email aktif kamu dan juga nomor telepon. Lalu klik “Next”.
  3. Setelah itu, kamu akan menemukan kolom mengenai “Term of Service” yang berisi tentang penjelasan peraturan dari Twitter. Pastikan kamu harus membaca ini agar tidak melanggar saat menggunakan Twitter nanti. Kalau sudah dibaca, klik “Sign Up” untuk meneruskan pendaftaran.
  4. Twitter kemudian akan mengirimkan kode verifikasi ke email atau SMS melalui nomor yang kamu daftarkan tadi. Jika kode verifikasi sudah diterima, masukkan lalu klik untuk melanjutkan langkahnya.
  5. Berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi username dan password. Pastikan gunakan nama user yang memudahkan kamu dan password yang sulit demi keamanan akun kamu.
  6. Kalau sudah, pilihan selanjutnya yang bisa kamu coba atau lewati adalah sinkronisasi kontak. Sekarang kamu pun sudah punya akun Twitter.

BACA JUGA: Cara Membuat Linktree Mudah & Cepat dengan Gambarnya

2. Cara daftar Twitter lewat HP

pexels.com

Selain menggunakan PC atau laptop, daftar Twitter juga bisa kamu lakukan lewat HP atau smartphone kamu. Tenang, caranya juga mudah dan praktis, kok. Yuk, lihat langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal dulu aplikasi Twitter dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi iPhone.
  2. Lalu buka aplikasinya dan “Create Account”.
  3. Isi nama dan nomor telepon atau email aktif kamu, lalu klik “Next”.
  4. Setelah itu Twitter akan mengirimkan kode verifikasi lewat SMS atau email, kamu tinggal masukkan kodenya untuk melanjutkan.
  5. Berikutnya kamu perlu membuat password, pastikan kombinasi password kamu cukup kuat tapi mudah mengingatnya.
  6. Setelahnya kamu bisa meneruskan atau melewati pilihan berikutnya yaitu sinkronisasi kontak.

BACA JUGA: Arti DM di Social Media dan Penggunaannya, Jangan Salah

3. Daftar Twitter tanpa no HP

pexels.com

Bagi Sedulur yang ingin daftar akun Twitter tanpa nomor HP, ada beberapa cara yang perlu disiapkan. Kamu perlu memakai aplikasi Chameleon Browser. Fungsinya untuk mengubah user agent browser atau bisa juga UC Browser. Kemudian pakai aplikasi VPN, bisa USA VPN, Melon VPN, atau aplikasi VPN lainnya. Kalau sudah kamu siapkan, yuk simak langkah mendaftarnya:

  1. Buka aplikasi VPN lalu klik “Connect”.
  2. Setelah itu buka Chameleon browser
  3. Pada kolom URL masukkan twitter.com/login.
  4. Untuk “User Agent” kamu bisa pilih iPhone dan GO.
  5. Kemudian masukkan nama, dan pilih “Use Email Instead”.
  6. Berikutnya masukkan email dan tanggal lahir, dan klik “Next”.
  7. Lalu buka email kamu dan copy kode verifikasinya. Setelah itu kamu bisa masukkan kode verifikasi ke kolom yang tersedia.
  8. Kalau sudah kamu tinggal buat password untuk akun Twitter kamu.

Tapi perlu diingat, membuat akun Twitter tanpa menggunakan nomor HP sebenarnya tidak disarankan karena bisa menimbulkan masalah. Misalnya akun Twitter kamu bisa terkunci atau locked. Hal ini bisa terjadi karena kamu dianggap melakukan pelanggaran meski sebelumnya kamu berhasil membuat akun.

BACA JUGA: 8 Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Mudah & Cepat

4. Daftar Twitter dengan Facebook

pexels.com

Jika Sedulur ingin mendaftar Twitter dengan Facebook, sebenarnya tidak ada cara ini. Tapi, Sedulur bisa menghubungkan akun Facebook kamu ke Twitter ataupun sebaliknya. Nah, untuk caranya simak penjelasan di bawah ini:

  1. Masuk ke kolom pengaturan Twitter atau “Setting”.
  2. Setelah itu akan muncul berbagai menu pengaturan, kamu bisa memilih “Menu Apps”.
  3. Lalu akan ada aplikasi-aplikasi di dalamnya, kamu tinggal pilih Facebook lalu klik “Hubungkan ke Facebook” atau “Connect to Facebook”.
  4. Kalau sudah, kamu perlu melakukan konfirmasi. Caranya pastikan kamu sudah login di akun Facebook kamu, lalu klik “Allow”.
  5. Setelah ini, apa yang kamu tweet atau retweet di Twitter akan ada di Facebook beserta akun Twitter kamu.

BACA JUGA: Apa Itu Clubhouse, Ini Fakta Menarik, Cara Kerja & Asal-Usulnya

5. Tidak bisa daftar Twitter

pexels.com

Ada beberapa orang yang gagal ketika mendaftar Twitter. Biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa hal. Untuk itu, pastikan Sedulur tidak melakukan sebuah kesalahan atau pelanggaran. Berikut beberapa hal yang sering menyebabkan gagal ketika kamu mendaftar akun baru di Twitter:

Punya akun Twitter lebih dari satu

Jika kamu memiliki lebih dari satu akun Twitter dan semuanya memakai no HP yang sama, biasanya akan membuat kamu tidak bisa mendaftar atau gagal verifikasi.

Ada BUG di Twitter

Biasa BUG di sistem Twitter bisa menyebabkan kamu tidak bisa mendaftar dan juga gagal verifikasi.

Akun kamu pernah kena suspend atau banned

Kalau kamu kesulitan mendaftar atau gagal verifikasi, ada kemungkinan akun kamu pernah terkena suspend atau banned. Akibatnya Twitter bisa mempersulit kamu. Biasanya solusi yang bisa kamu coba adalah mendaftar ulang dengan nama, email, dan no HP yang berbeda.

Hubungi pihak Twitter

Kalau kamu sudah melakukan berbagai cara tetapi tetap gagal daftar Twitter, langkah terakhir adalah menghubungi pihak Twitter. Sebenarnya Twitter sudah menyediakan kolom bantuan untuk penggunanya yang sangat lengkap. Jadi kamu bisa mencari tahu masalahnya di sini. Atau, mengajukan tiket ke Twitter untuk membantu mengatasi masalah kamu.

Itulah berbagai cara daftar Twitter dengan mudah dan praktis. Sedulur tinggal sesuaikan saja ingin menggunakan cara yang mana. Semuanya mudah untuk dilakukan kok, jadi tak perlu khawatir. Tapi pastikan Sedulur memiliki email yang aktif karena ini menjadi modal paling utama untuk daftar Twitter. Semoga setelah ini Sedulur gak bingung lagi cara mendaftarnya, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.