Di masa sekarang, pulsa merupakan salah satu kebutuhan pokok utama bagi semua lapisan masyarakat. Baik tua maupun muda, pasti membutuhkan pulsa untuk berseluncur di dunia maya. Apalagi, di masa pandemi ini semuanya serba online. Mulai dari siswa sekolah dasar sampai orang yang sudah bekerja pun juga membutuhkannya. Untuk menghemat biaya, ada beberapa cara mendapatkan pulsa gratis.

Cara yang bisa digunakan Sedulur untuk memperkecil pengeluaran ini ada beragam. Mulai dari mengunduh aplikasi tertentu sampai menukarkan poin bisa untuk dicoba. Lalu, seperti apa sih cara mendapatkannya? Simak rangkumannya di bawah ini, ya!

BACA JUGA: 11 Aplikasi Cari Jodoh yang Lagi Hits di Kalangan Para Jomblo

1. Money Locker

cara mendapatkan pulsa gratis
dafunda

Money Locker adalah salah satu aplikasi cara mendapatkan pulsa gratis yang bisa diunduh untuk pengguna android. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, yaitu hanya dengan membuka kunci di layar smartphone Sedulur dalam satu sentuhan saja. Kemudian, cash akan didapatkan oleh Sedulur setiap harinya. Sungguh penawaran yang sangat menarik, ya.

-->

Sedulur diharuskan untuk mengunduh aplikasinya dahulu sebelum memulai untuk mendapatkan pulsa gratisnya. Pulsa secara cuma-cuma tersebut bisa diberikan dengan melaksanakan berbagai misi, diantaranya adalah membaca berita, dan lain sebagainya. Cash akan didapatkan setiap hari jika Sedulur rutin membaca berita. Jika mengundang teman untuk bergabung di aplikasi ini, Sedulur juga akan mendapatkan cash lebih banyak lagi. Jadi, kumpulkan cash sebanyak mungkin dengan cara membaca berita agar bisa mendapatkan top up pulsa yang diinginkan. Ada beberapa operator yang bisa digunakan untuk mengaktifkan pulsa, diantaranya adalah smartfren, three, indosat, telkomsel, dan xl.

2. Tukar poin telkomsel

cara mendapatkan pulsa gratis
zurich

Hampir setiap provider menyediakan berbagai fitur, salah satunya adalah fitur poin. Poin yang tersimpan banyak bisa ditukarkan dalam bentuk voucher pulsa. Poin tersebut bisa Sedulur dapatkan dengan cara melakukan transaksi seperti pembelian paket kuota internet atau transaksi pembelian pulsa. Cara mendapatkan pulsa gratis telkomsel ini adalah dengan menukarkan poin yang sudah terkumpul tersebut dengan pulsa. Pulsa tersebut bisa dalam bentuk kuota internet, SMS, maupun telepon. Tapi, hal ini ditujukan khusus untuk pengguna telkomsel saja, ya. Pengguna telkomsel tersebut diantaranya adalah Loop, Kartu As, simPATI, serta Kartu Halo. Cara untuk mengecek poin telkomsel sebelum bisa ditukarkan pulsa adalah sebagai berikut ini:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Pilih menu “POIN”
  • Pilih kategori “Telco”
  • Pilih paket yang diinginkan dengan catatan menyesuaikan dengan jumlah poin yang dimiliki oleh Sedulur
  • Tekan tombol “Redeem: untuk menukarkan poin
  • Tunggu sebentar sampai prosesnya berhasil

BACA JUGA: 15 Aplikasi Edit Foto Terbaik Ala Selebgram di Android & iOS

3. My Beb

cara mendapatkan pulsa gratis
kaskus

Cara mendapatkan pulsa gratis selanjutnya adalah dengan mendownload aplikasi My Beb. Aplikasi ini sekarang sedang mengadakan promo besar untuk pengguna yang mengunduh aplikasinya dan mendapatkan pulsa tanpa biaya. Cara yang dilakukan cukup sederhana, yaitu dengan mendaftarkan nomor ponsel Sedulur, mengisi data diri, dan mulai untuk memainkan aplikasi My Beb.

Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan, seperti media sosial pada umumnya. Sedulur hanya perlu membuat status, ikut berkomentar pada sebuah status, serta bertukar pesan dengan pengguna lain. Setelah semuanya dilakukan, kemudian Sedulur akan mendapatkan poin cinta yang bisa ditukarkan dan mendapatkan pulsa tanpa biaya. Tak hanya pulsa, My Beb juga menyediakan hadiah menarik seperti liburan ke Yogyakarta dan kupon makan.

4. News Cat

sampinganonline

News cat adalah aplikasi selanjutnya selain My Beb dan Money Locker yang kegunaannya sama. Dengan mengunduh aplikasi ini serta mendaftarkan nomor ponsel Sedulur dan beberapa langkah lainnya, Sedulur sudah bisa mendapatkan koin pulsa sebesar 10 ribu secara cuma cuma. Cara mendapatkan pulsa gratis langsung masuk ini cukup dengan menukarkan poin, kemudian tunggu sampai pulsa Sedulur terisi.

Ada pula misi yang harus Sedulur kerjakan agar poin bertambah, yaitu dengan cara membaca berita. Cara membacanya adalah dengan mengklik menu tugas, kemudian baca berita yang ada. Ketika Sedulur banyak membaca berita di aplikasi ini, maka koin emas yang bisa didapatkan akan banyak. Sehingga, bisa ditukarkan dengan saldo pulsa.

BACA JUGA: 10 Cara dan Aplikasi Screen Recorder Laptop Terbaik

5. Cara mendapatkan pulsa gratis indosat

ggwp

Cara mendapatkan pulsa gratis dari provider indosat ini adalah melalui sistem MGB. MGB merupakan singkatan dari Member Get Member, yang berarti dengan memasukkan kode unik yang didapatkan dari referral sesama pengguna yang mempromosikan kartu Indosat. Dengan memasukkan kode unik tersebut, maka pulsa gratis akan didapatkan.

Cara agar pulsa gratis dapat terisi di nomor kita itu gampang, berikut adalah caranya:

  • Buka ponsel, lalu masuk ke menu dial
  • Ketik*123*789#
  • Klik OK dan pilih nomor 1
  • Tunggu konfirmasi dari pihak Indosat. Jika beruntung, Sedulur bisa mendapatkan pulsa dari Indosat

6. Cara mendapatkan pulsa gratis axis 

liputan6

Selain indosat, provider axis juga menawarkan pulsa tanpa berbayar kepada penggunanya. Berikut adalah cara untuk mendapatkan pulsa gratisnya:

  • Buka ponsel, lalu masuk ke menu panggilan atau dial
  • Ketik kode *123*8461#
  • Kemudian, akan muncul beberapa pilihan. Pilih nomor 5 untuk mendapatkan pulsa secara cuma cuma
  • Jika muncul notifikasi successful, maka pulsa akan bertambah
  • Jika muncul notifikasi user sibuk, Sedulur bisa mencobanya lagi 30 menit kedepan

Demikianlah beberapa cara untuk mendapatkan pulsa gratis yang bisa Sedulur coba mulai dari menukar poin sampai mengunduh aplikasi. Perlu diingat bahwa cara diatas tidak menjanjikan adanya pulsa gratis secara langsung. Keberuntungan dan usaha yang keras adalah poin utama untuk mendapatkannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!