Jika Sedulur ingin memasak dengan lebih efisien, maka memilih blender terbaik 2023 bisa sangat membantumu di dapur. Apalagi, kini keberadaan blender sudah sangat membantu khususnya untuk membuat berbagai macam bumbu halus. Namun, Sedulur harus mempertimbangkan fitur dan manfaat tambahan dari masing-masing blender sebelum membeli.

Agar memiliki banyak referensi merek blender terbaik yang bisa Sedulur beli. Sebaiknya langsung simak deretan rekomendasi blender terbaik paling berkualitas berikut ini!

BACA JUGA: Jenis Susu Pelancar ASI dan Rekomendasi Merk Produknya!

1. Miyako Blender BL-152 PF/AP

blender terbaik 2023
Miyako

Bagi ibu rumah tangga, produk dari Miyako sangat ideal digunakan di dapur. Blender terbaik 2023 pas untuk menyiapkan berbagai hidangan sehat sehari-hari untuk keluarga mereka dengan mudah.

Dibuat dengan mata pisau kuat dan tahan karat dari stainless steel, blender ini dapat digunakan untuk membuat jus dan menggiling bumbu dengan cepat dan mudah.

Tidak hanya itu, blender ini juga dirancang dengan teknologi motor safety yang dilengkapi dengan thermofuse, sehingga dapat memutus aliran listrik yang berlebihan dan memastikan keamanan serta kualitasnya terjaga.

2. YK Design Blender Kapsul Mini101

Pinterest

Menghaluskan bumbu dapur secara manual bisa sangat melelahkan. Jadi, mengapa tidak menggunakan blender kapsul yang praktis ini untuk memudahkan proses penghalusan bumbu dapur? Meskipun ukurannya kecil, blender ini cocok untuk memenuhi kebutuhan menyiapkan bumbu dapur untuk masakan sehari-hari di rumah tangga.

Selain memiliki kapasitas yang cukup, blender kapsul ini juga memiliki suara mesin yang halus sehingga tidak mengganggu ketenangan dapur Sedulur. Bahkan, produk ini juga diklaim bisa digunakan untuk menghaluskan daging. Jika Sedulur penasaran, Sedulur bisa mencobanya sendiri dan memastikan kehebatannya.

3. Philips Series 5000 Inti Blender

blender terbaik 2023
Philips

Blender dari Philips dapat memudahkan Sedulur dalam membuat jus atau smoothie segar yang dingin. Teknologi ProBlend Crush yang digunakan memungkinkan es batu hancur dengan mudah dan dua kali lebih cepat.

Mata pisau pada blender ini memiliki empat bilah yang berbentuk wave blade yang sangat kuat dan tajam untuk menghaluskan es batu dengan mudah. Meskipun bekerja keras, motor blender dilindungi dengan fitur MTP (Motor Overheat Protection) sehingga lebih awet dan tidak mudah rusak.

4. Sharp Blender BlazterSB-TW101P

blender terbaik 2023
Pexels

Blender Sharp Blazter adalah blender serbaguna yang dilengkapi dengan teknologi canggih untuk memenuhi berbagai kebutuhan dapur Sedulur, termasuk membuat jus, menghaluskan bumbu, dan membuat adonan roti.

Salah satu blender terbaik 2023 ini akan memudahkan kegiatan memasak Sedulur dan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Selain itu, waktu pemrosesan makanan juga lebih cepat dan hanya membutuhkan waktu sepuluh detik saja. Dengan menggunakan blender ini, Sedulur dapat menghemat waktu dan tenaga saat memasak.

5. Arashi Hand Blender 5 in 1AHB 01

bleneder terbaik 2023
Arashi

Blender serba guna ini memiliki berbagai fungsi untuk Sedulur yang suka mencoba berbagai jenis masakan. Dengan blender 5 in 1 ini, Sedulur bisa melakukan banyak hal, termasuk menghaluskan bumbu dan daging, mencampur tepung menggunakan pisau mixer-nya, dan mengaduk telur atau adonan dengan whisk balloon-nya.

Dengan menggunakan satu alat ini saja, Sedulur dapat menghemat waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk membuat sajian sehat dan lezat seperti seorang koki di rumah.

6. Cosmos Blender BlenzCB-801

Cosmos

Blender pintar dari Cosmos merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Sedulur yang membutuhkan blender yang mudah digunakan. Dilengkapi dengan teknologi Blenz, blender ini dapat mengatur kecepatan mesin secara otomatis untuk menghasilkan tekstur yang halus.

Sedulur juga tidak perlu repot untuk mengoperasikannya, cukup dengan satu tombol, blender ini akan bekerja sendiri. Selain itu, blender ini juga memiliki pengaturan kecepatan sederhana dengan hanya dua tombol, yaitu high untuk menghaluskan bumbu dan low untuk menghaluskan buah-buahan. 

Dengan blender pintar dari Cosmos, Sedulur bisa membuat berbagai hidangan dengan hasil yang lembut dan nikmat.

7. Welcook Cookware Premium Portable Blender

Wayfair

Jika Sedulur aktif bergerak dan tidak ingin terganggu dengan peralatan dapur yang besar dan berat, maka blender portable dari Welcook adalah solusi yang tepat. Dengan desain yang unik, blender ini seperti botol minum biasa yang dilengkapi dengan pisau di bagian bawahnya. Selain itu, blender ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar hingga 2500 mAh yang dapat digunakan hingga sembilan kali penggunaan setelah terisi penuh.

Salah satu kelebihan lainnya adalah bahan pembuatan bodi blender ini terbuat dari material BPA free yang aman untuk digunakan, bahkan untuk makanan bayi. Sehingga, blender portable ini bisa menjadi solusi praktis bagi ibu-ibu yang ingin tetap memberikan makanan sehat dan segar untuk bayi mereka saat bepergian.

8. Panasonic Blender MX-E300WSR

blender terbaik 2023
Ilustrasi. Unsplash

Panasonic ikut meramaikan pasar blender di Indonesia dengan menawarkan berbagai jenis blender yang dapat memenuhi kebutuhan dapur Sedulur. Dari kelas yang berbeda, Panasonic menawarkan blender dengan berbagai macam fitur yang dapat mempercepat dan memudahkan proses memasak Sedulur.

Dengan blender Panasonic, aktivitas memasak menjadi lebih praktis dan cepat. Sedulur tidak perlu lagi repot memotong atau menghaluskan bahan makanan secara manual karena blender Panasonic akan membantu Sedulur dalam mengolah bahan makanan dengan lebih mudah dan cepat.

9. Olike Blender

Pexels

Sedulur dapat memanfaatkan blender Sedulur untuk berbagai keperluan memasak, termasuk untuk menghaluskan bumbu atau daging. Oleh karena itu, memilih blender dengan jar yang terbuat dari gelas kaca anti-bau sangatlah penting.

Dengan menggunakan blender seperti itu, setelah jar-nya dicuci, jus atau smoothie yang Sedulur buat tidak akan tercampur dengan bau atau warna dari bumbu atau daging yang sebelumnya sudah dilumatkan di dalamnya. Selain itu, keunggulan dari gelas kaca yang tebal hingga 6mm juga membuatnya lebih tahan gores dan minim risiko pecah meskipun terkena benturan ringan.

10. Cosmos CB-289G

Pexels

Cosmos merupakan merek blender yang layak dipertimbangkan karena telah hadir di Indonesia dalam waktu yang cukup lama dan jarang mendapatkan keluhan dari pelanggan. 

Selain itu, harga blender Cosmos yang terjangkau juga menjadi pertimbangan penting bagi banyak orang. Terdapat banyak pilihan produk blender Cosmos dengan kemampuan yang baik dan layak untuk digunakan dalam aktivitas memasak Sedulur.

11. Tescom Vacuum Juice BlenderTMV1500SEA

Tescom Indonesia

Dapatkan jus dan smoothie yang lebih bermanfaat bagi tubuh dengan menggunakan blender vakum dari Tescom. Blender ini memungkinkan udara di dalam jar untuk dihisap dan menghindari oksidasi yang dapat menyebabkan penurunan nutrisi.

Sehingga jus dan smoothie Sedulur dapat bertahan selama delapan jam dan tetap terjaga kualitasnya. Pilihan yang tepat bagi Sedulur yang mengutamakan kesehatan dan ingin memberikan makanan yang berkualitas untuk keluarga.

12. Oxone Personal Hand Blender OX853B

Oxone

Blender Oxone menawarkan desain yang elegan dengan warna hitam yang khas. Mesin blender ini mudah digunakan hanya dengan satu tombol pada bagian tubuh mesinnya, bahkan mampu menghancurkan es.

Produk ini sangat cocok untuk Sedulur yang mencari blender yang praktis dan mudah digunakan saat sedang terburu-buru menyiapkan sarapan sehat. Selain itu, botol blender ini terbuat dari bahan BPA-free dan ramah lingkungan, sehingga menghasilkan smoothie sehat yang bisa Sedulur bawa ke mana saja.

BACA JUGA: 9 Merk Bubuk Minuman yang Enak dan Kualitas Premium 2023

Tips memilih blender

blender terbaik 2023
Unsplash

Setelah tahu rekomendasi merk blender terbaik 2023, Sedulur juga harus paham seperti apa cara memilih blender yang tepat untuk di rumah.  Berikut ini adalah tipsnya:

1. Pilih kapasitas blender saat memilih

Blender dengan jar besar memungkinkan Sedulur membuat minuman dalam jumlah banyak sekaligus, tetapi perhatikan luas dapur dan ruang penyimpanan yang tersedia. Selain itu, perhatikan juga material jar yang dipakai. Bahan kaca lebih higienis dan tahan panas, tetapi umumnya lebih berat dibandingkan bahan plastik atau tritan.

2. Perhatikan material yang dipakai

Material jar atau jug yang digunakan menentukan kekuatan blender. Selain material plastik atau kaca, kini ada material baru bernama tritan. Mari simak perbedaan ketiga bahan tersebut. Jar berbahan kaca relatif lebih tahan lama dan higienis karena tak meninggalkan bau yang tidak sedap. Selain itu, material ini juga memiliki ketahanan panas yang tinggi jadi bisa untuk menghaluskan bahan makanan dalam keadaan panas. Namun, blender kaca umumnya lebih berat sehingga Sedulur perlu mempertimbangkan antara fungsi yang ditawarkan dan bobot blender secara keseluruhan.

Itu tadi beberapa rekomendasi blender terbaik yang bisa Sedulur pilih. Semoga penjelasan di atas bermanfaat dan memberikan ide rekomendasi blender untuk Sedulur. Jadi pilihlah alat yang cocok sesuai dengan kebutuhan memasak makanan yang dibuat!