rekomendasi cafe madiun

Sedulur mencari tempat nongkrong yang baru, unik, dan berbeda? Tentu tidak ada cara terbaik selain mencoba rekomendasi cafe Madiun, Jawa Timur. Dikenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, Madiun kini semakin menonjol sebagai pusat kuliner kekinian dengan banyaknya cafe populer.

Madiun sendiri terletak di jantung Jawa Timur dan merupakan kota kecil yang kaya akan sejarah dan budaya. Namun tak hanya itu, Madiun kini juga menjadi destinasi para pecinta kuliner dan kopi. Kota ini menawarkan berbagai macam Cafe yang populer dan menarik untuk dikunjungi.

Cafe di Madiun ini menarik pengunjung dengan desain interior yang kreatif dan menu yang lezat. Nongkrong juga enak tentunya. Terutama jika Sedulur ingin menjalin relasi dan mempererat tali silaturahmi, kumpul bersama teman, ngobrol santai dengan pacar, ngobrol dengan rekan kerja, semuanya butuh tempat yang nyaman.

BACA JUGA: Rekomendasi 10 Cafe di Taman Dayu Pandaan, Hits dan Nyaman!

Rekomendasi Cafe di Madiun

Saat ini, dengan banyaknya Cafe di Madiun, menunjukkan bahwa hangout adalah hal yang penting. Tempat nongkrong di Madiun juga semakin beragam dan konsep yang mereka bangun juga asyik. Ada yang membuat konsep family friendly, industrial, workspace, garden, Instagramable, rustic, dan masih banyak lagi. 

Maraknya kemunculan Cafe di Madiun menjadi bukti bahwa perekonomian, pariwisata, dan aspek lainnya sedang surplus. Untuk itu, berikut ini rekomendasi cafe Madiun yang harus Sedulur coba!

1. The Balance Coffee

kuliner pasuruan kota
Unsplash/Nathan Dumlao

Banyak dari kita yang merasa sehari tidak lengkap tanpa secangkir kopi. Variasi dan inovasi semakin berkembang dalam dunia perkopian, salah satunya adalah fenomena kopi dari The Balance Coffee.

La Balance Kafo adalah konsep kopi yang mencerminkan keseimbangan sempurna antara rasa, aroma, dan kafein. Para pecinta kopi di seluruh dunia kini semakin menyadari bahwa menciptakan kopi yang seimbang bukanlah hal yang mudah. Itulah mengapa The Balance Coffee penting dalam industri kopi saat ini. Jadi, Sedulur mencoba sensasinya!

  • Alamat: Jl. Sikatan No.7, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63129
  • Jam Buka: 09.00–22.00 WIB
  • Harga mulai: Rp10 ribu – Rp27 ribu

2. Social Cafe

Di era digital saat ini, salah satu kunci sukses dalam dunia bisnis adalah kemampuan menjangkau khalayak yang luas melalui Internet. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan mesin pencari (SEO) untuk bisnis kuliner seperti Social Cafe.

Cafe ini bukan sekadar tempat di mana kita bisa menikmati secangkir kopi atau teh. Apalagi konsep Cafe ini adalah ruang di mana kita bisa berkomunikasi, berbagi ide dan berjejaring sosial. Dengan karakter yang kuat tersebut, Social Cafe dapat menarik pelanggan dari berbagai latar belakang.

  • Alamat: Sun city festival, Jl. S. Parman No.8, Kota Madiun, Jawa Timur 63119
  • Jam Buka: 12.00–21.00 WIB
  • Harga mulai: Rp10 ribu – Rp72 ribu

3. WISDOM Coffee & Roastery

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada nongkrong di WISDOM Coffee and Roastery. Dirancang untuk para pecinta kopi, WISDOM tidak hanya menawarkan berbagai jenis kopi berkualitas, namun juga menawarkan pengalaman aroma unik di setiap mesin kopi.

Terletak di jantung kota yang ramai, WISDOM Coffee and Roastery menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin mencicipi kopi terbaik dalam suasana nyaman. Mulai dari biji kopi pilihan, mulai dari proses roasting yang dipantau dengan cermat hingga layanan barista profesional, WISDOM memastikan pengalaman kopi terbaik bagi pelanggan.

  • Alamat: Jl. Kapten Saputra No.13, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63132
  • Jam Buka: 09.00–22.00 WIB
  • Harga mulai: Rp14 ribu – Rp22 ribu

4. IKIO Coffee

Di dunia perkopian nama IKIO Coffee semakin menonjol. Merek kopi terkemuka IKIO Coffee telah mengubah cara kita menikmati kopi, dengan menawarkan rasa, aroma dan pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Meskipun kopi IKIO mencuri perhatian para pecinta kopi, namun juga berperan penting dalam SEO dan mesin pencari Google untuk mengembangkan bisnisnya. Kopi IKIO menawarkan beragam biji kopi berkualitas tinggi yang diambil dari perkebunan kopi terbaik di seluruh dunia.

Produk ini telah memenangkan hati para pecinta kopi dengan cita rasa yang kaya dan unik. Cita rasa kopinya seolah berbicara tentang negara tempat biji kopi tersebut ditanam, membuat setiap tegukan kopi IKIO memberikan pengalaman tersendiri. 

  • Alamat: Jl. Eka Karya No.1, Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63139
  • Jam Buka: 08.00–23.00 WIB
  • Harga mulai: Rp10 ribu – Rp23 ribu

5. Kohan Caffe and Eatery

Setiap penikmat kopi pastinya memiliki satu atau dua kedai kopi favorit yang bisa mereka datangi saat butuh waktu untuk bersantai. Bagi Sedulur yang liburan atau sekadar berkunjung ke kota Madiun, Kohan Caffe and Eatery patut masuk dalam daftar yang wajib Sedulur kunjungi.

Kohan Caffe and Eatery adalah tempat perpaduan kopi berkualitas dengan makanan lezat. Bagi pecinta kopi, Kohan menawarkan berbagai jenis kopi dari berbagai daerah, diolah oleh barista terlatih dan berpengalaman.

Tak hanya itu, aneka menu di Kohan Caffe and Eatery juga nikmat, mulai dari makanan berat hingga jajanan lezat dan camilan bermacam-macam.

  • Alamat: Jl. Sulawesi No.41, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63117
  • Jam Buka: 10.00–22.00 WIB
  • Harga mulai: Rp14 ribu – Rp40 ribu

BACA JUGA: 18 Cafe Trawas Terbaru yang Asyik Buat Nongkrong!

6. Kopi Soe

cafe trawas rekomendasi cafe madiun
Unsplash/Do Nhu

Dikenal dengan keanekaragaman budaya dan kekayaan alamnya, Indonesia juga masuk dalam daftar produsen kopi terbesar di dunia. Kopi Soe mempunyai posisi yang unik dan menarik di antara berbagai jenis kedai kopi.

Kopi Soe merupakan lini kopi berkualitas tinggi asal Indonesia dengan cita rasa dan aroma yang sangat istimewa. Kopi ini berasal dari kota Soe yang berada di wilayah Timor Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur. Penyebutan “Soe” dalam Kopi Soe mengacu pada asal usul daerah tersebut.

  • Alamat: Jl. H.A. Salim No.58 B, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63129
  • Jam Buka: 09.00–22.00 WIB
  • Harga mulai: Rp5 ribu – Rp30 ribu

7. Ejji Coffee

Jika Sedulur sedang mencari tempat yang tepat untuk menikmati kopi panas yang nikmat, Ejji Coffee Corner adalah destinasi terbaik bagi kamu. Tempat ini lebih dari sekaar tempat minum kopi. Pengalaman tak terlupakan ditawarkan oleh Ejji Coffee Corner, di mana kopi berkualitas tinggi berpadu dengan suasana santai dan hangat.

Ejji Coffee Corner selalu mengutamakan kualitas kopinya. Menggunakan biji kopi pilihan, menciptakan cita rasa kopi yang kuat dan nikmat yang cocok untuk memulai hari atau sekadar bersantai di tengah hari yang sibuk.

Minum kopi di cafe Madiun ini akan memberikan kesan pertama yang menyenangkan dan akan meningkatkan mood serta meningkatkan produktivitas harian kamu.

  • Alamat: Jl. Bali No.92, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63132
  • Jam Buka: 10.00–22.00 WIB
  • Harga mulai: Rp5 ribu – Rp28 ribu

8. Balen Coffee

Berbicara mengenai kedai kopi di Madiun, kita tidak bisa melupakan sensasi yang ditawarkan oleh Balen Coffee. Sebuah Cafe yang berhasil merebut hati banyak pecinta kopi dengan keunikan dan kualitasnya. Balen Coffee bukan sekadar tempat menikmati secangkir kopi, cafe di Madiun ini menawarkan pengalaman baru dalam menikmati kopi.

Balen Coffee sangat memahami bagaimana kopi dapat menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena itulah, Balen Coffee selalu berkomitmen untuk memberikan kopi terbaik kepada setiap pelanggannya. Mulai dari pemilihan biji kopi terbaik, proses sangrai yang cermat hingga penyajian kopi yang sempurna dengan keahlian barista terpercaya.

  • Alamat: Jl. Kemiri No.19, Taman, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63118
  • Jam Buka: 09.00–23.00 WIB
  • Harga mulai: Rp8 ribu – Rp25 ribu

9. Coffee Toffee Madiun

Apakah Sedulur pecinta kopi sejati dan sedang mencari tempat baru untuk bersantai? Ingin mencicipi secangkir kopi dengan aroma dan rasa menarik yang membelai lidah? Jika iya, maka Coffee Toffee Madiun patut masuk dalam daftar kunjungan Sedulur selanjutnya.

Terletak di jantung kota, Coffee Toffee Madiun menawarkan kedai kopi tak terlupakan dengan nuansa lokal yang kental. Dari saat Sedulur masuk, akan disambut oleh aroma kopi yang khas dan memikat.

Kopi yang mereka tawarkan berasal dari biji kopi pilihan yang telah diolah secara cermat oleh barista profesional, sehingga setiap cangkirnya menawarkan rasa dan aroma yang sempurna.

  • Alamat: Oro-oro Ombo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63119
  • Jam Buka: 10.00–22.00 WIB
  • Harga mulai: Rp10 ribu – Rp50 ribu

10. Kolam.Co Cafe

Mengunjungi Cafe Madiun bukan sekadar mencari secangkir kopi. Tren saat ini menuntut pengalaman yang lengkap dengan kualitas makanan dan minuman, estetika tempat, dan tentu saja interaksi sosial. Memahami semua aspek tersebut, Kolam.Co Cafe muncul sebagai salah satu destinasi kuliner dan kopi terbaik.

Cafe Kolam.Co menawarkan suasana hangat dan menyenangkan. Arsitektur dan desain interiornya dirancang untuk menciptakan ruang yang nyaman dan hangat. Baik Sedulur ingin menikmati secangkir kopi sendirian atau berkumpul bersama teman, Kolam.Co Cafe menawarkan ruang yang sempurna untuk semua aktivitas tersebut.

  • Alamat: Jl. Diponegoro No.40, Selo, Oro-oro Ombo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63119
  • Jam Buka: 09.00–00.00 WIB
  • Harga mulai: Rp5 ribu – Rp40 ribu

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Cafe di Jember, Cozy dan View yang Indah

11. Ninety Salad and Healthy Cafe

rekomendasi cafe madiun
Unsplash/Engin Akyurt

Berbicara tentang gaya hidup sehat tentu belum lengkap tanpa membahas Ninety Salad and Healthy Cafe. Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, Cafe ini menjadi jawaban bagi mereka yang berupaya menjaga pola makan seimbang. 

Di Ninety Salad and Healthy Cafe, konsep makan sehat bukan sekadar slogan, melainkan filosofi hidup yang ditawarkan dalam setiap hidangan. Ninety Salad and Healthy Cafe, dari namanya saja sudah mencerminkan keahliannya dalam mengolah salad dan menjadi pusat kuliner yang fokus pada menu sehat. 

Bagi pecinta salad, Cafe ini menawarkan berbagai pilihan salad yang segar, lezat, dan bergizi alami. Sedulur bisa dimanjakan dengan rasanya. Ninety Salad and Healthy Cafe menawarkan berbagai pilihan salad kelas internasional yang mungkin belum pernah Sedulur lihat sebelumnya.

  • Alamat:  Jl. Cokroaminoto No.135, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63132
  • Jam Buka: 09.00–21.00 WIB
  • Harga mulai: Rp8 ribu – Rp35 ribu

12. Raya Cafe and Resto Madiun

Sedulur pasti pernah mendengar tentang Raya Cafe dan Resto Madiun? Bagi yang masih belum tahu, kali ini kita akan membahas tentang restoran yang berhasil mencuri perhatian para pecinta kuliner di Madiun dan sekitarnya ini. Raya Cafe and Resto Madiun menawarkan makanan yang lezat dan juga suasana yang sangat menarik. 

Mulai dari desain interior yang unik, meja dan kursi yang nyaman, hingga pencahayaan yang dirancang untuk menciptakan suasana hangat dan menyenangkan. Tak heran jika Raya Cafe and Resto Madiun menjadi tempat favorit bagi keluarga, sahabat, dan pasangan yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Sedulur juga bisa menikmati hidangan lezat, mulai dari olahan nasi, mie hingga camilan dengan mudah di cafe satu ini.

  • Alamat: Jl. Wuni No.7, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63132
  • Jam Buka: 09.00 – 22.00
  • Harga mulai: Rp10 ribu – Rp80 ribu

13. UENO Coffee

UENO Coffee adalah nama yang terus berkembang dan populer di industri kopi global. Fakta ini semakin diakui seiring meningkatnya pencarian UENO Coffee di mesin pencari Google. Namun apa sebenarnya yang membuat UENO Coffee spesial di mata pecinta kopi dan bagaimana peningkatan popularitas ini mempengaruhi pada SEO mereka?

Pada awalnya, UENO Coffee adalah sebuah kedai kopi kecil di Tokyo, Jepang. Namun berkat komitmennya terhadap kualitas dan pelayanan, mereka berhasil menarik perhatian pecinta kopi sejati baik lokal maupun internasional hingga ada di kota Madiun.

Nama UENO Coffee kini tidak hanya identik dengan kopi berkualitas, namun juga menjadi simbol budaya kopi yang mendalam dan minuman kopi autentik.

  • Alamat: Jl. Pahlawan No.42, RT.1, Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63122
  • Jam Buka: 10.00–23.00 WIB
  • Harga mulai: Rp7 ribu – Rp40 ribu

14. Rooftop Spoor

Jika berbicara tentang konsep bangunan modern, Rooftop Spoor menjadi kata kunci yang semakin populer di kalangan arsitek dan desainer interior. Untuk menciptakan suasana estetika yang unik dan berkesan, banyak pemilik rumah dan bangunan komersial yang menggunakan konsep unik yaitu rooftop spoor.

Rooftop spoor merupakan inovasi desain arsitektur yang memadukan fungsionalitas dan estetika. Selain mempercantik tampilan bangunan, material atap mempunyai peranan dalam meningkatkan fungsionalitas bangunan. 

Biasanya bisa dimanfaatkan sebagai ruang publik, kawasan hijau, atau misalnya sebagai ruang bersantai dengan pemandangan indah dari atas. Hal inilah yang akan Sedulur rasakan ketika berkunjung di sini sampai menikmati kopi.

  • Alamat: Jl. Yos Sudarso RW No.164, RW.RT. 1, Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63122
  • Jam Buka: 12.00–21.00 WIB
  • Harga mulai: Rp7 ribu – Rp25 ribu

15. Waroeng Setasiyun Kawak

Tak diragukan lagi kalau Waroeng Setasiyun Kawak adalah puncak kuliner Indonesia, terutama bagi mereka yang mencari pengalaman bersantap yang unik dan berbeda. Waroeng ini menawarkan suasana tradisional yang mewujudkan keindahan estetika klasik sambil menyajikan hidangan lezat yang tiada duanya.

Waroeng Setasiyun Kawak menawarkan pendekatan baru pada masakan tradisional Indonesia dengan sentuhan modern. Mereka percaya bahwa cita rasa makanan yang enak dicapai dengan memilih bahan-bahan yang segar dan berkualitas tinggi.

Cafe satu  ini berupaya memadukan cita rasa tradisional dengan inovasi kuliner modern untuk menciptakan pengalaman bersantap yang memuaskan dan berkesan.

  • Alamat: Jl. Sari Mulya No.47A, Rejomulyo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63111
  • Jam Buka: 11.00–23.00 WIB
  • Harga mulai: Rp25 ribu – Rp200 ribu

BACA JUGA: 10 Cafe Surabaya Barat yang Cozy Buat Nongkrong

16. Dot Max Coffee and Eatery

rekomendasi cafe madiun
Unsplash/Priscilla Du Preez

Bicara soal kedai kopi di Madiun, tempat yang nyaman dan elegan, Dot Max Coffee and Eatery selalu menjadi pilihan yang tepat. Sejak dibuka, Dot Max terus menarik perhatian para pecinta kopi dan kuliner di kota ini. Cafe ini tidak hanya menawarkan berbagai jenis kopi berkualitas tinggi, tetapi juga makanan lezat dan bervariasi.

Lokasi restoran pun sangat strategis sehingga mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor yang membuat Dot Max menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari suasana santai setelah beraktivitas sehari-hari.

Dalam desain interior yang elegan dan hangat, cafe ini dengan sempurna memadukan konsep modern dan nyaman. Jadi tidak heran banyak orang yang menjadikannya pilihan untuk menghabiskan waktu.

  • Alamat: Jl. Kapten Saputra No.87, Taman, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63131
  • Jam Buka: 11.00–23.00 WIB
  • Harga mulai: Rp12 ribu – Rp110 ribu

17. Waroeng Latte Madiun

Jelajahi Cafe di Madiun dan Sedulur akan menemukan banyak permata tersembunyi. Salah satunya adalah Waroeng Latte Madiun, yang menyajikan latte terbaik di kota ini. Terletak di jantung kota Madiun, Waroeng Latte adalah pilihan terbaik bagi pecinta kopi dan wisatawan yang mencari tempat hangat untuk bersantai.

Waroeng Latte Madiun bukan sekadar kedai kopi biasa. Mereka berkomitmen untuk menyediakan latte berkualitas dari biji kopi yang ditanam dan diproses dari petani lokal. Dengan demikian, setiap cangkir susu yang Sedulur nikmati bukan sekadar minuman, namun juga warisan dan kecintaan sejati terhadap kopi.

  • Alamat: Jl. Cokroaminoto No.88, Kejuron, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133
  • Jam Buka: 10.00–23.00 WIB
  • Harga mulai: Rp5 ribu – Rp77 ribu

18. Coffee Shop ND

Coffee Shop ND bukanlah kedai kopi biasa. Cafe ini telah menjadi salah satu tempat paling populer dan dicari para pecinta kopi dan telah mengubah definisi kenikmatan kopi yang sebenarnya. Kemunculan Coffee Shop ND di Madiun memang tidak mengejutkan, mengingat kualitas dan pengalaman yang mereka tawarkan kepada pengunjung.

Terletak di jantung kota, Coffee Shop ND merupakan simbol kualitas dan kenikmatan kopi terbaik. Dengan beragam pilihan biji kopi premium dari seluruh dunia, Coffee Shop ND memastikan setiap cangkir kopi yang disajikan selalu memuaskan selera dan jiwa penikmatnya.

  • Alamat: Jl. Mayjen Sungkono No.41, Nambangan Kidul, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63128
  • Jam Buka: 11.00–01.00 WIB
  • Harga mulai: Rp6 ribu – Rp298 ribu

19. Cafe Radikal (Rasa di Kalbu)

Sedang mencari tempat nongkrong baru? Cafe Radikal mungkin bisa menjadi jawabannya untuk kamu. Terletak di tengah kota yang ramai, Cafe Radikal menawarkan lebih dari sekadar kedai kopi.

Cafe Radikal, sesuai dengan namanya, menawarkan pengalaman berbeda selain pilihan kopi dan makanannya yang nikmat, cita rasanya benar-benar menyentuh hati. Mengapa memilih Cafe Radikal?

Alasannya sederhana, Cafe ini memahami bahwa konsumen tidak hanya mencari makanan dan minuman yang enak, tetapi juga suasana yang membuat nyaman dan menyenangkan. Cafe ini dirancang dengan cermat untuk menciptakan suasana santai namun modis dan elegan yang pasti akan memanjakan kamu.

  • Alamat: Jl. Cokroaminoto No.150, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133
  • Jam Buka: 10.00–23.00 WIB
  • Harga mulai: Rp5 ribu – Rp550 ribu

20. Starbucks Coffee HOS Cokroaminoto

Jika Sedulur mencari pengalaman minum kopi yang tak terlupakan, kunjungi Starbucks Coffee HOS Cokroaminoto Madiun. Starbucks, nama yang familiar di kalangan pecinta kopi, menawarkan kualitas dan rasa yang konsisten di seluruh tokonya. Salah satunya adalah HOS Cokroaminoto di Madiun, kedai Starbucks menawarkan lebih dari sekadar secangkir kopi.

Starbucks Coffee di HOS Cokroaminoto Madiun ini memiliki lokasi yang strategis sehingga menjadikannya tempat yang tepat untuk bersantai, bekerja atau sekadar menikmati kopi berkualitas.

Dengan interior yang nyaman dan modern serta koneksi Wi-Fi yang cepat, gerai ini merupakan tempat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kopi Sedulur sekaligus bekerja secara produktif.

  • Alamat: Jl. Cokroaminoto No.40, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133
  • Jam Buka: 08.00–22.00 WIB
  • Harga mulai: Rp25 ribu – Rp80 ribu

Itulah tadi beberapa rekomendasi cafe Madiun yang bisa Sedulur coba dan kunjungi untuk sekadar santai atau nongkrong. Menikmati secangkir kopi bersama teman pasti akan menyenangkan.

Oia kalau Sedulur hendak berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!