cafe di jember

Kabupaten Jember menyediakan banyak sekali coffee shop untuk tempat nongkrong ataupun mengerjakan tugas. Suasana yang nyaman, membuat para pengunjung betah duduk dalam waktu yang lama di cafe di Jember tersebut.

Coffee shop sendiri kerap menjadi pilihan utama bagi anak muda zaman sekarang, baik itu untuk menyelesaikan pekerjaan, mengerjakan tugas kuliah, atau hanya sekadar kumpul bersama teman-teman. Jadi tidak heran jika cafe di Jember banyak dicari oleh para pemuda sekitar.

Nah, berikut ini sudah merangkum beberapa rekomendasi cafe di Jember yang nyaman untuk nongkrong hingga mengerjakan tugas. Langsung saja, cek rekomendasi yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kuliner Kekinian Pasar Tunjungan, Wajib Coba!

1. Kopi Kampus

cafe di jember
Pexels/Dominika Pelakova

Rekomendasi cafe di Jember yang pertama adalah Kopi Kampus. Tempat yang satu ini sangat cocok dan nyaman untuk mengerjakan bersantai, tugas, atau bahkan rapat. Suasananya asri tercipta berkat letaknya yang ada di areal persawahan.

Ya, persawahan tersebut terbentang luas, serta bisa melihat view Gunung Argopuro yang megah. Bagi yang menyukai musik, Kopi Kampus menampilkan live music rutin setiap Jumat, Selasa, serta Sabtu.

Alamat : Puri Tegal Gede, Jalan Tlogo Wetan, Tawangmangu, Sumbersari.

2. Kedai Kopi Pak Yon

Kedai Kopi Pak Yon adalah coffee shop yang menawarkan nuansa minum kopi seperti di rumah sendiri. Tidak heran, para pengunjung banyak yang merasa nyaman dan senantiasa ingin kembali lagi. Apalagi lokasinya yang tak jauh dari kampus Universitas Jember, membuatnya tidak pernah sepi.

Jika Sedulur berkunjung ke kedai kopi ini, jangan kaget jika nantinya akan bertemu banyak mahasiswa dan mahasiswi yang mengerjakan tugas kuliah.

Alamat : Jalan Bengawan Solo Nomor 19, Sumbersari

3. Grand Cafe Jember

Bagi Sedulur yang butuh ketenangan dan eksklusivitas, maka cafe ini sangat cocok untuk dikunjungi. Konsep yang diusung benar-benar unik dan mempunyai ciri khas, dimana Grand Cafe Jember memadukan antara unsur klasik dengan modern yang sangat cocok untuk semua umur.

Unsur-unsur klasik yang diusung oleh kafe ini, yakni berupa properti bengkel seperti sepeda motor, sepeda ontel, sampai onderdil mesin-mesin klasik.

Alamat : Jalan Jawa Jember, persis di depan SMPN 3 Jember

4. The Anglo Saxon Tavern

Lokasi dari The Anglo Saxon Tavern ini memang tidak berada di pusat kota, melainkan di area persawahan. Kendati demikian, banyak yang rela datang jauh berkunjung ke cafe di Jember ini. Apalagi pemandangan yang tersaji tidak biasa dan membuat para pengunjung penasaran.

Ya, rata-rata pengunjung yang datang dan nongkrong di cafe ini, mulai dari anak SMA, mahasiswa, sampai para pekerja.

Alamat : Jalan Semeru Utama, Kecamatan Sumbersari

5. Kafe Kolong

Kafe yang satu ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang ikonik di jember. Sesuai dengan namanya, cafe ini berada di bawah kolong Jembatan Jarwo Jember, sekitar tiga menit perjalanan jika dari kampus Universitas Jember.

Walau ada di kolong jembatan, tempat ini telah dipermak jadi tempat yang bersih, nyaman, dan tentu saja sangat keren.

Alamat : Bawah kolong Jembatan Jarwo di Jalan Mastrip, Jember

BACA JUGA: 12 Tempat Nongkrong di Surabaya Outdoor, Bikin Lebih Nyaman!

6. Foodgasm Bistro

restoran di Batu
Unsplash/Joonathan Borba

Suasana yang hadir di tempat ini benar-benar tenang dan juga nyaman. Foodgasm Bistro sangat bagi cocok Sedulur untuk sekadar nongkrong, me time, ataupun mengerjakan tugas. Berbagai pilihan menu juga dapat dinikmati di sini.

Selain makanan ringan, ada pula berbagai pilihan menu makanan berat. Menariknya, cafe ini terletak di lokasi yang cukup strategis serta mudah untuk dijangkau.

Alamat : Jalan Jawa Nomor 37, Krajan Barat, Sumbersai

7. Fifty Fifty (50:50)

Berada di Jalan Semeru Utama Jember, cafe yang satu ini mengusung desain modern yang nyaman digunakan sebagai tempat untuk bersantai dan juga mengerjakan tugas kuliah ataupun pekerjaan.

Sedulur juga tak perlu khawatir jika datang ke sini dengan kendaraan roda empat. Hal ini karena tempat parkir cukup luas dan leluasa.

Alamat : Jalan Semeru Utama, Jember

8. Warung Karkoen

Warung Karkoen merupakan cafe di Jember dengan desain ruangan bertemakan klasik. Di dalam cafe ini, ada banyak kerajinan tangan dari limbah bekas yang menjadi hiasan dinding. Sedulur juga dapat memilih tempat duduk yang ada di luar alias outdoor.

Untuk tempat nongkrong outdoor ini, ada di lapangan yang ditumbuhi oleh rumput hijau serta beberapa pohon yang rindang.

Alamat : Jl. Mr Wahid, Sumber Rejo, Wirowongso, Ajung

9. Semeru Cafe & Resto

Di Semeru Cafe & Resto ini, Sedulur dapat menyeruput secangkir kopi sembari menikmati pemandangan sunset yang mempesona ketika sore hari. Bahkan jika Sedulur memilih lokasi lantai yang paling, maka juga bisa melihat pemandangan Kota Jember dari ketinggian, lho!

Ada banyak pilihan menu untuk menemani hari Sedulur yang indah, mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga aneka minuman yang nikmat.

Alamat : Gg. Lembah Permai Nomor 9-109, Tegal Boto Kidul, Sumbersari

10. KLAB Coffee and Chill

cafe di jember
Pexels/Ekrulila

Rekomendasi cafe di Jember yang terakhir adalah KLAB Coffee and Chill. Tempat paling favorit dan nyaman untuk nongkrong di sini adalah di bagian rooftop. Menu yang tersedia juga cukup beragam, ada kopi, minuman dingin, makanan berat, snack, ropang, serta toast.

Harga dari menu hidangan tersebut dibanderol juga cukup terjangkau, cocok bagi para pelajar dan mahasiswa yang mencari cafe murah namun nyaman.

Alamat : Jalan Tidar Nomor 09, Kloncing, Karangrejo, Sumbersari

Nah, itu dia beberapa rekomendasi cafe di Jember yang dapat dibagikan pada kesempatan kali ini. Silahkan kunjungi cafe mana yang sekiranya paling menarik, atau Sedulur bisa berkunjung ke semua cafe yang sudah disebutkan di atas!

Ketika berwisata kuliner dan nongkrong, Sedulur jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!