cafe di taman dayu

Bagi Sedulur yang sedang melakukan perjalanan menuju ke Malang melewati Pandaan, tentu sudah tahu adanya cafe di sekitar, bukan? Cafe di Taman Dayu ini terletak tepat di arah keluar tol Pandaan yang sering dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat.

Perjalanan yang jauh memang membuat para pengemudi sekaligus penumpang merasa lelah dan penat. Namun dengan berkunjung di salah satu wisata Taman Dayu sejenak, tentu saja rasa yang campur aduk tersebut bisa dilepas.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Cafe di Surabaya Timur yang Nyaman dan Enak

Rekomendasi Cafe di Taman Dayu

Bagi yang belum tahu, Taman Dayu sendiri beralamat lengkap di Taman Dayu Golf Club and Resort, Desa Sukorejo, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Berupa villa dengan fasilitas lapangan golf yang luas, Taman Dayu juga menyediakan pusat kuliner berupa cafe.

Nah, berikut ini rekomendasi cafe di Taman Dayu yang wajib untuk dikunjungi pada saat Sedulur berada di kawasan yang satu ini. Pastikan simak penjelasan dari tiap cafe dengan teliti, sehingga Sedulur bisa menentukan dan berkunjung ke cafe yang paling tepat dan juga sesuai dengan keinginan.

1. D’Gunungan Cafe

cafe di taman dayu
Instagram/Dgunungan

D’Gunungan Cafe adalah salah satu cafe di Taman Dayu, yang menyediakan tempat dengan suasana yang sangat menyenangkan dan sejuk. Hal ini karena cafe tersebut berada di area perbukitan.

Pemandangan bisa dilihat di cafe ini juga sangat asri, berupa pegunungan dan lapangan golf hijau indah. Selain itu, Sedulur juga bisa menikmati beragam menu seperti kopi, makanan ringan, dan lain sebagainya.

Baik itu menu lokal ataupun western, bisa ditemukan di sini dengan harga mulai dari Rp23 ribu untuk minuman, serta Rp27 ribu untuk menu makanan.

Bagi yang berminat, D’Gunungan Café buka setiap hari. Untuk hari Senin hingga Jumat, cafe ini buka pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB. Sedangkan Sabtu dan Minggu pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

2. Bugs Cafe

Cafe di Taman Dayu yang direkomendasikan berikutnya adalah Bugs Cafe. Cafe ini memiliki nuansa estetik dengan pemandangan alam berupa danau di cekungan lembah.

Cafe ini berkonsep semi outdoor, sehingga Sedulur tetap bisa merasakan hawa sejuk dari pegunungan di setiap tempat duduk yang telah disediakan. Cafe ini juga menyediakan wedding venue serta glamping.

Menu yang tersedia di Bugs Cafe ini juga sangat bervariasi. Untuk minumannya, dibanderol dengan harga mulai dari Rp25 ribu. Sementara untuk makanan berat mulai dari Rp50 ribu. Kemudian untuk jam operasional cafe ini adalah pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat. Lalu pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB untuk akhir pekan.

3. Akara Cafe 2.0

cafe di trenggalek
Pexels/Helena Lopes

Bagi yang menyukai bangunan dengan konsep industrial minimalis, maka dapat berkunjung ke Akara Cafe. Desain ruangan yang unik ala American Classic Pub, membuat pengunjung terpesona.

Tidak hanya itu, lantai 3 dari cafe ini juga menyediakan rooftop dengan tema taman dan memiliki tanaman hias tropical. Jadi sangat cocok dijadikan sebagai spot foto.

Akara Cafe 2.0 buka setiap hari dari pagi sampai malam hari, tepatnya mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Sedulur bisa menikmati berbagai macam hidangan yang sangat nikmat, dengan harga minuman mulai dari Rp25 ribu serta harga makanan mulai dari Rp50 ribu.

4. The Olive Branch

Cafe di Taman Dayu ini menghadirkan konsep rustic layaknya di Swiss, karena mempunyai gaya bangunan ala Eropa.

Selain itu, pemandangan yang estetik juga sangat cocok bagi Sedulur yang ingin mengoleksi foto ketika sedang liburan. Bahkan, cafe ini juga menyediakan menu yang sangat menarik dan tentu saja nikmat.

Dengan varian menu yang beragam dengan kondisi cafe yang menawan, hidangan di sini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Yakni mulai harga Rp15 ribu untuk minuman dan Rp35 ribu untuk makanannya.

The Olive Branch buka setiap hari, untuk weekdays mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Sedangkan untuk weekend yakni pukul 07.00 sampai 20.00 WIB.

5. Kamandaru Villas

Kamandaru Villas sebenarnya adalah sebuah villa ternama di Taman Dayu. Villa yang satu ini menghadirkan cafe di depannya, yang memiliki konsep semi outdoor nan cantik.

Sedulur bisa menemukan bunga-bunga cantik yang menghiasi berbagai area cafe. Tentu saja hal itu akan membuat para pelanggan merasa senang dan terpana dengan keindahannya.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung villa. Vibes yang ciamik dikombinasikan dengan menu-menu istimewa, membuat banyak orang terpana. Jadi jangan ragu untuk berkunjung ke sini ya!

Bagi yang ingin nongkrong dan menghabiskan waktu di cafe yang satu ini, bisa datang kapan saja. Hal ini karena Kamandaru Villas buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

BACA JUGA: 7 Cafe di Bojonegoro yang Estetik dan Asik untuk Nongkrong

6. Calli Mera

cafe di taman dayu
Instagram/Calli Mera

Calli Mera menjadi salah satu cafe di Taman Dayu yang telah terkenal sampai ke berbagai daerah. Tidak mengherankan karena cafe ini menghadirkan nuansa yang tidak ditemukan di cafe lain. Khususnya pada bagian arsitekturnya.

Cafe yang satu ini hadir dengan membawa konsep gaya rumah di Santorini Yunani yang sangat menarik. Pastinya, Calli Mera sangat cocok menjadi latar belakang foto dan video yang Sedulur abadikan.

Calli Mera juga menyediakan banyak sekali pilihan menu yang menarik. Mulai dari kopi, mocktail, milkshake, teh, minuman soda, jus, hingga bir pun ada di sini. Kemudian untuk makanan, terdapat beragam pilihan mulai dari makanan pembuka, main course, hingga dessert yang lezat. Menu di sini dibanderol mulai dari Rp18 ribu sampai Rp250 ribu.

7. De Food Hills

Rekomendasi cafe dekat Taman Dayu yang berikutnya adalah De Food Hills. Cafe yang hadir dengan konsep outdoor dengan sisi lapangan golf yang luas serta hijau ini, menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya sampai disitu, tempatnya yang terbilang cukup luas, membuat cafe yang satu ini sangat cocok dijadikan opsi untuk piknik bersama keluarga dan teman-teman.

View yang dihadirkan memang benar-benar indah. Bahkan suhu yang ada di sekitar tempat ini terasa sangat sejuk, dan membuat para pengunjung merasa nyaman. Hanya saja, Sedulur tidak bisa datang dan berkunjung ke cafe ini di malam hari. Pasalnya De Food Hills hanya buka dari pagi sampai sore, yakni pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

8. Sky Terrace Resto

cafe di taman dayu
Unsplash/Brands People

Sky Terrace Resto merupakan salah satu cafe di Taman Dayu yang cocok untuk Sedulur kunjungi. Cafe yang satu ini menghadirkan suasana yang sejuk nan asri berkat lokasinya yang ada di wilayah perbukitan.

Harga menu yang ada di tempat ini juga cukup terjangkau. Yakni mulai dari Rp27 ribu untuk makanan, serta Rp23 ribu untuk minumannya.

Sedulur wajib banget untuk mencoba menu andalan dari Sky Terrace seperti sky mocktail atau blue lagoon yang bisa menyegarkan tubuh saat berjalan-jalan di Taman Dayu. Selain itu, menu makanan seperti crazy salmon roll atau tonkotsu ramen juga jadi andalan dan sangat terkenal lho Sedulur.

Sedangkan untuk jam buka dari Sky Terrace Resto, yakni Selasa sampai Minggu pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB..

9. Cesa Little Garden (CLG)

Rekomendasi yang terakhir adalah Cesa Little Garden (CLG). Ini adalah sebuah cafe kekinian dengan konsep perpaduan antara bangunan industrial dengan ornamen kaca.

CLG benar-benar terasa sangat unik, berkat ornamen tanaman hijau serta bunga di setiap bagian sudut, sehingga mampu menciptakan kesan sejuk bagi para pengunjung yang datang.

Menu yang tersedia sangat beragam, mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Korea, sampai Western dengan harga yang terjangkau. Ya, bahkan yang paling mahal hanya Rp50 ribu saja.

CLG ini buka setiap hari, untuk hari Senin hingga Kamis buka dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Sementara untuk hari Jumat sampai Minggu yaitu pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

10. Kopi Lain Hati Taman Dayu

desain cafe lesehan cafe di taman dayu
Pexels/Phuong Nguyen

Cafe di Taman Dayu Pasuruan ini punya lebih dari 30 menu minuman, mulai dari varian kopi hingga non-kopi yang sangat unik. Cocok banget buat kamu yang lagi cari minuman unik untuk dieksplorasi. Buat Sedulur yang suka minum kopi dengan campuran espresso, susu, dan juga sirup keju di Es Kopi Patah Hati bisa jadi pilihan unik untuk dicoba.

Kalau kurang suka menu-menu kopi, Sedulur juga bisa mencoba menu bernama Es Sakit Hati Lagi yang terbuat dari jeruk nipis, madu, dan juga osmantus. Sensasi manis plus asam dari minuman ini akan membuat Sedulur merasa segar seharian.

Harga minuman di cafe Taman Dayu ini juga sangat murah meriah. Sedulur bisa mencicipi mulai ari minuman paling murah seharga Rp18 ribu hingga menu refill seharga Rp80 ribu. Menu-menu makanannya juga tidak terlalu mahal lho.

Sedulur bisa menemukan cafe ini di sekitar Ruko Little Shanghai Nomor E-28. Dimana Kopi Lain Hati buka dari Senin-Minggu mulai ari pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Nah, itulah beberapa rekomendasi cafe di Taman Dayu yang sangat menarik untuk dikunjungi. Setiap cafe yang sudah disebutkan di atas, memiliki ciri khas dan juga daya tarik masing-masing. Namun tentu saja daya tarik yang dimiliki, mampu membuat para pengunjung merasa nyaman.

Bukan hanya dari hidangan yang nikmat dan lezat, namun pemandangan dan panorama yang tersedia itulah yang benar-benar mampu membuat para pengunjung terpana. Jadi ketika Sedulur sedang menuju ke Malang, jangan lupa untuk berkunjung ke cafe di Taman Dayu, ya.

Oia kalau Sedulur hendak berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!