bakso enak di malang

Malang yang terkenal dengan udara sejuk dan pemandangan alam indah, ternyata juga memiliki kekayaan kuliner yang tak kalah menarik untuk dijelajahi. Buktinya saja ada banyak warung bakso enak di Malang yang sangat menarik untuk dicoba!

Dengan rasa khas dan varian yang beragam, bakso di Malang selalu berhasil memikat hati dan lidah para penikmatnya. Dari gerai pinggir jalan hingga restoran terkenal, banyak tempat di Malang yang menyajikan bakso dengan cita rasa yang menggugah selera.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas beberapa tempat yang menawarkan bakso enak di Malang yang wajib Sedulur coba. Langsung saja, di bawah ini adalah beberapa rekomendasinya!

BACA JUGA: Uniknya Kuliner Sego Goreng Resek di Malang, Wajib Dicoba!

1. Bakso Prima

bakso enak di malang
Pixabay/Mufid Majnun

Terletak di Jalan Dukuh Pakis V nomor 2, Bakso Prima adalah nama yang tidak asing di telinga pecinta bakso di daerah Malang. Tempat ini telah menjadi ikon kuliner Malang selama bertahun-tahun. Bakso Prima menawarkan semangkuk bakso dengan isian yang lengkap.

Termasuk bakso urat, bakso halus, dan juga babat. Namun, yang paling istimewa adalah adanya usus ayam dan paru goreng yang menjadi ciri khas mereka. Selain isian bakso yang lengkap, kuah kaldu yang kaya akan rempah juga membuatnya terasa sangat istimewa.

  • Alamat: Jalan Dukuh Pakis V No.2, Dukuh Pakis, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 20.00 WIB
  • Harga: Mulai Rp10.000 per porsi

2. Bakso President Malang

Jika Sedulur berada di daerah Rampal Celaket, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi seporsi bakso di Bakso President Malang. Ya, Bakso President sudah ada sejak tahun 1970-an dan menjadi favorit masyarakat setempat serta para wisatawan yang sedang berkunjung ke kota ini.

Di sini Sedulur bisa menemukan aneka bakso, mulai dari bakso daging sapi, bakso udang, bahkan bakso bakar berbumbu kecap yang sangat nikmat. Selain menikmati bakso enak di Malang, warung ini juga memiliki suasana yang ramah dan nyaman, sehingga Sedulur merasa betah.

  • Alamat: Jalan Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.30 WIB
  • Harga: Mulai Rp20.000 per porsi

3. Bakso Kota Cak Man

Bakso Kota Cak Man menjadi salah satu warung bakso enak di Malang, yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta bakso. Tempat ini menawarkan berbagai bakso yang enak dan lezat, seperti bakso jumbo, halus, kasar, serta aneka gorengan yang dapat dijadikan pelengkap.

Pembuatan bakso di sini selalu dipastikan bahwa semua bahan yang digunakan selalu segar dan juga berkualitas. Bakso di tempat ini juga dikenal dengan kuah kaldu yang gurih dengan baksonya yang kenyal. Siapapun yang mencoba bakso di sini pasti akan kembali untuk menikmatinya lagi.

  • Alamat: Jalan Letjend S. Parman No.56A, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.30 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Rp2.000 – Rp8.000 per biji

4. Bakso Gun Malang

Rekomendasi warung bakso enak di Malang yang berikutnya adalah Bakso Gun Malang. Bakso Gun Malang sendiri dikenal dengan kuah kaldu yang gurih, serta beberapa pilihan jenis bakso dan isian lain yang tentu saja sangat lezat.

Pilihan isian bakso yang dapat dicoba, di antaranya seperti bakso urat, bakso halus, sayur, kembang tahu, tahu putih, lontong, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ya, bisa dibilang jika Bakso Gun Malang adalah pilihan yang sempurna untuk Sedulur yang mencari bakso dengan rasa yang otentik.

  • Alamat: Jalan Kawi Atas No.41 A, Bareng, Klojen, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.30 WIB – 20.45 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp2.000 per biji

5. Bakso Solo Kidul Pasar

Berlokasi di Jalan Halmahera nomor 12A, Bakso Solo Kidul Pasar menjadi salah satu lokasi favorit bagi para pecinta kuliner bakso di wilayah Malang. Terletak di dekat pasar, warung enak di Malang yang satu ini menawarkan bakso dengan rasa yang khas dan kuah kaldu gurih.

Bakso Solo Kidul Pasar menawarkan bakso yang komplit dengan isian bakso halus, bakso kasar, siomay, tahu goreng, serta gorengan. Sementara itu, kuah kaldu yang diseduh dari tulang sapi dalam waktu lama mampu menghasilkan rasa yang kaya. Apalagi dikombinasikan dengan sambal yang segar, sangat nikmat!

  • Alamat: Jalan Halmahera No.12A, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 12.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp18.000 per porsi

BACA JUGA: 12 Kedai Cwie Mie Malang Paling Worth It, Enak dan Legendaris!

6. Bakso Damas

bakso enak di malang
Pixabay/Chan Factory

Bakso Damas hadir dengan konsep prasmanan dengan aneka isian bakso yang bisa dipilih sesuai selera. Di sini Sedulur bisa menemukan bakso urat, siomay udang, bakso telur puyuh, mi kuning, jeroan, aneka gorengan, dan juga irisan kubis yang cukup banyak.

Tempat makan bakso enak di Malang ini, memang sangat populer di kalangan masyarakat setempat. Jika Sedulur menikmati bakso di tempat ini, jangan lupa untuk melengkapi pengalaman makan dengan segelas es teh manis atau es jeruk yang terasa sangat menyegarkan.

  • Alamat: Jalan Soekarno Hatta No.70, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp3.000 per biji

7. Bakso Pak Samut

Menghadirkan bakso enak di Malang, Bakso Pak Samut menjadi surga bagi para penggemar bakso. Tempat makan ini telah dikenal sejak lama dan menjadi favorit bagi penduduk sekitar. Pak Samut juga menawarkan konsep ambil sendiri dengan isian yang beraneka ragam.

Ada berbagai macam jenis bakso, siomay, dan juga gorengan. Selain itu, kuah kaldu yang gurih dan hangat juga menjadi pelengkap yang sempurna. Oh iya, jangan lewatkan juga untuk mencoba sambalnya yang pedas dan nikmat. Dijamin, makan di sini mampu memberikan pengalaman yang luar biasa!

  • Alamat: Jalan Tidar Blok G, Ruko Raya Tidar No.50e, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 18.30 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp1.500 per biji

8. Bakso Duro Kepanjen

Jika Sedulur sedang berada di area Kepanjen, wajib mencoba Bakso Duro. Bakso Duro menawarkan bakso dengan pilihan yang sangat beragam, seperti bakso campur, bakso biasa, dan bakso tenis yang ukurannya besar dan juga kenyal.

Kuah kaldu yang gurih dan hangat membuat bakso ini semakin menggugah selera. Selain bakso halus, bakso kasar, dan pangsit goreng, dalam setiap porsi juga terdapat sayuran segar seperti sawi atau kol untuk variasi rasa yang lebih lengkap.

  • Alamat: Jalan Panglima Sudirman RT 03 RW 04, Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25.000 per porsi

9. Bakso Tengkleng Mas Bambang

Sebuah destinasi kuliner yang legendaris di Malang, Bakso Tengkleng Mas Bambang menawarkan bakso dengan rasa yang khas dan berbeda. Tempat makan bakso enak di Malang ini ini terkenal dengan bakso tengkleng yang berisi daging sapi yang kenyal dan gurih.

Tidak hanya itu, bakso di sini ini ditempatkan dalam kuah kaldu yang kaya dan hangat, membuat setiap gigitan semakin nikmat. Coba juga sambal spesial yang pedas dan melegenda, dijamin Sedulur akan merasakan keistimewaan seporsi hidangan bakso di tempat makan ini!

  • Alamat: Ruko Griya Santa Nomor 53, Jalan Soekarno-Hatta, Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp25.000 per porsi

10. Bakso Sumsum Cak Hadi

Untuk sesuatu yang sedikit berbeda, Sedulur harus mencoba Bakso Sumsum Cak Hadi. Bakso Sumsum Cak Hadi menawarkan bakso dengan isian sumsum sapi yang lembut dan berair. Bakso ini ditempatkan dalam kuah kaldu yang kaya dengan rasa daging dan rempah.

Untuk cara menikmatinya, Sedulur harus langsung memakan bakso secara langsung, sehingga sumsum akan langsung meledak di “mulut”. Bakso Sumsum Cak Hadi juga menawarkan berbagai pilihan bakso lainnya seperti bakso hati, bakso kasar, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan Kertanegara No.117, Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Jumat – Rabu, 15.00 WIB – 00.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp19.000 per porsi

BACA JUGA: 10 Cafe 24 Jam di Malang, Spot Nongkrong sampai Nugas Terbaik!

11. Bakso dan Cuimie De Stadion

bakso enak di malang
Pixabay/Stivian Putra

Bakso & Cuimie De Stadion adalah rekomendasi bakso enak di Malang yang berikutnya. Di tempat ini, Sedulur bisa menemui berbagai jenis bakso yang lezat dan unik. Di antaranya seperti menu bakso isi abon, bakso isi keju mozzarella, hingga bakso lobster.

Bukan hanya itu saja, ada pula beberapa jenis gorengan yang mereka tawarkan. Beberapa yang wajib untuk Sedulur coba adalah tahu krispi dan udang kriwul yang membuat seporsi bakso terasa lengkap. Tempat ini adalah pilihan yang tepat bagi yang mencari pengalaman kuliner bakso unik di Malang.

  • Alamat: Jalan Stadion Utara No.12, Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp1.500 per biji

12. Bakso Mujos

Bakso Mujos adalah ikon kuliner lainnya di Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an. Tempat makan bakso enak di Malang ini dikenal dengan bakso daging sapi dengan tekstur yang lembut, empuk dan juga kenyal. Kulit baksonya tipis dan isiannya padat.

Disajikan dalam kuah kaldu yang kaya rasa, seporsi bakso di tempat ini terasa sangat nikmat dan tak akan terlupakan. Selain itu, Sedulur juga bisa menambahkan beberapa item lain seperti tahu goreng, siomay, tahu putih, serta mi sebagai isiannya.

  • Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro Gang 6, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 18.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp10.000 per porsi

13. Bakso Arema Cak Tono

Bakso Arema Cak Tono dikenal luas di kalangan masyarakat dan pelancong di Malang. Tempat ini terkenal karena baksonya yang memiliki rasa khas. Citarasa tersebut dibuat dari beragam rempah-rempah dan kaldu yang khas.

Bakso Arema Cak Tono menawarkan aneka menu bakso, mulai dari bakso urat, bakso halus, bakso telur asin, dan juga bakso udang ranjau. Tidak hanya itu, ada pula pilihan isian lain yang bisa dicoba, seperti kikil, lontong, paru, sampai iga.

  • Alamat: Jalan Diran No.29, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 21.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp2.000 per biji

14. Bakso Arief

Bakso Arief menjadi tempat makan bakso enak di Malang favorit yang lainnya. Bakso di tempat ini memiliki tekstur yang halus dan rasa yang lezat, dengan daging sapi yang benar-benar terasa. Disajikan dalam kaldu yang kaya rasa, membuat citarasa hidangan ini sangat nikmat.

Porsi makanan disini juga cukup banyak dan lengkap, dimana sepiring bakso berisikan bakso kasar, bakso goreng, tahu, serta gorengan. Tidak lupa mi kuning juga menjadi pelengkap yang lezat. Apalagi ditambah daun bawang yang melimpah, kuah lezatnya terasa semakin segar.

  • Alamat: Jalan Diponegoro No.222, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp2.000 per biji

15. Bakso Pemuda

Bakso Pemuda juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi jika Sedulur adalah penggemar berat hidangan bakso. Salah satu warung makan bakso enak di Malang ini, menyajikan bakso dengan beragam pilihan, mulai dari bakso biasa hingga jenis bakso yang lainnya.

Yang membuat hidangan bakso di tempat ini terasa istimewa, Sedulur bisa menemukan berbagai macam kerupuk yang cocok dijadikan sebagai pendamping makan. Di antaranya, yakni kerupuk tahu, kerupuk kentang, kerupuk bawah, kerupuk udang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Alamat: Ps. Sukun, Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp20.000 per porsi

16. Rumah Bakso Malang

Rumah Bakso Malang menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak penggemar bakso enak di Malang. Di sini, Sedulur dapat menikmati hidangan bakso yang lezat dengan suasana santai seperti di rumah sendiri. Tempat ini juga dikenal dengan porsi yang cukup banyak dan kuah kaldu yang kaya akan rasa.

Jadi tidak heran, jika Rumah Bakso Malang sering menjadi tujuan makan bagi masyarakat setempat yang mencintai rasa autentik dan suasana nyaman. Selain bakso kuah, di sini juga tersedia menu lain seperti iga bakar, bakso bakar, siomay daging, lontong, tahu mercon, bakso isi jamur, serta aneka minuman.

  • Alamat: Green Paradise Regency Lawang Ruko B, Jalan Anjasmoro No.10, Krajan, Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Selasa – Minggu, 08.00 – 20.00 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp19.000 per porsi

17. Bakso Cak Toha

Rekomendasi bakso enak di Malang yang terakhir adalah Bakso Cak Toha. Tempat makan yang satu ini dikenal dengan baksonya yang nikmat dengan kuah kaldu yang gurih. Menu bakso yang ada di sini juga sangat beragam.

Mulai dari bakso halus, bakso besar, bakso urat, bakso goreng, sampai bakso dengan pilihan isian yang beragam seperti rempela ati. Ya, Bakso Cak Toha menjadi pilihan bagi mereka yang mencari pengalaman makan bakso yang khas dan memuaskan

  • Alamat: Jalan Semeru No.24, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 11.30 WIB – 19.30 WIB
  • Harga: Mulai dari Rp3.000 per biji

Itulah beberapa rekomendasi bakso enak di Malang yang wajib untuk Sedulur coba. Malang memang menjadi surga bagi para pecinta bakso dengan berbagai pilihan tempat yang menawarkan citarasa istimewa.

Setiap tempat memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri. Dengan mencoba berbagai rekomendasi di atas, Sedulur akan mendapatkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Kota Malang. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati berbagai variasi bakso yang lezat ini ketika berkunjung ke Malang.

Oia, saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!