peach gum

Pernahkah Sedulur mencoba peach gum atau yang juga dikenal dengan permen persik? Ternyata, ada beragam manfaat dari dessert ini yang jarang orang ketahui, lho. Ya, permen persik memang menjadi dessert kekinian yang akhir-akhir ini sedang hits.

Bagi Sedulur yang tidak tahu peach gum terbuat dari apa, jadi dessert ini adalah jenis tumbuh-tumbuhan yang mengeras sehingga terbentuk kristal getah. Rasanya yang manis dan lezat, membuatnya cocok untuk disajikan sebagai hidangan penutup.

Mungkin Sedulur yang beragama Islam bertanya-tanya, apakah peach gum halal atau haram. Tidak usah khawatir, karena dessert tersebut halal, kok. Selain itu, ada pula beberapa manfaat dari permen persik tersebut, seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

BACA JUGA: 7 Manfaat Cocoa Butter, Bagus Untuk Kesehatan Kulit & Tubuh

1. Mengandung kolagen yang tinggi

peach gum
cookin

Seiring dengan bertambahnya usia, tentu saja kulit manusia akan kehilangan elastisitas. Secara berangsur-angsur, kilaunya juga akan memudar. Walaupun begitu, Sedulur tidak perlu khawatir. Diketahui, peach gum memiliki manfaat dari kandungan kolagen yang ada di dalamnya, lho.

Kolagen sendiri adalah sejenis protein yang bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan kulit, sendi, dan juga terkait dengan elastisitas. Nah, dengan rutin mengonsumsi dessert yang satu ini, maka Sedulur bisa menambah kadar kolagen yang ada pada kulit.

2. Mencegah penuaan dini

peach gum
pexels

Manfaat yang berikutnya adalah mencegah penuaan dini. Ya, peach gum manfaat yang satu ini masih berhubungan dengan tingginya kandungan kolagen yang ada pada dessert tersebut. Seperti yang tadi sudah dibilang, jika kolagen memiliki efek yang baik bagi kulit.

Nah, salah satu efek baiknya adalah dapat mencegah penuaan dini. Terjadinya penuaan dini itu ditandai dengan gejala berupa garis-garis putih dan juga kerutan halus pada wajah. Dengan asupan kolagen yang cukup, maka akan gejala-gejala penuaan dini bisa ditunda dan wajah tampak lebih awet muda.

3. Meningkatkan massa otot

peach gum
pexels

Bagi Sedulur yang ingin bentuk badan lebih ideal, mari masukkan peach gum dessert ke dalam menu makanan sehari-hari. Salah satu manfaat menarik dari permen persik ini, yaitu bisa membentuk dan meningkatkan massa otot.

Jadi tubuh Sedulur akan menjadi lebih kencang layaknya seorang atlet, lho. Masih berkaitan dengan tingginya kadar kolagen di dalamnya, dessert ini mampu membantu dalam mempercepat pembentukan jaringan otot. Ya, badan yang ideal tentunya menjadi impian bagi setiap orang, bukan?

4. Meredakan nyeri sendi

peach gum
pexels

Peach gum merupakan salah satu hidangan alami yang sangat berkhasiat, dan juga cukup ekonomis untuk digunakan dalam jangka panjang. Jadi, kolagen yang tinggi juga dipercaya mampu meredakan nyeri sendi atau sakit di bagian otot.

Untuk merasakan manfaat yang satu ini, Sedulur bisa rutin mengonsumsi 2 sdm permen persik yang dihidrasi ulang setiap hari. Namun perlu untuk diingat, hal ini tidak berlaku untuk peach gum palsu yang saat ini banyak beredar di pasaran. Jadi Sedulur harus berhati-hati ketika membelinya, ya.

5. Merangsang pertumbuhan sel

peach gum
pexels

Menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan, berhasil menemukan senyawa glycine di dalam peach gum. Nah, senyawa tersebut memang dikenal sebagai protein yang mampu memberikan banyak khasiat. Salah satunya adalah merangsang sel jaringan dalam tubuh serta menunda kerusakan jaringan otot.

Hal ini berarti permen persik bisa dimanfaatkan untuk memulihkan sel yang sedang rusak. Menariknya lagi, penelitian tersebut juga mengungkapkan jika dessert dengan rasa manis ini dapat meregenerasi kulit agar menjadi lebih baik.

6. Terhindar dari obesitas

peach gum
pexels

Obesitas merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa mengancam siapa saja. Dilansir dari Mayo Clinic, beberapa hal yang menjadi penyebab dari obesitas meliputi:

  • Asupan kalori terlalu banyak
  • Gangguan tidur
  • Kehamilan
  • Penyakit artitis
  • Riwayat keluarga
  • Sindrom Prader-Willi

Penerapan gaya hidup yang tidak sehat serta tidak menjaga pola makan, tentu saja berisiko besar terkena penyakit mematikan ini sewaktu-waktu. Namun tidak perlu khawatir, peach gum ini bisa menjadi dessert yang lezat dan pastinya rendah akan kalori serta gula. Jadi Sedulur bisa mengonsumsinya secara rutin.

BACA JUGA: 20 Manfaat Mangga Untuk kesehatan Tubuh & Kecantikan Kulit

7. Asupan energi lebih tinggi

pexels

Setiap orang pasti menginginkan badan yang segar dan bisa aktif seharian. Tentu saja Sedulur juga menginginkannya kan? Untuk itu, mulai sekarang rutinlah mengonsumsi peach gum namun tetap dalam batasan konsumsi yang tepat.

Salah satu manfaat yang bisa diberikan oleh permen persik ini, yaitu bisa membuat badan terasa lebih berenergi di sepanjang hari. Dalam arti yang lain, dessert ini dapat mencegah Sedulur untuk merasa cepat lelah pada saat menjalani berbagai macam aktivitas yang berat.

8. Menjaga kadar gula tetap stabil

pexels

Sejumlah ahli telah meneliti dan mereka berhasil menemukan salah satu manfaat peach gum dinilai cukup baik bagi kesehatan tubuh, yakni mampu mengontrol kadar gula. Diketahui, permen persik ini bisa menyeimbangkan kadar gula darah dengan cara meningkatkan stamina yang ada di dalam tubuh.

Karena hal tersebut, lonjakan gula bisa lebih terkontrol dengan baik dan risiko terkena diabetes pun bisa dicegah. Perlu diingat, jika penyakit diabetes dapat menyerang Sedulur melalui asupan makanan tinggi gula yang ternyata jarang disadari.

9. Memberikan tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas

pexels

Tidak hanya mampu menjaga kadar gula darah, manfaat dari permen persik ternyata juga dapat dirasakan bagi Sedulur yang susah tidur di malam hari. Dessert tersebut dinilai mampu membuat Sedulur bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Manfaat tersebut bisa didapatkan dari kandungan protein yang tinggi di dalamnya. Maka dari itu, dessert ini dapat mencegah terjadinya gangguan tidur yang berakibat buruk untuk kesehatan. Jadi bagi Sedulur yang mengalami insomnia, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi peach gum.

10. Melancarkan aliran darah

pexels

Sejumlah protein yang terkandung di dalam peach gum merupakan jenis prolin. Nah, peran dari prolin tersebut bisa mengurangi pertumbuhan lemak di bagian pembuluh darah, sehingga mengurangi ‘kerja berat’ pada jantung.

Dengan ini, maka aliran darah yang memasok ke jantung dan seluruh tubuh bisa menjadi lebih lancar. Jadi Sedulur akan terhindari dari berbagai efek buruk aliran darah yang tidak lancar, seperti pencernaan terganggu, masalah pada otot serta sendi, dan lain sebagainya.

11. Mengurangi risiko serangan jantung

pexels

Tidak sedikit camilan manis yang berisiko meningkatkan kadar gula dan lemak dalam tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Apabila lemak menumpuk dan menyumbat aliran darah, pastinya resiko terjadinya serangan jantung sewaktu-waktu bisa terjadi.

Namun, peach gum ini tidak termasuk dalam cemilan manis yang berbahaya, kok. Hal ini karena permen persik menjadi camilan yang rendah gula dan lemak. Sehingga sangat baik untuk kesehatan, dan juga dapat menjauhkan Sedulur dari resiko terkena serangan jantung.

12. Menghilangkan kecemasan dan stres

pexels

Peach gum juga dinilai dapat menghilangkan stres dan kecemasan yang membuat Sedulur sering begadang di malam hari. Terlalu sering begadang karena susah tidur, ternyata bisa memengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh, lho.

Selain berpengaruh pada emosional dan psikologi, begadang juga dapat mendatangkan berbagai penyakit, seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penyakit jantung. Oleh karena itu, mari coba mengonsumsi dessert ini agar terhindar dari masalah tidur.

13. Tekstur yang lunak dan lezat

pexels

Mungkin Sedulur tidak sadar, jika dessert sehat kekinian ini mempunyai tekstur yang unik, lho. Bentuk dari makanan yang satu ini, sangat mirip seperti gel lunak. Selain itu, rasa dan manisnya juga tidak terlalu berlebihan. Jadi sangat cocok disantap sebagai dessert murni.

Selain itu, permen persik ini juga bisa diolah menjadi berbagai makanan yang sangat enak dan pastinya menyehatkan. Bahkan ada banyak sekali peach gum resep di internet yang bisa Sedulur coba. Dengan cara pengolahan yang tepat, tentunya Sedulur bisa merasakan semua manfaat dari makanan ini.

BACA JUGA: 8 Manfaat Jeruk Limau untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

Nah, itu dia beberapa manfaat dari permen persik yang sangat baik bagi kesehatan kita. Tenang saja, Sedulur bisa mengolahnya menjadi berbagai hidangan lezat, kok. Jadi Sedulur tidak akan bosan jika harus mengonsumsinya tiap hari secara rutin.

Namun perlu diingatkan sekali lagi, tetaplah patuhi batasan dalam konsumsi agar terhindar dari efek negatif peach gum. Selain itu, pastikan Sedulur mengonsumsi permen persik yang asli ya, karena biasanya yang palsu memiliki kandungan gula buatan yang sangat tinggi.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.