Cara Mengetahui Nomor Pelanggan PDAM yang Hilang

Sedulur lupa nomor pelanggan PDAM? Yuk, simak cara mengetahui nomor pelanggan PDAM di bawah ini.

Apakah Sedulur pernah mengalami lupa nomor pelanggan PDAM milik Sedulur sendiri? Jika iya, mungkin Sedulur akan panik dan bingung apa yang harus dilakukan sebagai cara cek nomor pelanggan PDAM.

Sebenarnya terdapat beberapa cara mengetahui nomor pelanggan PDAM yang bisa Sedulur lakukan, beberapa cara tersebut akan diulas dalam artikel kali ini. Simak penjelasannya dengan seksama, barangkali suatu saat Sedulur dengan tiba-tiba lupa nomor pelanggan PDAM tanda disadari.

Yuk, mari kita langsung saja simak ulasan cara mengetahui nomor pelanggan PDAM yang bisa Sedulur lakukan.

Baca Juga: Cara Bayar & Cek Tagihan PDAM Online – Mudah, Aman, Cepat

Daftar Cara Mengetahui Nomor Pelanggan PDAM yang Bisa Kita Lakukan

1. Cek Struk Pembayaran Bulan Sebelumnya

Cek Struk Pembayaran Bulan Sebelumnya

Sebenarnya, jika kemudian Sedulur lupa nomor pelanggan PDAM, cara mengetahui nomor pelanggan PDAM yang pertama adalah melalui struk pembayaran tagihan PDAM bulan sebelumnya. Dalam struk pembayaran bulan sebelumnya, tercantum nomor pelanggan PDAM yang Sedulur miliki.

Oleh karena itu, menyimpan struk pembayaran tagihan PDAM adalah hal yang wajib dilakukan, karena bisa digunakan sebagai bukti jika terjadi hal yang tidak diinginkan, termasuk salah satunya jika lupa nomor pelanggan PDAM.

2. Cek Meteran Air PDAM

Cek Meteran Air PDAM

Selanjutnya adalah melalui cara mengetahui nomor pelanggan PDAM pada meteran. Jika pun Sedulur lupa menyimpan struk pembayaran tagihan PDAM bulan sebelumnya, Sedulur tidak usah khawatir, karena melalui meteran air PDAM, Sedulur masih mengetahui nomor pelanggan PDAM Sedulur.

Biasanya, pada meteran PDAM tercantum nomor ID pelanggan. Memang, letaknya dalam setiap meteran berbeda-beda, namun biasanya terdapat dalam lingkaran meteran yang terlindung kaca. Jika pun tidak ditemukan, biasanya telah menghilang karena termakan usia atau telah luntur.

3. Hubungi Media Sosial Resmi PDAM

Hubungi Media Sosial Resmi PDAM

Jika cara mengetahui nomor pelanggan PDAM Surabaya melalui meteran tidak bisa ditemukan karena sudah luntur dan termakan usia, Sedulur masih bisa melakukan cara mengetahui nomor pelanggan PDAM dengan menghubungi aku media sosial resmi milik PDAM.

Cara ini merupakan salah satu cara mengetahui nomor ID pelanggan PDAM yang bisa dilakukan, dan juga tidak terlalu sulit. Sedulur bisa menguhubungi twitter, instagram dan facebook  yang dimiliki oleh PDAM.

4. Hubungi Call Center PDAM

Hubungi Call Center PDAM

Setiap kantor dan instansi pemerintah pasti memiliki call center yang bisa melayani kebutuhan pelanggan. Jika bertanya pada akun media sosial resmi PDAM tidak kunjung ada respon, Sedulur bisa melakukan cara satu ini sebagai cara mengetahui nomor PDAM.

Cari tahu nomor call center PDAM di sekitar wilayah Sedulur, karena biasanya tiap kantor pelayanan PDAM memiliki nomor call center yang berbeda-beda.

5. Cek Nomor Pelanggan di Website PDAM

Cek Nomor Pelanggan di Website PDAM

Sedulur juga bisa cek nomor pelanggan di website resmi PDAM. Biasanya dalam website Sedulur akan diminta untuk mengisi identitas Sedulur, seperti nama dan alamat lengkap. Karena berdasarkan hal tersebut website akan melacak nomor pelanggan Sedulur.

Namun, belum semua kantor pelayanan PDAM memiliki website resmi, atau belum semua website resmi PDAM berjalan dengan baik. Jika kondisinya demikian, Sedulur bisa langsung saja mendatangi kantor layanan PDAM di wilayah Sedulur.

6. Mendatangi Kantor Layanan PDAM

Mendatangi Kantor Layanan PDAM

Cara satu ini merupakan cara yang umum dilakukan, namun mengunjungi kantor layanan PDAM untuk mencari tahu nomor pelanggan yang hilang atau lupa membutuhkan waktu dan tenaga untuk mendatanginya.

Tanyakan langsung ke customer service PDAM untuk kembali mengetahui nomor pelanggan PDAM Sedulur. Sebenarnya terdapat satu cara mudah lainnya untuk mengetahui nomor pelanggan PDAM Sedulur, yaitu dengan menghubungi email resmi PDAM.

Baca Juga: Info Lengkap Lakukan Pengaduan PDAM Surabaya

7. Hubungi Email Resmi PDAM

Hubungi Email Resmi PDAM

Segala keluhan dan pertanyaan juga bisa Sedulur tanyakan melalui email resmi PDAM. Cari tahu alamat email resmi PDAM di wilayah Sedulur untuk melakukan cara mengetahui nomor pelanggan PDAM. Karena terdapat tim khusus yang melayani pertanyaan dan keluhan melalui email dari PDAM.

Selain itu, biasanya email resmi PDAM juga akan menghubungi email Sedulur jika Sedulur melakukan pembayaran secara digital melalui berbagai platform yang menyediakan layanan pembayaran PDAM. Salah satu platform yang menyediakan layanan pembayaran PDAM adalah Aplikasi Super.

Dengan melakukan pembayaran tagihan PDAM di Aplikasi Super, transaksi dijamin aman dan prosesnya cepat. Selain itu juga Sedulur bisa melakukan pembayaran tagihan lainnya, yaitu listrik, internet dan lainnya.

Bukan hanya itu, Sedulur juga bisa melakukan pembelian secara digital di Aplikasi Super. Jika tidak percaya, buktikan langsung dengan download Aplikasi Super dan cek secara langsung. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super untuk mempelajari Aplikasi Super lebih jauh.

Jangan lupa juga untuk mulai menggunakan Aplikasi Super dari sekarang, karena bersama Aplikasi Super, setiap permasalahan sehari-hari Sedulur akan ada solusinya.