mesin cuci terbaik

Mesin cuci terbaik merupakan peralatan rumah tangga yang memiliki peran penting dalam kehidupan. Ditambah lagi, saat ini ada banyak rekomendasi mesin cuci terbaik dengan banyak fitur lengkap dan pengoperasian yang mudah. Tentu dengan adanya mesin cuci, membuat setiap pakaian Sedulur bisa bersih dengan mudah.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas rekomendasi mesin cuci terbaik, yang awet tahan lama dengan listrik yang hemat. Tanpa berlama-lama lagi, seperti apa saja rekomendasi mesin cuci terbaik yang dimaksud? Yuk mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 20 Ide Desain Laundry Room Sederhana untuk Rumah Mungil

1. Denpoo – DW 8908 4P

Rekomendasi mesin cuci front loading terbaik
House Digest

Rekomendasi mesin cuci terbaik pertama adalah Denpoo, yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.599.000. Mesin cuci ini cocok bagi Sedulur yang memiliki budget terbatas namun membutuhkan mesin cuci dengan kualitas terbaik.

Ada banyak fitur menarik dalam mesin cuci ini, Salah satunya adalah teknologi 4 Pulsator yang membuat putaran berlawanan arah dengan pulsator utama sehingga cucian menjadi lebih bersih. Bukan hanya itu saja, mesin cuci Denpoo DW-898W sudah dilengkapi teknologi Air Pancur.

Fungsinya adalah untuk melarutkan deterjen, membersihkan kotoran, dan mencegah pakaian terlilit. Hasil cucian pun akan menjadi lebih higienis berkat fitur antibakteri pada pulsator-nya. Daya listriknya juga di bawah 200 W sehingga bisa menghemat biaya listrik.

2. Sanken – TW-882NP

Rekomendasi mesin cuci terbaik selanjutnya yaitu dari Sanken. Mesin cuci ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.156.00 saja. Mesin cuci Sanken TW-882NP sudah dilengkapi X-tor Technology pada pulsatornya.

Teknologi tersebut membuat putaran arus lebih kuat dan detergen larut sempurna. Pakaian pun menjadi lebih bersih secara optimal. Tak hanya itu saja, super spin dry juga membuat cucian menjadi lebih kering karena aliran udara yang super cepat. Mesin cuci ini juga dilengkapi silver ion filter sehingga air yang digunakan untuk mencuci lebih bersih.

3. Electrolux EWF-755EQWA

Mesin cuci terbaik dari Electrolux satu ini dapat mempermudah Sedulur dalam mencuci pakaian. Electrolux EWF-7555EQWA beroperasi dengan watt rendah hanya 350 watt, dimana Sedulur bisa berhemat konsumsi daya listrik sampai 70%.

Lalu, mesin cuci ini juga bisa menjaga kualitas kain batik dan hijab Sedulur yang sangat berharga.Electrolux EWF-7555EQWA hadir dengan pintu 3XL yang lebih baik, terdapat bukaan pintu 12% lebih besar yang dapat memudahkan Sedulur saat memasukkan atau mengeluarkan cucian. 

4. Samsung WW70T3020WW/SE

Rekomendasi mesin cuci terbaik dari Samsung WW70T3020WW/SE mampu membersihkan pakaian dan membuat pakaian tidak mudah rusak. Berdesain modern dan canggih, mesin cuci ini mempunyai kapasitas sebesar 7 kg dengan teknologi Digital Inverter.

Mesin cuci merek Samsung ini bisa menggunakan listrik jauh lebih efisien sampai 40%. Selain itu, teknologi tersebut dapat mengurangi kebisingan suara mesin sehingga tidak mengganggu penghuni rumah saat mesin cuci bekerja.

Terdapat juga fitur Quick Wash yang sanggup membersihkan kotoran dan noda dari pakaian Sedulur dalam waktu sangat singkat dan memakai energi yang lebih sedikit. Tidak hanya itu, terdapat fitur Drum Clean yang berfungsi menghilangkan kotoran dan jamur yang menumpuk di dalam drum.

5. LG P9050R

LG P9050R adalah rekomendasi mesin cuci terbaik 2 tabung dari LG yang menawarkan kemampuan yang handal dengan harga sekitar 2,1 jutaan. Mesin cuci ini memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga Sedulur bisa mencuci banyak pakaian dalam sekali proses.

Mesin cuci ini juga menghemat energi dengan daya yang relatif rendah, sehingga cocok bagi Sedulur yang ingin hemat biaya listrik. Dengan kapasitas yang besar, Sedulur dapat mencuci banyak pakaian dalam sekali proses, sehingga Sedulur dapat menghemat waktu dan usaha dalam proses mencuci pakaian.

BACA JUGA: 13 Cara Mengeringkan Baju Saat Musim Hujan secara Cepat

6. Toshiba TWBH85S2N

Rekomendasi mesin cuci front loading terbaik
Unsplash

Toshiba TWBH85S2N adalah mesin cuci terbaik yang canggih dari brand cukup terkenal Toshiba yang bisa Sedulur jadikan pilihan untuk kebutuhan mencuci pakaian di rumah. Mesin cuci front loading Toshiba ini mempunyai teknologi terbaru yang sanggup memberikan hasil cucian lebih bersih.

Mesin cuci ini pun dirancang khusus sehingga lebih senyap dan sangat stabil saat digunakan. Dengan harga di kisaran Rp4 jutaan dan bermesin canggih menjadikan mesin cuci merek Toshiba ini cocok untuk menambah peralatan elektronik di rumah Sedulur.

7. Samsung WA70H4200SW/SE

Jika Sedulur tengah mencari mesin cuci yang menawarkan kualitas terbaik tanpa harus menguras kantong, mesin cuci Samsung top loading WA70H4200SW/SE bisa menjadi solusi yang sangat tepat.

Dengan harga yang bersahabat, produk ini bukan hanya alat pencuci biasa, tetapi juga menghadirkan sejumlah teknologi canggih yang akan memberikan banyak manfaat saat Sedulur menjalani rutinitas mencuci pakaian Sedulur.

Salah satu keunggulan utama mesin cuci ini adalah fitur Wobble™ yang telah teruji dan terbukti efektif dalam membersihkan pakaian dengan lembut tanpa merusak seratnya. Namun, tidak hanya itu, mesin cuci Samsung 7 kg ini juga memiliki teknologi Air Turbo Drying yang inovatif.

8. Beko WCV 8612 X0ST

Mesin cuci terbaik ini tentu terdengar asing dan tidak familiar. Namun kualitas dan fiturnya sangat membantu dalam membersihkan baju Sedulur. Contohnya adalah SteamCure yang menyemprotkan uap panas ke dalam drum, sehingga pakaian dengan noda akan terkena bantuan pembersihan dengan uap panas.

Kotoran menjadi lunak dan makin mudah tercuci dengan semburan air mesin cuci. Berikutnya ada fitur short express, Sedulur bisa menyelesaikan cucian dalam waktu 14 menit saja menurut klaim dari Beko. Cukup untuk yang sedang terburu-buru dan mencuci sekitar 6-10 potong pakaian.

9. Samsung WW65J3033LW/SE

Samsung WW65J3033LW/SE adalah mesin cuci yang membawa elemen keanggunan dalam proses pencucian Sedulur. Meskipun memiliki kapasitas yang kompak sekitar 6,5 Kg, mesin cuci ini menawarkan keunggulan desain yang cukup mengesankan.

Hanya dengan harga sekitar Rp 4 jutaan, Sedulur dapat memiliki mesin cuci ini yang akan membantu menghadirkan kualitas pencucian yang superior. Salah satu aspek yang membuatnya menarik adalah desainnya yang elegan.

10. Sharp ESFL1073W

Sharp ES-FL1073W sangat ramah pemakaian. Dilengkapi fitur Eco Logic System, Sharp ESFL1073W merupakan pilihan yang tepat untuk Sedulur. Karena mesin cuci Sharp terkenal dengan fiturnya yang banyak.

Salah satu unggulannya yaitu fitur Silent Wash yang membuat Sharp ES-FL1073W memperoleh julukan mesin cuci tidak berisik, ramah lingkungan, irit air, dan hemat daya listrik. Sharp melengkapinya dengan teknologi yang dapat menyelaraskan konsumsi listrik, air, dan waktu untuk membersihkan sesuai dengan jumlah pakaian.

Ditambah, mesin cuci ini sudah mendukung mode Silent Wash seperti yang sudah disebutkan tadi. Bagi Sedulur yang sering terganggu dengan suara mesin cuci yang berisik, merek ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Sedulur.

11. Samsung WT75H3210MB/SE

Ketika Sedulur mencari mesin cuci yang mampu memberikan kinerja unggul tanpa mengorbankan ketahanan, tidak ada pilihan yang lebih baik daripada Samsung WT75H3210MB/SE.Mesin cuci 2 tabung dari Samsung ini tidak hanya memiliki ketahanan yang luar biasa tetapi juga kinerja yang istimewa.

Salah satu fitur yang membedakan mesin cuci ini adalah lapisan anti-karat pada bodinya. Dengan bodi yang dilindungi dari korosi, Sedulur tidak perlu khawatir tentang usia mesin cuci yang singkat.

Ketahanan ini memastikan bahwa Sedulur dapat memanfaatkan mesin cuci ini dalam jangka waktu yang panjang, menjadikannya investasi yang bijak untuk rumah tangga Sedulur.

12. Panasonic NA-128XB1LNE

reset mesin cuci electrolux
Pinterest

Rekomendasi mesin cuci terbaik terakhir dari Panasonic, melalui Panasonic NA-128XB1LNE. Mesin cuci tersebut hadir dengan fitur ramah lingkungan dan dibekali sensor Econavi. Sensor Econavi dapat mendeteksi secara otomatis kondisi lingkungan di rumah dan mengoptimalkan pengoperasian di siang dan malam.

Selain itu, produk ini juga memiliki kapasitas sebesar 7kg dan dibekali teknologi ActiveFoam yang dapat mengubah detergen menjadi busa halus yang akan melingkupi pakaian secara menyeluruh.

Nah itulah tadi rekomendasi mesin cuci terbaik yang bisa jadi pilihan dan pertimbangan Sedulur. Semoga dari daftar mesin cuci di atas, ada beberapa merek yang bisa jadi rekomendasi dan cocok bagi Sedulur. Selamat memilih mesin cuci baru, ya!