drip coffee maker terbaik

Ketika memiliki hobi minum kopi setiap hari, drip coffee maker terbaik harus jadi alat elektronik yang wajib Sedulur miliki. Hal ini tak lepas dari kemampuan drip coffee maker yang akan membantu Sedulur untuk membuat kopi dengan mudah tapi rasanya seperti di coffee shop.

Tentunya ada cukup banyak rekomendasi drip coffee maker terbaik yang tersedia di pasaran. Namun, agar Sedulur tidak salah pilih dan bisa menentukan peralatan sesuai dengan budget yang ada. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Kopi Kemasan Botol Kafein Tinggi Terenak!

Rekomendasi Drip Coffee Maker

Supaya Sedulur tidak bingung dan bisa menemukan rekomendasi drip coffee maker terbaik. Berikut ini ada beberapa mesin kopi yang bisa dicoba.

-->

1. Russell Hobbs Compact Coffee Maker

drip coffee maker terbaik
Unsplash/Nathan Dumlao

Russell Hobbs merupakan produsen alat elektronik rumah tangga yang sudah sangat terkenal di dunia. Jadi tidak heran jika mereka juga mengeluarkan produk drip coffee maker terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar bisa minum kopi dengan mudah.

Material mesin kopi dari Russel Hobbs ini sangat berkualitas dan terlihat mewah. Pada bagian luarnya, mesin kopi ini dilapisi dengan stainless steel sehingga akan bebas karat. Sedulur juga bisa membuat kopi dengan jumlah besar karena kapasitasnya mencapai 740 ml atau sekitar 5 gelas kopi.

Fitur Russell Hobbs Compact Coffee Maker juga menarik. Mereka menggunakan removable washable filter yang membuat Sedulur tidak perlu gonta-ganti filter baru setiap hari. Fitur lainnya juga tak kalah menarik karena ada hot plate, pause, dan pour feature untuk mengantisipasi kopi tumpah ketika gelas diambil.

2. Umeda Bru Coffee Maker

Umeda Bru Mesin Kopi Multi Kapsul merupakan solusi praktis bagi pencinta kopi dengan selera beragam. Didesain dengan canggih, mesin ini mampu menyeduh kopi dengan berbagai jenis kapsul, menghasilkan cita rasa yang konsisten setiap disajikan. 

Kemudahan penggunaan dan tampilan modern membuatnya cocok untuk pengguna dari berbagai latar belakang. Mulai dari orang yang menghargai kesederhanaan dalam menyajikan kopi hingga yang ingin menikmati variasi rasa akan menyukai produk ini.

Dengan mesin kopi dari Umeda Bru, nikmati pengalaman kopi yang memanjakan lidah, sederhana, tetapi berkualitas tinggi.

3. Ace Kris Coffee Maker

Unsplash/Nathan Mullet

Ace Kris 125 ml Coffee Maker adalah solusi sempurna bagi pecinta kopi yang menghargai kenyamanan dan kesederhanaan. Selain berdesain kompak dan fungsional, alat ini mampu menghasilkan kopi lezat dalam hitungan menit. Memiliki kapasitas 125 ml, produk ini pas untuk menyeduh secangkir kopi dengan intensitas rasa yang konsisten. 

Teknologi canggih pada coffee maker ini membuat proses penyeduhan menjadi mudah dan efisien. Kami rekomendasikan produk ini untuk Sedulur yang sibuk, tetapi ingin menikmati kopi segar setiap saat. Dari penggemar kopi pemula hingga ahli, alat ini membantu menghasilkan cita rasa kopi yang autentik dalam wujud yang sederhana.

4. Staresso Classic Portable Espresso Machine

Mesin espreso portabel Staresso Classic menghadirkan pengalaman kopi berkualitas kafe dalam genggaman Sedulur. Dengan desain yang inovatif, mesin ini mampu menyeduh espresso autentik dan kaya berkat tekanan 15-20 bar yang dihasilkannya. Karena ukurannya yang kompak dan ringan, mesin ini cocok untuk para petualang dan pekerja yang sering bepergian. 

Jika Sedulur pencinta kopi yang menginginkan kelezatan espreso di mana pun Sedulur berada, produk ini merupakan pilihan yang tepat. Penggunaannya yang mudah membuat mesin ini menjadi rekan setia bagi Sedulur yang menghargai cita rasa kopi tanpa mengorbankan kenyamanan.

5. Advance Drip Coffee Maker

Coffee Maker canggih Advenace menghadirkan pengalaman menyeduh kopi praktis dan berkualitas. Dengan desain elegan dan fungsi intuitif, alat ini menyajikan secangkir kopi segar dalam hitungan menit.

Dilengkapi fitur pengatur suhu dan waktu seduh, mesin kopi ini dapat menyesuaikan kekuatan dan rasa kopi sesuai selera Sedulur. Produk ini cocok untuk para pencinta kopi yang menghargai efisiensi dan rasa yang otentik. 

Advance Coffee Maker menjadi solusi ideal untuk Sedulur yang ingin menikmati kopi berkualitas kafe dalam kenyamanan rumah. Dengan kemudahan penggunaan, alat ini cocok untuk berbagai kalangan, dari mahir hingga pemula, dalam seni menyeduh kopi.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Merek Kopi Tanpa Ampas, Lebih Bersih Lebih Nikmat!

6. SMEG DCF02 Drip Coffee Machine

drip coffee maker terbaik
Unsplash/Earlybird

Kalau Sedulur menyukai mesin kopi yang juga bisa menjadi hiasan menarik di rumah. Maka pilihan menarik yang bisa Sedulur coba adalah SMEG DCF02 Drip Coffee Machine.

Alat pembuat kopi ini memiliki bentuk klasik dengan warna-warna pastel yang cerah. Alhasil, penampilan mesin ini sungguh imut dan bisa membuat pemandangan di rumah jadi makin estetik.

Walaupun memiliki tampilan yang sangat wah, SMEG DCF02 Drip Coffee Machine memiliki material built in yang kuat karena berasal dari baja premium dan tahan karat. Fiturnya juga menarik karena ada LED, timer, hingga pengaturan aroma kopi tentunya bisa membuat Sedulur bisa menikmati kopi dengan nikmat.

7. Krups XP 5620 Coffee Maker

Krups merupakan pabrikan asal Jerman yang telah berdiri sejak 1846. Merk ini telah dipercaya sebagai salah satu pembuat coffee maker terbaik di pasaran.

Salah satu produk andalannya, yaitu Krups XP 5620. Mesin kopi ini punya desain yang premium, dengan perpaduan warna silver dan grey yang berkelas. Menambah estetika dapurmu.

Kopi yang dihasilkannya tentu menawarkan rasa nikmat, layaknya kopi racikan barista di kedai kopi. Fitur lengkap pada mesin ini, menyempurnakan kreasi dalam meminum kopi.

8. Nescafe Dolce Gusto Mini Me

Nescafe Dolce Gusto Mini Me memiliki kapasitas tangki air sebesar 0,8 liter dan bisa memanaskan air hanya dalam 15 detik. Sangat cepat bukan? Dengan desain yang imut dan super-simple, Dolce Gusto Mini Me sangat cocok untuk dipakai di rumah maupun di kantor.

Jadi, tak heran kalau alat pembuat kopi ini menjadi salah satu coffee maker terlaris. Bagi para pencinta kopi yang ingin eksplorasi rasa lebih dalam, produk ini adalah pilihan sempurna. Dari penggemar kopi kasual hingga yang serius mengejar keunggulan rasa, produk ini memberikan kebebasan bereksperimen tanpa mengorbankan kualitas.

9. Otten Mesin Kopi Espresso 15 Bar

Otten Coffee jadi rekomendasi mesin drip coffe maker selanjutnya. Mesin ini sangat canggih karena dengan sentuhan jari saja, Sedulur sudah bisa meyajikan kopi espresso dengan rasa yang jempolan!

Mesin kopi Otten ini memiliki kapasitas tangki air 1,5 L, pompa 15 bar, dan dilengkapi proteksi yang melindungi jika perangkat terlalu pansa. Pastinya, coffee maker terbaik ini mampu mnghasilkan foam susu yang padat dan berkualitas.

10. Electrolux Coffee Maker 1,5 Liter

Electrolux Coffee Maker ECM3505 1.5 Liter bisa dibilang merupakan salah satu mesin pembuat kopi terjangkau dengan kapasitas terbesar di pasaran, yakni 1,5 liter. Dengan kapasitas yang besar ini, Sedulur bisa membuat kopi hingga 10 gelas kopi hanya dalam sekali masak. Tentunya ini sangat membantu ketika ada banyak tamu di rumah ya.

Fitur lengkap dan kualitas mumpuni, membuat alat ini sangat bisa jadi andalanmu. Terutama bagi yang tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam untuk sebuah alat penyeduh kopi. Electrolux sendiri merupakan brand ternama yang telah banyak membuat peralatan elektronik rumah tangga sejak 1919.

BACA JUGA: 13 Rekomendasi Biji Kopi Terbaik, Pecinta Kopi Wajib Coba!

11. Dorahomi Coffee Maker

drip coffee maker terbaik
Pexels/zazznoba ♥️

Selanjutnya ada produk drip coffee maker terbaik dari Dorahomi. Mesin kopi ini cukup kecil dan cocok untuk dijadikan alat membuat kopi yang praktis di rumah.

Sedulur juga tidak perlu khawatir karena harga drip coffee maker terbaik ini tidak terlalu mahal karena berkisar ratusan ribu saja. Belum lagi, alat ini juga hemat listrik karena dayanya hanya membutuhkan 650 watt.

Mesin kopi Dorahomi ini memiliki kapasitas sekitar 600 ml atau sekitar 6 gelas kopi. Kecepatan pembuatan kopinya juga sangat maksimal, yaitu hanya 5 menit. Dengan bagian yang sangat mudah dilepas, Sedulur juga tidak akan kesulitan untuk membersihkan mesin ini.

12. Samono Coffe Maker

Dapatkan pengalaman menyeduh kopi yang tak tergantikan dengan coffee maker dari Samono. Dibuat dengan desain elegan dan dilengkapi dengan teko kaca antipecah, produk ini menggabungkan keamanan dan keindahan dalam satu paket. Kami tujukan produk ini bagi para pencinta kopi yang menginginkan hasil penyeduhan sempurna tanpa khawatir mengenai keamanan teko. 

Mesin ini memanjakan para kreator kopi dari berbagai tingkat keahlian, dari pemula hingga ahli. Setiap cangkir kopi yang dihasilkan akan menjadi karya seni rasa yang tak terlupakan. Hadirkan kehangatan kopi di rumah dengan sentuhan modern dan aman dari mesin kopi Samono!

13. Nespresso Essenza Mini C30

Salah satu mesin drip coffee maker terbaik yang memiliki ukuran mungil adalah Nespresso Essenza. Ukurannya hanya 8,4 x 20 x 33 cm membuat mesin ini bisa ditaruh dimanapun tanpa khawatir memakan tempat.

Walaupun termasuk mesin yang mungil, Sedulur bisa membuat kopi dengan kapasitas mencapai 200 ml atau sekitar 2 gelas kopi, lho. Belum lagi teknologi yang digunakan Nespresso Essenza juga sangat mutakhir. Sedulur akan bisa merasakan pompa tekanan tinggi dan pemanas yang cepat sehingga kopi bisa dibuat dalam beberapa menit saja.

Sedulur juga tidak perlu khawatir karena dengan ukuran yang kecil, mesin kopi ini sangat mudah dilepas pasang dan dibersihkan. Jadi pasti jadi salah satu pilihan mesin terbaik untukmu.

14. Sharp Libre Coffee Maker

Mesin kopi Sharp HM-80L-W menggabungkan kinerja optimal dengan desain elegan. Memiliki kapasitas 1,2 liter, mesin ini mampu menyajikan kopi segar untuk keluarga atau pertemuan kecil. Selain itu, terdapat fitur pemanas antilengket dan perlindungan dari kekeringan sehingga memudahkan Sedulur dalam menggunakan dan merawatnya.

Pengaturan suhu yang variatif pada mesin ini memungkinkan Sedulur menyesuaikan intensitas rasa kopi sesuai selera. Produk ini cocok bagi pencinta kopi yang mengutamakan kualitas dan kenyamanan dalam setiap sajian. Dengan desain yang modern, Sharp HM-80L-W juga menjadi pelengkap menarik untuk dapur Sedulur.

15. Oxone OX212 Coffee Maker

drip coffee maker terbaik
Pexels/RDNE Stock Project

Rekomendasi drip coffee maker terbaik yang terakhir ada dari Oxone. Produsen alat elektronik dari luar negeri ini memiliki produk OX212 Coffee Maker yang bisa membuat kopi berkapasitas 1,25 liter atau bisa untuk 10 gelas lebih.

Sedulur juga akan diberikan banyak sekali kemudahan seperti fitur filtrasi yang unik. Fitur ini membuat kopi yang dibuat memiliki aroma lebih kuat dan sedap. Desainnya juga sangat elegan dengan warna kuning keemasan membalut seluruh lapisan stainless steel mesin kopi.

Oia, bagi Sedulur yang suka minum teh, alat ini juga bisa digunakan untuk menyeduh lho.

Demikian tadi deretan rekomendasi mesin coffee maker yang bisa Sedulur coba untuk membantu membuat kopi di rumah. Tentunya dengan mesin-mesin di atas, Sedulur bisa semakin cepat membuat kopi tanpa harus menyeduhnya sendiri.

Oia, kalau sudah memiliki mesin kopi yang oke. Sedulur juga perlu beberapa minuman kopi yang enak juga dong. Jangan khawatir karena ada banyak sekali kopi yang bisa dicoba dibuat dengan mesin di atas dan semuanya tersedia di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp. Selamat mencoba!