Bisa dibilang jika kulkas 4 pintu merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang eksklusif dan juga mewah. Hal ini karena tidak semua orang mampu untuk membelinya. Selain harganya relatif mahal, butuh ruang cukup luas di dapur untuk meletakkan jenis kulkas ini.

Selain itu, daya listrik yang dibutuhkan juga lebih banyak jika dibandingkan dengan kulkas jenis lainnya. Tapi dibalik itu semua, tentu saja ada banyak hal yang bisa dihadirkan oleh jenis kulkas ini. Nah, bagi Sedulur yang butuh referensi kulkas 4 pintu terbaik, simak informasi yang ada di bawah ini.

BACA JUGA: Daftar Harga Kulkas Polytron Terbaru Mei 2021

Rekomendasi Kulkas 4 Pintu Berkualitas Harga Terjangkau

1. Hitachi Rwb-80PGD5

static-src

Yang pertama ada dari produk Hitachi, dengan tipe 80PGD5. Kulkas yang satu ini hadir dengan membawa desain elegan dan mewah yang dihasilkan dari konsep Double Layer Door Pockets. Desain seperti ini, akan memudahkan Sedulur untuk menyimpan berbagai ukuran botol minuman.

Harga kulkas 4 pintu ini berada di angka 8 jutaan rupiah. Hitachi Rwb-80PGD5 juga menawarkan fitur Easy-View Refrigerator Compartment, yang memudahkan para penggunanya untuk menemukan makanan dengan mudah. Sedulur juga bisa menemukan teknologi Touch Screen Controller pada kulkas yang telah dirancang hemat energi ini.

2. AQUA AQR IG 525

aquajapanid

Jika Sedulur sedang mencari kulkas 4 pintu termurah, maka bisa menjadi AQUA AQR IG 525 sebagai bahan pertimbangan. Untuk mendapatkan salah satu produk andalan dari AQUA ini, Sedulur hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 9 jutaan rupiah saja.

Kelebihan utama yang dihadirkan oleh AQR IG 525 ini, yakni desain yang menarik dan juga lebih hemat listrik. AQUA AQR IG 525 hadir dengan membawa daya sebesar 190 watt disertai dengan kapasitas hingga 456 liter.

3. Sharp SJ-IF85PB-SL

id.sharp

Seperti yang telah diketahui, bahwa Sharp tidak pernah mau kalah dalam persaingan barang-barang elektronik rumah tangga. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Sharp SJ-IF85PB-SL dalam persaingan kulkas 4 pintu. Kulkas sharp 4 pintu ini, memiliki teknologi Hybrid Cooling System yang mampu menghasilkan suhu dingin lebih merata.

Selain itu, ada juga teknologi bernama J-Tech Inverter Compressor yang membuat proses pendinginan di dalam lebih optimal dan juga hemat energi. Desain yang diusung pada kulkas seharga 8 jutaan ini adalah No Center Pillar, sehingga Sedulur bisa memasukkan wadah ukuran besar tanpa adanya halangan.

4. Polytron PRS 560X

polytronstore.com

Rekomendasi yang berikutnya ada Polytron PRS 560X. Kulkas yang satu ini, memiliki segudang keunggulan jika dibandingkan dengan para saingannya. Beberapa di antarnya seperti fitur Inverter yang membuatnya lebih hemat daya. Selain itu, ada teknologi Tropical Cooling System agar pendinginan bisa lebih stabil.

BACA JUGA: 15 Alat Masak Dapur Terlengkap yang Berguna untuk Pemula

Seri PRS 560X ini mempunyai desain yang elegan, terlebih lagi di bagian pintu kulkas dibalut dengan warna hitam berbahan tempered glass yang kokoh dan terlihat berkelas. Polytron membanderol seri PRS 560X ini di angka 10 jutaaan rupiah.

5. Modena Allegra RF 2551 S

tokopedia.com

Dapat dikatakan jika Modena Allegra RF 2551F layak masuk ke dalam jajaran kulkas 4 pintu terbaik 2021. Dengan ukurannya yang cukup lebar dan besar, tentu saja memiliki ruang penyimpanan yang sangat luas. Wadah berukuran besar pun, bisa dimasukkan ke dalam kulkas dengan mudah. Tinggi rak di dalam kulkas ini juga bisa diatur, sehingga luas ruang penyimpanan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ruang penyimpanan pada Modena Allegra RF 2551F ini mengkombinasikan antara pendingin dan freezer. Jadi jika Sedulur ingin memiliki kulkas keluaran Modena Allegra ini, siapkan biaya kurang lebih 10 jutaan  rupiah rupiah.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik yang Hemat Listrik

6. Samsung RS64R5141SL

bhinneka.com

Samung RS64R5141SL merupakan produk kulkas 4 pintu Samsung terbaik yang hadir dengan membawa beberapa fitur canggih di dalamnya. Kulkas yang satu ini, memiliki teknologi penghilang bau yang membuat makanan tetap segar dalam waktu lama. Tidak hanya itu, teknologi Space Max yang dimilikinya membuat jumlah makanan yang disimpan bisa lebih banyak.

Produk istimewa dari Samsung ini mempunyai dinding yang terlihat ramping, sehingga ruang penyimpanannya terasa lebih luas. Walaupun tipis, namun kulkas ini tetap mampu menjaga suhu dingin dan mampu bekerja secara efisien dan optimal. Samsung RS64R5141SL dibanderol dengan harga 10-an juta rupiah.

7. Mitsubishi MR-L78EH-BRW-N L4-Grande

ecs7.tokopedia.net

Bagi Sedulur Super yang ingin menggunakan dan mengonsumsi bahan makanan segar setiap hari, maka wajib untuk mencoba Mitsubishi MR-L78EH-BRW-N L4-Grande ini. Dengan teknologi UltraChill yang dibawanya, mampu mendinginkan suhu makanan sampai 2 derajat celcius. Tidak perlu khawatir karena proses pendinginan ini tidak dengan membekukannya, jadi tekstur makanan akan tetap terjaga.

Tidak hanya itu, kulkas ini juga dibekali dengan teknologi Vitamin Factory yang mampu mempertahankan nutrisi setiap makanan di dalamnya. Dengan ini, kebutuhan akan makanan segar dan sehat akan selalu terpebuhi. Harga dari kulkas ini mulai dari 7 jutaan rupiah.

Sebenarnya masih ada banyak lagi merek dan model kulkas 4 pintu yang ada di pasaran saat ini. Namun ketujuh kulkas di atas, adalah rekomendasi terbaik bagi Sedulur. Apabila sudah mendapatkan kulkas 4 pintu yang diinginkan, jangan lupa untuk mengisinya dengan bahan-bahan makanan yang dapat Sedulur dapatkan di Aplikasi Super.