ac 1/2 pk terbaik

AC atau air conditioner menjadi pendingin ruangan yang sampai sekarang masih menjadi andalan untuk mengusir panas. Ruangan pun akan menjadi sejuk dan udaranya menyegarkan. Jenis AC juga sangat banyak. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah AC 1/2 PK terbaik. Kapasitas ½ ini memiliki setengah horsepower atau sekitar 0,5 horsepower.

AC dengan 1/2 PK ini sangat cocok untuk ruangan kecil hingga sedang, seperti kamar tidur, ruang keluarga, atau kantor dengan ukuran tertentu. Pasalnya, daya pendingin yang lebih rendah, AC 1/2 PK cenderung lebih hemat energi daripada unit AC yang lebih besar. Jadi, kalau kamar atau ruang kamu tidak terlalu besar, AC 1/2 PK yang bagus dan hemat listrik.

BACA JUGA: Penyebab & Cara Mematikan Timer AC Panasonic Kedap Kedip

Rekomendasi AC 1/2 PK

rekomendasi ac setengah pk
Hitachi

Harus diakui, perubahan gaya hidup membuat kebutuhan perangkat pendingin ruangan seperti AC terus meningkat. Apalagi di saat cuaca memasuki musim panas, AC bisa menjadi solusi.

AC memang digunakan untuk menghasilkan udara yang lebih dingin dalam ruangan, sehingga memberikan kenyamanan fisik bagi penghuninya saat suhu di luar ruangan sangat tinggi.

Bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi AC 1/2 PK terbaik, dalam artikel kali ini akan memberikan daftar lengkapnya. Yuk, simak beberapa rekomendasinya berikut!

1. AC Samsung AR-5KRFLAW

rekomendasi ac low watt terbaik
Medium

Brand asal Korea Selatan ini menawarkan AC ½ PK terbaik yang telah dibekali mode Fast cool untuk membuat ruangan lebih cepat terasa dingin dan sejuk. Saat ruangan sudah menjadi dingin, secara otomatis akan berganti ke mode Comfort Cool untuk mempertahankan suhu.

Tak hanya itu, dilengkapi dengan Triple Protector juga menjadikan AC Samsung ini sangat hemat listrik sehingga tak heran bila banyak diminati oleh pengguna AC yang hemat energi dan berteknologi canggih. Untuk rentang harganya mulai dari Rp2.499.000.

2. AC Daikin FTV15BXV14

AC low watt terbaik selanjutnya berasal dari brand Daikin. Sebagai salah satu brand elektronik terbaik asal Jepang, AC Daikin menawarkan AC ½ PK terbaik dengan konsumsi listrik yang cukup rendah, yaitu sekitar 380W. Salah satu fitur menarik dari AC Daikin adalah model refrigeran R-32 yang memiliki dampak rendah terhadap pemanasan global.

AC Daikin juga didesain dengan panel datar yang stylish. Desain ini membuat pembersihan bagian depan AC terasa lebih mudah karena cukup diseka saja. Alhasil, AC kamu akan terlihat seperti baru setiap harinya. Tidak hanya itu, mode tidur turut ditambahkan pada AC Daikin untuk memastikan lingkungan yang nyaman saat tidur. Tingkatan tekanan suara di AC Daikin juga bisa diatur dalam Mode Diam agar tidak mengganggu. Untuk rentang harga mulai dari Rp3.799.000.

3. AC AQUA Low Watt AQA-KCR5ANC

AQUA menjadi rekomendasi AC ½ PK terbaik selanjutnya. Dengan fitur utama High EER yang dimiliki AC AQUA, konsumsi listrik akan lebih hemat yang dibuktikan dengan rasio efisiensi energi berlabel bintang 5. Tidak hanya itu, AC AQUA dilengkapi dengan komponen big blade agar angin AC dapat menjangkau berbagai sudut ruangan.

AC AQUA juga memiliki komponen tembaga murni berlapis blue fin untuk menjaga unit indoor dan outdoor untuk mencegah timbulnya karat. Selain itu, AC AQUA juga didesain dengan ukuran unit indoor, kipas, dan saluran udara yang lebih besar, sehingga menghasilkan volume udara yang lebih maksimal dibanding AC konvensional. Harganya mulai dari Rp2.199.000.

4. AC 1/2 PK Midea

Salah satu AC 1/2 PK andalan Midea adalah AC Midea MSAF-05CRN2. Meskipun non-inverter, AC ini tergolong hemat dengan kemampuan beroperasi dengan daya sebesar 350 watt saja.

AC dari Midea ini memiliki daya pendingin sebesar 5000 BTU/h, sehingga cocok untuk ruangan hingga 10 m2. Sedangnya untuk harganya mulai dari Rp2,369,000.

5. AC Sharp AH-A5UDL

Jika kamu tinggal di daerah dengan udara yang panas, kamu bisa gunakan AC Sharp karena telah dilengkapi dengan fitur Jetstream G9 yang dapat mendinginkan ruangan dengan cepat.

Adanya fitur Coanda Air Flow juga akan membuat udara sejuk menyebar ke seluruh ruangan. Menariknya, AC ½ PK terbaik ini sangat cocok digunakan untuk wanita hamil, bayi, orang tua, hingga orang yang sensitif dengan suhu rendah. Harganya mulai dari Rp3.299.000.

6. AC Denpoo DDS-05CNI Platinum

rekomendasi ac low watt terbaik
This is Money

Rekomendasi produk AC ½ PK terbaik berikutnya berasal dari brand Denpoo. AC Denpoo merupakan pelengkap kebutuhan rumah terbaik untuk menyejukkan rumah. AC Denpoo ½ PK juga tergolong low watt untuk daya listrik yang lebih hemat.

Tidak hanya itu, AC Denpoo didukung dengan fitur Goldfin yang membuat AC ini memiliki kualitas antikarat. Tampilan AC Denpoo didesain untuk mendinginkan ruangan dengan maksimal.

Dengan tubuh AC yang dibuat besar dan lebar, hasil pendinginan ruangan akan terasa lebih kuat. Beberapa fitur unggulan yang dimiliki AC Denpoo adalah Carbon Active Filter, Ionizer, Auto Cleaning yang canggih, serta Auto Start. Kisaran harganya mulai dari Rp2.550.000.

7. AC Panasonic CS/CU-ZN5WKP

AC Panasonic bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin membeli AC ½ PK low watt untuk ruangan yang kecil dan ramah lingkungan. Tersedianya fitur R32 juga mampu meningkatkan kerja kompresor yang lebih hemat listrik dan berkat fitur ini juga penggunaan AC lebih ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon.

Selain itu, desain yang dimiliki oleh AC standard non-inverter ini terbilang cukup mungil dan minimalis sehingga sangat cocok untuk ruangan yang berukuran kecil. Fitur turbo di dalamnya juga membuat sistem pendingin pada AC ini lebih cepat. Untuk rentang harganya mulai dari Rp2.999.000.

8. AC Polytron PAC05VXM

AC ½ PK yang bagus selanjutnya adalah AC Polytron yang telah melalui desain High Efficiency Cooling Engine yang membuat proses pendinginan 40% lebih cepat dari AC biasa. Adanya teknologi Soft Start 450 watt dengan sirkuit pengendali listrik juga membantu penghematan penggunaan daya listrik yang besar.

AC Polytron juga telah dilengkapi kombinasi High Density Dust Filter yang mampu menyaring debu hingga 90% dan tersedia carbon filter untuk menghilangkan bau tidak sedap. Untuk harganya mulai dari Rp3.299.000.

9. AC Akari AC-0568GLW

Akari adalah salah satu perusahaan elektronik yang cukup banyak dikenal di Indonesia. AC Akari dibekali dengan Healthy Nano Silver Filter yang dapat menghasilkan udara dingin yang bersih dan sehat. Produk ini juga memiliki teknologi turbo cooling untuk membuat ruangan lebih cepat dingin dengan waktu yang singkat.

Ahasil, suhu dingin dari AC 1/2 PK terbaik ini dapat menyebar lebih merata ke seluruh ruangan dengan lebih cepat dan tidak memakan konsumsi daya listrik yang terlalu besar. Rentang harganya mulai dari Rp2.500.000.

10. AC LG Dual Cool T06EV4

AC LG hadir dengan dilengkapi fitur watt control yang dapat mengendalikan konsumsi daya listrik, sehingga penggunaan listrik jauh lebih hemat hingga 70%. Berkat adanya dual inverter compressor mampu menghemat listrik lebih banyak dibanding kompresor biasa.

Kompresor ini berfungsi untuk menjaga suhu ruangan agar tetap stabil dan suara mesin tidak bising. Selain itu, LG juga memberikan garansi selama 10 tahun untuk kompresornya. Harganya mulai dari Rp3.299.000.

11. AC Sanken ESA-05D/L

Sanken adalah brand elektronik yang menyediakan produk-produk modern, inovatif dan berteknologi baru. Hal ini terbukti pada AC Sanken yang memiliki keunggulan dengan tersedianya antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Sehingga, kulit yang terkena paparan AC tetap halus, lebih sehat, dan memperlambat penuaan dini.

AC Sanken juga telah dilengkapi dengan Germicidal filter yang mampu menyaring debu dan bakteri secara bersamaan. Kamu bisa menciptakan ruangan yang lebih bersih dan sehat. Harganya mulai dari Rp2.599.000.

12. Changhong AC 1/2 PK CHOL-05L4

Rekomendasi AC terbaik 2023
Pinterest

Changhong menghadirkan produk AC yang ramah kantong dan juga cepat dingin. Bayangkan saja suhu kamar ruangan yang dingin tanpa harus keluar banyak dana. Untuk itu, produk ini bisa menjadi rekomendasi AC 1/2 PK terbaik dengan performa tinggi sekaligus budget-friendly.

AC ini bisa mendinginkan ruangan dengan cepat, produk ini dilengkapi teknologi Turbo Jet Cool. Kondensornya pun menggunakan lapisan double gold fin. Material tersebut membuat sparepart AC lebih tahan lama, bebas karat, dan tidak mudah bocor. Tak heran jika banyak orang menyukai AC 1/2 PK Changhong ini. Untuk harganya mulai dari Rp2.799.000,00.

Itulah tadi berbagai rekomendasi AC 1/2 PK terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu. Rumah selayaknya merupakan tempat kita pulang dan beristirahat. Selain bersekolah atau bekerja yang dilakukan di luar rumah, kita juga melakukan banyak hal di rumah. Maka dari itu, sangat penting untuk membuat rumah terasa nyaman untuk ditinggali.

Di negara tropis seperti Indonesia, suhu panas menjadi suatu hal yang tidak bisa terhindarkan. Untuk menambah kenyamanan saat berada di rumah, memasang AC dapat menjadi pilihan.

Akan tetapi, banyak orang ragu untuk memasang AC karena khawatir akan mengonsumsi listrik yang terlalu banyak dan membuat tagihan listrik membengkak. Jadi semoga beberapa rekomendasi di atas bisa membantumu ya!