Susu merupakan minuman yang kaya akan kalsium, protein dan vitamin D. Minuman ini pun sangat baik untuk ibu hamil. Sebab, susu dapat menjaga kesehatan kehamilan dan pertumbuhan janin. Khusus untuk kandungan protein pada susu, memiliki sembilan asam amino esensial yang sangat penting buat janin dan ibu hamil.

Jika Sedulur ingin meminum susu ibu hamil dengan kualitas baik, maka pilihlah produk yang sudah dipasteurisasi. Artinya, susu yang dipanaskan pada suhu tinggi berguna  untuk menghancurkan mikroba di dalamnya sehingga akan lebih aman buat Sedulur dan janin. Nah, mengingat kayanya kandungan dan gizi yang ada pada susu ibu hamil, maka berikut adalah rekomendasi susu yang tepat buat kamu.

BACA JUGA: 6 Ciri Keputihan Tanda Hamil dan Hal yang Harus Diwaspadai

1. Prenagen mommy rasa vanila

susu ibu hamil
mirotakampus

Susu untuk ibu hamil yang pertama adalah Prenagen Mommy Rasa Vanila. Susu ini dapat menambah asupan nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan janinnya. Sebab susu yang bagus buat  ibu hamil harus mengandung protein, kalsium, vitamin D, asam folat. Zat besi, fosfor, magnesium, inulin, omega 3 dan terakhir omega 6.

-->

Kandungan-kandungan di atas dipercaya bisa mencegah anemia pada ibu hamil. Lalu bisa pula menunjang tumbuh kembang janin, memperkuat janin supaya dapat terhindar dari masalah keguguran serta menghindari cacat lahir. Susu Prenagen tidak hanya tersedia dalam satu varian saja. Susu ini tersedia beragam rasa dan tentunya hanya mengandung sedikit gula. Adapun varian susu prenagen ini, ada rasa vanila, cokelat, stroberi , mocha dan terakhir kacang hijau.

Untuk yang mencari susu ini sekarang tersedia di toko online atau pun offline. Dan harga susu prenagen untuk ibu hamil 1-3 bulan dengan isi 200 gr ini, dijual dengan harga Rp50 ribuan.

2. SGM Bunda

susu ibu hamil
orami

Selain susu prenagen mommy rasa vanila ada pula susu SGM Bunda. Susu ibu hamil ini, kaya akan zat besi, kalsium, asam folat, dan minyak ikan. Ya, kandungan ini membantu dalam memenuhi nutrisi pada ibu hamil dan lebih mengoptimalkan dalam tumbuh kembang janin kamu Sedulur. Jadi, buat ibu yang sedang dalam masa kehamilan, mencoba susu SGM Bunda adalah pilihan yang tepat.

Sebab, kandungan zat besi yang tinggi pada susu yang bagus untuk susu ibu hamil dapat mencegah Sedulur mengalami masalah anemia. Sebab, anemia ini secara tidak langsung punya risiko besar dalam mengganggu pertumbuhan otak dan kesehatan pada janin. Sementara itu, kandungan asam folatnya mampu membuat janin bisa terhindar dari masalah cacat tabung saraf. 

Karena kandungannya yang baik dalam mencegah anemia, susu untuk ibu hamil 1-3 bulan harga nya ini hanya Rp 70 ribuan. Sangat terjangkau dan pastinya aman untuk dikonsumsi. Susu ini pun tersedia dalam ukuran 300 gram.

3. Lactamil pregnasis

susu ibu hamil
nutriclub

Berlanjut ke susu ibu hamil selanjutnya adalah Lactamil Pregnasis. Susu ini mengandung zat inulin yang berguna dalam meningkatkan asupan serat harian, asam folat yang dapat mengurangi resiko cacat tabung  saraf dan zat besi dalam mencegah terjadinya anemia. Lactamin Pregnasis dirancang dengan formula  ACTIDuobio + yang lebih rendah lemak.

Selain kandungan di atas, ada pula unsur omega 6 yang sangat baik dalam perkembangan otak pada janin. Bila kamu ingin merasakan manfaat dari susu Lactamil Pregnasis ini, sekarang telah tersedia beberapa varian rasa. Yang pertama varian vanila, cokelat, dan stroberi. Merek susu ibu hamil ini, dibanderol dengan harga Rp 70 ribu untuk ukuran 400 gram.

BACA JUGA: Kalkulator dan Cara Menghitung Kehamilan yang Benar & Tepat

4. Lovamil

susu ibu hamil
hargaweb

Keberadaan susu sangat penting dalam menjaga kesehatan janin dan si ibu. Namun yang paling penting, susu tersebut harus kaya akan gizi seimbang. Nah, bicara mengenai susu untuk ibu hamil ada produk baru bernama Lovamil. Lovamil dipercaya mampu membantu kebutuhan gizi ibu hamil dan janinnya. Sebab susu ini mengandung protein, DHA, polydextrose, asam folat, zat besi, berbagai vitamin, mineral, dan pastinya ada unsur ekstra katuk.

Lovamil tersedia dalam beberapa varian rasa. Mulai rasa cokelat, vanila, stroberi dan kacang hijau. Untuk mengonsumsinya, cukup satu gelas dalam sehari. Bicara mengenai susu untuk ibu hamil ini, dibanderol dengan  harga berkisar Rp 14 ribuan untuk ukuran 120 gram. Sangat murah dan pastinya bergizi tinggi.

5. Anmum materna

susu ibu hamil
hariannusantara

Selain Lovamil, ada pula susu bernama Anmum Materna. Anmum Materana sangat bagus dikonsumsi ibu hamil. Sebab mengandung GA & DHA yang sangat penting dalam perkembangan otat janin. Tidak hanya itu, susu ini tinggi akan folat yang baik dalam perkembangan se ibu dan si kecil. Dan memiliki serat  yang baik untuk keperluan fungsi pencernaan.

Kandungan gizi lain yang terdapat di Anmum Materna adalah adanya protein, kalsium, zat besi, omega 3, omega 6, kolin, biotin, serta berbagai vitamin dan mineral lain yang tak kalah penting. Jika tertarik ingin mendapatkan susu  Anmum Materna susu untuk ibu hamil 1-3 bulan harga nya hanya Rp 42.500 dan tersedia untuk ukuran 200 gram.

6. Friso gold mum

susu ibu hamil
friso

Berikutnya adalah Friso Gold Mum. Susu ini diformulasikan khusus untuk kamu Sedulur yang masuk dalam ibu hamil dan menyusui. Susu ini sangat bagus dalam menunjang perkembangan janin kamu. Sebab susu Friso Gold  Mum dipercaya sangat rendah sukrosa. Karena kandungan itulah, susu ini sangat pas buat kamu ingin mendapatkan berat badan ideal.

Sama seperti susu lain, susu Friso Gold Mum dirancang dapat mencegah dan mengatasi masalah anemia pada ibu hamil. Tidak hanya itu, terdapat unsur kalsium pada susu  ini yang berguna untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi. Sementara untuk menunjang perkembangan sel  janin, susu ini diperkaya akan kandungan ALA/LA (asam lemak).

Buat kamu yang ingin merasakan manfaat dari susu Friso Gold Mum, maka siapkan budget sekitar Rp100 ribuan. Karena susu ini tersedia dalam ukuran 400 gram.

7. SUN Ibu

indozone

Produk SUN tidak hanya dipakai oleh anak-anak usia 1-5 tahun. Tenyata ada pula yang produk yang dirilis untuk dijadikan untuk ibu hamil. Ya, produk itu bernama SUN Ibu. Susu ini mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia dan asam folat yang berfungsi  sebagai mencegah terjadinya cacat tabung syaraf. Tidak hanya itu, susu ini juga kaya akan  Omega – 3 dan Omega 6 yang dapat mendorong perkembangan saraf dan kecerdasan otak janin.

Buat yang bertanya berapa harga susu untuk ibu hamil ini, maka jawabannya adalah Rp 20 ribuan dengan ukuran sebesar 150  gram. Jadi, buat Sedulur yang ingin mencari susu yang murah, maka susu ini direkomendasikan untuk dibeli. Selain murah, kaya akan protein dan kalsium lho.

BACA JUGA: Kenali Bahaya Minum Susu Bear Brand yang Harus Diwaspadai!

8. Frisian Flag Mama Tahap 0 Suprima

carousell

Susu ini tersedia dalam satu rasa cokelat yang lezat. Susu Frisian Flag Mama memang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Mengapa kami merekomendasikan susu ini, sebab Frisian Flag Mama mengandung protein, karbohidrat, lemak serat pangan inulin,  zat besi, kalsium, asam folat serta pastinya 29 multivitamin dan mineral yang sangat penting untuk kebutuhan ibu hamil.

Ada beragam cara untuk kamu yang ingin menikmati susu Frisian Flag Mama. Bisa diseduh menggunakan air hangat ataupun air dingin. Buat kamu yang sedang menyusui dan sedang hamil, susu ini punya kandungan nutrisi yang baik. Harga susu Frisian Flag Mama ini pun dibanderol dengan harga relatif  murah. Berkisar  Rp 25.400 untuk ukuran 200 gram.

9. Enfamama A+

enfa

Selanjutnya ada produk susu bernama Enfamama A+.  Sama seperti susu lain, Enfamma A+ hadir untuk keperluan ibu hamil dan menyusui. Susu ini sangat bagus untuk perkembangan janin karena sangat tinggi akan kandungan asam folat, kalsium, zat besi, dan vitamin C. Tidak hanya itu, terdapat pula kandungan berupa asam linoleat (ALA), DHA, Kolin, dan biotin yang fungsinya adalah membantu perkembangan janin dalam kandungan.

Kamu bisa mendapatkan produk susu  Enfamama A+ dengan harga Rp 101.175 dengan ukuran 400 gram. Dan susu tidak membuat ibu hamil menjadi mual dengan rasa cokelat lezatnya. Maka yuk buruan beli sekarang juga di toko supermarket dan toko terdekat kamu.

BACA JUGA: 22 Makanan Pelancar Asi Alami yang Wajib Untuk Ibu Menyusui

10. Vidoran Ibunda milk

lazada

Mencari susu ibu hamil terbaik maka tak ada salahnya memilih produk Vidoran Ibunda Milk. Sebab, susu ini kaya akan gizi yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan pastinya janin di dalam perut kamu. Gizinya terdiri dari minyak hati ikan kod, asam folat, tinggi kalsium, Omega-3 dan 6 serta 12 vitamin maupun mineral. Sehingga benar-benar diformulasikan untuk kebutuhan ibu dan janin dalam masa kehamilan.

Susu untuk ibu hamil Vidoran Ibunda Milk dapat membantu dalam mengoptimalkan masalah tumbuh kembang janin dan saraf janin di perutmu. Tidak hanya itu, susu ini mampu mempertahankan kepadatan tulang dan memelihara perkembangan janin. Jadi, bila ingin mendapatkan manfaat susu ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 34.900 dengan ukuran 350 gram.

11. Soyamil

popmama

Selanjutnya ada susu bernama Soyamil. Soyamil sangat baik untuk Ibu hamil yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi. Susu Soyamil berbeda dengan susu lain. Sebab susu ini terbuat dari sari kedelai pilihan dan diperkaya oleh sari daun kelor, bidara, chia seed, minyak VCO, madu, dan herbal lainnya.

Tidah hanya itu, susu ini kaya akan protein nabati, isoflavon, asam amino esensial, dan berbagai vitamin ataupun mineral. Sehingga susu kedelai ini dipercaya bisa membantu tumbuh kembang janin. Untuk kamu yang ingin mendapatkan susu ini, cukup merogoh budget sebesar Rp 38.000 dengan ukuran 200 gram.

12. Prenagen mommy UHT

orami

Produk olahan susu  yang terakhir adalah Prenagen Mommy UHT. Berbeda dengan susu lainnya yang harus diseduh dahulu, susu ini hanya perlu langsung diminum dari kemasannya yang berukuran 200 ml.  Rasa susu ini sangat gurih serta tidak bikin mual. Sehingga sangat pas untuk keperluan ibu hamil dan menyusui.

Selain praktis dan tidak bikin mual, susu ini tersedia dalam beberapa rasa. Mulai dari cokelat, strawberry, dan almond soya. Untuk kamu yang ingin menikmati sekotak susu Prenagen Mommy UHT, akan lebih enak jika diminum saat  dingin.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi susu untuk ibu hamil. Lantas  kapan sebaikanya minum susu ibu hamil, maka jawabannya saat memasuki usia kehamilan trimester 1 atau masih terbilang muda. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kamu yang sedang dalam masa kehamilan.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

 Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.