rekomendasi tisu kering bayi

Salah satu perlengkapan yang tidak boleh terlewatkan ketika memiliki bayi adalah tisu kering. Barang satu ini sangat berguna saat mengganti popok, membilas,  atau memandikan bayi. Namun, memilih tisu untuk bayi tidak boleh sembarangan. Sedulur harus mengetahui rekomendasi tisu kering untuk bayi yang aman karena kulit bayi yang sensitif.

BACA JUGA: 15 Model Ikat Rambut Anak Perempuan Jadi Lebih Lucu!

Rekomendasi tisu kering bayi

rekomendasi tisu kering bayi
The Sun

Oleh karena itu, penting bagi Sedulur untuk memilih rekomendasi tisu kering untuk bayi yang terbuat dari bahan yang lembut dan ramah terhadap kulit bayi. Umumnya bahan ini berasal dari serat alami, katun, atau bambu. Tak hanya soal bahan dasarnya saja, Sedulur juga harus memperhatikan sifat hypoallergenic atau kemampuan dari suatu bahan untuk menyebabkan iritasi dan reaksi alergi pada kulit bayi yang sensitif.

Pilihlah tisu yang memiliki daya serap tinggi untuk membersihkan dengan efektif. Sedulur juga wajib memilih tisu kering bayi yang tidak mengandung zat-zat berbahaya seperti pewarna, pewangi, atau bahan kimia lainnya yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Ketika Sedulur menentukan pilihan rekomendasi tisu kering untuk bayi, maka harus memastikan tisu kering memiliki ketebalan yang cukup untuk keperluan pembersihan bayi.

Selain itu, perhatikan juga kekuatan tisu agar tidak mudah sobek atau hancur saat digunakan. Berikut adalah beberapa rekomendasi produk tisu kering bayi yang aman dari berbagai merek terbaik:

  • Paseo Baby Pure Soft
  • Softmate Premium
  • Mooimom Baby Dry Wipes Pack
  • Onnoka Bebe Nuage
  • Vitaflow Baby Wipes (Dry & Wet)
  • Cotton Tree Dry Wipes
  • Wateru Premium Bamboo Tissue
  • Carich Bamboo Facial Tissue
  • Mother-K K-Mom Premium Dry Tissues
  • Babycare Dry Cotton Tissue
  • Sachiko Disposable Face Towel
  • Clean Plus Softpack Tissue

Untuk penjelasan lengkap harga dan bahan zat yang terkandung dalam tisu kering tersebut, bisa simak berikut ini!

1. Paseo Baby Pure Soft

rekomendasi tisu kering bayi
Pexels

Rekomendasi tisu kering untuk bayi yang pertama, yaitu PASEO Baby Pure Soft yang  menjadi salah satu tisu kering bayi yang populer di berbagai platform e-commerce. Karena Brand atau merk PASEO menjadi salah satu merek yang dapat dipercaya sebagai produsen perlengkapan bayi. 

Produk tisu kering bayi ini cukup terasa tebal, karena setiap lembarannya memiliki tiga lapisan. Namun, hal menariknya adalah meskipun tebal, produk ini justru tiga kali lipat lebih lembut daripada tisu biasa. Hal ini disebabkan oleh penggunaan 100% serat alami dalam pembuatannya. 

Selain kelembutannya, PASEO Baby Pure Soft juga dirancang khusus untuk kulit bayi yang sensitif. Tisu ini hypoallergenic, yang berarti tidak menyebabkan iritasi atau reaksi alergi pada kulit bayi yang rentan. 

Sebagai referensi, harga tisu kering bayi PASEO Baby Pure Soft ini dari Rp8.100,00 tergantung pada ukuran dan penawaran diskon yang mungkin ada.

2. Softmate Premium

Tisu kering Softmate Premium memang memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang baik, khususnya bagi Sedulur yang menginginkan tisu yang lebih tebal, kuat, dan tahan sobek.

Tisu ini terbuat dari 100% bahan rayon khusus yang disebut clara. Bahan rayon clara memberikan kekuatan ekstra pada tisu ini, sehingga lebih tahan terhadap sobekan bahkan saat digunakan sebagai tisu basah.

Softmate Premium menjadi salah satu rekomendasi tisu kering untuk bayi, meskipun tebal namun tetap lembut pada kulit bayi yang baru lahir. Hal ini karena bahan rayon clara yang digunakan sangat lembut dan ramah terhadap kulit bayi yang sensitif. 

Harganya bervariasi tergantung pada ukuran dan jumlah tisu dalam kemasan. Sebagai referensi, harga paket Softmate Premium mulai dari Rp110.000,00.

3. Mooimom Baby Dry Wipes Pack

Mooimom Baby Dry Wipes Pack merupakan salah satu rekomendasi tisu kering untuk bayi yang bagus jika Sedulur ingin menghindari masalah serpihan-serpihan bulu halus yang seringkali tertinggal saat menggunakan tisu kering.

Selain itu, tisu ini juga terkenal akan kelembutannya. Tisu Mooimom Baby Dry Wipes Pack terbuat dari bahan yang sangat lembut, sehingga tidak akan melukai kulit bayi yang sensitif. Anda dapat dengan lembut menggunakan tisu ini untuk membersihkan area wajah, hidung, atau tubuh bayi tanpa khawatir mengiritasi kulit mereka.

Sebagai referensi, harga paket Mooimom Baby Dry Wipes Pack berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 40.000, tergantung pada ukuran dan penawaran diskon yang mungkin ada. 

4. Onnoka Bebe Nuage

Rekomendasi tisu kering untuk bayi yang baik untuk menangani sisa-sisa makanan yang bisa mengotori pakaian saat bayi Sedulur mulai mengonsumsi makanan pendamping ASI (MPASI), maka  Sedulur bisa mencoba memilih tisu kering Onnoka Bebe Nuage.

Salah satu keunggulan dari tisu kering bayi ini adalah ukuran penampangnya yang terbesar, yaitu 230 mm × 220 mm. Dengan ukuran yang lebih besar ini, Sedulur dapat menggunakan tisu ini sebagai celemek saat si kecil makan. 

Tisu ini juga tahan air dan tahan sobek, sehingga Sedulur tidak perlu khawatir jika terkena cairan atau makanan yang basah. Tisu Onnoka Bebe Nuage biasanya tersedia dalam paket dengan jumlah lembar tisu yang beragam. Harganya berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 40.000 per paket, tergantung pada ukuran dan jumlah tisu dalam kemasan.

5. Vitaflow Baby Wipes (Dry & Wet)

Tisu kering untuk bayi dari merk Vitaflow Baby Wipes ini memiliki keunikan yaitu teksturnya mirip dengan sarang madu. Keberadaan rongga-rongga seperti sarang madu ini memberikan manfaat tambahan pada tisu kering bayi ini.

Selain itu, tisu ini menggunakan bahan viscose dan synthetic yang membuat setiap lembarannya lebih tebal dan tahan lama, sehingga tidak mudah rusak. Vitaflow Baby Wipes menjadi rekomendasi tisu kering untuk bayi, khususnya direkomendasikan bagi Sedulur yang sedang mencari tisu kering bayi untuk bayi baru lahir (newborn). 

Harga tisu Vitaflow Baby Wipes bervariasi tergantung pada ukuran dan jumlah lembar dalam kemasan. Sebagai referensi, harga paket tis u ini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000, tergantung pada ukuran dan penawaran diskon yang mungkin ada.

BACA JUGA: 8 Makanan Pengganti Nasi Untuk Anak dan Cara Mengolahnya

6. Cotton Tree Dry Wipes

Pexels

Cotton Tree Dry Wipes merupakan tisu kering bayi yang terbuat dari bahan katun alami, yang membuatnya nyaman dan aman saat digunakan. Sehingga tisu kering bayi merk ini juga bisa menjadi salah satu pilihan rekomendasi tisu kering untuk bayi yang tepat Sedulur. 

Selain digunakan untuk membersihkan tubuh bayi, Cotton Tree Dry Wipes juga sangat efektif dalam mengangkat debu yang sering menempel pada mainan. Mainan bayi seringkali menjadi sarang debu dan kotoran, dan dengan menggunakan tisu ini, Sedulur dapat dengan mudah menghapus debu dan menjaga mainan tetap bersih dan higienis. 

Harga tisu kering Cotton Tree Dry Wipes bervariasi tergantung pada ukuran dan jumlah lembar dalam kemasan. Sebagai referensi, harga paket tisu ini dibandrol mulai Rp27.000, tergantung pada ukuran.

7. Wateru Premium Bamboo Tissue

Jika Sedulur mencari tisu kering untuk bayi dengan harga yang paling terjangkau, tisu kering merk Wateru Dry Wipes bisa menjadi solusi yang tepat. Selain memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan tisu kering bayi lainnya, Wateru Dry Wipes juga hadir dengan isi yang lebih banyak, kurang lebih isinya mencapai 900 lembar. 

Meskipun harganya terjangkau, namun tentu bukan berarti kualitas produk dari Wateru Dry Wipes ini  tidak usah diragukan, karena bahannya terbuat dari 100% serat bambu murni (virgin bamboo pulp) dan tanpa zat pemutih, sehingga warnanya cenderung kecokelatan alami. 

Selain itu, produk ini juga memiliki sifat antibakteri alami yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur. Ini adalah fitur penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit bayi, Sedangkan untuk harga tisu ini dibandrol mulai dari Rp71.300.

8. Carich Bamboo Facial Tissue 

Bagi Sedulur yang sering bepergian bersama si kecil,  Carich Bamboo Facial Tissues memang menjadi pilihan yang tepat untuk dibawa bepergian karena kemasannya yang sangat compact dan praktis. Meskipun terlihat kecil, tisu kering ini memiliki tiga lapisan dalam setiap lembarannya.

Selain itu, Carich Bamboo Facial Tissues juga memiliki keunggulan lain, diantaranya tisu ini terbuat dari bahan dasar bambu, yang memiliki sifat antibakteri dan antifungal alami. Hal ini membantu mengurangi bau tidak sedap. Dengan demikian, tisu ini dapat membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan si kecil saat bepergian.

Harga Carich Bamboo Facial Tissues cukup terjangkau dan bervariasi tergantung pada jumlah lembar dalam kemasan. Sebagai referensi, harga tisu ini dibandrol Rp41.000.

9. Mother-K K-Mom Premium Dry Tissues

Rekomendasi tisu kering untuk bayi yang menggunakan 100% soft pure cotton lainnya yaitu tisu kering untuk bayi produk dari Mother-K yang memberikan daya serap yang sangat tinggi. 

Dengan bahan yang demikian itu, membuat produk ini sangat efektif dalam menyerap cairan, termasuk saat digunakan untuk membantu mengeringkan peralatan makan bayi. Selain daya serapnya yang tinggi, penggunaan bahan soft pure cotton juga memberikan kelembutan pada tisu ini saat menyentuh kulit bayi. 

Kelebihan Mother-K Baby Dry Wipes tidak hanya terletak pada daya serapnya yang tinggi dan kelembutannya, tetapi juga keberagaman masalah yang dapat diatasi. Sedulur dapat menggunakan tisu ini untuk berbagai masalah seperti membersihkan area popok, membersihkan makanan yang tumpah, mengusap wajah bayi, dan banyak lagi. Untuk harganya, produk ini dibandrol Rp140.000.

10. Babycare Dry Cotton Tissue 

Meskipun dimaksudkan untuk penggunaan pada bayi, tisu kering ini juga dapat menjadi solusi praktis bagi ibu-ibu yang memiliki bayi newborn dan terbatas waktu untuk merawat diri. 

Dengan menggunakan tisu ini bersamaan dengan si kecil, Sedulur dapat melakukan perawatan diri dengan efisien. Ukuran penampang produk ini relatif kecil, sekitar 120 mm × 200 mm, sehingga Sedulur tidak perlu repot memotong tisu saat akan digunakan sebagai kapas pembersih wajah. 

Dengan menggunakan tisu ini, Sedulur dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari wajah dengan lembut. Sehingga, tidak hanya bayi yang akan tetap bersih, tetapi juga ibu yang dapat menjaga kebersihan dan kecantikan kulitnya. Harga tisu kering bayi ini cukup  terjangkau yaitu Rp45.000.

11. Sachiko Dispotable Face Towel

Sachiko Dispotable Face Towel adalah jenis tisu bayi kering sekali pakai yang dirancang agar lembut pada kulit bayi yang lembut. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang lembut dan menyerap, sehingga ideal untuk digunakan saat mengganti popok, waktu makan, atau kapan pun bayi Sedulur membutuhkan lap cepat.

Produk ini hadir dalam kemasan yang ringkas dan portabel yang dapat dengan mudah dibawa-bawa dalam tas popok atau dompet oleh Sedulur. Jika Sedulur sedang mencari rekomendasi tisu kering untuk bayi yang andal dan praktis untuk memenuhi kebutuhan kebersihan bayi Sedulur, maka Sachiko Dispotable Face Towel layak untuk dipertimbangkan.

Adapun untuk harga dari produk tisu kering bayi inis cukup terjangkau dan bervariasi tergantung pada jumlah lembar dalam kemasan. Sebagai referensi, harga tisu ini dibandrol Rp.96.600.

12. Clean Plus Softpack Tissue

Terakhir, rekomendasi tisu kering untuk bayi merk Clean Plus Softpack Tissue yaitu salah satu merk tisu yang dirancang khusus untuk bayi. Tisu ini sangat lembut dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif. 

Selain itu, tisu kring bayi ini juga tergolong praktis dan mudah dibawa-bawa, sehingga cocok digunakan saat bepergian atau saat berada di luar rumah. Adapun harga yang dibandrol untuk produk ini mulai dari Rp35.000 tergantung paket yang ditawarkan.

BACA JUGA: 10 Cara Parenting ke Anak Jika Orang Tua Bekerja Semua

Manfaat tisu kering untuk bayi baru lahir

rekomendasi tisu kering bayi
Popmama

Mempersiapkan kebutuhan bayi menjadi salah satu faktor yang penting untuk dilakukan Sedulur, apalagi jika Sedulur merupakan salah seorang yang baru saja akan memiliki buah hati. Seperti dalam memilih tisu kering untuk bayi yang sangat Sedulur butuhkan untuk membersihkan kotoran ataupun noda bekas makan. Karena kulit bayi yang baru saja lahir cukup sensitif, maka penting juga bagi Sedulur untuk memilih rekomendasi tisu kering untuk bayi yang tepat. 

1. Hindari bahan kimia berbahaya

Sedulur tentu harus memperhatikan kandungan bahan kimia yang tertera dalam setiap produk tisu kering untuk bayi. Sebaiknya, Sedulur memilih rekomendasi tisu kering untuk bayi sesuai saran dan petunjuk dari dokter ataupun tenaga kesehatan sebelum Sedulur membeli tisu. 

Karena banyak dipasaran tisu kering untuk bayi yang hanya mencantumkan “hypoallergenic”, sudah teruji dermatologis, ataupun “foog grade”, namun kenyataannya tidak benar-benar menjelaskan komposisi bahan kimia yang digunakan.

2. Pilihlah bahan dengan daya serap tinggi

Penting juga bagi Sedulur untuk membaca label produk dan informasi yang tertera pada kemasan untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan dalam tisu kering bayi. Pilihlah tisu kering yang menggunakan bahan-bahan lembut dan berkualitas untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kulit bayi Sedulur. Selain itu, pilih juga bahan yang memiliki daya serap tinggi, seperti berbahan katun, rayon, ataupun serat alami lainnya.

3. Pilih yang multifungsi

Beberapa merk tisu kering bayi juga menyediakan produk yang dapat digunakan sebagai tisu kering dan tisu basah. Keberadaan tisu yang multifungsi ini memang sangat praktis terutama saat melakukan perjalanan, karena menghemat ruang dalam tas.

Dengan menggunakan tisu kering dan tisu basah dalam satu produk, Sedulur tidak perlu membawa dua jenis tisu yang berbeda. Ini dapat mengurangi beban dan ruang yang dibutuhkan dalam tas perjalanan Sedulur. Sedulur dapat dengan mudah menggunakannya untuk membersihkan kulit bayi, membersihkan tangan, atau membersihkan permukaan sekitar dengan kelembutan dan kebersihan yang sama.

Sebelum memilih produk tisu kering bayi yang multifungsi, pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan dan informasi produk yang tertera pada kemasan. Pastikan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan Sedulur dan aman digunakan pada kulit bayi.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tisu kering untuk bayi serta mannfaatnya, yang dapat kami berikan untuk Sedulur. Perlu Sedulur ingat juga, sebelum menggunakan tisu kering bayi, pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan dan simpan dalam tempat yang kering dan bersih. 

Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum dan setelah mengganti popok atau membersihkan bayi dengan tisu kering bayi. Semoga Sedulur tidak bingung lagi untuk memilih tisu kering, karena kini sudah banyak rekomendasi tisu kering untuk bayi yang dapat dipilih.