rekomendasi gendongan bayi

Sedulur, salah satu kelengkapan bayi yang sangat penting adalah gendongan. Gendongan bayi adalah barang yang akan membantu Sedulur untuk menggendong si kecil. Tidak heran juga, jika banyak para orang tua mencari rekomendasi gendongan bayi yang bagus.

Di pasaran, terdapat berbagai macam produk yang bisa menjadi pilihan rekomendasi gendongan bayi yang beragam jenisnya, seperti gendongan depan, samping, atau M-shape. Untuk memudahkan, maka berikut adalah rangkuman pembahasan mengenai rekomendasi gendongan bayi untuk membantu Sedulur dalam menentukan pilihan.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Tisu Kering Bayi yang Aman untuk Kulit

Cara memilih gendongan bayi

Pinterest

Sedulur, walaupun sudah banyak tersedia berbagai macam varian gendongan bayi di pasaran, penting bagi Sedulur untuk memastikan kualitas dan fitur dari gendongan bayi yang dipilih. Dalam memilih rekomendasi gendongan bayi, Sedulur juga perlu memperhatikan fitur-fitur yang dapat memberikan manfaat baik bagi orangtua maupun bayi.

-->

Dikutip dari Family Health Service, ada terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih rekomendasi gendongan bayi, di antaranya:

  • Pastikan sandaran kepala kokoh.
  • Sesuaikan lubang kaki dengan ukuran bayi.
  • Pastikan tali dan ikat pinggang cukup lebar, dilengkapi dengan bantalan yang dapat disesuaikan.
  • Pilih gendongan bayi yang terbuat dari bahan yang lembut.
  • Pastikan gendongan dilengkapi dengan kunci pengaman.
  • Perhatikan juga adanya bantalan pada bagian yang melingkari bayi.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Sedulur dapat memilih rekomendasi gendongan bayi yang bagus dan aman untuk sang buah hati.

Rekomendasi merk gendongan bayi yang bagus dan aman

Berikut ini beberapa rekomendasi merk gendongan bayi yang bagus untuk Sedulur:

1. Tweeling Tweeling Baby Sling Orange TG908020

Pinterest

Gendongan jenis ini sangatlah mudah digunakan sehingga menjadi salah satu rekomendasi gendongan bayi bagi Sedulur yang ingin memiliki gendongan bayi yang praktis. Sedulur bahkan dapat menggunakan gendongan ini sendiri tanpa bantuan orang lain, sehingga masih bisa melakukan pekerjaan lain.

Dengan bahan yang nyaman dan berkualitas premium, gendongan ini sangat ideal digunakan untuk rekomendasi gendongan bayi pada usia newborn, karena memberikan sensasi kehangatan yang menenangkan. Sedulur tidak perlu khawatir mengenai keamanannya, karena gendongan ini dilengkapi dengan ring yang kuat untuk menjaga bayi tetap aman saat digendong.

Selain praktis dan mudah digunakan, ternyata gendongan sling ini juga mendukung posisi M-shape yang aman untuk perkembangan kaki bayi. Tidak hanya memberikan kenyamanan bagi Si Kecil, Tweeling Baby Sling Orange juga didesain untuk memberikan kenyamanan bagi orang yang menggunakannya, bahkan dalam waktu yang lama.  

2. Cuddle Me Air Sling

Gendongan bayi dari merk Cuddle Me memiliki ciri khas berupa ring pada salah satu sisinya yang berfungsi untuk mengatur panjang atau pendeknya ukuran gendongan. Ciri menarik lainnya adalah adanya padding pada bahu, yang membantu mencegah rasa pegal saat menggendong Si Kecil.

Dengan praktis dan ukurannya yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, Cuddle Me Air Sling menjadi rekomendasi gendongan bayi must-have item bagi para Sedulur. Gendongan ini dapat digunakan mulai dari newborn hingga usia 3 tahun, dengan berat maksimal 18 kg.

3. Dialogue Gendongan Bayi Dumbo Series DGG4313

Jika Sedulur sedang mencari rekomendasi gendongan bayi yang ringan, tidak terlalu tebal, dan berkualitas bagus, maka Dialogue Gendongan Samping Bayi Dumbo Series bisa menjadi pilihan yang tepat. Model gendongan ini dirancang secara eksklusif dan inovatif. Gendongan ini juga cocok digunakan Sedulur untuk bayi mulai dari usia 3 bulan hingga berat 20 kg.

Dengan tali yang kokoh yang dilapisi busa untuk pundak dan bantalan ring, memberikan kenyamanan ekstra saat menggendong. Gendongan samping ini juga memiliki variasi posisi gendong yang beragam. Sedulur dapat menggunakannya untuk posisi bayi tidur, posisi bayi duduk, dan bahkan posisi ibu menyusui.

4. Baby Scots Platinum Baby Carrier

Produk Baby Scots ini menjadi rekomendasi gendongan bayi untuk usia 6 bulan ke atas. Gendongan bayi jenis gendongan depan dari Baby Scots ini menggunakan bahan katun dan polyester berkualitas premium, sehingga terasa halus dan menyenangkan saat bersentuhan dengan kulit sensitif bayi.

Untuk bagian dudukannya terbuat dari styrofoam yang dimampatkan, membentuk alas duduk yang nyaman dan aman. Tidak hanya itu, gendongan ini juga dilengkapi dengan tali bahu dan pinggang yang lebar, sehingga dapat mendistribusikan berat bayi dengan merata, memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan.

5. Papamama Oyya Hipseat Carrier

Rekomendasi gendongan bayi ini dilengkapi dengan fitur tali bahu yang empuk, lebar, dan dapat diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, bantalan kursinya didesain ergonomis untuk mendukung pertumbuhan kaki si kecil.

Sabuk pinggangnya memiliki panjang 123 cm, yang memungkinkan penggunaan hingga lingkar pinggang 118 cm. Penguncinya juga sangat kuat karena dilengkapi dengan pengunci sabuk yang menggunakan plastik acetal. Produk ini dapat digunakan untuk anak-anak usia 1-3 tahun.

BACA JUGA: 55+ Nama Bayi Perempuan Lahir di Bulan Agustus dan Artinya!

6. MOOIMOM Lightweight Hipseat Carrier

rekomendasi gendongan bayi
Pinterest

Mooimom adalah pilihan rekomendasi gendongan bayi terbaik bagis Sedulur yang ingin mencari produk gendongan bayi yang menjamin mengurangi efek pegal pada area bahu dan pinggang, berkat tali pundak yang empuk.

Gendongan bayi ini terbuat dari bahan 100% polyester dan memiliki sabuk yang dapat diatur sesuai kebutuhan, sehingga memberikan stabilitas yang lebih saat digunakan. Selain itu, bantalan duduknya didesain secara ergonomis, sehingga bayi Sedulur merasa nyaman saat diduduki. Produk ini mampu menahan berat bayi hingga 20 kilogram dan sangat ideal untuk digunakan oleh anak usia 3 – 36 bulan.

7. Mumzjoy Hipseat Carrier

Mumzjoy Hipseat Carrier adalah salah satu rekomendasi gendongan bayi jenis M-shape yang sangat mengutamakan kenyamanan dan fleksibilitas. Dilengkapi dengan bantalan duduk yang empuk, gendongan ini memberikan kenyamanan ekstra bagi Sedulur dan si kecil saat digunakan.

Desain yang cermat pada Mumzjoy Hipseat Carrier menghindari kaki bayi dari tertekuk dan mengurangi gesekan pada paha anak, sehingga memberikan dukungan yang optimal selama penggunaan. Dan yang tidak kalah penting, gendongan ini dilengkapi dengan pengaman double safety dan double zipper, sehingga Sedulur dapat menggunakannya dengan tenang dan aman.

Gendongan Mumzjoy Hipseat Carrier merupakan pilihan yang ideal untuk para Sedulur yang memiliki anak usia 3-36 bulan. Dengan berat maksimal yang dapat ditahan hingga 25 kilogram, gendongan ini dapat mendukung anak dalam berbagai tahap pertumbuhan mereka.

8. Honey Boo Gendongan Bayi Depan Hipseat

Gendongan hipseat ini sangat cocok menjadi rekomendasi gendongan bayi usia 3-36 bulan dengan berat maksimal 20 kilogram. Salah satu keunggulannya adalah penyangga badan yang dapat dilepas sesuai kebutuhan, serta kunci gesper dengan pengamanan ganda yang terbuat dari bahan yang kuat. Gendongan ini juga memiliki bahan yang berpori, sehingga berfungsi sebagai ventilasi udara untuk menjaga bayi tetap merasa sejuk dan nyaman saat digunakan.

9. Aixinta Gendongan Bayi

Aixinta merupakan salah satu merk rekomendasi gendongan bayi yang bagus dan aman untuk bayi berusia 0-36 bulan. Produk ini memiliki fitur pelindung kepala yang tebal dan nyaman, sehingga dapat menopang leher dan kepala bayi dengan baik, sekaligus melindungi dari terik matahari dan air hujan.

Selain itu, desain gendongan ini dipikirkan dengan baik untuk meringankan beban pada bahu, perut, dan pinggang saat menggendong bayi, memberikan kenyamanan ekstra bagi si kecil.

10. COCONI 2in1 Breathable Hipseat Carrier

Coconi Breathable Hipseat Carrier  ini merupakan rekomendasi gendongan bayi yang dapat digunakan untuk bayi dengan berat badan maksimal hingga 20 kg. Produk ini memiliki dua model penggunaan, yaitu menyamping atau gendongan depan.

Fitur tali bahu yang empuk, lebar, dan dapat diatur sesuai kebutuhan memberikan kenyamanan saat menggendong. Keamanan gendongan ini juga terjamin karena dilengkapi dengan fitur double safety, velcro, dan safety buckle. COCONI Hipseat Carrier cocok digunakan untuk anak usia 0-36 bulan atau maksimal 3 tahun, memberikan solusi yang nyaman dan aman bagi si kecil dan orang tua.

BACA JUGA: Rekomendasi Kado Anak Laki-Laki Terbaik dan Paling Berkesan

11. Mom’s Baby Gendongan Hipseat Mildy Series

rekomendasi gendongan bayi
Pinterest

Mom’s Baby adalah salah satu merk rekomendasi gendongan bayi yang sangat bagus dan terbaik, terutama karena produk ini dilengkapi dengan bantalan dudukan yang empuk, sehingga memberikan kenyaman yang lebih bagi si kecil.

Selain itu, keamanan bayi pun menjadi prioritas produk ini, dengan tambahan tali gesper yang kuat untuk mengikat tubuh bayi, sehingga gendongan ini dapat digunakan mulai dari usia 4 bulan.

Tali bahu yang empuk juga memberikan kenyamanan tambahan, sehingga Sedulur dapat mengurangi rasa sakit dan pegal ketika menggendong bayi dalam waktu lama. Dengan Mom’s Baby, pengalaman menggendong bayi menjadi lebih nyaman dan aman bagi si kecil dan juga untuk Sedulur.

12. Ergobaby Omni Breeze Baby Carrier

Gendongan bayi Ergobaby adalah rekomendasi gendongan bayi yang bisa menjadi pilihan Sedulur yang akan memberikan kenyamanan ekstra bagi tubuh dan kulit bayi. Bahan katun lembut yang digunakan produk ini tidak akan menimbulkan alergi, sehingga sangat nyaman dan aman untuk bayi. Sementara, tali pada gendongan ini juga mudah diatur, sehingga Sedulur dapat menyesuaikannya dengan mudah berdasarkan ukuran dan berat badan bayi.

Produk ini cocok digunakan Sedulur untuk menggendong anak usia 0-2 tahun dan telah bersertifikat standar Eropa, sehingga menjamin kualitas dan keamanan yang tinggi. Dengan Ergobaby, Sedulur dapat menggendong bayi dengan nyaman dan aman selama dua tahun pertama kehidupan mereka.

13. Momaz Geos Exlusive Series

Rekomendasi gendongan bayi lainnya yaitu dari Momaz jenis Geos Exlusive Series yang memiliki kelebihan mampu menyerap keringat secara optimal, dan terbuat dari bahan yang tidak menyebabkan alergi serta bersifat antibakteri.

Selain itu, gendongan ini dilengkapi dengan tiga garansi sekaligus, termasuk garansi tukar, perbaikan seumur hidup, dan uang kembali. Namun, gendongan ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa bahan gendongan tidak melar dan terasa tipis.

Meskipun begitu, Momaz tetap menjadi rekomendasi gendongan bayi yang sangat baik untuk Sedulur yang ingin menghindari reaksi alergi pada kulit bayi. Dengan tiga garansi yang diberikan, produk ini menawarkan keamanan dan kualitas yang terjamin sehingga cocok untuk digunakan oleh bayi Sedulur.

14. Mooi Gendongan Kaos Geos Bayi Motif

Sedulur, gendongan bayi dari Mooi merupakan rekomendasi gendongan bayi yang bisa menjadi pilihan yang menarik karena memiliki motif reversible, sehingga dapat dipakai bolak-balik sesuai keinginan.

Bagi Sedulur yang ingin gendongan bayi yang matching dengan pakaian yang dikenakan, Mooi bisa menjadi pilihan yang bagus. Gendongan ini terbuat dari material berkualitas dengan dua layer, sehingga bisa disesuaikan dengan outfit yang dikenakan. Pastikan untuk memilih ukuran yang tepat agar pengalaman menggendong bayi menjadi lebih nyaman.

15. Mere et Moi Fast Baby Wrap Light Series

Gendongan bayi dari Mere et Moi memiliki beberapa kelebihan, di antaranya banyak pilihan warna yang menarik, jahitan double stitching yang membuatnya lebih kuat dan aman, serta bahan yang tersertifikasi SNI dan K3L untuk memastikan kualitas produk.

Dengan jahitan double stitching yang kuat dan aman, produk ini memberikan kenyamanan dan keamanan saat menggendong bayi. Material yang sudah tersertifikasi SNI dan K3L juga menjamin kualitasnya.

Selain itu, dengan membeli produk ini, Anda juga berkesempatan untuk mengikuti kelas babywearing bersama certified babywearing consultant, memberikan nilai tambah bagi pengalaman menggendong bayi Sedulur.

16. Timang Ring Sling

Pinterest

Gendongan bayi tipe sling dari Timang adalah pilihan yang aman untuk newborn karena dilengkapi dengan ring kuat yang terbuat dari aluminum impor yang antikarat. Ring ini dapat menopang berat bayi dengan baik dan memberikan keamanan ekstra.

Kelebihan lainnya adalah bahan gendongan yang lembut sehingga memberikan kenyamanan bagi bayi dan penggunanya. Bahan ini juga kuat dan tebal, menjamin keawetan produk.

Dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan, gendongan bayi Timang dapat menjadi pilihan yang baik untuk para orang tua yang ingin menggendong bayi mereka dengan nyaman dan aman, terutama untuk bayi baru lahir.

17. Malikids Geos Premium

Malilkids merupakan pilihan tepat untuk Sedulur yang menginginkan gendongan bayi yang multifungsi. Selain berfungsi sebagai gendongan, produk ini juga dapat digunakan sebagai selimut atau alas ketika bayi tidur. Bagian dalamnya berbulu halus, memberikan efek hangat dan kenyamanan ekstra.

Bahkan Sedulur juga akan mendapatkan free pouch sebagai tambahan, sehingga gendongan ini mudah dibawa ke mana pun. Dengan banyaknya varian warna, Malilkids memberikan banyak pilihan bagi Sedulur untuk memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Produk ini merupakan pilihan yang praktis dan serbaguna untuk membawa bayi dengan nyaman dan hangat.

18. LIL’ BOO Instant Baby Wrap

Gendongan M-shape dari LIL’ BOO adalah pilihan sempurna untuk hadiah kelahiran. Kelebihannya mencakup tambahan gratis recyclable tote bag dan greeting card, memberikan nilai tambah pada kado tersebut.

Selai itu, produk ini terbuat dari bahan katun premium, gendongan ini mampu menyerap keringat dan menjaga sirkulasi udara lancar, memberikan kenyamanan saat menggendong bayi. Bahan katun premium produk ini juga menawarkan kenyamanan ekstra saat menggendong bayi, menjadikannya pilihan hadiah yang bermanfaat dan menyenangkan.

19. Mama’s Choice Comfy Baby Carrier

Mama’s Choice Comfy Baby Carrier menjadi salah satu rekomendasi gendongan bayi juga untuk Sedulur, yang menawarkan solusi praktis untuk dengan jenins gendongan bayi yang dilengkapi kantong besar. Kelebihan produk ini mencakup bahan yang kuat dan tahan sobek, serta terdapat kantong untuk meletakkan dot atau celemek bayi.

Selain itu, gendongan bayi ini juga dilengkapi dengan pouch penyimpanan yang memudahkan Sedulur dalam mengatur barang-barang kecil ketika menggendong bayi. Produk ini juga mudah dilipat, sehingga penyimpanan menjadi lebih praktis.

Dengan Mama’s Choice Comfy Baby Carrier, Sedulur dapat memiliki gendongan bayi yang praktis dan fungsional, membantu membuat pengalaman menggendong bayi menjadi lebih nyaman dan mudah.

20. Baby Leon BY-6080

Gendongan bayi dari Baby Leon adalah pilihan rekomendasi gendongan bayi yang tepat untuk menghindari bayi kepanasan saat digendong. Kelebihannya mencakup tambahan penutup kepala yang dapat melindungi bayi ketika sedang tidur.

Sementara bahan dari gendongan ini lembut dan halus, memberikan kenyamanan ekstra baik untuk bayi maupun penggendong. Selain itu, gendongan ini didesain dengan pengaman yang kuat, memberikan rasa aman saat menggendong.  Selain itu, pocket di bagian samping dan depan juga memberikan kenyamanan ekstra dalam menyimpan barang-barang kecil saat beraktivitas dengan bayi.

21. Snoby Gendongan Bayi Hipseat

rekomendasi gendongan bayi
Pinterest

Gendongan bayi dari merk yang bagus ini menawarkan fleksibilitas dengan kemampuan untuk digunakan dalam 6 posisi menggendong yang berbeda. Selain itu, gendongan ini dilengkapi dengan saku depan yang dapat digunakan oleh Mama untuk menyimpan tisu basah, mainan bayi, atau barang-barang lain yang dibutuhkan.

Gendongan ini mampu menopang beban maksimal 20 kg, sehingga gendongan ini cocok untuk anak usia 3 bulan hingga 36 bulan. Bahannya terbuat dari twill PE yang lembut, menjaga kulit anak tetap nyaman saat digendong. Dengan berbagai fitur dan desain yang baik, gendongan ini menjadi pilihan yang ideal untuk membawa bayi Anda dengan nyaman dan aman.

Itulah berbagai rekomendasi gendongan bayi yang dapat kami berikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sedulur dalam memilih gendongan bayi yang tepat dan memberikan kenyamanan serta keamanan saat menggendong si kecil.