merk popok bayi paling murah

Popok bayi merupakan peralatan penting, teurtama bagi Sedulur yang memiliki bayi kecil yang baru lahir. Agar tidak salah membeli popok, tentu Sedulur harus tahu daftar merk popok bayi paling murah yang terjamin kualitasnya.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama rekomendasi merk popok bayi paling murah berserta dengan kelebihan-kelebihan dari popok tersebut. Namun sebelum kita masuk ke daftar rekomendasinya, Sedulur harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara memilih popok yang tepat.

BACA JUGA: 10 Cara Mengeluarkan Dahak Pada Bayi Paling Aman, Bunda Wajib Tau

Tips memilih popok murah berkualitas

merk popok paling murah
Suara

Sebelum membeli popok untuk si kecil, tentu terdapat beberapa hal yang perlu Sedulur perhatikan, terutama terkait tips memilih popok yang tepat. Bukan hanya harga murah yang diperhatikan, tetapi beberapa hal lain juga perlu diperhatikan.

-->

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Ukuran popok

Ciri popok yang terlalu ketat ketika dipakai oleh bayi adalah munculnya tanda karet di pangkal paha atau pinggang dan memiliki warna kemerahan. Ketika gejala tersebut muncul, ada baiknya untuk mengganti ukuran popok dengan yang lebih besar atau bisa juga untuk melonggarkannya sedikit.

2. Bahan lembut dan daya serap tinggi

Walaupun sekarang cukup banyak merk popok yang berdaya serap tinggi, namun ternyata tekstur dan bahannya tidak cukup lembut. Sehingga, akan timbul alergi atau ruam di sekitar selangkangan dan pinggang. Jika kondisi ini sudah muncul, kemungkinan besar si buah hati mengalami kulit sensitif.

Gantilah popok dengan yang berbahan lembut agar bayi tidak mengalami ruam dan bisa beraktivitas dengan nyaman.

3. Hal yang perlu diperhatikan

Selain mempertimbangkan harga dan merk popok yang bagus, biasakan pula untuk selalu menjaga kehigienisan dengan cara mencuci tangan sebelum maupun sesudah mengganti popok bayi. Hal ini dianjurkan karena untuk mencegah timbulnya kuman yang mungkin tersebar dari tangan Sedulur.

Selain itu, agar menghindari bau tidak sedap yang timbul akibat sampah popok, sebaiknya rutin mengosongkan tempat sampah. Maka, pertumbuhan bakteri serta bau tidak sedap akan terhindarkan.

BACA JUGA: 15 Pilihan Hadiah Untuk Bayi Baru Lahir yang Pasti Terpakai

Nah setelah mengetahui tips dan hal yang perlu diperhatikan saat memilih popok di atas, kita langsung ke pembahasan utama terkait rekomendasi popok murah yang berkualitas. Sedulur ingin tahu rekomendasi pampers murah tapi bagus merk apa? Yuk langsung saja kita simak daftar rekomendasi popok murah terbaik di bawah ini!

1. Merries Pants Good Skin

merk popok paling murah
Merries Pants

Rekomendasi merk popok murah pertama yaitu Merries Pants Good Skin. Popok ini mampu mencegah iritasi kulit bayi dengan permukaan popok yang lembut karena sirkulasi udara yang baik. Selain itu, popok ini juga telah teruji secara klinis oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia.

Selain itu, Popok Merries Good Skin memiliki daya tampung hingga 5 kali pipis bayi dan dapat mengunci cairan sehingga kulit Si Kecil tetap kering.

2. MamyPoko X-tra Kering

MamyPoko

Rekomendasi kedua yaitu popok MamyPoko X-tra Kering yang memiliki daya serap yang optimal. Bahkan, MamuPoko klaim bahwa popoknya dapat menyerap pipis si kecil hingga 10 jam. Bahkan popok tidak akan gembung dan tetap kering. Hal ini tentu dapat membuat si kecil tetap nyaman.

Popok bisa dipasang dengan mudah dengan karet pinggang yang elastis dan lebut. Dengan aktivitas si kecil yang penuh pergerakan, dapat membuat si kecil tetap nyaman. Dilengkapi lapisan bersirkulasi udara pada seluruh permukaan popok sehingga meskipun si kecil sering berkeringat kulitnya bebas lembab dan tetap kering. Maka dari itu, tagline dari popok ini adalah X-tra Kering.

3. Happy Nappy

Happy Nappy

Rekomendasi popok terbaik selanjutnya yaitu popok Happy Nappy Pants, yang mengklaim sebagai smart pants. Dibandingkan dengan popok merk lain, tentu popok dari Happy Nappy lebih terjangkau dan dapat mencegah kulit bayi ruam atau iritasi.

Beberapa keuntungan dari popok ini yaitu harga yang super murah, untuk setiap piece popok bisa didapatkan dengan harga Rp1300 saja. Selain itu, penggunaan karet popok yang tidak begitu ketat, membuat si kecil akan tetap nyaman.

Kelebihan lain yaitu popok ini memiliki daya serap tinggi, sehingga bisa bertahan hingga berjam-jam. Namun disarankan untuk mengganti popok tiap 4 jam sekali. Terbuat dari bahan yang lembut, membuat popok ini mudah disobek sehingga mudah untuk diganti dan dipasang yang baru. Tersedia beberapa ukuran untuk popok ini, yaitu:

  • S : 4-8 kg
  • M : 7-11 kg
  • L : 11-15 kg
  • XL : 14-18 kg

4. Goo.N Excellent Dry Tape

merk popok paling murah
Goo.N

Merk popok murah ini digunakan untuk bayi yang baru lahir. Karena biasanya bayi baru lahir akan pipis lebih banyak dalam sehari, mulai dari 6 hingga 8 kali. Popok ini sangat cocok untuk membuat si kecil nyaman dan orangtua tidak perlu repot mengganti popok.

Goo.n Excellent Dry Tape memiliki daya rekat yang berfungsi untuk menjaga bayi agar tetap kering dan mengunci cairan 5 kali lebih kuat dari merek lainnya. Sehingga, cairan akan terserap dengan sempurna. Popok dengan harga terjangkau ini mengurangi adanya iritasi pada kulit bayi dan bahannya lembut.

5. Fitti Day Pants

merk popok paling murah
Fitti Day Pants

Merk popok bayi paling murah selanjutnya yaitu Fitti Day Pants. Popok ini memberikan informasi terkait cara pemakaiannya di dalam kemasan. Dengan harga RP40an untuk satu pack dengan isi popok sebanyak 28 buah.

Hal menarik lainnya yaitu popok ini terdapat banyak motif menarik, motif ini bisa membuat si kecil nyaman menggunakannya. Juga dilengkapi dengan karet yang aman. Hal tersebut dikarenakan Fitti Day Pants menggunakan sistem Breathable Cover di lapisan bagian luasnya.

Sistem tersebut membuat popok terdapat pori-pori yang membantu sirkulasi udara menjadi lebih baik. Ketika si kecil berkeringat akibat banyak gerak, si kecil tindak akan mengalami basah dan lembab. Sehingga si kecil akan terhindari dari ruam atau iritasi yang disebabkan oleh jamur dan bakteri.

6. Nepia Genki!

Nepia Genki

Rekomendasi merk popok murah selanjutnya yait Nepia Genki. Nepia Genki merupakan merk popok yang berasal dari Jepang. Popok ini dibuat dengan menggunakan berbagai bahan pilihan yang lembut dan nyaman untuk digunakan.

Harga popoknya pun murah, hanya dengan Rp100rb Sedulur bisa mendapatkan satu pak popok. Kelebihan lain yaitu popok yang mudah digunakan karena bentuknya slim dan praktis dan juga disediakan indikator untuk jika popok telah penuh. Terlebih, popok ini tidak mudah membuat iritasi kulit bayi.

7. Pokana Pants

Pokana Pants

Pokana pants merupakan merk popok bayi paling murah yang juga menjadi pilihan setiap ibu. Popok ini dilengkapi dengan Korean Technology dengan daya serap tinggi dan memberikan kenyamanan yang baik untuk anak.

Bahan yang digunakan pun baik, salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan super absorbent polymer 35-50 persen dan penggunaan SAP Rapid Dry System yang cepat menyerap keringat dan kering. Lapisan dalam bahan popoknya juga nyaman dan lembut untuk ukuran popok ekonomis, sehingga kulit bayi bebas iritasi.

Meski cutting popoknya soft slim, namun tetap stylish dan diklaim tidak gampang bocor meski digunakan oleh bayi yang slim maupun yang gemuk. Harga dari popok ini sendiri yaitu hanya Rp70rb saja. Adapun kelebihan dari popok Pokana Pants yaitu:

  • Karet pinggang nyaman, si kecil aktif bergerak.
  • Popok bagian dalam lembut, bayi tidak iritasi.
  • Gambar yang menarik, membuat waktu mengganti popok lebih menyenangkan.
  • Popok gampang dipakai, dilepas, dan tidak bulky.

Namun terdapat beberapa kekurangan dari popok ini, yaitu jarang ditemukan di toko atau supermarket, bahkan di minimarket pun sulit didapat. Maka Sedulur perlu mantengin marketplace atau ecommerce untuk mendapatkan popok ini. Popok ini juga tidak dilengkapi indator basah sehingga harus sering dikontrol.

8. Sweety Silver Pants

Sweety

Selanjutnya merk popok bayi paling murah yaitu Sweety. Produk Sweety Silver Pants memiliki fitur unggul, karena telah dilengkapi dengan teknologi Diamond Layer Technology. Teknologi tersebut membuat popok dapat menyerap lebih cepat, hanya dengan hitungan 1 detik.

Dengan lapisan popok yang ekstra lembut dan elastis, sehingga pas dengan tubuh bayi dan dapat mengurangi risiko bocor untuk Si Kecil yang aktif bergerak. Apalagi, berkat fitur Wider Back Side, bagian belakang popok bayi lebih lebar dan dapat menutup pantat bayi.

Popok ini punya kandungan aloe vera yang dapat melindungi kulit bayi dari iritasi dan kekeringan. Fitur bacterial controlled yang mencegah tumbuhnya bakteri, sehingga kulit si kecil tetap sehat dan terjaga. Popok ini bisa didapatkan dengan harga Rp55rb saja.

9. Sweety Pantz Gold Regular

Sweety

Rekomendas merk popok bayi paling murah dari Sweety selanjutnya yaitu Sweety Pantz Gold Regular. Popok ini juga telah dilengkapi dengan sistem Diamond Layer. Sehingga dapat mengurangi risiko cairan bersentuhan dengan kulit si kecil hingga 50 persen.

Bukan hanya itu, popok juga dapat menyerap cairan lebih cepat. Desain popok juga begitu tipis sehingga sangat nyaman digunakan oleh si kecil. Fitur lain dari popok ini dilengkapi dengan wetness indicator yang berubah menjadi hijau saat popok sudah penuh. Popok ini bisa didapatkan dengan harga Rp75.900/pack.

10. Sweety Bronze M40

Sweety

Sweety bronze M40 bisa jadi pilihan Sedulur. Merk popok bayi paling murah ini dibanderol dengan harga Rp85rb satu pack dengan isi 40 popok. Popok ini memiliki harga yang ekonomis dan cocok bagi Sedulur yang membutuhkan stok popok dalam jumlah banyak.

Popok bayi ini memiliki lapisan pelindung dan penahan ganda yang memastikan cairan kencing Si Kecil tidak akan bocor. Selain itu, daya serap popok bayi berperekat ini 7 kali lebih kuat dibanding merek lainnya.

11. Mamamia Baby Diapers Soft Magic

Mamamia

Mamamia Baby Diapers Soft Magic bisa jadi merk popok bayi paling murah pilihan Sedulur selanjutnya. Merk popok lokal ini juga mempunyai fitur Velcro Tape yang berfungsi untuk merekatkan popok sehingga posisi bayi yang berpindah-pindah membuatnya tidak mudah bocor.

Selain itu, bayi juga tidak mudah mengalami gatal dan ruam karena bahan yang digunakan lembut serta nyaman untuk dipakai. Kelebihan dari popok ini sendiri yaitu harganya yang terjangkau yaitu sekitar Rp45rb untuk satu pack dengan isi 20 buah popok.

Tidak menggunakan chlorine sehingga tidak berbahaya jika dipakaikan di bayi, selain itu popok ini juga memiliki penyerapan maksimal yang dapat menyerap cairan dengan cepat. Sehingga si kecil bisa tetap merasa nyaman tanpa harus takut terkena iritas dan ruam.

12. MamyPoko Preemie Care

merk popok paling murah
MamyPoko

MamyPoko Preemie Care merupakan merk popok bayi paling murah yang bisa jadi pilihan Sedulur. Beberapa kelebihan dari popok ini bisa membuat Sedulur tidak usah khawatir terhadap si kecil.

Adanya fitur yang bisa mengetahui apakah popok sudah penuh ataupun belum. Fiturnya adalah sebuah tanda yang bisa berubah warna ketika popok sudah saatnya untuk diganti akan sangat memudahkan Sedulur.

Popok ini juga telah dilengkapi navel cut yang berfungsi untuk melindungi pusar bayi yang masih sensitif serta dibuat dari bahan lembut yang akan membuat si kecil nyaman menggunakannya. Sirkulasi udaranya pun bagus sehingga kelembaban jadi terjaga.

13. MamyPoko Bronze Comfort NB-S

MamyPoko

Masih dari MamyPoko, selanjutnya produk Bronze Comfort NB-S yang bisa jadi pilihan Sedulur. Kelebihan dari popok ini yaitu Pemakaiannya cukup mudah dan untuk melepaskannya cukup menyobek bagian dari popok saja.

Selain itu,  harganya relatif murah dan terjangkau yaitu sekitar Rp64rb saja. Merk ini mudah untuk didapatkan Tidak menimbulkan iritasi serta ruam popok karena bahannya lembut

14. MamyPoko Extra Dry Tape

merk popok paling murah
MamyPoko

Rekomendasi popok selanjutnya masih dari MamyPoko. Popok ini sering digunakan oleh orangtuan bagi yang memiliki bayi baru lahir. Popok ini dilengkapi dengan extra dry speed wave yang berfungsi untuk mengeringkan dan menyerap cairan dalam waktu yang cepat.

Kenyamanan akan diperoleh si kecil ketika memakai merek ini karena popoknya tidak mudah basah. Selain itu, popok ini juga mengurangi kemungkinan timbulnya iritasi serta ruam pada kulit bayi karena sirkulasi udara yang terdapat pada MamyPoko Extra Dry Tape cukup baik.

Dengan harga 145 ribuan saja, popok ini selain tidak mudah tembus juga tidak mudah rusak. Popok bayi ini juga memiliki indikator yang berfungsi sebagai tanda cairan sudah memenuhi popok.

15. Sweety Bronze Comfort NB-S

Tempo

Rekomendasi terakhir dari Sweety dengan popok Sweety Bronze Comfort NB-S. Popok ini cocok diberikan kepada anak yang memiliki kecenderungan aktif bergerak. Di samping memudahkan dalam bergerak dan beraktivitas, popok ini juga mencegah lembab dan punya sirkulasi udara yang bagus.

Kelebihan popok ini yaitu pemakaiannya yang sangat mudah dan untuk melepasnya pun hanya perlu menyobek popok saja. Selain itu, popok ini tidak akan menimbulkan iritasi serta ruam karena popok ini terbuat dari bahan yang super lembut.

Ditambah lagi dengan harga yang super murah, hanya sekitar Rp64rb saja, Sedulur bisa mendapatkan popok ini agar si kecil bisa tetap beraktivitas.

Nah itulah daftar rekomendasi merk popok bayi paling murah yang berkualitas, dijamin bisa menjaga kenyamanan dan pergerakan si kecil di rumah. Sebagai orangtua, Sedulur juga harus menyediakan popok untuk kebutuhan bayi. Maka dari itu, wajib hukumnya untuk memiliki stok popok.

Sedulur bisa memenuhi stok popok bayi dengan membelinya di Aplikasi Super. Dijamin Sedulur bisa mendapatkan popok bayi dengan harga super murah. Sedulur juga tidak perlu repot keluar rumah untuk membeli popok. Cukup menggunakan Aplikasi Super yang ada di handphone dan lakukan pemesanan.

Pesanan pun akan diantar ke depan rumah dengan cepat. Harga murah, belanja mudah, bikin Sedulur untung super melimpah. Bukan hanya popok, Sedulur juga bisa memberi perlengkapan bayi lainnya di Aplikasi Super. Tunggu apalagi, buruan cek Aplikasi Super sekarang juga!