kamar anak minimalis

Desain rumah atau kamar minimalis sangat identik dengan konsep desain modern yang simpel dan bagus. Jadi tidak heran jika desain minimalis menjadi salah satu gaya yang sangat populer. Bagi Sedulur yang akan merenovasi kamar anak dan ingin membuatnya menjadi kamar anak minimalis, tentu butuh beberapa referensi desain yang tepat.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama rekomendasi desainkamar anak minimalis modern yang bisa jadi pilihan Sedulur. Tentu saja berbagai desain yang akan disampaikan diharapkan bisa jadi inspirasi bagi Sedulur.

Apa saja rekomendasi desain kamar anak minimalis yang modern yang bisa jadi referensi Sedulur? Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Barang Dekorasi Kamar Terbaik agar Estetik ala Pinterest

1. Kamar anak laki minimalis modern tema super hero

kamar anak minimalis
Houzz

Rekomendasi kamar anak minimalis pertama yang pasti disukai adalah dengan menggunakan tema super hero. Anak-anak sering berimajinasi menjadi tokoh jagoan super yang ada dalam komik atau film tersebut. Cocok dijadikan sebagai desain kamar anak.

Karena itu, super hero bisa menjadi referensi tema yang cocok untuk kamar anak laki minimalis modern. Tema super hero pada kamar anak bisa diciptakan lewat sejumlah dekorasi, misalnya menghias dinding kamar dengan poster atau wall sticker tokoh super hero kesukaannya.

2. Kamar minimalis tema musik

Jika anak Sedulur terlihat memiliki ketertarikan pada dunia musik, untuk mendukung ketertarikan tersebut, Sedulur bisa menjadikannya sebgai ide desain kamar. Jika anak sudah memiliki idola musisi atau grup band tertentu, Sedulur bisa menerapkan poster dari musisi idolanya itu.

Membelikannya rilisan seperti kaset atau CD, bisa menjadi pilihan lain sebagai tambahan dekorasi pada kamar. Selain itu, jika anak memiliki ketertarikan untuk memainkan alat musik, Sedulur juga bisa membelikan alat musik yang mudah dipelajari seperti gitar, ukulele, atau keyboard.

3. Kamar anak laki minimalis modern tema sepak bola

kamar anak minimalis
Pinterest

Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia. Permainan dan olahraga paling populer di dunia ini sangat digemari oleh remaja, orang dewasa, hingga anak-anak.  Bahkan, tidak sedikit anak-anak yang melambungkan cita-cita menjadi pesepakbola profesional seperti idola mereka.

Beberapa cara bisa Sedulur lakukan untuk menciptakan kamar anak bertema sepak bola, misalnya dengan mendominasi ruangan dengan warna khas dari klub favoritnya.  Dekorasi bertema sepak bola pada kamar juga bisa diciptakan dengan menggunakan sprei atau bedcover bermotif klub bola idola tertentu. 

4. Kamar anak laki minimalis modern tema basket

Selain sepak bola, tema olahraga lain yang cocok diaplikasikan pada pada kamar anak laki-laki minimalis modern adalah basket.  Basket menjadi salah satu bidang olahraga yang cukup digemari, tidak hanya oleh orang dewasa tapi juga anak-anak.

Sedulur bisa mendekorasi kamar anak laki-laki bertema basket dengan menambahkan sejumlah hiasan atau pajangan dari klub atau pemain basket favorit si kecil.

5. Kamar anak laki minimalis modern tema Star Wars

Star Wars merupakan film epik luar angkasa yang populer sejak era 1970-an.  Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga banyak yang menyukai film ini.  Maka itu, Star Wars bisa dipilih sebagai tema desain kamar anak laki minimalis modern.

Cara dekorasi kamar bertema Star Wars paling mudah adalah, dengan memajang poster atau wallpaper dinding yang berhubungan dengan tema film tersebut.

6. Kamar modern tema kebun binatang

kamar anak minimalis
Mansion Global

Anak laki-laki Sedulur menyukai hal-hal tentang hewan dan dunia satwa? Bila iya, Sedulur bisa mendesain kamar tidur anak cowok dengan tema kebun binatang. Membuat kamar dengan tema tersebut sejatinya tidak terlalu sulit, Sedulur cukup menambahkan sejumlah boneka atau mainan berbentuk hewan di dalam kamar anak.

7. Kamar anak laki minimalis modern tema luar angkasa

Mendesain kamar anak laki minimalis modern dengan tema luar angkasa bisa menjadi pilihan yang menarik.  Cara membuat kamar anak bertema luar angkasa pun sederhana, Sedulur tinggal menerapkan wallpaper dinding bertema galaksi.

Kemudian, pajang sejumlah ornamen bertema luar angkasa sebagai tambahan elemen dekorasi kamar.  Tambahkan juga sejumlah mainan atau hiasan bertema serupa, agar anak-anak makin betah bermain di kamarnya.

8. Kamar minimalis modern tema mobil balap

Houzz

Mobil balap bisa menjadi inspirasi tema kamar anak cowok lainnya. Sedulur dapat mengambil inspirasi kamar bertema film Cars.  Cara dekorasi kamar anak laki minimalis modern bertema mobil balap, bisa dilakukan dengan menerapkan dipan berbentuk mobil.

Kemudian, ganti lapisan dinding dengan wallpaper dengan tema serupa. Tambahkan juga mobil-mobilan sebagai elemen dekorasi tambahan pada kamar.

9. Kamar anak laki-laki bertema lalu lintas

Selain mobil balap, Sedulur juga bisa mendesain kamar tidur anak laki-laki dengan tema lalu lintas, seperti gambar kamar anak cowok di atas.  Dengan dekorasi bertema lalu lintas, kamar anak jadi tampak semakin keren.

Karena sangat estetik, desain ini masih cocok diterapkan pada kamar anak remaja laki-laki berusia 13 tahun ke atas.

10. Kamar anak laki-laki bertema bajak laut

Bajak laut bisa menjadi inspirasi tema desain kamar anak cowok minimalis lainnya. Sedulur bisa mengecat kamar anak dengan warna biru laut.  Kemudian, menerapkan dipan kasur berbentuk kapal laut yang dilengkapi dengan sejumlah ornamen serta hiasan, agar kasur tampak menyerupai kapal bajak laut.

BACA JUGA: 30 Desain Model Kamar Tidur Sederhana Tapi Mewah

11. Kamar bertema lego

Houzz

Lego adalah mainan yang cukup digemari  anak-anak. Jika anak laki-lakimu sangat menyukai permainan ini, tidak ada salahnya untuk mendesain kamarnya dengan tema lego. Cara menciptakan kamar bertema lego adalah menerapkan sejumlah furnitur seperti lemari atau meja belajar, dengan bentuk balok lego. Selain itu, ganti lapisan dinding kamar anak dengan wallpaper bertema serupa.

12. Kamar anak laki-laki bertema Mine Craft

Minecraft merupakan salah satu gim yang cukup populer di kalangan anak-anak. Mendesain kamar anak laki-laki dengan tema MineCraft bisa menjadi pilihan menarik.  Cara mendekorasi kamar tersebut pun mudah, yakni dengan mengganti lapisan dinding kamar menggunakan wallpaper bertema MineCraft.  Selain itu, terapkan juga boneka, miniatur atau Lego Minecraft sebagai tambahan dekorasi kamar.

13. Kamar anak laki-laki bertema alam

Bob Vila

Mendesain kamar anak cowok dengan tema alam pun bisa menjadi opsi untuk menciptakan kamar anak laki-laki yang keren. Tema alam dapat diaplikasikan lewat penerapan wallpaper bergambar gunung, seperti pada gambar anak cowok di atas. 

14. Kamar anak cowok bertema kayu

Menciptakan kamar dengan tema netral bernuansa kayu juga bisa Sedulur aplikasikan pada kamar anak laki minimalis modern. Ruangan yang didominasi dengan material kayu bisa menciptakan kehangatan, sehingga membuat anak lebih nyaman saat beristirahat.

Cara menciptakan kamar bertema kayu bisa dengan menerapkan partisi bermaterial serupa, terutama pada bagian pelapis dindingnya.  Partisi ini bisa dipadukan dengan warna cat yang senada dengan motif kayu tersebut.

Menggunakan dipan kayu sebagai alas tempat tidur pun bisa menjadi opsi menarik. Tambahkan juga beberapa furnitur seperti lemari buku dan meja belajar sebagai tambahan dekorasi.

15. Kamar sederhana tema monokrom

Selain kayu, Sedulur juga bisa menerapkan tema netral bernuansa monokrom pada kamar anak laki minimalis modern. Kamar dengan tema monokrom juga dapat menghantarkan kenyamanan. Selain itu, secara tampilan, ini akan membuat kamar terlihat lebih estetik dan mewah.

Ruangan dengan konsep monokrom biasanya menerapkan warna tunggal, seperti abu-abu, hitam, biru navy, hingga cokelat. Sebagai tambahan dekorasi, Sedulur bisa menerapkan lampu LED dan frame foto dengan tema tertentu.

16. Kamar minimalis sederhana yang elegan

Livespace

Rekomendasi desain kamar anak terakhir memiliki konsep sederhana yang elegan. Mempertimbangkan desain kamar tidur anak membutuhkan banyak pertimbangan karena  tidak bisa dibuat mirip kamar tidur orang dewasa yang menggunakan tampilan minimalis polos tanpa dekorasi.

Untuk Sedulur yang menyukai konsep polos dan kalem, Sedulur dapat menyiasati tema ruangan yang satu ini. Caranya adalah dengan memilih perabotan yang minim dengan kasur lesehan tanpa dipan agar tidak memakan area ruangan yang ada.

Kemudian, Sedulur dapat menambahkan warna karpet yang senada beserta boneka kesayangan si kecil pada tempat tidur.

Nah itulah daftar rekomendasi kamar anak minimalis yang bisa jadi referensi Sedulur, Semoga penjelasan di atas bisa memberikan referensi dan bermanfaat bagi Sedulur. Pilih yang benar-benar sesuai dengan keinginan Sedulur dan anak di rumah, ya!