model kamar tidur mewah tapi sederhana

Sedulur sedang mencari model kamar tidur sederhana tapi mewah? Hal tersebut ternyata bisa diwujudkan walaupun dana yang dimiliki terbatas lho. Caranya dengan membuat kamar minimalis dikombinasikan dengan pemilihan warna yang tepat.

Namun, untuk bisa membuat kamar minimalis sebagai model kamar tidur sederhana tapi mewah dibutuhkan referensi yang tepat. Kali ini, kita akan membahas bersama deretan model kamar tidur yang bisa Sedulur terapkan di rumah. Kira-kira seperti apa ya? Yuk simak bersama!

BACA JUGA: 15 Barang Dekorasi Kamar Terbaik agar Estetik ala Pinterest

1. Kamar tidur sederhana gaya Korea

Pinterest

Desain kamar tidur ala korea identik dengan lantai kayu dan tempat tidur putih tanpa ranjang. Sehingga desain ala Korea bisa dikategorikan sederhana. Sebagai pengganti ranjang digunakan pallet kayu sebagai alas, agar kasur tidak mudah kotor.

2. Kamar tidur sederhana minimalis

Desain kamar tidur yang pertama sangat simpel, mudah dan murah. Semua interior di cat dengan warna putih. Pallet kayu pada lantai juga berwarna putih. Dalam desain kamar tidur putih di atas juga ditemukan banyak perabot. Hanya terdapat rak dinding untuk hiasan dan meja kecil untuk menaruh pot dan gelas menambah kesan minimalis.

3. Kamar monokrom sederhana

Angi

Desain kamar hitam putih memang sangat umum digunakan pada desain bergaya minimalis. Namun sebenarnya tidak mudah untuk diterapkan. Karena jika tidak cermat, kamar tidur Sedulur akan tampak kaku dan membosankan. Alih-alih mendapatkan kesan modern dan minimalis, malah terlihat jenuh dan datar.

4. Kamar tidur kamar kecil

Desain kamar tidur sempit diatas dapat menjadi inspirasi untuk mencoba menata ulang kamar tidur Sedulur. Pemilih warna cerah, menjadikan ruangan tampak feminim dan cantik. Sebagai hiasan pada sudut ruangan dipasang lampu kecil yang unik. Laci dengan warna yang senada dengan ranjang bisa digunakan untuk menyimpan baju dan berbagai barang pribadi.

5. Kamar bergaya bohemian

Sedulur bisa mencoba model kamar tidur mewah tapi sederhana ala bohemian berikut ini. Tak hanya membuat kamar menjadi cantik, penggunaan barang-barang bernuansa jadul bisa jadi salah satu memanfaatkan ulang barang bekas di sekitarmu.

6. Kamar futuristik minimalis

kamar tidur mewah tapi sederhana
The Spruce

Kamar futuristik jadi salah satu yang cukup populer belakangan ini. Apalagi dikalangan anak muda yang suka dengan game ataupun desain grafis. Kamar ini biasanya mengkombinasikan antara lampu berwarna ungu dengan sentuhan glitch di sudut-sudut kamar.

7. Kamar tidur warna cream

Desain yang tampak klasik dan tradisional. Dengan menerapkan warna cream dan dekorasi bermotif batik, ruangan tampak elegan dengan tampilan kuno. Meskipun mengusung tema bergaya jawa klasik, namun tidak tampak ketinggalan jaman. Desainer kamar ini mampu memadukan desain modern dan tradisional.

8. Kamar dengan karpet

Salah satu cara untuk membuat model kamar tidur sederhana tapi mewah secara praktis adalah dengan menggunakan tambahan karpet. Sedulur bisa mencoba mengkombinaskan beberapa karpet berjenis permadani atau karpet bulu untuk mengcover sekitar kasur. Dijamin suasana akan terlihat lebih mewah dan elegan.

9. Kamar tidur lantai minimalis

Model kamar tidur sederhana tapi mewah yang satu ini menggunakan lantai marmer yang berkilau indah. Sementara itu, area tempat tidur dibiarkan simpel dengan bedding empuk yang nyaman. Aplikasi bahan kayu hadir di salah satu bidang dinding, lengkap dengan tatanan lampu indirect berpijar hangat yang seakan-akan keluar dari dalamnya. Dua buah kursi duduk serta meja kecil pun hadir sebagai area melepas lelah sebelum siap tidur pulas dan mimpi indah.

10. Kamar tidur dengan meja belajar

Untuk bisa membuat kamar terlihat mewah tidaklah sulit. Sedulur bisa mencoba untuk memberikan sentuhan kamar dengan beberapa interior seperti meja belajar atau meja kecil di sudut kamar. Dijamin suasana akan lebih hidup dan terlihat elegan.

11. Kamar tidur warna pastel

Decoholic

Kombinasi warna untuk sebuah kamar adalah hal yang penting. Tak hanya bisa menghidupkan suasana yang ada, tapi pemakaian warna yang tepat bisa meninggalkan kesan elegan. Salah satu warna yang bisa Sedulur coba adalah warna pastel.

12. Kamar gaya modern minimalis

Jika memiliki ruang ekstra, tetap pakai pedoman model kamar tidur sederhana tapi mewah yang siap mendukung istirahat. Inspirasi yang satu ini menekankan pada desain plafon minimalis dengan pencahayaan indah. Lalu, diikuti dengan bagian dinding yang unik nan elegan di atas area tempat tidur. Penerapan bahan yang senada juga dapat membantu menghadirkan kamar tidur yang sederhana tapi mewah maksimal.

13. Kamar tidur dengan wallpaper

Selain dekorasi dan perabot, penerapan wallpaper juga bisa membuat suasana kamar menjadi lebih menarik. Sebagai contoh adalah gambar di atas. Kamar tidur lengkap dengan spring bed berukuran queen size, sangat banyak dijumpai dan digunakan pada kamar tidur utama. Ukuran yang besar serta kasur yang empuk menjadi daya pikat tersendiri.

14. Kamar bergaya skandinavian

Gaya skandinavian dikenal sebagai salah satu model yang elegan dan mewah. Sedulur bisa mencobanya di kamar sederhana dengan beberapa trik. Salah satunya adalah memberikan ornamen bernuansa boho dengan kombinasi interior dengan warna-warna kayu.

15. Kamar dengan lampu bintang

Trik untuk menciptakan kamar tidur mewah tapi sederhana selanjutnya adalah dengan permainan lampu. Sedulur bisa mencoba hiasan lampu bintang yang sedang tren dan banyak dijual. Walaupun cukup boros listrik, tapi penggunaan lampu bintang akan menyulap suasana kamarmu dengan cepat.

16. Kamar bernuansa biru

Architectural Digest

Kamar tidur bernuansa biru juga tidak kalah menarik dibanding ide-ide sebelumnya. Warna biru juga bisa membuat ruangan tampak tenang dan adem. Sedulur pun dapat menambahkan motif polygon dengan garis berwarna putih. Pola garis nya dapat Sedulur kreasikan sesuai kreativitas. Sehingga membentuk pola yang unik. Selain itu letakkan beberapa dekorasi dinding berwarna putih agar tampak lebih hidup dan eye-catching.

17. Kamar tidur earth tone

Warna-warna bernuansa earth tone sangat ampuh membawa nunasa yang menenangkan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan pengalaman istirahat yang maksimal dan berkuakitas, terapkan model kamar tidur sederhana tapi mewah seperti inspirasi di atas. 

Warna alami yang dihadirkan bernuansa soft. Mulai dari warna sage green pada salah satu sisi dinding, cokelat muda pada kerangka tempat tidur, cokelat keabu-abuan pada tirai, hingga merah dan krem pada lukisan. Tak lupa, ada pula lampu dinding hias yang menawan. Tidak butuh ruangan yang super luas untuk menghadirkan ruang pribadi yang nyaman.

18. Kamar tidur bernuansa hijau

Nuansa hijau memang dapat membawa nuansa alam masuk ke dalam ruangan. Agar terlihat lebih natural gunakan dekorasi tanaman berbahan plastik sebagai hiasan. Jika Sedulur termasuk orang yang rajin, bisa menggunakan tanaman asli sebagai dekorasi. Tapi perlu untuk memperhatikan perawatan dan kebersihannya.

19. Kamar tidur anak muda

Remaja jaman ini identik dengan kehidupan yang dinamis dan produktif. Mereka banyak menghabiskan waktunya untuk nongkrong, kuliah, jalan-jalan, dan berbagai aktivitas lainnya. Oleh sebab itu kamar tidur yang nyaman menjadi penting untuk tempat melepas lelah. Tidak hanya nyaman, tampilan kamar tidur dengan desain keren menjadi nilai tambah.

20. Kamar tidur sederhana elegan

Ketika melihat desain kamar tidur sederhana di atas, Sedulur akan menjumpai betapa simpel dan elegannya desain satu ini. Mengusung konsep minimalis, pemilik memadukan kombinasi warna hitam, putih, dan motif kayu. Karena didominasi warna putih sehingga dekorasi serta tanaman tampak lebih kontras.

BACA JUGA: 52 Desain Kamar Mandi Sederhana dan Minimalis

21. Kamar dengan lampu tidur

model kamar tidur sederhana tapi mewah
Architectural Digest

Salah satu barang yang juga bisa menambah kesan mewah di kamar adalah lampu tidur. Sedulur bisa mencoba memberikan beberapa pilihan lampu tidur dengan gaya klasik, modern, atau kontemporer di sebelah kasur.

22. Kamar dengan minimalis sederhana

Konsep minimalis sederhana bisa sangat beragam. Salah satunya dengan gaya simpel dan membuat sudut simetris di dalam kamar. Sedulur bisa mencobanya hal sederhana ini karena bisa dengan cepat membuat kamar jadi terlihat mewah.

23. Kamar tidur unik

Desain kamar tidur sederhana berikut, memiliki dekorasi yang unik. Bingkai foto berwarna hitam dipadukan dengan ranting kayu sehingga menghasilkan hiasan yang estetis. Pemilihan warna putih membuat ruangan tampak bersih, dan terang. Tapi Sedulur perlu berhati-hati dan menjaga kebersihan karena akan mudah kotor dan sulit dihilangkan.

24. Kamar tidur dengan gorden

Penggunaan gorden atau tirai jendela bisa sangat penting untuk menciptakan kesan mewah di kamar. Sedulur bisa mencoba beberapa jenis model gorden dua layer atau tiga layer untuk menciptakan kesan istimewa pada sudut kamar.

25. Kamar bernuansa sepak bola

Sedulur suka dan hobi sepak bola? Coba gaya kamar tidur dengan nuansa sepak bola. Kamu bisa menggunakan perpaduan logo atau warna klub kesayangan sebagai hiasan di dinding atau di sekitar kamar.

26. Kamar dengan keramik

Elle Decor

Penggunaan keramik tak hanya cocok untuk kamar mandi saja. Sedulur bisa mencoba menambahkan beberapa aksen keramik di dinding kamar agar bisa meningkalkan kesan mewah.

27. Kamar dengan tile

Tile biasanya dijadikan salah satu ornamen dalam seni fashion. Namun, cukup dekatnya dunia desain fashion dan arsitektural, ternyata bisa menciptakan gaya baru pada sebuah kamar tidur. Sedulur bisa mengkombinasikan kain tile sebagai salah satu hiasan agar kamar terlihat mewah.

28. Kamar tidur serba putih

Sebuah desain kamar tidur kos-kosan berwarna putih yang tampak sederhana dan menarik. Didominasi dengan warna putih menjadikan tampilan ruangan terlihat lega dan bersih. Demi menghemat ruangan lemari dan meja belajar diletakkan bersebelahan agar tidak ada ruang yang sia-sia. Pemilihan tempat tidur tanpa ranjang pun juga mengakomodir kebutuhan akan tampilan kamar yang tampak luas dan nyaman.

29. Kamar minimalis loteng

Umumnya loteng dijadikan gudang. Namun, menyulap loteng menjadi kamar tidur bisa menjadi pilihan tepat membuat model kamar tidur mewah tapi sederhana. Apalagi pencahayaan di loteng rumah biasanya cukup merata sehingga setiap sudut kamar akan mendapatkan sorotan langsung.

30. Kamar tidur mewah sederhana

model kamar tidur sederhana tapi mewah
Pinterest

Jika Sedulur ingin membuat kamar tidur mewah sederhana, salah satu yang bisa dilakukan adalah menggunakan bahan sprei dan bantal yang berkualitas. Tak hanya menambah kenyamanan saat tidur, penampilan sprei dan bantal berkualitas biasanya terlihat mewah.

Demikian tadi deretan inspirasi model kamar tidur sederhana tapi mewah. Semoga ide-ide di atas bisa membantu Sedulur menemukan desain kamar tidur paling nyaman ya!