Jawara Qomar Cell

Sekilas mungkin tak ada yang berbeda antara Qomar Cell dengan kebanyakan toko kelontong lain yang menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari. Namun tak banyak yang tahu, usaha milik pemuda bernama Qomar ini ternyata menyimpan kisah inspiratif yang menarik untuk diulas.

Qomar Cell merupakan toko kelontong berlokasi di Gresik, Jawa Timur. Sejak berdiri pada 2020 lalu, usaha ini sudah berhasil mengumpulkan keuntungan hingga jutaan rupiah di setiap bulannya. Tak hanya itu, dengan semangat #BeraniJadiLebih, Qomar selaku pengelola tak pernah berhenti untuk terus mengembangkan toko sekaligus keterampilannya dalam berbisnis. Termasuk dengan cara memberikan layanan terbaik hingga kado spesial untuk para pelanggannya.

Lantas, seperti apa kisah Qomar Cell yang pada Desember lalu dinobatkan sebagai Super Agen of the Month? Yuk, simak cerita selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Kisah Toko Bachtiar: Nekat Alih Profesi, Demi Rintis Bisnis Sendiri

-->

Dari karyawan jadi pengusaha

Qomar Cell SAOTM
Aplikasi Super

Kisah toko kelontong Qomar Cell dimulai ketika sang pemilik, Qomar (27) memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di bidang ritel pada 2019. Ia kemudian membantu mengelola toko kelontong milik kenalan dengan melakukan penataan barang dan mengatur stok.

Pengalaman singkat tersebut rupanya memunculkan ide untuk mendirikan tokonya sendiri. Pada 2020, Qomar memulai perjalanannya sebagai pengusaha toko dengan menjual barang-barang stok promosi ke tetangga sekitar.

Tanpa diduga, usahanya itu mendapat sambutan baik di mana banyak orang meminta Qomar untuk menyediakan beragam barang di tokonya. Dari sana, toko kelontong yang diberi nama Qomar Cell tersebut pun mulai berkembang.

BACA JUGA: Kisah Toko Mlijo: Bukti Ketekunan Jadi Kunci Sukses Berbisnis

Pengalaman di ritel jadi modal usaha

Aplikasi Super

Pengalaman bekerja di bidang ritel selama kurang lebih 5 tahun rupanya memberikan pengaruh besar bagi Qomar dalam menjalankan bisnis toko kelontongnya. Ia menerapkan sistem manajemen toko dan penataan barang seperti yang dilakukan saat bekerja di minimarket. Hal itu membuat tokonya menjadi tampak rapi dan terorganisir.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Misalnya dengan memasang harga murah dan mengambil keuntungan dari setiap barang yang dijual secara wajar. Di samping itu, ia berupaya menjaga hubungan baik dengan pelanggan di tokonya. Sebab menurut Qomar, memiliki hubungan baik dengan pelanggan lebih sulit daripada mencari pembeli baru.

BACA JUGA: Toko Dwi Ambarwati, Kisah Sukses Usaha yang Dijalankan Suami Istri

#BeraniJadiLebih ala Qomar Cell

Aplikasi Super

Strategi bisnis dengan memasang harga murah hingga berusaha menjaga hubungan baik dengan pelanggan tak lepas dari prinsip #BeraniJadiLebih yang dipegang Qomar. Pasalnya, ia enggan berpuas diri dengan apa yang sudah diperolehnya dan ingin terus menjadi lebih.

Semangat #BeraniJadiLebih dimulai Qomar dengan memutuskan resign dari pekerjaan lama dan kemudian menjajal peruntungan sebagai pengusaha toko kelontong. Modal pengalaman manajemen toko selama di ritel membuat usaha kelontong miliknya terkelola dengan baik hingga ramai pembeli. Kendati demikian, Qomar ternyata tak merasa puas begitu saja. Sebab ia ingin bisa mengembangkan bisnisnya menjadi semakin besar. 

Kegigihan Qomar pun berbuah manis. Ia berhasil mengumpulkan keuntungan hingga jutaan rupiah di setiap bulan. Hasil yang melimpah tersebut juga membuatnya dapat memberikan hadiah berupa tunjangan hari raya alias THR kepada para pelanggan. Bukan dalam bentuk uang tunai seperti THR pada umumnya, Qomar memberikan THR berupa produk kebutuhan sehari-hari yang dijual di tokonya. THR tersebut pun membuat pelanggan terus kembali untuk berbelanja di toko Qomar Cell.

BACA JUGA: Kisah Toko Sumber Barokah yang Bermula dari Impian Masa Kecil

Qomar Cell dan Aplikasi Super

Aplikasi Super

Sukses mengelola toko kelontong hingga meraup untung jutaan rupiah bukan berarti Qomar Cell tak pernah menghadapi tantangan. Diceritakan Qomar, saat awal membangun bisnisnya ia harus menempuh jarak yang sangat jauh dengan sepeda motor untuk kulakan. Kala itu ia memilih kulakan di luar kota, tepatnya di daerah Krian, Sidoarjo demi mendapatkan harga murah.

Kondisi tersebut kemudian mendorong Qomar untuk mencari solusi agar tidak menghabiskan banyak waktu hanya untuk kulakan. Sampai pada awal 2022, ia menemukan Aplikasi Super yang menawarkan kemudahan dan layanan gratis ongkir untuk kulakan.

Pertemuan dengan Aplikasi Super memberikan dampak baik untuk bisnis toko kelontong Qomar Cell. Sebab, kini ia tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk memasok barang dagangan. Selain itu, Aplikasi Super juga mendukung semangat #BeraniJadiLebih melalui layanan pengiriman gratis ongkir dan berbagai promo menarik yang menguntungkan. Hal ini membuat Qomar memiliki waktu lebih untuk mengelola toko sekaligus melayani pelanggan yang datang ke tokonya.

Itu dia kisah Qomar Cell yang #BeraniJadiLebih dalam menjalankan bisnis toko kelontong. Berkat keberaniannya untuk terus berkembang menjadi lebih baik, Qomar Cell berhasil mengumpulkan keuntungan yang melimpah. Di sisi lain, kepercayaan dalam memilih Aplikasi Super sebagai tempat kulakan membuat Qomar Cell terpilih menjadi Super Agen of the Month di Desember 2022 lalu.

Apakah Sedulur tertarik untuk mengikuti Qomar Cell #BeraniJadiLebih? Tak perlu berkecil hati, Sedulur juga bisa mengikuti jejak Qomar Cell dengan membuka bisnis toko kelontong dan kulakan di Aplikasi Super. Selain banyak voucher diskon dan cashback, kulakan di Aplikasi Super juga sangat praktis. Sedulur cukup pesan lewat aplikasi dan barang kulakan akan dikirim sampai ke toko. Sehingga Sedulur tidak perlu khawatir akan kerepotan membawa barang dagangan saat kulakan.

Tunggu apa lagi? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan buktikan berbagai kemudahannya!