Peningkatan penggunaan internet dan juga media sosial, bahasa gaul pun semakin banyak digunakan oleh masyarakat. Nah, salah satu bahasa gaul yang kini banyak digunakan di media sosial, khususnya di Twitter dan TikTok adalah bestie. Biasanya, mereka menganggap bestie artinya sahabat atau teman dekat.

Namun, kata bestie atau besties sendiri bahkan tidak hanya digunakan oleh netizen yang saling mengenal saja. Ungkapan tersebut juga sering digunakan oleh warganet yang tidak saling mengenal. Tidak hanya itu, secara umum, kata bestie digunakan oleh netizen perempuan ketika berinteraksi di dunia maya.

BACA JUGA: Arti Caption dalam Bahasa Inggris, Serta Contoh Penggunaannya

Arti kata bestie

bestie artinya
Pexels

Jika dilihat dari kamus bahasa daring, kata bestie atau besti merupakan istilah slang internasional yang digunakan untuk menyebutkan sahabat atau teman baik. Slang atau yang kerap diistilahkan sebagai bahasa gaul, merupakan ragam bahasa musiman yang digunakan oleh sekelompok sosial tertentu.

-->

Gaya bahasa slang ini juga umumnya dituturkan dalam situasi yang informal. Jadi, bisa disimpulkan bestie artinya dalam bahasa Inggris sebagai best friend dalam bahasa Inggris. Apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka bestie artinya bahasa Indonesia adalah teman baik atau sahabat.

Namun berbeda jika kita sedang berbicara dengan menggunakan bahasa Itali. Pasalnya, bestie artinya dalam bahasa Italia adalah binatang buas. Ya, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Itali, kata bestie menjadi igliore yang artinya binatang buas.

Mengapa kata bestie sering digunakan?

bestie artinya
Pexels

Lalu kenapa ada banyak netizen yang menggunakan kata sapaan satu ini, khususnya di TikTok dan Twitter? Melansir dari This Interest Me, penggunaan kata bestie sendiri bertujuan untuk menyapa pengguna yang lain dengan sapaan ramah dan penuh kasih sayang.

Sapaan yang satu ini juga dinilai lebih menghangatkan, dan dapat menjadi awalan yang baik untuk memulai interaksi antara satu netizen dengan yang lain, seperti berkomentar ataupun saling berkirim pesan. Kata bestie juga tidak mempunyai arti tersembunyi apa pun, dan itu murni berarti sahabat.

Jadi jika Sedulur pernah mendengar bahwa bestie artinya anjing atau bestie artinya binatang buas itu semua salah, ya. Tidak ada pengartian buruk untuk kata yang ramah ini, kecuali dalam bahasa Italia.

Nah, selain mempunyai kesan yang lebih hangat, banyak orang yang menggunakan kata ini karena percaya jika kata bestie memang terdengar lebih menyenangkan dan ramah.

BACA JUGA: Contoh Request dalam Bahasa Inggris Beserta Penjelasannya

Awal mula kata bestie digunakan

Pexels

Pada Januari 2021, seorang pengguna TikTok dengan handletiktoshh” mengupload video dengan kalimat berulang kali meneriakkan kalimat “Bestie vibes only” dalam videonya.

Video tersebut menjadi viral dan para pengguna TikTok lain mulai menggunakan suara tersebut ke dalam video mereka sendiri. Secara sederhana, sound ini akhirnya populer dan dibuat ulang (remake) menjadi backsound dari video-video yang lain.

Sampai satu minggu kemudian, akun “tiktoshhupload video lain, di mana dia memulai mengatakan “Bestie, I’m afraid to ask you this. I’m afraid to ask you this. I’m afraid to ask you this.

Kemudian pada Februari 2021, istilah atau kata bestie sendiri kemudian semakin banyak digunakan, khususnya oleh para pengguna TikTok dan juga Twitter.

Penggunaan kata bestie saat ini

Pexels

Seperti yang sudah dibahas di atas tadi, bahwa bestie adalah salah satu kata slang bahasa Inggris dan Italia yang memiliki makna berbeda. Versi Inggris, artinya sahabat namun versi Italia binatang buas.

Ya, lebih tepatnya, kata ini adalah bahasa gaul atau slang dari kata best friend atau friendship yang mempunyai makna atau arti sahabat. Akan tetapi, berbeda dalam bahasa Italia. Bahasa gaul yang satu ini memang sudah digunakan oleh banyak orang untuk saat ini.

Bukan hanya orang asing yang berbahasa Inggris saja yang menggunakannya, namun kini tidak sedikit warganet juga telah menggunakan kata yang satu ini di berbagai media sosial. Bahkan mereka yang berjualan secara online pun juga menggunakan slang tersebut dalam melayani para konsumen.

BACA JUGA: Arti Spill dalam Bahasa Gaul yang Digunakan di Sosial Media

Nah, mungkin hanya itu pembahasan kita mengenai arti kata bestie kali ini. Jadi bisa disimpulkan bahwa  my bestie artinya sahabat atau teman terbaikku.

Dari sini kita bisa melihat jika kata tersebut digunakan untuk menunjukkan rasa hormat kepada lawan bicara saat sedang berkomunikasi.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!