vitamin mata

Dari semua panca indera yang dimiliki oleh manusia, mata merupakan panca indera dengan sensitivitas yang paling tinggi. Selain itu, tingkat sensitivitas mata dari setiap orang pun juga berbeda. Ada yang memiliki mata normal, ada yang matanya mudah kering, hingga mata yang sensitif. Nah, selain mengonsumsi bayam, wortel, jeruk dan blueberry, kita juga vitamin mata untuk menjaga kesehatan mata.

Ada banyak vitamin mata terbaik di apotik yang bisa ditemukan. Namun tentu saja Sedulur tidak akan mengonsumsi semua vitamin yang ada kan? Hal ini membuat kita merasa bingung untuk memilih satu produk yang terbaik untuk mata kita.

Tapi tidak usah khawatir, karena di bawah ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi vitamin mata di apotik dan harga jualnya yang bisa Sedulur pilih. Untuk itu langsung saja, simak informasi yang ada di bawah ini.

BACA JUGA: 10 Vitamin Penambah Nafsu Makan Terbaik Untuk Dewasa & Anak

-->

1. Biovision Bilberry Extract (Rp. 80.000)

vitamin mata
productnation

Seperti yang telah diketahui, saat ini ada hampir semua kegiatan sehari-hari terasa mudah dengan ada teknologi. Akan tetapi, hal itu tak jarang memaksa Sedulur untuk terus berada di depan laptop atau gadget dalam waktu yang tidak sebenar. Selain membuat mata terasa lelah, tentu saja ada dampak buruk bagi mata yang muncul dalam jangka panjang.

Nah, agar penglihatan tetap tajam dan kondisi mata tetap baik, Sedulur perlu mengonsumsi Biovision sebagai vitamin untuk mata yang lelah. Biovision sendiri merupakan suplemen yang mengandung ekstrak bilberry dan juga beta karoten. Keduanya bahan tersebut dikenal mampu mengatasi mata kelelahan dan menjaga kesehatan mata dalam jangka panjang.

2. Blackmores Vitamin A 500 (Rp. 100.000)

vitamin mata
halodoc

Bagi Sedulur yang menderita rabun jauh atau miopi, tentunya penglihatan buram terasa sangat tidak nyama kan? Meskipun sudah menggunakan kacamata, rasa pusing seringkali menghampiri karena terlalu lama memakai kacamata. Supaya rabun tidak semakin parah, Sedulur dapat mencoba vitamin A dari Blackmores.

Blackmores Vitamin A 5000 ini terbuat dari 100% bahan alami vitamin A, tanpa campuran beta-carotene. Bahkan vitamin mata minus di apotik ini menyediakan jumlah vitamin A yang sangat cukup bagi mata, yaitu 5000IU. Tidak hanya membantu mengatasi mata minus saja, Blackmores Vitamin A juga sangat baik untuk membantu mata bekerja pada gelap.

3. Eyevit Syrup (Rp. 60.000)

vitamin mata
farmaku

Untuk saat ini, penggunaan gadget sangat erat dengan kegiatan sehari-hari, tidak terkecuali untuk anak-anak. Nah, mata anak tetap sehat sampai nanti di usia tuanya, jangan lupa untuk memasukkan Eyevit Syrup ke dalam vitamin yang harus dikonsumsi sehari-harinya. Vitamin mata untuk anak ini berbentuk cair alias sirup, agar mudah dikonsumsi oleh anak-anak.

Ada banyak bahan yang bermanfaat untuk kesehatan mata anak, seperti Bilberry, Lutein, dan Beta Karoten yang terkandung di dalam Eyevit Syrup. Selain itu, vitamin ini juga mengandung Selenium, Vitamin E, dan juga Zinc. Tidak hanya menjaga kesehatan mata, vitamin ini juga mampu mencegah terjadinya rabun jauh atau mata ‘minus’.

4. See Quill Eye Bright (Rp. 400.000)

vitamin mata
hdmall

Sedulur perlu tahu jika penyakit katarak tidak hanya mengancam lansia dan orang tua. Semakin sering mata terpapar sinar matahari, maka ancaman katarak juga semakin besar ancaman katarak, lho. Akan tetapi Sedulur tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi terjadinya katarak, salah satunya dengan mengonsumsi Sea Quill Eye Bright.

Vitamin mata di apotik ini mengandung vitamin B2 yang akan melindungi Glutathione sebagai antioksidan penting dalam tubuh. Beberapa penelitian juga telah berhasil membuktikan, jika asupan vitamin B2 yang cukup akan menekan risiko terjadi katarak pada mata seseorang. Selain itu, Sea Quill Eye Bright juga mengandung Vitamin C yang berperan menjadi antioksidan penting di tubuh.

5. Retivit Plus (Rp. 80.000)

vitamin mata
hdmall

Umumnya, masalah kesehatan mata sering terjadi ketika memasuki usia lansia. Di usia 40-an ke atas, biasanya banyak orang yang mulai merasakan kendala pada mata, seperti rabun dekat, buram, dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk mencegah terjadinya masalah-masalah pada mata tersebut, adalah dengan rutin meminum Retivit Plus, vitamin mata khusus untuk orang tua.

Retivit Plus ini kaya akan kandungan Beta-Carotene, Vitamin C, serta Vitamin E yang dipercaya bisa menunjang kesehatan mata. Bahkan ada juga kandungan mineral seperti zat besi serta seng yang dibutuhkan oleh kesehatan orang tua. Menariknya lagi, Sedulur juga akan menemukan kandungan Lutein Ester dan Zeaxanthin dalam suplemen kapsul ini.

BACA JUGA: 8 Vitamin Penggemuk Badan untuk Dewasa, Aman!

6. Matovit AX (Rp. 145.000)

vitamin mata
hdmall

Setidaknya ada 1 hingga 2 dari 10 orang yang mengalami kelainan mata seperti rabun dekat, rabun jauh, dan silinder. Tentu saja, rasanya sangat tidak nyaman jika harus menggunakan kacamata di segala situasi untuk mengatasi masalah refraksi tersebut. Penggunaan kacamata terlalu lama, juga akan membuat mata terasa pegal dan lelah.

Namun ada cara untuk pencegahan yang bisa dilakukan, yakni dengan rutin minum Matovit AX. Matovit AX adalah suplemen yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja mata. Di dalam vitamin ini, terkandung berbagai nutrisi yang dipercaya sangat baik untuk mata, seperti antioksidan Astaxinthin, ekstrak Bilberry, dan juga Zeaxanthin.

7. Green World Eye Care Softgel (Rp. 550.000)

blibli

Kita sering mengabaikan mata merah dan gatal akibat iritasi, dan menganggapnya akan hilang sendiri. Namun jangan remehkan iritasi mata yang terjadi secara berulang kali, loh. Hal itu bisa menjadi tanda bahwa ada infeksi yang diakibatkan pleh virus atau bakteri. Saat iritasi mata, segera gunakan obat tetes mata, dan minum Green World Eye Care Softgel.

Sesuai dengan namanya, ini adalah sebuah suplemen mata berbentuk softgel yang sangat efektif untuk mengatasi iritasi pada mata. Dalam Green World eye Care Softgel, terdapat kandungan eyebright, bahan herbal tradisional yang digunakan untuk mengatasi mata merah dan iritasi. Vitamin ini juga mengandung ekstrak ginkgo biloba yang mampu meredakan iritasi karena terlalu kering.

8. Nutrimax Bilberry Extract (Rp. 160.000)

halodoc

Ketika mencari vitamin mata terbaik, tentu saja kita akan teringat dengan buah bilberry. Buah bilberry ini terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan mata, dan itu sudah terbukti. Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari vitamin yang kaya kandungan bilberry, maka pilihan yang paling tepat adalah Nutrimax Bilberry Extract.

Suplemen kesehatan mata yang satu ini, terbuat dari ekstrak Bilberry (4:1) terstandarisasi. Hal ini berarti bahwa setiap produk  Nutrimax Bilberry Extract setara dengan 10.000mg Bilberry Powder. Sedulur bisa meminum kapsul suplemen ini 1 hingga 2 kali dalam sehari.

9. Sido Muncil Nature’s Blessing Bilberry Carrot (Rp. 115.000)

sidomunculstore

Bagi Sedulur yang baru saja menjalani pengobatan mata, vitamin Nature’s Blessing ini bisa dikonsumsi agar proses penyembuhan bisa berjalan secara lebih cepat. Satu hal yang menarik, yakni suplemen tersebut dibuat dari bahan sayur mayur saja, lho.

Selain itu, ada juga ekstrak Bilberry dengan antioksidan yang tinggi, sehingga jadi bisa melindungi mata dari radikal bebas dan memperkuat otot mata. Vitamin ini juga mengandung ekstrak wortel yang terkenal manfaatnya untuk mata.

10. Promavit (Rp. 40.000)

hdmall

Kesehatan anak memang sangat penting, bahkan sejak ada di dalam kandungan. Dengan mengonsumsi produk suplemen kesehatan seperti Promavit secara rutin, pastinya akan sangat membantu menjaga kesehatan ibu dan janin.

Produk yang satu ini, mengandung vitamin A yang bagus. Ya, Promavit ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Vitamin A yang ada didalamnya, mampu membantu menjaga kesehatan mata sekaligus mencegah rabun senja, melindungi dari radikal bebas, dan juga menjadi antioksidan yang baik bagi tubuh.

11. Puritan’s Pride Premium Lutigold Lutein 20MG (Rp. 140.000)

amazon

Puritan’s Pride merupakan brand asal Amerika Serikat yang mampu memproduksi salah satu vitamin mata minus terbaik. Puritan’s Pride Lutigold ini memiliki kandungan zeaxanthin dan lutein  yang termasuk dalam jenis carotenoids. Selain itu, kedua zat tersebut juga merupakan antioksidan yang sangat baik dan penting untuk tubuh.

Manfaat lain yang dapat Sedulur rasakan dari produk ini adalah membantu dalam memelihara kesehatan mata, membantu menurunkan risiko terkena katarak, dan juga menjaga kesehatan macula dengan mengurangi kerusakan oksidatif.

12. Madu Syifa Kids Permata (Rp. 40.000)

halodoc

Madu Syifa Kids Permata adalah vitamin mata yang bagus untuk anak. Ini adalah formula nutrisi 100 persen alami tanpa adanya bahan kimia. Madu Syifa Kids Permata dibuat dengan perpaduan madu murni, habbatussauda dan juga herbal alami.

Dengan kandungan vitamin dan mineral alami yang kaya, maka Madu Syifa Kids Permata sangat dibutuhkan oleh anak-anak untuk menjaga dan merawat kesehatan matanya. Produk ini bisa dikonsumsi setiap hari secara rutin.

BACA JUGA: 14 Vitamin C 1000mg yang Bagus Untuk Jaga Imun Tubuh Kamu

Itulah daftar vitamin mata dan harganya yang bisa Sedulur pilih. Namun perlu untuk diketahui, bahwa harga-harga yang tertera di atas itu hanya kisaran saja. Jadi mungkin Sedulur akan menemukan harga yang sedikit berbeda.

Bahkan beda apotek saja, harga yang ditawarkan juga berbeda. Tapi apapun itu, yang pasti Sedulur perlu memilih vitamin mata yang tepat. Jangan terlalu membandingkan harga, karena yang terpenting adalah kesehatan tubuh kita, terutama mata.