STB tv digital terbaik

Menyambut era digital yang semakin maju, tentunya memiliki perangkat televisi digital menjadi suatu kebutuhan. Menghadirkan gambar yang lebih tajam dan kualitas suara yang jernih, membuat pengalaman menonton Sedulur semakin menyenangkan. Jangan khawatir, di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi STB TV digital terbaik dan termurah di tahun 2023.

Penasaran seperti apa? Mari simak berbagai produk dari bermacam merek dengan fitur dan harga yang bervariasi sudah kami rangkum untuk memudahkan Sedulur dalam membuat keputusan. Jadi langsung cek di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi TV Digital Harga Murah Terbaik 2023

Apa itu set-top box?

stb tv digital terbaik
Ceklist

Set-top box (STB) adalah sebuah perangkat elektronik yang mengubah sinyal digital menjadi format yang bisa diterima oleh televisi standar. Dalam kata lain, STB bertugas untuk ‘menerjemahkan’ siaran digital menjadi gambar dan suara yang bisa dinikmati oleh penonton. STB, juga dikenal dengan sebutan receiver, dekoder, converter, atau pengubah sinyal, sangat penting dalam era digitalisasi siaran televisi seperti saat ini.

Cara memilih set-top box terbaik

stb tv digital terbaik
Pinterest

Jika Sedulur sedang dalam misi mencari STB TV digital terbaik, ada beberapa pertimbangan penting yang harus Sedulur pertimbangkan. Dengan berbagai merek, model, dan fitur yang ditawarkan, mungkin Sedulur merasa sedikit kebingungan. Namun, jangan khawatir! Kami telah merangkum tiga cara cerdas untuk memilih STB terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Sedulur.

1. Perhatikan kualitas gambar dan suara

Sebuah STB TV digital harus bisa memberikan kualitas gambar dan suara yang baik. Pastikan bahwa STB pilihan Sedulur mendukung resolusi tinggi seperti HD, Full HD, atau bahkan 4K, tergantung pada spesifikasi TV Sedulur. Selain itu, untuk suara, cek apakah STB tersebut mendukung teknologi audio seperti Dolby Digital atau DTS. Dengan demikian, Sedulur bisa menikmati tayangan favorit dengan kualitas terbaik.

2. Cek Ketersediaan port dan konektivitas

STB yang baik adalah yang memiliki banyak pilihan konektivitas. Pastikan STB Sedulur memiliki port HDMI untuk mendukung kualitas gambar yang lebih baik. Port USB juga penting, sehingga Sedulur dapat memutar file media dari perangkat penyimpanan eksternal. Selain itu, fitur konektivitas seperti Wi-Fi atau Ethernet juga sangat berguna untuk meng-update software dan mengakses konten streaming.

3. Pertimbangkan fitur tambahan

Beberapa STB menawarkan fitur tambahan yang bisa membuat pengalaman menonton Sedulur menjadi lebih menyenangkan. Misalnya, ada yang memiliki fitur rekam, yang memungkinkan Sedulur untuk merekam program TV favorit Sedulur. Ada juga yang dilengkapi dengan aplikasi streaming seperti Netflix, YouTube, dan lainnya. Memilih STB dengan fitur tambahan ini tentunya akan memberikan nilai lebih.

BACA JUGA: Nostalgia12 Film Serial TV Tahun 90an, Seru untuk Ditonton!

Rekomendasi merek set top box TV digital terbaik 2023

Suara Merdeka

Berikut ini kami sampaikan beberapa merek set top box TV digital yang bisa menjadi pilihan bagi Sedulur yang menginginkan kualitas tayangan televisi yang jernih dan berkualitas tinggi.

1. Polytron DVB-T2 PDV 600T2

Salah satu Set Top Box TV Digital yang layak dipertimbangkan adalah Polytron DVB-T2 PDV 600T2. Dengan sertifikat dari Kominfo, kualitas gambar yang dihasilkan oleh perangkat ini dijamin jernih dan jelas, disertai dengan pilihan saluran televisi yang beragam.

Polytron DVB-T2 PDV 600T2 memiliki kemampuan untuk membuka berbagai format multimedia, mencari stasiun televisi secara otomatis, menggeser waktu tayangan, merekam acara siaran, dan menyediakan panduan jadwal program atau Electronic Program Guide (EPG).

2. Matrix Apple Dvb-T2

Matrix Apple Dvb-T2 adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Menyediakan resolusi gambar hingga 1080p, perangkat ini memungkinkan Sedulur untuk menikmati tayangan TV dengan kualitas gambar yang luar biasa.

Keunggulan lain dari Matrix Apple Dvb-T2 adalah kemampuannya untuk terhubung dengan berbagai perangkat seperti ponsel, tablet, dan laptop melalui fitur MeeCast TV. Dengan fitur ini, Sedulur dapat menampilkan layar gadget Sedulur di televisi dengan mudah.

Selain itu, Sedulur juga bisa menikmati YouTube melalui IPTV yang ada di perangkat ini.

3. Evercoss STB Pro

Produk berikutnya yang direkomendasikan adalah Evercoss STB Pro. Menawarkan gambar Full HD dan resolusi tinggi, perangkat ini juga memungkinkan Sedulur untuk merekam siaran televisi secara langsung.

Evercoss STB Pro juga berfungsi sebagai media player, memungkinkan Anda untuk menonton film, melihat foto, dan mendengarkan musik. Ditambah lagi dengan dukungan koneksi Internet Dongle Wifi, Sedulur bisa menikmati YouTube langsung dari perangkat ini.

4. Akari Ads-2230 Digital TV Receiver

Akari, dengan produk Ads-2230 Digital TV Receiver, juga termasuk dalam daftar rekomendasi Set Top Box TV Digital kami. Produk ini menawarkan fitur peringatan dini untuk bencana alam dan mampu menerima sinyal digital di band VHF dan UHF.

Menonton televisi menjadi lebih nyaman tanpa gangguan bintik, berkat indikator level sinyal dan kualitas penerimaan gambar. Ads-2230 Digital TV Receiver memiliki kemampuan untuk menyimpan sampai 999 program dan memiliki fitur pemutaran ulang untuk berbagai siaran televisi dan radio.

5. Bervin DVB-T2

Jika Sedulur ingin beralih dari sistem televisi analog ke digital, Set Top Box TV Digital Bervin DVB-T2 bisa menjadi opsi yang tepat. Kelebihan utama dari produk ini adalah fleksibilitasnya – dapat digunakan pada semua jenis televisi, mulai dari tabung, LED, Plasma, hingga LCD.

Bervin DVB-T2 tidak hanya memberikan kepraktisan, tetapi juga kualitas tontonan yang memukau. Produk ini menawarkan kualitas gambar beresolusi Full HD, yang memastikan Sedulur mendapatkan pengalaman menonton yang bening dan jernih.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi TV Digital Harga Murah Terbaik 2023

6. Nextron TR1000

Jawa Pos

Nextron TR1000 merupakan Set Top Box TV Digital yang menjanjikan siaran jernih dengan dukungan resolusi Full HD 1080P. Perangkat ini bisa dioperasikan dengan antena UHF atau antena biasa, dan kompatibel dengan semua jenis TV, termasuk TV tabung hingga LCD.

Nextron TR1000 mendukung fungsi pemutaran berbagai jenis media, termasuk film, musik, video, foto, dan sebagainya. Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Early Warning System (EWS) dan sistem Electronic Program Guide (EPG) untuk memberikan informasi jadwal siaran televisi.

7. STB Tanaka DVB-T2

STB Tanaka DVB-T2 adalah opsi lain untuk Set Top Box TV Digital. Menggunakan perangkat ini, Sedulur dapat menonton siaran televisi serta menikmati YouTube dan aplikasi streaming lainnya melalui wifi dongle tyle MT 760.

Diketahui lebih peka dalam menerima sinyal, STB Tanaka DVB-T2 menawarkan berbagai saluran televisi untuk Sedulur tonton. Jika Sedulur mencari tayangan televisi yang lengkap dan nyaman, perangkat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rumah Sedulur.

8. Luby DVB T2 02

Luby DVB T2 02 merupakan salah satu Set Top Box TV Digital yang telah mendapatkan sertifikasi dari Kominfo. Produk ini menawarkan kualitas gambar siaran televisi yang jernih dan jelas, serta memudahkan Sedulur dalam mencari ratusan saluran televisi lokal dan nasional.

Dilengkapi dengan wifi dongle type MT 7601 yang mendukung aplikasi streaming YouTube, Sedulur bisa menikmati siaran televisi digital hanya dengan menggunakan antena UHF melalui perangkat ini, sehingga pemasangannya pun menjadi lebih sederhana.

9. Goldsat Revo DVB T2

Goldsat Revo DVB T2 juga adalah produk Set Top Box TV Digital yang berkualitas dan populer di Indonesia. Perangkat ini menjamin kenyamanan menonton dengan menawarkan gambar yang jelas dan bebas dari distorsi atau brecek.

Goldsat Revo DVB T2 ditawarkan dengan harga yang terjangkau, sekitar kisaran Rp170.000-an. Dengan harga tersebut, Anda dapat menikmati siaran TV Digital dan juga menonton video dari file ataupun Youtube melalui perangkat ini.

10. Advan Dv3 T2 Digipro

Advan Dv3 T2 Digipro adalah pilihan lain yang patut Sedulur pertimbangkan. Dengan dukungan resolusi 480p, HD 720p dan Full HD 1080p, perangkat ini menjamin kualitas gambar yang stabil dan jernih.

Terdapat juga port RCA yang memungkinkan Sedulur menghubungkan TV dengan berbagai layanan multimedia, seperti YouTube. Instalasi perangkat ini pun cukup sederhana, cukup pasang antena dan hubungkan set top box ke TV dengan remot.

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Merek Smart TV Terbaik Tahun 2023

11. MyGica ATV1960 Android TV Box

Tribun News

Sebagai pilihan untuk mereka yang mencari set top box yang juga berfungsi sebagai media center, MyGica ATV1960 menawarkan fitur-fitur yang lengkap. Produk ini berjalan pada sistem operasi Android, memungkinkan Anda untuk menginstal berbagai aplikasi dan permainan. Selain itu, ATV1960 juga mendukung streaming video 4K, memberikan tontonan berkualitas tinggi.

12. Xiaomi Mi Box S

Xiaomi Mi Box S adalah pilihan bagus untuk pengguna yang mencari set top box yang user-friendly dan memiliki fitur-fitur modern. Dengan dukungan untuk 4K HDR, suara Dolby DTS, dan akses ke Google Play Store, Mi Box S menawarkan kemampuan streaming yang solid dalam paket yang terjangkau.

13. Skyworth Digital HD

Skyworth Digital HD mengedepankan kualitas gambar dengan dukungan resolusi HD. Set top box ini juga dilengkapi dengan fitur USB PVR yang memungkinkan Anda untuk merekam siaran langsung dan memutarnya kembali kapan saja.

14. Nexmedia NA-1401

Nexmedia NA-1401 adalah opsi terbaik jika Anda mencari set top box dengan akses ke saluran internasional. Selain itu, perangkat ini mendukung fitur EPG, teletext, dan subtitel, menjadikannya opsi yang layak untuk berbagai kebutuhan tontonan Anda.

15. ZTE B860H

ZTE B860H adalah STB TV digital terbaik yang berjalan pada Android OS, memberikan Anda akses ke berbagai aplikasi dan layanan streaming. Perangkat ini mendukung resolusi 4K dan memiliki antarmuka pengguna yang intuitif, memudahkan navigasi dan penggunaan.

Demikianlah ulasan kami tentang rekomendasi STB TV digital terbaik dan termurah di tahun 2023. Dengan pertimbangan berbagai aspek seperti kualitas, fitur, dan harga, kami berharap informasi ini dapat membantu Sedulur dalam memilih perangkat yang tepat sesuai kebutuhan dan budget Sedulur.

Ingatlah bahwa keputusan terakhir ada di tangan Sedulur, dan yang terpenting adalah kepuasan Sedulur dalam menikmati tayangan televisi favorit.