Sleep call artinya

Istilah sleep call mulai menjadi istilah yang populer di kalangan anak muda, terutama pasangan-pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Pasangan yang terpisah oleh jarak memang kadang harus pintar mencari cara untuk bisa menjalin komunikasi dengan lancar. Dan semakin canggih teknologi, ada saja cara baru komunikasi yang diciptakan.

Sleep call artinya adalah panggilan telefon atau video antara kamu dan pasangan yang dilakukan hingga keduanya sama-sama tertidur. Terdengar mengasyikkan bukan? Apalagi jika kamu dan dia memang sudah lama tak bertemu, cara ini mungkin satu-satunya jalan untuk melepas rindu.

Buat kamu yang masih penasaran dengan apa artinya sleep call, yuk simak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA: Apa Itu Clubhouse, Ini Fakta Menarik, Cara Kerja & Asal-Usulnya

1. Sleep call artinya dalam bahasa gaul

sleep call artinya
Unsplash

Sebenarnya sleep call sendiri sudah merupakan bentuk dari bahasa gaul. Tetapi jika kamu ingin mengetahui artinya dalam bahasa gaul, bisa disebut “telfonan atau vc-an sampai ketiduran”. Bagi orang yang sedang dimabuk asmara, kegiatan ini tentu sangat menyenangkan.

Jarak tentu membuat pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh tak bisa selalu bertemu. Pertemuan kadang menjadi sesuatu yang sulit untuk diwujudkan, sehingga cara lain akan selalu diupayakan agar kamu dan pasangan tetap memiliki waktu bersama yang intim.

Sebenarnya sejak teknologi semakin canggih, video call menjadi salah satu media yang sering digunakan pasangan LDR untuk saling berkomunikasi. Meski terpisah jarak, setidaknya mereka tetap bisa menatap satu sama lain meski hanya dari layar ponsel. Tapi sepertinya hanya sekadar video call tak cukup untuk melepas rindu. Setidaknya dengan sleep call ada dia yang tersayang yang menemani kamu sampai di akhir hari.

BACA JUGA: 20 Ide Hadiah Valentine untuk Pasangan yang Paling Berkesan

2. Manfaat sleep call

sleep call artinya
Pexels

Meski terlihat hanya kegiatan yang remeh di antara dua orang yang sedang mabuk cinta, setidaknya kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya mempertahankan sebuah hubungan yang terpisah oleh jarak. Sebab jarak memang kadang menyesakkan, namun bukan berarti halangan yang harus kamu sesali berkali-kali.

Sleep call artinya kamu dan pasangan memiliki kesempatan untuk saling bertukar cerita tentang hal-hal yang sudah kamu lalui selama seharian. Jika ada hal yang menyedihkan, dengan sleep call kamu tak akan merasa sendiri. Lalu kira-kira apa saja sih manfaat sleep call?

Salah satu bentuk komitmen hubungan jarak jauh

Pada dasarnya tak semua orang ingin melakukan kegiatan ini. Sebab ritual sebelum tidur masing-masing orang tentu berbeda. Ada yang sebelum tidur lebih suka membaca buku, sibuk dengan ponsel untuk browsing hal-hal yang disukai, atau sekadar menonton film. Sementara sleep call seakan butuh komitmen. Sebab kamu dan dia hanya terpaku satu sama lain di depan layar ponsel tanpa melakukan hal lain.

Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan adalah mendengarkan dia bercerita atau bercerita panjang lebar hari yang kamu jalani, sampai kalian lelah dan terlelap. Jika kamu dan pasangan sama-sama mau melakukan hal ini tanpa terpaksa, kamu dan dia paling tidak sudah membuktikan memiliki komitmen yang kuat dalam menjalani hubungan jarak jauh. Menjalin hubungan yang perpisah jarak memang tak pernah mudah, karena komitmen dan kesetiaan selalu akan diuji.

Meringankan beban di akhir hari

Terkadang kamu atau dia mungkin akan menjalani hari yang berat. Ada hal-hal yang berjalan tak sesuai rencana yang sudah kamu buat. Seiring dengan hal itu, rasa kecewa tentu tak bisa dipungkiri. Agar tak larut dalam kesedihan, kamu dan dia butuh saling menemani untuk sama-sama meringankan beban.

Sleep call mungkin bisa menjadi salah satu solusi. Meski jarak memisahkan, setidaknya kamu tahu ada orang yang selalu ada untukmu dan mendengarkan ceritamu dengan baik.

BACA JUGA: 7 Manfaat Cuddling dengan Pasangan Bagi Kesehatan & Pikiran

Membantu lebih cepat terlelap

Kamu yang sering mengalami kesulitan tidur biasanya disebabkan karena pikiran yang tak tenang. Kamu mungkin sedang memiliki beban pikiran yang membuatmu memiliki kekhawatiran berlebihan. Ketimbang sibuk takut pada hal-hal yang belum tentu terjadi, setidaknya sleep call bisa membantumu mengalihkan dari pikiran-pikiran buruk yang terjadi di dalam otak.

Setidaknya ada beban yang bisa kamu bagi bersama dia. Sehingga kamu bisa lebih tenang dan terlelap dengan mudah.

Meningkatkan rasa percaya

Meski terdengar cheesy, tapi ada kalanya sleep call artinya kamu dan dia sedang saling mengawasi. Kamu dan dia jadi mengetahui kegiatan masing-masing setelah seharian sibuk dengan kegiatan. Seperti halnya poin pertama, sleep call adalah bentuk komitmen yang bisa kamu tunjukkan kepada pasangan. Sehingga jika komitmen semakin kuat, begitu pula dengan rasa percaya.

BACA JUGA: 25 Panggilan Sayang untuk Pasangan yang Unik dan Romantis

3. Bahaya sleep call

Pexels

Di samping segala manfaat baik sleep call bagi keberlangsungan hubungan jarak jauh, tetap ada dampak buruk yang mungkin akan kamu terima. Apalagi jika kamu atau dia mengalami sleep call syndrome, artinya kamu atau dia merasa selalu ingin melakukan kegiatan ini tanpa jeda.

Bahaya dari kegiatan ini sebenarnya lebih berpengaruh pada kesehatan. Jika dilakukan tanpa batasan, kegiatan ini mungkin akan menyebabkan kerusakan otak. Karena radiasi yang dikeluarkan ponsel memiliki tingkat gelombang yang kuat hingga bisa menembus ruang hampa pada otak, sehingga dapat memicu munculnya sel otak akustik neuroma

Selain itu, kerusakan telinga bisa menjadi risiko lainnya. Karena efek panas yang dihasilkan ponsel bisa merusak syaraf-syaraf di telinga.

Kegiatan sleep call meski tampak menyenangkan, namun kamu dan pasangan tentu harus memiliki batasan dalam melakukannya. Sebab meski baik untuk hubungan, tapi memiliki dampak jangka panjang bagi kesehatan jika dilakukan secara berlebihan.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.
 
Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.