hadiah valentine

Memasuki Februari adalah pertanda hari Valentine akan tiba. Di momen ini, Sedulur harus mulai memilikikan apa hadiah Valentine yang akan diberikan kepada orang-orang tersayang, terutama pasangan.

Ada banyak jenis hadiah yang bisa diberikan. Mulai dari hadiah Valentine yang unik hingga yang paling berkesan, bisa dipilih. Apa saja rekomendasinya? Cek daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Ide Kado untuk Cowok yang Berkesan & Bikin Senang

1. Bunga

hadiah valentine sederhana
suara

Bunga merupakan lambang kasih sayang, terlebih lagi mawar yang berwarna pink dan merah. Bunga merupakan hadiah Valentine yang sangat umum diberikan. Tidak heran jika memasuki Februari Sedulur akan melihat banyak penjual bunga yang mulai menjamur di pinggir jalan. Kamu mungkin juga akan kaget dengan harga yang dibanderol untuk setangkainya yang bisa naik berkali-kali lipat.

-->

2. Cokelat

hadiah valentine coklat silverqueen
pergikuliner

Hadiah Valentine coklat Silverqueen merupakan pemberian yang juga sangat umum diberikan saat hari kasih sayang tiba. 14 Februari juga bisa disebut sebagai hari cokelat sedunia karena barang ini bakal laris di pasaran. Banyak yang berkreasi dengan cokelat yang diberikan. Mulai dari membentuk rangkaian kalimat sayang hingga ungkapan perasaan romantis lainnya.

3. Balon berbentuk hati

balon hati
pixabay

Sedulur berencana memberikan hadiah Valentine unik? Balon berbentuk hati bisa jadi rekomendasi bagi yang ingin memberikan kado unik yang berbeda. Ditambah dengan memberi balon berbentuk hati yang berukuran besar, bisa membuat pasangan kaget dan membuatnya meleleh. Cocok diberikan sebagai hadiah kejutan!

4. Hoodie favorit

hadiah valentine unik
teapublic

Mencari hadiah Valentine sederhana yang juga bermanfaat? Sedulur bisa membelikan hoodie favorit pasanganmu. Di tengah musim hujan yang memberikan cuaca dingin seperti saat ini, memberikan hoodie juga akan sangat bermanfaat. Agar tidak kehilangan momen Valentine yang spesial, Sedulur bisa memberikan hoodie berwarna merah muda atau yang memiliki simbol kasih sayang lainnya.

BACA JUGA: 20 Inspirasi Kado Unik dan Berkesan Untuk Hari Ibu

5. Baju couple

Baju couple
shopee

Memberikan baju couple atau baju yang berpasangan bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur sebagai hadiah Valentine. Selain bermanfaat, kamu juga bisa mendapatkan baju yang digunakan bersamaan dengan pasangan. Menghabiskan momen bahagia bersama pasangan dengan menggunakan baju couple merupakan yang menyenangkan.

6. Bantal unik

kado buat pacar
bukalapak

Bantal unik bisa diberikan sebagai rekomendasi kado buat pacar. Sedulur bisa membeli bantal yang berbentuk hati atau bantal yang bertuliskan nama maupun inisial kamu dan pasangan. Kado ini akan sangat spesial karena akan digunakan oleh pacar ketika hendak tidur dan selalu mengingat kamu sebelum pasangan terlelap.

7. Dasi

hadiah valentine untuk cowok
tokopedia

Kali ini merupakan rekomendasi hadiah Valentine untuk cowok. Bagi pasangan Sedulur yang bekerja kantoran, penggunaan dasi merupakan hal yang wajib. Kamu bisa memilih dasi yang cocok dengan kepribadian pasangan yang juga merupakan simbol dari hari kasih sayang selama Februari ini.

8. Kotak memori

kado untuk pacar
etsy

Salah satu gambar kado Valentine yang sering digunakan selain cokelat dan bunga adalah kotak memori. Sedulur bisa memberikan kotak memori sebagai hadiah romantis untuk pasangan. Semua kenangan yang berkesan yang telah dilalui bersama bisa dimasukan dalam kotak dan benda-benda lain yang berkesan. Dengan hadiah ini, kamu dan pasangan akan selalu mengingat setiap momen yang telah dilalui bersama.

9. Peralatan makeup

hadiah valentine sederhana
suara

Memberikan peralatan makeup sebagai kado untuk pacar akan membuat semakin disayangi. Ditambah lagi ketika hari Valentine tiba, banyak dari perempuan yang merayakannya dengan berdandan. Tidak ada perempuan yang tidak suka berdandan, dengan memberikan peralatan makeup membuat kamu semakin disayang.

BACA JUGA: 20 Inspirasi Kado Unik dan Berkesan Untuk Hari Ibu

10. Perhiasan

perhiasan
karatvan

Meskipun harga perhiasan cukup mahal, namun kamu bisa menabung terlebih dahulu demi membuat pasangan bahagia dengan memberikan perhiasan sebagai hadiah Valentine. Sedulur bisa memilih untuk memberikan cincin, gelang, anting atau kalung. Yang paling penting adalah model yang sesuai dan yang disukai oleh pasangan.

11. Boneka

kado valentine untuk anak
wallpaperbetter

Bagi yang memiliki adik yang masih kecil atau juga telah memiliki anak, boneka bisa dijadikan sebagai kado Valentine untuk anak. Dengan kado ini, kamu bisa melihat bagaimana anak-anak berbahagia merayakan hari kasih sayang. Hal tersebut menandakan bahwa Valentine bukan sekedar hari kasih sayang yang dirayakan oleh orang dewasa, namun juga oleh anak-anak.

12. Makan malam bersama

hadiah valentine untuk pacar ldr
liputan6

Makan malam bersama memang terlihat sebagai sebuah hadiah Valentine sederhana. Bagi Sedulur dan pasangan yang merupakan seorang pekerja keras, meluangkan waktu untuk makan malam bersama dengan suasana romantis adalah hadiah yang sangat berarti. Momen hari valentine bisa dijadikan sebagai momen untuk makan malam bersama demi merayakan kebahagiaan dan pasangan selama menjalin hubungan.

13. Memberikan tiket konser

gambar kado valentine
idntimes

Tiket konser juga bisa dijadikan sebagai kado Valentine, terutama jika pasanganmu merupakan seorang pecinta musik yang selalu senang menonton konser. Sedulur juga bisa menjadikan momen menonton konser sebagai waktu bersama untuk lebih mempererat hubungan.

14. Album foto

berhubungan dengan valentine
ceklist

Album foto merupakan barang untuk Valentine yang sangat jarang dijadikan sebagai hadiah. Terutama di era digital saat ini, sudah sangat jarang orang yang mencetak foto dan menjadikannya sebagai album. Justru karena sudah mulai ditinggalkan, album foto merupakan hadiah yang bisa sangat berkesan.

Foto-foto bersama pasangan bisa dicetak dan dijadikan album, kemudian diberikan sebagai hadiah saat Valentine. Hal ini dijamin efektif membuat pasangan meleleh.

BACA JUGA: 20 Pilihan Kado Untuk Suami di Hari Spesial yang Romantis

15. Voucher belanja

Voucher belanja
tokopedia

Bagi yang sudah berumah tangga, memberikan istri voucher belanja merupakan sebuah kebahagiaan. Hal ini bisa Sedulur jadikan sebagai kado Valentine yang tidak dapat dilupakan bagi istri di rumah.

Istrimu bisa bebas membeli berbagai barang yang disukai dan diinginkannya. Tentu saja kamu juga akan semakin mendapatkan limpahan kasih sayang dari pasangan dengan memberikan voucher belanja ini.

16. Kartu ucapan

Kartu ucapan
uprint

Saat ini, kartu ucapan memang sudah tidak lagi terkesan terlalu spesial. Semenjak era digital marak, mencetak kartu sebagai sebuah hadiah mulai ditinggalkan. Namun, kebiasaan yang mulai ditinggalkan tersebut justru dapat memberikan nilai yang unik dan kesan yang baik.

Bagi yang tengah menjalani long distance relationship atau LDR, bisa memberikan kartu ucapan sebagai hadiah valentine untuk kekasih. Sedulur bisa menyisipkan bunga atau cokelat dari kartu ucapan yang diberikan. Jangan lupa untuk menyusun kalimat romantis yang dapat meluluhkan hati, ya!

17. Mug spesial

mug
teeruto

Sedulur bisa membuat atau memesan mug spesial yang berhubungan dengan Valentine dan dijadikan sebagai kado untuk pasangan. Mug bisa menjadi hadiah yang sederhana dan memberikan kesan yang sangat manis. Terlebih lagi, mug merupakan benda yang sangat bermanfaat dan pasti digunakan oleh pasangan setiap harinya. Ketika menggunakan mug tersebut, pasangan kamu akan otomatis mengingatmu di mana pun kamu berada.

18. Tanaman hias

Tanaman hias
kompas

Bukan hanya bunga yang bisa Sedulur jadikan sebagai kado saat Valentine, tanaman hias juga bisa dijadikan alternatif hadiah. Bagi Sedulur dan pasangan yang sangat menyukai tanaman, tanaman hias bisa menjadi kado yang sangat berarti.

Tidak seperti bunga yang akan layu, tanaman hias ukuran yang kecil bisa bertahan lama jika dirawat dengan baik. Hadiah ini akan istimewa jika ternyata pasangan Sedulur adalah penyuka tanaman dan senang merawat tanaman. Rasa cinta akan semakin tertanam di dalam hatinya.

19. Lilin aromatik

Lilin aromatik
wecare.id

Sebuah aroma bisa memberikan kesan yang masuk dalam memori. Untuk itu, lilin aromatik bisa kamu jadikan sebagai hadiah yang diberikan saat Valentine tiba. Dengan mencium aroma lilin maka segala lelah, rasa jenuh, dan penat akan berkurang. Benda ini juga bisa membuat badan menjadi lebih relaks ketika bersantai dan menghabiskan waktu bersama. Aroma tersebut juga akan tertanam di ingatan pasangan dan akan memberikan nilai romantis bagi kalian.

BACA JUGA: 17 Ide Kado Pernikahan Untuk Sahabat, yang Unik & Bermanfaat

20. Tas kesukaan

tas
inews

Setiap perempuan pasti selalu menyukai tas karena ini merupakan benda penting yang selalu digunakan saat berpergian. Tidak harus tas mewah, Sedulur hanya perlu memebli tas yang disukai pasangan dengan fungsi yang dibutuhkan. Sebelumnya, kamu bisa menanyakan brand tas yang sedang diinginkan oleh pasangan dan membelinya kemudian diberikan sebagai kado untuk merayakan Valentine.

Sekian list atau daftar rekomendasi hadiah Valentine yang bisa Sedulur siapkan untuk diberikan kepada orang-orang yang dikasihi dengan sepenuh hati. Mulai dari kekasih, pasangan, orangtua, adik-adik, hingga saudara maupun sahabat dekat lainnya. Kamu bisa menunjukkan rasa cinta  melalui hadiah sederhana yang diberikan. Jadi usahakan untuk menyiapkan hadiah yang benar-benar spesial dan berkesan, ya!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super, lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.