shio macan

Kita sudah memasuki tahun baru China ke 2573 atau Imlek 2022. Tahun ini disebut sebagai tahun macan air. Adapun tahun macan air jatuh pada 1 Februari 2022 dan berakhir pada tanggal 21 Januari 2023. Lalu apakah orang-orang dengan shio macan akan menuai banyak keberuntungan di tahun ini?

Jika Sedulur penasaran shio macan tahun berapa saja? Maka jawabannya adalah mereka yang lahir pada tahun 2010, 1998, 1986, 1974, 1962, 1950, 1938, dan seterusnya. Kira-kira seperti apa peruntungan shio macan tahun ini? Berbagai ramalan terkait shio ini akan dibahas Aplikasi Super dalam artikel berikut ini. Yuk simak!

BACA JUGA: 20 Fakta Karakter Zodiak Gemini yang Jarang Diketahui

Unsur

Shio Macan
Genpi.co

Jika ada pertanyaan mengenai shio macan 2022 unsur apa? Maka jawabannya sudah sempat disebutkan di atas. Di tahun ini merupakan tahunnya shio macan air. Namun, apakah Sedulur yang memiliki shio ini akan selalu mengalami keberuntungan? Sayangnya tidak selalu seperti itu.

-->

Dilansir dari CNN Indonesia, praktisi metafisika Yijing mengatakan bahwa orang-orang bershio macan tidak boleh lengah, meski tahun ini menjadi tahun mereka. Ada beberapa hal yang tetap harus diwaspadai oleh Sedulur dengan shio ini.

Karakter shio macan

Shio Macan
Head Topics

Dilansir dari China Highlights, shio macan artinya memiliki karakteristik seperti sifat yang berani, tidak dapat diprediksi, percaya diri, dan kompetitif. Sejumlah karakteristik inilah yang menjadikan Sedulur dengan shio ini cocok menjadi seorang pemimpin, sebab mampu bekerja dengan sangat aktif.

Namun di balik sifat-sifat baik tersebut, ada pula karakter yang menjadi kekurangan dari pemilik shio ini. Antara lain cenderung terburu-buru, gampang marah, dan terlalu ingin bersenang-senang. Shio macan juga dikenal sebagai pribadi yang bisa dengan mudah menjadi pusat perhatian. Tak heran, karakter orang dengan shio ini memang lebih percaya diri.

BACA JUGA: Tabel Shio 2022 Terbaru Lengkap Dengan Urutannya

Dalam shio china, shio ini dibagi menjadi lima elemen, yakni Logam, Kayu, Air, Api, dan Tanah. Masing-masing elemen pun memiliki karakteristiknya sendiri.

1. Macan logam

Jika wanita, karakteristiknya adalah sangat antusias. Sementara jika laki-laki akan mudah bimbang dan keras kepala.

2. Macan tanah

Memiliki karakteristik realistis, iman yang kuat, dan suka berpetualang.

3. Macan kayu

Memiliki karakteristik berbelas kasih, ekspansif, dan terbuka.

4. Macan air

Memiliki karakteristik yang sangat percaya diri dan kemampuan belajar yang sangat kuat.

5. Macan api

Memiliki karakteristik optimistis dan mandiri. Namun sayang memiliki kontrol yang buruk pada diri sendiri.

BACA JUGA: Ini Peruntungan Shio Kambing di 2022, Lengkap!

Ramalan keuangan shio macan

Unsplash

Ramalan pertama adalah soal kondisi finansial shio macan di tahun 2022. Sayangnya, ramalannya tidak terlalu bagus. Di tahun ini pemilik shio ini harus pintar-pintar mengatur keuangan agar tidak mengalami kesulitan finansial lebih parah.

Pemilik shio ini juga diminta lebih jeli melihat peluang untung dan rugi, sebab kerugian besar masih bisa terjadi jika salah mengambil keputusan. Oleh karena itu, sebaiknya shio macan mulai bijak menggunakan uangnya agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Jodoh atau asmara

Shio Macan
Unsplash

Setelah membahas keuangan, selanjutnya ada ramalan jodoh shio macan atau asmara yang sedang dijalani. Bagi pemilik shio ini yang sampai sekarang masih belum memiliki pasangan, maka tidak perlu terlalu khawatir. Sebab di tahun ini Sedulur dengan shio ini tidak akan menemui masalah yang terlalu berat.

Kehidupan asmara Sedulur bisa berjalan dengan lancar, seperti misalnya bertemu dengan seseorang yang cocok dengan karakteristik Sedulur. Orang dengan shio kuda akan menjadi pasangan ideal bagi Sedulur yang memiliki shio ini. Sebab pemilik shio kuda adalah orang yang sangat paham dengan karakter asli Sedulur.

Sementara itu, bagi pemilik shio yang sudah menikah, harus lebih mau terus interospeksi diri. Dan harus pintar mengatasi sesuatu agar hubungan tidak memburuk dan tidak rentan cekcok. Jika tidak bisa menjaga keharmonisan, maka pertengkaran besar bisa terjadi pada hubungan Sedulur dengan pasangan.

BACA JUGA: Ramalan Shio Naga di Tahun Macan Air 2022, Terlengkap!

Kesehatan

Shio Macan
Unsplash

Di tahun ini, shio ini harus berhati-hati dengan kesehatan. Sebab ada permasalahan kesehatan yang mungkin nanti bisa mengganggu aktivitas. Tak hanya kesehatan fisik, kesehatan mental juga bisa menyerang. Masalah kesehatan fisik yang harus diwaspadai adalah kantong empedu dan masalah otot.

Sementara masalah kesehatan mental juga harus  diwaspadai, bahkan diprediksi bisa memburuk di akhir tahun jika tidak ditangani dengan baik.

Karier

Unsplash

Shio macan tanah di tahun 2022 harus lebih memperhatikan kariernya jika tidak ingin gagal. Namun, hal ini juga berlaku pada semua elemen pada shio ini. Sebab karier shio ini tidak bisa dibilang cemerlang, namun masih terlalu awal jika disebut gagal. Akan tetapi, jika pemilik shio ini tidak mau bekerja sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin kegagalan akan tiba di depan mata.

Jika Sedulur berniat membuka usaha, maka pemilik shio ini lebih baik menundanya terlebih dahulu jika tak ingin berakhir dengan kekecewaan. Sebagai gantinya, Sedulur bisa terlebih dulu mencari teman kerja sama yang benar-benar bisa sepemikiran, sehingga bisa mendampingi Sedulur dalam merintis sebuah usaha.

Itu dia sejumlah fakta-fakta yang akan terjadi pada shio macan di tahun ini. Meski ada beberapa hal yang mungkin terdengar tidak baik, tapi Sedulur harus kembali mengingat bahwa itu semua masih sebuah ramalan belaka. Dan sebuah ramalan tak selalu benar dan terjadi, tergantung bagaimana Sedulur menyikapinya. Antara akan percaya sepenuhnya dan pesimis atau malah menjadikannya motivasi.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!