Menghias pohon Natal menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa Sedulur lakukan untuk menyambut dan merayakan Hari Natal. Agar mendapatkan pohon Natal kreatif dan unik, Sedulur bisa melakukan berbagai inovasi seperti beberapa referensi di bawah ini. 

Hari Natal merupakan hari raya yang diperingati setiap tanggal 25 Desember oleh umat Kristen. Dengan menghias pohon Natal di rumah, suasana perayaan akan menjadi lebih gembira. Selain itu, adanya pohon Natal di rumah juga bisa menjadi simbol bahwa pemilik rumah menyambut Natal dengan penuh sukacita. 

Bagaimana cara menghias pohon Natal kreatif dan unik yang bisa Sedulur coba sendiri di rumah? Berikut adalah beberapa contohnya. Simak dengan baik, ya!

BACA JUGA: 17 Puisi Natal yang Penuh Makna dan Menyentuh Hati

-->

1. Pohon Natal Klasik

pohon natal kreatif
iStock

Cara menghias pohon Natal yang pertama adalah dengan membuatnya menjadi pohon Natal klasik. Sedulur bisa membuatnya menjadi White Christmas, Blue Christmas, Rustic Christmas, maupun mengombinasikan warna hijau, merah, dan emas. Setelah menentukan konsep, Sedulur bisa membentuk cabang pohon agar terlihat rimbun dan nyata.

Selanjutnya, Sedulur bisa melilitkan lampu dari ujung bawah hingga ke ujung atas pohon dan menambahkan dekorasi sesuai dengan konsep yang dipilih. Jika dirasa masih kurang, Sedulur juga bisa menambahkan pita berwarna perak atau emas agar tampil lebih menarik. Jangan lupa memberikan hiasan pada puncak pohon dan meletakkan hiasan secara merata, ya!

2. Pohon Natal Tangga

pohon natal kreatif
Backyardboss.net

Cara menghias pohon Natal berikutnya bisa Sedulur lakukan dengan menggunakan tangga kayu berukuran sedang. Agar terlihat lebih unik dan menarik, Sedulur bisa menambahkan lampu tumblr berwarna emas dan berbagai dekorasi gantung yang bisa diletakkan mulai dari atas hingga bawah tangga. Setelah selesai, jangan kaget karena hasilnya akan sangat memanjakan mata, lho!

3. Pohon Natal Balon

pohon natal kreatif
Backyardboss.ne

Pernah melihat balon warna-warni yang dirakit menjadi satu saat acara ulang tahun seseorang? Nah, Sedulur juga bisa membuatnya menjadi pohon Natal pada 25 Desember nanti. Hanya dengan balon bulat warna warni yang cukup tebal dan satu balon berbentuk bintang untuk bagian puncak, pohon Natal dari balon milik Sedulur akan menjadi kreasi yang sangat unik.

BACA JUGA: 40+ Ucapan Natal yang Indah dan Penuh Makna Untuk Keluarga

4. Pohon Natal Bantal

pohon natal kreatif
bellanaijastylecom

Bagaimana jika membuat pohon Natal dari bantal yang biasanya digunakan untuk tidur? Cara ini bisa Sedulur coba bila ingin menciptakan suasana Natal tidak biasa tahun ini. Sedulur bisa menumpuk beberapa bantal dengan berbagai ukuran hingga membentuk seperti pohon. Selanjutnya, tambahkan hiasan bintang pada bagian pucuknya. Jangan lupa untuk memberikan sarung bantal yang senada, ya!

5. Pohon Natal Buku

pohon natal kreatif
Medium

Tak hanya dibaca saja, buku-buku yang Sedulur miliki juga bisa diubah menjadi pohon Natal untuk perayaan Natal nantinya. Setelah menumpuknya hingga menyerupai pohon sesungguhnya, Sedulur bisa menambahkan ornamen dekorasi, seperti lampu tumblr dan bintang.

6. Pohon Natal Kayu

pohon natal kreatif
Backyardboss.net

Bila Sedulur dalam beberapa waktu ini sedang merenovasi rumah dan memiliki sisa potongan kayu tidak terpakai, menghias pohon Natal dari kayu bisa menjadi ide yang menarik. Cukup dengan menyusun potongan kayu menyerupai pohon sesungguhnya dan menambahkan dekorasi, seperti lampu, bintang, dan buah pinus, pohon Natal milik Sedulur siap dipajang.

BACA JUGA: 10+ Pilihan Hampers Natal dan Tahun Baru untuk Orang Spesial

7. Pohon Natal Kaleng

pohon natal kreatif
christmassnydle.com

Terbiasa mengonsumsi makanan atau minuman dalam kaleng? Sedulur bisa memanfaatkannya untuk membuat pohon Natal yang kreatif dan unik. Dengan menyusun tumpukan kaleng menyerupai bentuk pohon, Sedulur akan mendapatkan pohon natal yang luar biasa. Ditambah dengan sedikit hiasan, seperti bintang di bagian puncak, hasilnya akan sangat indah.

8. Pohon Natal Boneka

pohon natal kreatif
boringsingapore.com

Bila ingin menghias pohon Natal yang kreatif dan unik untuk tahun ini, Sedulur bisa meminta izin si Kecil untuk menggunakan beberapa boneka miliknya sebagai pohon Natal. Jika ia menyetujuinya, Sedulur bisa mulai menyusun boneka-boneka tersebut hingga menyerupai pohon yang cukup tinggi. Sangat kreatif, bukan?

9. Pohon Natal Bingkai Foto

pohon natal kreatif
tasteofhome

Cara menghias pohon Natal kreatif dan unik berikutnya bisa Sedulur lakukan dengan menggunakan bingkai foto yang berisi foto keluarga. Caranya cukup mudah, yakni menyediakan space kosong di dinding dan meletakkan beberapa bingkai foto menyerupai pohon Natal. Dijamin, suasana Natal tahun ini akan semakin menggembirakan.

BACA JUGA: 8 Resep Kue Kering Untuk Perayaan Natal di Rumah, Praktis!

10. Pohon Natal Ranting

pohon natal kreatif
thewhimsicalwife.com

Jika biasanya pohon Natal menggunakan pohon yang utuh, Sedulur juga bisa membuatnya menggunakan potongan ranting yang ditempelkan di dinding ruangan. Setelah berbentuk seperti pohon, Sedulur bisa menambahkan beberapa dekorasi, seperti bola-bola gantung dan ornamen bintang di bagian puncaknya.

11. Pohon Natal Ombre

pohon natal kreatif
idealhome.co.uk

Selama ini, pohon Natal identik dengan warna hijau saja. Nah, agar menjadi pohon Natal kreatif dan unik, Sedulur bisa menggunakan pohon dengan tiga warna berbeda atau ombre. Sama seperti menghias pohon Natal klasik, Sedulur juga bisa menambahkan beberapa dekorasi, seperti lampu, hiasan gantung, dan ornamen lucu lainnya.

12. Pohon Natal Permen

pohon natal kreatif
tylerhensley

Bagi anak-anak, ide menghias pohon Natal dengan aneka macam permen pasti sangat mereka sukai. Caranya, Sedulur bisa menggunakan pohon biasa dan menghiasi bagian luarnya dengan berbagai permen warna-warni, boneka, dan hiasan gantung lainnya. Selain indah, semua permen tersebut juga bisa dinikmati selama perayaan Natal berlangsung. Suasana gembira dan sukacita pasti akan semakin terasa. 

Demikian cara menghias pohon Natal kreatif dan unik yang bisa Sedulur coba di rumah. Semoga informasi ini dapat Sedulur jadikan referensi untuk menghias pohon Natal saat menyambut dan merayakan Hari Natal bersama keluarga. Selamat mencoba!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.