hampers natal

Masuk Desember, suasana Natal dan Tahun Baru pun makin kuat terasa. Tak terasa setahun sudah berlalu dan kita bakal menyambut liburan akhir tahun. Sedulur pun mulai disibukkan dengan rencana mengirim hantaran atau hampers Natal untuk orang-orang yang tidak bisa kamu temui langsung karena kendala pandemi dan lain sebagainya. 

Meski tak bisa bertemu langsung, hampers Natal adalah bentuk perhatian kita pada kerabat dan orang-orang terdekat. Sedulur bisa menyertakan benda apa saja dalam hantaran tersebut. Kalau masih bingung, rekomendasi ide di bawah bisa jadi referensi. 

BACA JUGA: 15 Ide Kado untuk Cowok yang Berkesan & Bikin Senang

1. Kue kering 

hampers natal
instagram.com/papakamcake

Hampers adalah rangkaian hadiah yang biasanya diwadahi dalam keranjang rotan. Isinya bisa apa saja tetapi kue kering adalah yang paling sering kita temukan. Kue kering lebih mudah dikemas dan tahan lebih lama sehingga bisa dikirim sampai ke luar kota bahkan luar pulau tanpa masalah.

-->

Jika kamu hendak mengirim untuk kerabat yang letaknya berdekatan, kue atau dessert yang bersifat basah seperti cake atau puding pun sebenarnya sah saja diberikan. Hampers natal Harvest biasanya sering dijadikan pilihan praktisnya.

2. Paket cokelat 

instagram.com/hampersbyemmm

Paket cokelat adalah hampers Natal premium yang bakal menciptakan senyum sumringah bagi penerimanya. Umumnya, orang jarang membeli cokelat, dan sekalinya beli pasti untuk acara-acara spesial seperti Natal ini. Kamu bisa meringankan beban mereka dengan memilih hantaran berupa beberapa paket kemasan cokelat dengan merek yang kamu inginkan. Tak harus impor, produsen cokelat lokal juga banyak menawarkan produk berkualitas.  

3. Varian teh mewah 

hampers natal 2021
instagram.com/kagara__

Selain cokelat, teh juga bisa dijadikan hampers Natal yang tampak mewah. Pilih varian teh-teh premium yang ada di supermarket atau buru produsen lokal yang menawarkannya. Kamu bisa juga mengombinasikannya dengan minuman herbal khas Indonesia yang dikemas dalam jar kaca atau kaleng-kaleng elegan. Bungkus dengan cantik dan jangan lupa diberi kartu ucapan berupa doa terbaik untuk tahun depan. 

4. Frozen food 

hampers natal unik
instagram.com/hullahap

Kado Natal jenis ini lebih cocok jika sasaranmu lokasinya tak seberapa jauh. Atau kamu bisa juga mencari produsen yang menawarkan hamper Natal jenis ini di kota domisili kerabatmu. Frozen food bisa jadi pereda lapar di saat darurat, atau bisa juga mereka jadikan sajian untuk menjamu tamu yang datang saat libur Natal dan Tahun Baru tiba. Thoughtful banget, ‘kan?

BACA JUGA: 8 Resep Kue Kering Untuk Perayaan Natal di Rumah, Praktis!

5. Camilan dan makanan sehat 

hampers natal harvest
instagram.com/sundakawa

Sedulur boleh juga memilih camilan dan makanan sehat sebagai isi dari hampers Natal 2021. Mengingat makin banyak orang sadar akan pentingnya kesehatan sebagai aset jangka panjang, boleh deh camilan dan makanan rendah kalori dan kaya serat serta nutrisi yang dipilih. Isinya bisa berupa kurma, madu, multigrain, bumbu rempah organik, dan lain sebagainya. Kalau mepet dan tak ada waktu, sebenarnya parsel berupa aneka buah segar juga pantas kok diberikan pada orang terkasih. 

6. Set skincare  

hampers natal
instagram.com/reenuuu__

Jika ingin memilih skincare sebagai hantaran untuk Natal dan Tahun Baru, Sedulur lebih baik memilih produk yang cukup umum fungsinya. Misalnya tabir surya, masker wajah untuk eksfoliasi, krim tangan, atau sabun dan shampo batangan organik. Tidak perlu memilih yang spesifik untuk jerawat atau kulit berminyak seperti toner dan pembersih wajah. Mengingat kita tak tahu pasti tipe kulit dan bahan aktif apa yang cocok dengan calon penerima, lebih baik Sedulur pilih produk-produk yang umum. 

7. Planner kit untuk sambut tahun baru 

hampers natal premium
instagram.com/riyadesigns

Hampers natal selain kue yang pasti disyukuri penerima hantaran adalah planner kit. Sudah banyak pengrajin lokal yang menawarkan hantaran Natal dan Tahun Baru seperti ini. Momennya pas menjelang tahun baru, jadi bisa kamu jadikan pengingat ke kerabat untuk bersemangat menyambut 2022 dengan berbagai rencana dan resolusi masing-masing. Selain estetik, kadonya pun bermanfaat. 

BACA JUGA: 9 Ide Dekorasi Natal di Rumah. Sederhana & Super Kreatif!

8. Permainan papan dan mainan motorik untuk anak 

instagram.com/atelierbosc

Selain untuk dewasa, Sedulur mungkin ingin mempersembahkan hampers natal anak, misalnya keponakan. Ketimbang membelikan mereka kaset atau voucher gim daring, boleh nih coba perkenalkan mereka dengan mainan-mainan yang justru menjauhkan mereka dari gawai. 

Bisa berupa permainan papan atau jenis mainan lain yang mendorong mereka menggerakkan anggota tubuh baik tangan dan kaki. Tak harus mainan modern, mainan tradisional juga banyak yang seru seperti congklak, monopoli, ular tangga, dan lain sebagainya. Membeli mainan lawas sebagai kado Natal juga berarti turut membantu keberlangsungan pengrajin mainan lokal. 

9. Baking kit 

hamper natal
instagram.com/theveganbakes

Hadiah lainnya yang pas diberikan pada momen Natal adalah baking kit. Pas diberikan buat kerabat yang lagi hobi memasak dan membuat kue di rumah. Baking kit pun tersedia dalam berbagai bentuk dan fungsi, silakan lakukan riset kecil-kecilan dulu sebelum membeli.

Bila perlu tanya pada penjual yang sudah ahli dalam hal itu untuk tahu mana saja elemen esensial dalam baking. Namun, kamu juga bisa membeli baking kit sederhana yang isinya resep, bahan, dan beberapa alat bantu membuat kue. Seru juga. 

10. Minyak esensial dan diffuser 

instagram.com/liesse.id

Ini adalah hadiah paling umum sebenarnya. Tidak harus diberikan di momen Natal, tetapi boleh Sedulur pilih untuk acara akhir tahun ini. Lagi–lagi jangan berkutat soal harganya, ada banyak kok yang menyediakan minyak esensial dengan harga yang ramah di kantong. Cocok untuk dipakai di diffuser rumah. Mengingat masih ada pembatasan perjalanan karena pandemi, kerabat yang mendapatkannya pun bisa memasangnya di rumah untuk teman santai selama liburan akhir tahun. 

11. Travel kit 

hampers adalah
instagram.com/han_stuffcomer

Hampers natal unik lainnya bisa Sedulur berikan dalam bentuk travel kit atau sepaket barang yang dibutuhkan saat bepergian seperti travel mug, boks makan siang, pouch untuk alat mandi, dan sampul paspor. Sertai dengan pesan dan doa semoga tahun depan mimpi traveling kalian bisa terwujud. Siapa yang tak terharu mendapatkannya? 

Tidak terbatas pada rekomendasi di atas, hamper Natal bisa berupa apapun yang kamu mau, Sedulur. Bahkan bisa berupa sesuatu yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya, tetapi hanya kamu dan kerabat yang tahu. Sesuaikan dengan dana yang dimiliki juga, ya. Tak perlu memaksakan membeli hamper jika memang keadaan tidak memungkinkan. Perhatian tidak selalu diwujudkan dalam bentuk hadiah, kesediaanmu meluangkan waktu buat ngobrol dengan mereka saja sudah sangat dihargai. 

Selain mencari kado Natal yang oke buat kerabat dan keluarga dekat, Sedulur jangan sampai melupakan kewajiban belanja sembako bulanan. Semuanya ada di Aplikasi Super, kok. Semudah install, daftar, pilih barangnya, bayar, dan tunggu pesananmu datang di depan pintu.