pantai terindah di dunia

Bagi sebagian orang, pantai masih menjadi destinasi wisata favorit ketika berkunjung ke suatu daerah ataupun negara. Pasalnya, ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di pantai. Misalnya berenang, bermain papan selancar, atau sekadar berjemur sembari menikmati pemandangan laut yang indah. Tak heran, banyak orang yang mencari rekomendasi pantai terindah di dunia saat musim liburan tiba.

Nah, kabar baiknya, Super sudah merangkum daftar 24 pantai terindah di dunia yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata untuk Sedulur. Mulai dari Pantai Navagio di Yunani yang populer sebagai lokasi syuting drama Korea hingga Pantai Playa del Amor di Meksiko yang punya keunikan tersendiri. Yuk, langsung disimak informasi selengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: 22 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Paling Instagramable!

*) catatan redaksi: urutan penulisan tidak menunjukkan peringkat

-->

1. Pantai Navagio, Zakynthos, pantai terindah di Yunani

pantai terindah di dunia
IDN Times

Rekomendasi pantai terindah di dunia yang pertama adalah Pantai Navagio yang terletak di Zakynthos, Yunani. Selain menyajikan pemandangan indah, Pantai Navagio disebut memiliki pasir yang sangat putih dan halus. Fakta menarik lainnya adalah pantai yang juga dikenal dengan nama Shipwreck Beach (Pantai Kapal Karam) ini diketahui merupakan lokasi syuting drama Korea populer, Descendants of The Sun.

Kepopuleran drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Song Joong Ki itu pun membuat kepopuleran Pantai Navagio ikut meningkat. Tak heran, banyak wisatawan mancanegara yang memasukkan nama Pantai Navagio dalam daftar destinasi wisata mereka saat berkunjung ke Yunani.

2. Pantai Playa Paraiso, Cayo Largo del Sur, Kuba

pantai terindah di dunia
Kompas

Pantai Playa Paraiso yang berada di Cayo Largo, Kuba juga termasuk dalam jajaran pantai terindah sekaligus terpopuler di dunia. Pantai yang terbentang di pulau kecil di lepas pantai selatan Kuba ini dikenal dengan pasirnya yang halus dan airnya yang jernih. Tak hanya itu, pesona terumbu karang juga turut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terlebih yang menyukai aktivitas menyelam.

3. Pantai Santa Maria, Kuba

Depositphotos

Rekomendasi pantai berikutnya masih berada di Kuba, yaitu Pantai Santa Maria atau juga dikenal dengan nama Cayo Santa Maria. Pantai satu ini terkenal dengan pasirnya yang sangat putih serta air yang jernih. Hal ini membuat Pantai Santa Maria menjadi lokasi favorit untuk menyelam.

4. Pantai Cayo de Agua, Los Roques National Park, Venezuela

pantai terindah di dunia
Orgbluewater

Venezuela juga memiliki pantai terindah yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata Sedulur. Adalah Pantai Cayo de Agua yang terletak di Taman Nasional Los Roques, Venezuela.

5. Pantai Whitehaven, Queensland, Australia

pantai terindah di dunia
VIVA

Negara yang identik dengan binatang kanguru ini ternyata juga memiliki pantai-pantai yang indah. Satu di antaranya adalah Pantai Whitehaven. Pantai yang berada di Queensland ini disebut sebagai salah satu pantai terindah di Australia maupun di kawasan Pasifik Selatan.

6. Pantai Lopes Mendes, Ilha Grande, Brasil

Depositphotos

Pantai Lopes Mendes merupakan salah satu destinasi wisata pantai terbaik sekaligus terfavorit di kawasan Amerika Selatan. Bukan tanpa alasan, Pantai Lopes Mendes dikenal memiliki lanskap memukau dengan bentangan Samudra Atlantik dan hamparan pasir yang berwarna putih keemasan.

BACA JUGA: 40 Tempat Wisata di Kediri, Paling Hits & Terbaru 2022

7. Pantai Praia do Forte, Brasil

instagram.com-oslugaresincriveisdobrasil

Pantai terindah selanjutnya adalah Pantai Praia do Forte yang juga terletak di Brasil. Tepatnya pantai yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti resor, restoran, dan toko-toko penjual kerajinan tangan ini terletak di Salvador.

8. Pantai Kaanapali, Hawaii

Go Hawaii

Hawaii merupakan negara bagian Amerika Serikat berupa kepulauan yang terkenal sebagai surga dunia. Bukan tanpa alasan, Sedulur bisa menemukan banyak destinasi wisata dengan pemandangan indah di sana. Satu di antaranya adalah Pantai Kaanapali yang disebut merupakan pantai terindah di Hawaii.

9. Pantai Spiaggia dei Conigli, Italia

Depositphotos

Pantai Spiaggia dei Conigli disebut merupakan salah satu pantai terbaik di Benua Eropa dan bahkan dunia. Bukan hal yang mengherankan sebenarnya apabila melihat keindahan pemandangan alam yang disajikan pantai ini. 

10. Pantai Awaroa, Pulau Selatan, Selandia Baru

Kompas

Pantai Awaroa merupakan sebuah pantai yang terletak di Taman Nasional Abel Tasman, Selandia Baru. Pantai ini memiliki daya tarik berupa pemandangan hijauan padang rumput dan air yang jernih. Menariknya, Pantai Awaroa juga dijuluki sebagai “Pantai Rakyat” oleh warga setempat lantaran menyimpan kisah spesial.

11. Pantai Grace Bay, Kepulauan Turks and Caicos

CNN Indonesia

Pantai terindah selanjutnya adalah Grace Bay yang terletak di Kepulauan Turks and Caicos. Grace Bay memiliki daya tarik berupa kelestarian alam di samping kualitas air dan pasirnya. Pantai ini bahkan pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia oleh sebuah perusahaan konsultasi perjalanan wisata pada 2017.

12. Pantai La Chiva (Blue Beach), Puerto Rico

IDN Times

Pantai La Chiva merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Puerto Rico. Pantai ini juga dikenal dengan juluk “Blue Beach” atau “Pantai Biru.”

BACA JUGA: 20 Tempat Wisata Puncak Bogor Paling Kekinian Terbaik dan Terbaru!

13. Bora Bora, Polinesia Perancis

Bora Bora
IDN Times

Bora Bora merupakan sebuah pulau yang terletak di Samudera Pasifik. Tepatnya, pulau ini masuk dalam wilayah Negara Kepulauan Polinesia Perancis. Kawasan ini sendiri populer sebagai destinasi wisata favorit hingga bulan madu. 

14. Pantai Keauhou Bay, Kailua-Kona, Hawaii

IDN Times

Kaanapali bukanlah satu-satunya pantai terindah di Hawaii. Sebab, ada pula Pantai Keauhou Bay yang juga tak kalah indahnya. Sedulur juga bisa, nih, memasukkan nama Pantai Keauhou Bay ke dalam daftar destinasi wisata yang ingin dikunjungi saat berlibur ke Hawaii.

15. Pantai Saint Pete, Amerika Serikat

Tropical Island Getaways

Pantai Saint Pete atau St. Pete Beach merupakan pantai terindah di dunia yang terletak di Florida, Amerika Serikat. Pantai ini menawarkan pemandangan indah berupa birunya air laut yang jernih dan pasir putih. Tak hanya itu, pantai ini juga dikenal sebagai lokasi favorit untuk berbagai olahraga air, seperti paddle boarding.

16. Pantai Playa del Amor, Meksiko

Tribun Travel

Selanjutnya adalah Pantai Playa del Amor yang juga dikenal dengan nama The Hidden Beach alias pantai yang tersembunyi. Julukan itu diberikan lantaran pantai yang terletak di Meksiko ini seolah tersembunyi di dalam sebuah gua dengan lubang besar yang mengarah ke langit.

17. Pantai Golden Horn, Kroasia

VIVA

Golden Horn merupakan sebuah pantai yang terletak di pesisir tenggara Barc. Pantai yang masuk dalam kawasan Kroasia ini cukup terkenal hingga disebut sebagai pantai paling populer di Eropa. Hal ini dikarenakan Pantai Golden Horn memiliki bentuk yang cukup unik, yakni berupa bentangan pasir putih yang semakin menyempit di ujung layaknya sebuah tanduk. 

18. Maladewa

Kompas

Selain Hawaii, Maldives atau Maladewa juga telah lama dikenal sebagai destinasi wisata favorit khususnya untuk mereka yang ingin menikmati keindahan pantai dan laut. Tak hanya itu, Sedulur juga bisa merasakan sensasi menginap di resor terapung yang tidak selalu bisa ditemukan di lokasi wisata lainnya.

19. Pantai Horseshoe Bay, Bermuda

Flickr

Pantai Horseshoe Bay di Bermuda mempunyai daya tarik unik berupa pasir pantai berwarna merah muda dan air pirus. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan alam biota laut yang cantik di pantai ini.

BACA JUGA: Legendaris! 8 Wisata Kuliner khas Malang Yang Bikin Perut Kenyang

Rekomendasi pantai terindah di Asia Tenggara

Sebelumnya telah dipaparkan 19 rekomendasi pantai terindah di berbagai negara, terutama di kawasan Eropa, Amerika, dan Australia. Nah, berikut ini Super juga telah merangkum 5 rekomendasi pantai terindah yang ada di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 

20. Long Beach, Koh Phi Phi, Thailand

Thailand Magazine

21. El Nido, Palawan, Filipina

Detik

22. Pantai Ora, Pulau Seram, Indonesia

Medium

23. Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali, Indonesia

Kompas

24. Raja Ampat, Papua, Indonesia

Kompas

Demikian tadi 24 rekomendasi pantai terindah di dunia yang bisa menjadi referensi destinasi wisata Sedulur pada musim liburan mendatang. Nah, Sedulur tertarik untuk mengunjungi yang mana dulu, nih?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.