model dak teras rumah minimalis modern

Berencana untuk membangun rumah baru di tanah yang sudah lama terbengkalai? Sangat perlul untuk mulai mencari berbagai referensi yang ada untuk desain interior dan eksteriornya. Untuk penampakan luar, pastikan sudah menemukan bentuk dak teras yang sesuai dengan preferensi dan budget. Saat ini, model dak teras rumah minimalis modern sudah beragam, kok.

Semua pilihan bentuknya bisa diatur sesuai dengan layout yang sudah ditentukan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari yang mengusung konsep modern, minimalis, hingga yang sederhana dan kuat menopang hingga bertahun-tahun, semua ada di daftar berikut ini, Sedulur.

BACA JUGA: 18 Desain Mushola Dalam Rumah Agar Ibadah Makin Nyaman

1. Dak kekinian favorit anak muda

Dak kekinian favorit anak muda
pinhome.co.id

Bagi yang sudah berkali-kali menyurvei rumah di cluster perumahan, mungkin kamu sudah familiar dengan dek kekinian yang menempatkan jendela tambahan di bagian atasnya. Model dak teras rumah minimalis modern 2020 ini mengusun konsep atap tinggi yang bisa dimodifikasi menjadi mezanine. Bagian tetrasmu dijamin terkesan lebih mahal dan mewah.

2. Desain memanjang

Desain memanjang
Instagram @nikeuniverse

Model dak teras rumah masa kini yang cukup banyak diminati adalah yang memiliki desain memanjang. Cor-corannya bentuknya menutupi teras dan terdapat bentuk memanjang menyatu dengan pagar. Ruas ini bisa menjadi penutup bagian atas sekaligus bida ditanamani tanaman jalar.

BACA JUGA: Instalasi Listrik Rumah Tangga yang Baik & Benar Serta Tipsnya

3. Tanpa tiang

Tanpa tiang
saktidesain.com

Referensi model teras cor dak rumah minimalis lainnya yang bisa dicoba adalah yang tanpa tiang. Desain ini bisa memberi kesan bagian depan rumahmu jadi lebih luas karena tidak ada tiang yang memenuhi area sampingnya. Sedulur juga bisa lebih leluasa untuk beraktivitas di luar ruangan.

4. Aksen bebatuan

Aksen bebatuan
Ruangarsitek.id

Model dak teras rumah minimalis modern 2021 yang sempat menjadi primdona adalah dengan menempelkan bebatuan. Kamu bisa memilih warna abu-abu dan putih supaya bisa menonjolkan kesan modern. Selain itu, desain eksterior ini bisa dipadukan dengan halaman dengan rerumputan hijau yang subur.

BACA JUGA: 22 Inspirasi Desain Plafon Rumah, Bikin Hunian Semakin Cantik

5. Balkon lantai 2

Balkon lantai 2
saktidesain.com

Apabila ingin menghemat ruang tapi ingin mendirikan rumah dua lantai, ada baiknya untuk membuat cor model dak teras rumah minimalis modern yang menyatu dengan lantai atasnya. Tanpa perlu memasang pagar untuk bagian pinggirannya, kamu bisa langsung membuka pintu atau jendela lebarnya untuk membiarkan udara luar masuk ke dalam rumah.

6. Tiang tunggal

Tiang tunggal
Ruangarsitek.id

Untuk membuat teras senada dengan daknya, kamu bisa mencomot referensi tiang tunggal untuk dipasang di area tersebut. Demi mendapatkan tampak depan model dak teras rumah minimalis modern, kamu bisa mengecatnya dengan warna putih yang dipadukan dengan abu-abu terang. Sederhana, bukan?

BACA JUGA: 25 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis yang Menawan

7. Dak lebar

Dak lebar
qhomemart.com

Memiliki teras yang luas akan memberikan banyak kemudahan untuk beraktivitas di area semi outdoor ini. Untuk memberikan kenyamanan penghuni dan tamu dari rumah tersebut, kamu bisa mendesain dak yang lebar. Luasnya bisa menyesuaikan dengan budget yang ada.

8. Model dak teras rumah minimalis modern tiang

Model dak teras rumah minimalis modern tiang
rumah123

Apabila cocok dengan desain rumah lawas yang dilengkapi dengan pilar kecilnya, kamu bisa memasangnya di dekat area pintu. Posisinya bisa ditempatkan agar tidak membatasi ruang gerak ketika keluar masuk rumah. Bentuknya bisa dibentuk balok maupun tabung.

BACA JUGA: 25 Desain Ruang Tamu Minimalis, Wujudkan Rumah Idaman

9. Double tingkat 2 lantai

Double tingkat 2 lantai
rumah123

Apabila desain dak lantai dua mau dibuat terpisah dengan lantai dasar, kamu bisa memberikan sedikit jarak di tengah-tengahnya. Lebarnya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya.

10. Teras & carport

teras carport
lingkarwarna.com

Jika menurutmu memang kanopi budget-nya terlalu mahal dan harus dipasang secara terpisah, Sedulur bisa menyiasatinya dengan membangun dak teras yang menyatu dengan carport. Dijamin tidak akan kehujanan dan bakalan awet lebih lama dibanding bahan plastik dari kanopi.

Inspirasi model dak teras rumah minimalis modern di atas bisa dipillih untuk diwujudkan di rumah impianmu. Karena membutuhkan bahan bangunan yang lebih banyak, kamu juga perlu menyiapkan budget lebih. Sedulur bisa mengusungnya sesuai dengan kebutuhan dan mewarnainya dengan cat yang cocok.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!