Desain Plafon mewah

Terdapat beberapa desain plafon rumah menarik yang bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk hunian yang semakin membuat nyaman. Plafon sendiri merupakan bagian rumah yang dapat membuat kita merasa tenang di dalam rumah. Selain itu, plafon juga dapat membuat rumah semakin terlihat cantik.

Bagi Sedulur yang berencana renovasi rumah dan tengah mencari referensi desain plafon rumah menarik, berikut ini beberapa rekomendasi desain yang bisa jadi contoh bagi Sedulur. Apa saja desainnya? Yuk, mari langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 25 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis yang Menawan

1. Desain plafon rumah minimalis

desain plafon rumah
Dekoruma

Rekomendasi model plafon rumah sederhana ini bisa jadi yang pertama bagi Sedulur yang menginginkan desain minimalis. Dengan gaya arsitektur modern, plafon minimalis ini menyembunyikan temaram lampu pijar dengan sempurna. Ruangan pun tidak akan terasa terlalu terang, tetapi hangat dan nyaman.

-->

Bagian tengah plafon minimalis ini juga kosong, tetapi penerangan tambahan seperti lampu meja dan lampu lantai menambah sumber penerangan yang memadai. Dengan plafon minimalis yang tepat, dekorasi ruang keluarga pun bisa dipilih secara maksimal.

2. Desain plafon rumah scandinavian

Dekoruma

Rekomendasi desain ini bisa jadi plafon rumah minimalis terbaru untuk rumah Sedulur. Dengan mengambil gaya interior scanidinavian yang memiliki warna dominan abu. Ditambah dengan jendela besar dengan gorden jendela minimalis yang cantik serta plafon minimalis bertekstur kilat, ruangan ini terasa lenggang, fresh dan luas.

Ditambah dengan sebuah lampu gantung yang unik dan modern, ruang ini cocok untuk bersantai untuk mereka yang berjiwa muda.

3. Desain plafon PVC

desain plafon rumah
Bintoro Build

Selanjutnya adalah desain desain plafon PVC, yang bisa membuat rumah Sedulur terlihat semakin mewah dan elegan. Namun membutuhkan banyak bahan dan biaya untuk mendapatkan plafon satu ini. Tetapi hal tersebut tentu saja akan sebanding dengan kenyamanan rumah yang dihasilkan.

4. Desain plafon rumah warna biru

Master Rumah

Bagi kamu yang ingin mencari desain rumah dengan sentuhan warna terang yang memberikan kesantenang, Sedulur bisa menggunakan desain plafon satu ini. Sentuhan warna biru keunguan bisa memberikan kesan tenang.

Desain satu ini juga sangat cocok untuk Sedulur jadikan sebagai desain plafon rumah di bagian kamar. Saat Sedulur istirahat, dengan desain plafon seperti ini dapat membantu Sedulur untuk istirahat lebih baik dan tidur lebih nyenyak.

5. Plafon tropis dan minimalis klasik

desain plafon rumah
Dekoruma

Desain plafon rumah kali ini sangat cocok digunakan di kamar, terutama bagi Sedulur yang ingin membuat desain kamar dengan nuansa liburan di daerah tropis. Inspirasi plafon minimalis ini mengambil konsep kerucut yang klasik.

Dengan warna putih yang bersih, plafon kerucut ini membuat kesan ruangan yang nyaman dengan suasana tropis yang kental. Selain itu, model plafon minimalis ini juga tampak sangat serasi dengan aneka perabotan yang ada di dalam ruangannya. Tidak heran kalau banyak hotel tradisional yang senang mengambil konsep plafon minimalis kerucut seperti ini.

BACA JUGA: 19 Inspirasi Desain Rak Buku untuk Mempercantik Hunian Anda

6 Desain plafon rumah kayu

Head Topics

Desain plafon rumah klasik satu ini bisa jadi contoh bagi Sedulur yang ingin plafon rumah unik dan menarik. Dalam gambar di atas, Sedulur bisa melihat sebuah plafon yang menggunakan kayu dengan perpaduan ala industrial.

Dilengkapi dengan rak buku sebagai hiasan, desain di atas bisa Sedulur jadikan sebagai plafon untuk ruang tamu Sedulur agar dapat percaya diri menerima tamu dan membuat tamu merasa nyaman berada di rumah dalam waktu yang lama.

7. Desain plafon rumah bertingkat

desain plafon rumah
Dekoruma

Sedulur bisa menggunakan desain plafon rumah bertingkat ini untuk menimbulkan kesan rumah yang elegan. Mengutamakan desain plafon minimalis yang sederhana, keindahan ruangan ini semakin bersinar karena tatanan plafon yang terlihat bertingkat di sisi sebelah ruangan.

Selain itu, lampu dinding juga dipasang sedemikian rupa dengan teratur. Suhu ruangan juga akan terasa cepat dingin karena kerendahan plafon yang ideal. Dengan pemilihan ornamen yang tepat, dapat membuat ruangan menjadi semakin nyaman. Sedulur bisa menempatkan sofa dengan warna yang tepat, atau hiasan lainnya yang seirama.

8. Desain plafon rumah berpanel

Dekoruma

Plafon minimalis di dapur ini mengambil panel dekoratif putih untuk membingkai plafon utama yang berwarna krim. Walaupun ruangan dapur terlihat kecil, tetapi berkat penampilan plafon minimalis ini, ruangan dapur terlihat cukup mewah dan bergaya interior yang menawan.

Jarang sekali seseorang memikirkan plafon di bagian dapur. Fokus utama selalu memikirkan desain plafon di bagian ruang tamu, ruang keluarga hingga kamar tidur. Rekomendasi desain plafon satu ini sangat cocok bagi Sedulur yang menginginkan plafon rumah yang menarik. Ornamen dapur lainnya yang dapat Sedulur lihat dalam gambar, bisa jadi rekomendasi dan inspirasi untuk digunakan.

9. Plafon rumah dari balok kayu

desain plafon rumah
Dekoruma

Sedulur juga bisa menggunakan balok kayu sebagai bahan utama desain plafon rumah. . Hasilnya adalah sebuah rumah yang ekstra homey dengan kesan rustic di bagian plafon minimalis yang optimal. Bagusnya, jenis plafon minimalis ini dilengkapi dengan furniture kayu juga, seperti meja dan kursi pada gambar di atas.

Selain meja dan kursi, kamu pun bisa menghadirkan meja TV yang juga berunsur kayu seperti produk di atas untuk menyempurnakan tampilan ruangan dengan plafon minimalis balok kayu.

10 Plafon rumah dengan lampu gantung

Moms Money

Bagi Sedulur yang ingin membuat ruang tamu menjadi semakin elegan dan tampak mewah, Sedulur bisa menggunakan lampu gantung. Lampu gantung merupakan salah satu elemen penting dalam desain plafon rumah.

Dengan menggunakan desain serta model plafon ruang tamu terbaru di atas, Sedulur bisa mendapatkan ruang tamu yang elegan dan terhindar dari perasaan minder ketika menerima tamu berkunjung ke rumah.

11. Transisi plafon dengan dinding kombinasi

Desain plafon rumah
Dekoruma

Desain plafon rumah ini menggunakan kolaborasi antara plafon transisi dengan dinding kombinasi. Plafon minimalis ini terlihat melingkupi bagian atas dari ruangan hingga pada jarak tertentu, yaitu hingga pada batas warna putih. Sedangkan bagian dinding disambung dengan warna cat rumah cokelat dari material kayu cerah yang menarik. Plafon ruangan ini juga dilengkapi dengan lampu dengan gaya minimalis yang senada.

12. Plafon rumah futuristik untuk kamar si kecil

Dekoruma

Desain plaforn rumah selanjutnya dengan menggunakan desain futuristik khusus untuk kamar si kecil di rumah agar semakin betah berada di dalam kamar. Tidak perlu susah payah dengan desainnya, sedikit kurva dan permainan tinggi rendah plafon minimalis sudah bisa membuat dirinya semakin betah di dalam kamar tidur.

Desain plafon minimalis ini sangat cocok buat kamu yang berencana membuat kamar tidur unik. Jangan lupa tambahkan rak display untuk storage yang unik dan lain daripada yang lain.

13. Desain plafon unik dan lucu untuk kamar anak

Dekoruma

Masih dengan desain plafon rumah khusus bagi kamari si kecil, Sedulur bisa menggunakan desain satu ini agar dapat menimbulkan ruangan dengan nuansa segar, cerita dan cocok untuk membangkitkan mood si kecil agar lebih gembira dan bahagia lagi, Sedulur juga bisa menambahkan ornamen seperti kipas angin untuk mengatasi suhu udara, motif lukisan ini terlihat apik, rapi, dan terpusat dengan sempurna.

14. Plafon rumah sederhana

ApkGK

Sedulur juga bisa menggunakan model plafon gypsum minimalis terbaru di atas, dengan perpaduan unsur minimalis dan modern dapat menciptakan rumah sebagai hunian yang nyaman dan membuat rileks. Dengan desain plafon di atas, Sedulur bisa lebih optimal lagi saat beristirahat di rumah.

15. Unsur kayu untuk plafon minimalis

Desain plafon rumah
Dekoruma

Rekomendasi desain plafon rumah selanjutnya masih dengan menggunakan unsur kayu. Kayu memang bisa menambah gaya elegan sebuah ruangan rumah, termasuk dengan plafon minimalis dengan unsur kayu ini.

Dengan desain plafon minimalis yang cukup sederhana, instalasi plafon kayu ini dipadu dengan bahan konkrit berwarna putih semakin terlihat berkilau dengan pencahayaan lampu kuning yang hangat. Keseluruhan ruangan dengan gaya oriental ini pada akhirnya terlihat unik dan istimewa berkat plafon minimalis kayu ini.

16. Plafon teras dengan dengan ornamen kayu

Dekoruma

Untuk teras rumah yang nyaman, kamu bisa menggunakan desain plafon rumah satu ini. Tanpa banyak desain atau motif, plafon minimalis ini menarik perhatian dengan warna biru muda yang klasik dan romantis. Ditambah dengan furniture berkualitas bergaya vintage serta bantal dekorasi, ruangan outdoor ini berkesan semakin chic dengan gaya Eropa.

17. Desain plafon untuk interior modern

desain plafon rumah
Dekoruma

Sedulur juga bisa menggunakan desain plafon rumah satu ini. Plafon minimalis cantik seperti bentuk yang tidak beraturan ini justru menciptakan kesan modern yang santai. Cocok untuk kantor atau ruangan bekerja, inspirasi kreatif akan semakin muncul berkat tatanan plafon minimalis yang jauh dari simetris ini. Sesuaikan juga model kursi dan meja kerja yang digunakan dengan plafon minimalis ini.

18. Plafon gypsum sederhana

Kanggo

Rekomendasi desain plafon sederhana dengan menggunakan gypsum. Disertai dengan hiasan lampu gantung yang dapat memberikan kesan pencahayaan yang dapat membuat rumah menjadi semakin nyaman untuk ditempati.

19. Plafon dengan motif Stencil

Dekoruma

Ingin kamar yang romantis dan dreamy? Sedulur bisa menggunakan desain satu ini. Selain gaya interior yang bisa kamu rancang sedemikian rupa, jangan lupa tambahkan motif stencil di plafon minimalis rumah kamu. Plafon dengan lukisan, motif atau stencil tertentu juga cocok untuk kamar tidur anak-anak, misalnya motif polkadot warna-warni.

20. Desain shunda plafon

Content

Rekomendasi lainnya desain plafon minimalis modern yaitu dengan menggunakan desain shunda plafon. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar di atas, desain shunda memberikan lekukan dengan ornamen yang menarik.

Pada bagian tengah plafon terdapat tempat yang bisa menyimpan lampu untuk pencahayaan yang lebih menarik lagi. Sangat cocok bagi Sedulur yang memang sering menghabiskan waktu lama di ruang tamu atau ruang keluarga.

21. Plafon untuk pembatas ruangan

desain plafon rumah
Dekoruma

Bukan hanya lantai dari ruang makan dan dapur ini yang terbatasi dengan sempurna. Dengan sebuah palang plafon minimalis yang dirancang lebih rendah dari satu ruangan ke ruangan lainnya, ada sebuah sekat yang menjembatani fungsi antar ruang yang sangat erat ini.

Ditambah dengan lampu gantung yang dekoratif, plafon minimalis ini semakin memperindah suasana rumah dengan sempurna.

22. Desain plafon rumah miring

Dekoruma

Rekomendasi terakhir desain plafon rumah yaitu dengan desain plafon miring. Plafon minimalis miring punya keindahan tersendiri yang unik. Oleh karena itu, jika kamu punya kesempatan untuk mendekorasi ruangan rumah dengan gaya plafon minimalis miring, maka nggak ada salahnya kamu memadupadankan plafon jenis ini dengan jenis lantai kayu atau parquet.

Itulah daftar desain plafon rumah yang bisa jadi rekomendasi Sedulur agar memiliki rumah yang cantik dan membuat Sedulur nyaman saat beristirahat. Semoga dari beberapa daftar desain di atas ada yang cocok bagi Sedulur dan bisa segera direalisasikan agar rumah menjadi semakin cantik.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!