mimpi jadi pengantin

Pernikahan adalah suatu hal yang sangat diidam-idamkan oleh hampir setiap orang. Bagi orang-orang yang memiliki rencana untuk pernikahan atau mungkin benar-benar ingin menikah, mimpi jadi pengantin mampu mendatangkan perasaan yang berbunga-bunga.

Apakah akhirnya mimpi tersebut akan menjadi kenyataan dan segera terlaksana? Tidak ada yang tahu akan hal tersebut. Namun dibalik itu semua, konon arti mimpi jadi pengantin itu sering dikaitkan dengan hal-hal yang negatif.

Ya, mimpi memang bisa menjadi sebuah bunga tidur belaka. Akan tetapi, mimpi juga bisa menjadi sebuah tanda atau pesan yang mengandung makna mendalam. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa arti mimpi jadi pengantin yang perlu Sedulur ketahui,

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk?

1. Mimpi dirias jadi pengantin

mimpi jadi pengantin
Unsplash

Apakah Sedulur pernah mimpi dirias jadi pengantin tapi belum selesai? Jika mimpi semacam ini pernah Sedulur lalui, maka makna yang terkandung dalam mimpi tersebut adalah pertanda sesuatu yang negatif. Hal ini karena tidak lama lagi Sedulur akan sakit.

Walaupun begitu, Sedulur tidak boleh langsung percaya akan hal ini begitu saja. Yang pasti, Sedulur harus selalu waspada untuk menghindari berbagai hal yang bisa menyebabkan sakit.

2. Mimpi menikah lagi dengan suami

Unsplash

Untuk mimpi yang satu ini, hanya berlaku bagi wanita yang sudah bersuami. Ala tetapi, arti dari mimpi ini juga buruk. Jika mimpi jadi pengantin padahal sudah menikah, maka hal itu berarti Sedulur dan suami akan menderita sakit dalam waktu yang bersamaan dengan suami.

Namun penyakit tersebut bukanlah penyakit yang berat dan berbahaya. Misalnya saja seperti flu, masuk angin, sakit gigi, panas, dan lain sebagainya.

3. Mimpi jadi pengantin tanpa pasangan

mimpi jadi pengantin
Unsplash

Sama halnya seperti makna dari yang sebelum-sebelumnya, arti mimpi jadi pengantin primbon jawa ini juga menjadi pertanda buruk. Bahkan, ini menjadi pertanda yang lebih buruk dari hanya sekedar mengalami penyakit-penyakit ringan.

Jika dilihat dari primbon jawa, maka orang yang mengalami mimpi ini akan mengalami penyakit yang tidak ada obatnya seperti santet, hal-hal gaib, dan masih banyak lagi.

4. Mimpi gagal menjadi pengantin

mimpi jadi pengantin
pexels

Tidak seperti makna dari beberapa mimpi yang ada di atas, jika Sedulur bermimpi gagal menjadi seorang pengantin, maka hal itu Sedulur akan segera mendapatkan kebaikan. Ya, mimpi tersebut menafsirkan jika Sedulur akan terbebas dari berbagai masalah dan juga bencana yang dialami.

Namun bagaimanapun itu, hanya Sedulur sendiri yang bisa mengubah nasib. Untuk itu, tetaplah berusaha dan jadikan mimpi ini sebagai pemompa semangat, ya.

5. Mimpi menikah dengan kekasih

mimpi jadi pengantin
pexels

Mimpi menjadi pengantin dan menikah dengan kekasih pujaan hati memang terasa sangat menggembirakan. Namun jangan senang dulu, karena arti dari mimpi yang satu ini justru memiliki makna yang tidak baik.

Dalam waktu yang tidak lama lagi, Sedulur akan kehilangan barang maupun sesuatu yang dianggap benar-benar berharga. Jadi teruslah berhati-hati dan jaga barang serta orang yang Sedulur sayang.

6. Mimpi menikah dengan orang yang tidak dikenal

pexels

Jika mimpi nikah dengan kekasih bermakna buruk, lalu apa arti mimpi jadi pengantin dengan orang yang tidak dikenal? Berbeda dari sebelumnya, untuk yang satu ini kita akan melihat dari sisi psikologi. Jadi hal ini adalah pertanda bahwa Sedulur sedang mengalami kekosongan di hati.

Sedulur membutuhkan sosok orang yang bisa menjadi teman hidup, dan membantu agar Sedulur bisa mewujudkan apa yang diinginkan.

BACA JUGA: Arti Mimpi Dikejar Orang Gila, Menurut Primbon Jawa & Islam

7. Mimpi jadi pengantin yang diarak

mimpi jadi pengantin
Unsplash

Kebanyakan mimpi menikah itu justru menandakan keburukan. Ini juga berlaku jika Sedulur bermimpi menjadi salah seorang pengantin yang diarak. Mimpi yang satu ini bisa menjadi tanda buruk terkait dengan adanya orang yang akan meninggal. Ya, umur manusia memang tidak ada yang tahu, selain Yang Maha Kuasa.

8. Mimpi melihat pengantin di pelaminan

pexels

Sama halnya seperti poin nomor 4, arti dari mimpi melihat pengantin di pelaminan juga bermakna baik, kok. Jika Sedulur mengalami mimpi semacam ini, maka kemungkinan besar akan mendapatkan suatu anugerah di kemudian hari.

Anugerah yang dimaksud dalam hal ini, yakni keberuntungan dan pemberian dari Yang Maka Kuasa yang tidak pernah disangka-sangka.

9. Mimpi teman jadi pengantin

pexels

Tidak hanya ketika diri kita sendiri yang menikah, namun melihat teman menikah dalam mimpi ternyata juga memiliki makna tersebut. Jadi arti dari mimpi tersebut, yakni akan ada perubahan yang besar di dalam hidup Sedulur. Dan sosok teman dalam mimpi tersebut, nantinya memiliki peranan penting dalam perubahan yang Sedulur alami.

10. Mimpi menikah dengan mantan pacar

pexels

Mimpi yang satu ini bukan berarti Sedulur masih memiliki perasaan pada si mantan. Namun ini lebih ke pemahaman Sedulur untuk memaknai kehidupan ini. Sedulur harus banyak belajar dari masa lalu, dan terus fokus untuk masa depan yang lebih baik.

11. Mimpi merusak pernikahan

pexels

Mungkin ada Sedulur yang pernah bermimpi merusak acara pernikahan orang lain. Nah, mimpi tersebut bisa mengartikan jika tidak lama lagi Sedulur akan mengalami masalah dengan teman dekat, rekan kerja, atau bisa juga keluarga.

12. Mimpi jadi pengantin menurut Islam

pexels

Dalam agama Islam, mimpi juga sering dikaitkan dengan pertanda akan kejadian yang akan terjadi. Nah, menurut salah satu tafsir mimpi, mimpi menjadi pengantin dalam agama Islam ini berarti Sedulur akan mendapatkan kebaikan. Entah itu kebaikan berupa tindakan maupun materi.

BACA JUGA: 14 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Pertanda Apa Itu? Simak!

Nah, itulah beberapa makna atau arti dari mimpi jadi pengantin. Ya begitulah, ada makna yang positif dan juga ada makna yang negatif. Namun kembali lagi, jika itu hanya pertanda dari beberapa sumber saja.

Jadi bukanlah hal yang pasti benar-benar akan terjadi di kemudian. Jadi jangan langsung percaya dengan arti mimpi di atas begitu saja. Jangan lupa untuk terus berdoa dan berusaha yang terbaik, karena hanya Tuhan dan diri kita sendiri yang mampu mengubah nasib kita.