Pernikahan adalah suatu hal yang sangat diidam-idamkan oleh hampir setiap orang. Bagi orang-orang yang memiliki rencana untuk pernikahan atau mungkin benar-benar ingin menikah, mimpi jadi pengantin mampu mendatangkan perasaan yang berbunga-bunga.

Apakah akhirnya mimpi tersebut akan menjadi kenyataan dan segera terlaksana? Tidak ada yang tahu akan hal tersebut. Namun di balik itu semua, konon arti mimpi jadi pengantin itu sering dikaitkan dengan hal-hal yang negatif.

Ya, mimpi memang bisa menjadi sebuah bunga tidur belaka. Akan tetapi, mimpi juga bisa menjadi sebuah tanda atau pesan yang mengandung makna mendalam. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa arti mimpi jadi pengantin yang perlu Sedulur ketahui.

BACA JUGA: 40 Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 untuk Dibagikan di Medsos

1. Mimpi dirias jadi pengantin

Depositphotos

Apakah Sedulur pernah mimpi dirias jadi pengantin tapi belum selesai? Jika mimpi semacam ini pernah Sedulur alami, maka makna yang terkandung dalam mimpi tersebut adalah pertanda sesuatu yang negatif. Hal ini karena tidak lama lagi Sedulur akan tertimpa suatu penyakit.

Walaupun memang memiliki makna negatif, Sedulur tidak boleh langsung percaya akan hal ini begitu saja. Yang pasti, Sedulur harus selalu waspada untuk menghindari berbagai hal yang dapat menyebabkan sakit tersebut.

2. Mimpi menikah lagi dengan suami

Depositphotos

Untuk mimpi yang satu ini, hanya berlaku bagi wanita yang sudah bersuami. Akan tetapi, arti dari mimpi ini juga buruk. Jika mimpi jadi pengantin padahal sudah menikah, maka hal itu berarti Sedulur dan suami akan menderita sakit dalam waktu yang bersamaan dengan suami.

Namun penyakit tersebut bukanlah penyakit yang berat dan berbahaya. Misalnya saja seperti flu, masuk angin, sakit gigi, panas, dan lain sebagainya.

3. Mimpi jadi pengantin tanpa pasangan

Depositphotos

Sama halnya seperti makna dari yang sebelum-sebelumnya, arti mimpi jadi pengantin Primbon Jawa ini juga menjadi pertanda buruk. Bahkan, ini menjadi pertanda yang lebih buruk dari hanya sekedar mengalami penyakit-penyakit ringan.

Jika dilihat dari kitab Primbon Jawa, maka orang yang mengalami mimpi ini akan mengalami penyakit yang tidak ada obatnya seperti santet, hal-hal gaib, dan masih banyak lagi.

4. Mimpi gagal menjadi pengantin

Depositphotos

Tidak seperti makna dari beberapa mimpi yang ada di atas, jika Sedulur bermimpi gagal menjadi seorang pengantin, maka hal itu Sedulur akan segera mendapatkan kebaikan. Ya, mimpi tersebut menafsirkan jika Sedulur akan terbebas dari berbagai masalah dan juga bencana yang dialami.

Namun bagaimanapun itu, hanya Sedulur sendiri yang bisa mengubah nasib. Untuk itu, tetaplah berusaha dan jadikan mimpi ini sebagai pemompa semangat, ya.

BACA JUGA: 12 Game Star Wars Terbaik yang Harus Kamu Coba Mainkan

5. Mimpi menikah dengan kekasih

Depositphotos

Mimpi menjadi pengantin dan menikah dengan kekasih pujaan hati memang terasa sangat menggembirakan. Namun jangan senang dulu, karena arti dari mimpi yang satu ini justru memiliki makna yang tidak baik.

Dalam waktu yang tidak lama lagi, Sedulur akan kehilangan barang maupun sesuatu yang dianggap benar-benar berharga. Jadi teruslah berhati-hati dan jaga barang serta orang yang Sedulur sayang.

6. Mimpi menikah dengan orang yang tidak dikenal

Depositphotos

Jika mimpi nikah dengan kekasih bermakna buruk, lalu apa arti mimpi jadi pengantin dengan orang yang tidak dikenal? Berbeda dari sebelumnya, untuk yang satu ini kita akan melihat dari sisi psikologi. Jadi hal ini adalah pertanda bahwa Sedulur sedang mengalami kekosongan di hati.

Sedulur membutuhkan sosok orang yang bisa menjadi teman hidup, dan membantu agar Sedulur bisa mewujudkan apa yang diinginkan.

BACA JUGA: Ini Daftar Idol KPop Generasi 1, 2, 3, dan 4 yang Terpopuler

7. Mimpi jadi pengantin yang diarak

mimpi jadi pengantin
Depositphotos

Kebanyakan mimpi menikah itu justru menandakan keburukan. Ini juga berlaku jika Sedulur bermimpi menjadi salah seorang pengantin yang diarak. Mimpi yang satu ini bisa menjadi tanda buruk terkait dengan adanya orang yang akan meninggal. Ya, umur manusia memang tidak ada yang tahu, selain Yang Maha Kuasa.

8. Mimpi melihat pengantin di pelaminan

mimpi jadi pengantin
Depositphotos

Sama halnya seperti poin nomor 4, arti dari mimpi melihat pengantin di pelaminan juga bermakna baik, kok. Jika Sedulur mengalami mimpi semacam ini, maka kemungkinan besar akan mendapatkan suatu anugerah di kemudian hari.

Anugerah yang dimaksud dalam hal ini, yakni keberuntungan dan pemberian dari Yang Maka Kuasa yang tidak pernah disangka-sangka.

9. Mimpi teman jadi pengantin

mimpi jadi pengantin
Depositphotos

Tidak hanya ketika diri kita sendiri yang menikah, namun melihat teman menikah dalam mimpi ternyata juga memiliki makna tersebut. Jadi arti dari mimpi tersebut, yakni akan ada perubahan yang besar di dalam hidup Sedulur. Dan sosok teman dalam mimpi tersebut, nantinya memiliki peranan penting dalam perubahan yang Sedulur alami.

10. Mimpi menikah dengan mantan pacar

mimpi jadi pengantin
Depositphotos

Mimpi yang satu ini bukan berarti Sedulur masih memiliki perasaan pada si mantan. Namun ini lebih ke pemahaman Sedulur untuk memaknai kehidupan ini. Sedulur harus banyak belajar dari masa lalu, dan terus fokus untuk masa depan yang lebih baik.

11. Mimpi merusak pernikahan

mimpi jadi pengantin
Depositphotos

Mungkin ada Sedulur yang pernah bermimpi merusak acara pernikahan orang lain. Nah, mimpi tersebut bisa mengartikan jika tidak lama lagi Sedulur akan mengalami masalah dengan teman dekat, rekan kerja, atau bisa juga keluarga.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini 12 Genre Film untuk Kamu Movie Lovers!

12. Mimpi jadi pengantin menurut Islam

mimpi jadi pengantin
Depositphotos

Mimpi menjadi pengantin biasanya berarti ramalan tentang awal atau komitmen yang baru. Mimpi bahwa diri kita menjadi pengantin seseorang atau orang lain yang kita tahu menjadi pengantin, bisa jadi menunjukkan bahwa akan adanya perubahan besar yang tiba dalam hubungan dengan orang tersebut.

Dalam agama Islam, mimpi juga sering dikaitkan dengan pertanda akan kejadian yang akan terjadi. Nah, menurut salah satu tafsir mimpi, mimpi menjadi pengantin dalam agama Islam ini berarti Sedulur akan mendapatkan kebaikan. Kebaikan itu sendiri dapat berupa macam-macam, baik tindakan maupun materi.

Nah, itulah beberapa makna atau arti dari mimpi jadi pengantin. Ya begitulah, ada makna yang positif dan juga ada makna yang negatif. Namun kembali lagi, jika itu hanya pertanda mimpi yang dirangkum dari beberapa sumber saja.

Jadi bukanlah hal yang pasti benar-benar akan terjadi di kemudian. Tidak perlu langsung percaya dengan arti mimpi di atas begitu saja. Jangan lupa untuk terus berdoa dan berusaha yang terbaik, karena hanya Tuhan dan diri kita sendiri yang mampu mengubah nasib kita.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.