Game Star Wars Terbaik

Sedulur yang merupakan penggemar franchise media Star Wars tentunya tidak boleh melewatkan informasi game Star Wars terbaik berikut ini. Tidak hanya di dalam film saja, Sedulur dapat merasakan serunya berpetualang antar galaksi melalui permainan yang sangat interaktif. Apa saja kira-kira rekomendasi permainan tema Star Wars ini? Langsung simak ulasannya di bawah ini, yuk!

BACA JUGA: Sejarah Desain Arsitektur Modern Beserta Ciri dan Prinsipnya

1. STAR WARS Jedi: Fallen Order

EA Games

STAR WARS Jedi: Fallen Order adalah sebuah permainan bergenre action-adventure yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan dirilis oleh Electronic Arts. STAR WARS Jedi: Fallen Order pertama kali dirilis pada 15 November 2019 dan digadang-gadang sebagai game Star Wars terbaik saat ini.

STAR WARS Jedi: Fallen Order menceritakan kisah yang berlatar belakang di Star Wars universe, lima tahun setelah kejadian yang diceritakan pada film Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005). Sedulur akan berperan sebagai Jedi Padawan Cal Kestis, dimana ia diburu oleh seantero Galactic Empire. Ia pun berkelana di berbagai galaksi sembari berusaha untuk menuntaskan tugas-tugasnya, berdamai dengan masa lalu, serta membangun kembali Jedi Order yang telah runtuh.

-->

Permainan ini dapat Sedulur beli secara resmi di STEAM dengan harga Rp 479.000 dan versi deluxe-nya yang dibanderol dengan harga Rp569.000.

BACA JUGA: Tips Mengetahui Beras Kadaluarsa, Jangan Sampai Salah!

2. STAR WARS Republic Commando

Star Wars

Sedulur sedang mencari game Star Wars terbaik yang sangat penuh nostalgia? Yuk, coba mainkan STAR WARS Republic Commando! STAR WARS Republic Commando merupakan sebuah game dengan genre tactical first-person shooter, dikembangkan dan dirilis oleh LucasArts. Pertama kali dirilis pada tahun 2005 silam, ia sejatinya adalah permainan khusus untuk Xbox dan Microsoft Windows.

Sedulur akan diajak untuk berpetualang bersama Delta Squad, salah satu unit spesial dari Clone Army milik Galactic Republic. Sedulur kemudian berperan sebagai pimpinan dari unit spesial tersebut, ditugaskan untuk memenuhi berbagai misi dan mengikuti perintah atasan yang sangat menantang.

Kabar baiknya, permainan ini diperbaharui oleh Aspyr Media, Inc. dan dirilis ulang pada 6 April 2021 untuk Nintendo Switch dan PlayStation 4. Di situs STEAM, Sedulur dapat membeli permainan ini hanya dengan harga Rp 69.999 saja.

BACA JUGA: 8 Contoh Cerpen Persahabatan, Penuh Makna & Mesti Dibaca

3. STAR WARS Empire at War / STAR WARS Galactic Battlegrounds Saga

Steam

Salah satu permainan klasik lainnya yang berada di Star Wars universe adalah STAR WARS Empire at War dan STAR WARS Galactic Battlegrounds Saga.

STAR WARS Empire at War dirilis pada tahun 2006, dengan genre real-time strategy. Terdapat tiga mode permainan yang dapat Sedulur coba, seperti storyline-based Campaign, Galactic Conquest, dan Skirmish. Di situs STEAM, STAR WARS Empire at War versi Gold Pack dihargai sekitar Rp108.999.

Sedangkan STAR WARS Galactic Battlegrounds Saga, merupakan sebuah permainan klasik rilisan 2001, dikembangkan dan dirilis oleh LucasArts. Genre permainan ini termasuk ke dalam real-time strategy. Dengan hanya Rp 48.999 saja, Sedulur sudah dapat memainkan permainan ini secara resmi dengan mengunduhnya melalui STEAM.

BACA JUGA: Mengenal 6 Tipe Data Pemrograman yang Perlu Diketahui

4. STAR WARS Battlefront

DAGER System

Salah satu seri game Star Wars terbaik adalah STAR WARS Battlefront. Ia sendiri terbagi menjadi beberapa permainan, mulai dari STAR WARS Battlefront I (2004), STAR WARS Battlefront II (2005), STAR WARS Battlefront: Renegade Squadron (2007), dan STAR WARS Battlefront: Elite Squadron (2009). Kesemua permainan tersebut dikembangkan oleh Pandemic Studios untuk LucasArts.

Kemudian, lisensi untuk permainan ini jatuh ke tangan EA DICE, dimana ia akhirnya memperbarui serial permainan ini. EA DICE merilis STAR WARS Battlefront (2015) dan STAR WARS Battlefront II (2017) bersama Criterion Games dan Motive Studio.

Apabila Sedulur penasaran dengan jalan cerita dari permainan ini, dapatkan STAR WARS Battlefront (2015) dengan harga Rp 239.000 di situs permainan resmi STEAM!

5. STAR WARS Jedi Knight Collection

Fanatical

Merasa kurang puas hanya bermain satu game Star Wars terbaik saja? Jangan khawatir, Star Wars juga merilis paket permainan yang dapat Sedulur mainkan, nih! Nama dari paket permainan tersebut adalah STAR WARS Jedi Knight Collection

Ia berisikan lima permainan sekaligus, mulai dari STAR WARS Dark Forces, STAR WARS Jedi Knight: Dark Forces II, STAR WARS Jedi Knight Mysteries of the Sith, STAR WARS Jedi Knight II Jedi Outcast, dan STAR WARS Jedi Knight Jedi Academy.

Untuk mendapatkan STAR WARS Jedi Knight Collection, Sedulur hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 197.245 saja di STEAM. Cukup murah untuk pembelian lima permainan sekaligus, ya Sedulur!

6. LEGO STAR WARS: The Video Game

game star wars terbaik
IMDb

Game Star Wars terbaik kali ini memiliki konsep yang sangat unik. Ia mengadopsi tema Lego, dengan genre action-adventure. LEGO STAR WARS: The Video Game pertama kali dirilis pada 29 Maret 2005 yang mengadopsi beberapa cerita Star Wars sekaligus, seperti Star Wars: Episode I – The Phantom Menace (1999), Star Wars: Episode II – Attack of the Clones (2002), dan Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005).

Dengan adaptasi dari tiga film tersebut, pastinya jalan cerita dari LEGO STAR WARS: The Video Game ini akan semakin seru, ya! Sedulur dapat memainkan permainan ini di perangkat Game Boy Advance, Windows, GameCube, PlayStation 2, Xbox, serta Mac OS X.

7. STAR WARS Dark Forces

game star wars terbaik
Steam Community

Salah satu permainan klasik dari Star Wars yang harus Sedulur coba adalah STAR WARS Dark Forces. LucasArts pertama kali merilis permainan ini pada tahun 1995 untuk MS-DOS dan Macintosh. Setahun setelahnya, STAR WARS Dark Forces dirilis untuk PlayStation.

Apabila Sedulur ingin memainkannya, coba unduh game tersebut di STEAM dengan harga Rp 48.999 saja,

8. STAR WARS Episode I Racer

game star wars terbaik
Star Wars

Apabila Sedulur merupakan penggemar permainan balapan, mungkin game Star Wars terbaik berikut ini bisa menjadi pilihan. STAR WARS Episode I Racer merupakan sebuah permainan rilisan 1999, dimana para pemain diajak untuk beradu kecepatan di trek balapan Tatooine, sebuah planet fiksi yang penuh padang pasir.

Julukan game Star Wars terbaik memang tidak salah disematkan pada STAR WARS Episode I Racer. Pasalnya, per tahun 2011 silam, ia tetap memegang rekor dunia Guinness sebagai sci-fi racing game dengan penjualan terbaik. Tercatat, setidaknya STAR WARS Episode I Racer telah terjual sebanyak 3,12 juta.

Di situs STEAM, permainan ini dibanderol dengan harga Rp 69.999 saja, loh Sedulur! Yuk, langsung coba!

9. STAR WARS Knights of the Old Republic

game star wars terbaik
Steam

Rekomendasi permainan Star Wars yang selanjutnya adalah STAR WARS Knights of the Old Republic. STAR WARS Knights of the Old Republic dirilis pada tahun 2003, kemudian dilanjutkan dengan STAR WARS Knights of the Old Republic II: The Sith Lords pada tahun 2004. 

Permainan ini didesain bagi Sedulur yang memiliki perangkat PlayStation 3, Windows, Xbox, Mac OS X, iOS, Android, Linux, PlayStation 5, dan juga Nintendo Switch.

10. STAR WARS: The Old Republic

game star wars terbaik
Sukaon

STAR WARS: The Old Republic sejatinya masih menjadi sekuel dari STAR WARS Knights of the Old Republic

Ia membawa konsep permainan yang lebih modern dengan merilis beberapa versi, mulai dari STAR WARS: The Old Republic – Rise of the Hutt Cartel, STAR WARS The Old Republic: Shadow of Revan, STAR WARS The Old Republic: Knights of the Fallen Empire, STAR WARS The Old Republic: Knights of the Eternal Throne, STAR WARS The Old Republic: Onslaught, dan yang paling terakhir di tahun 2022 yaitu STAR WARS The Old Republic: Legacy of the Sith.

Permainan ini menjadi sangat menarik karena ia menawarkan mode multiplayer yang bisa membuat pemain berkumpul ramai-ramai di dalam sesi permainan. Bagaimana, apakah Sedulur tertarik?

11. LEGO STAR WARS: The Skywalker Saga

game star wars terbaik
Lego

Sebelumnya kita telah mengulas betapa serunya permainan LEGO STAR WARS: The Video Game. Nah, konsep permainan yang mengadopsi Lego tersebut kembali diusung pada seri permainan selanjutnya, yaitu LEGO STAR WARS: The Skywalker Saga.

Permainan ini tergolong sangat anyar, baru saja dirilis pada 6 April 2022. Untuk menikmatinya, Sedulur harus mempersiapkan kocek sekitar Rp 622.000 di situs STEAM. Apakah Sedulur tertarik?

12. STAR WARS: Squadrons

game star wars terbaik
Polygon

Rekomendasi game yang terakhir adalah STAR WARS: Squadrons. Game satu ini mencuri banyak perhatian para gamers di dunia karena merupakan game Star Wars terbaik rilisan 2020. Apalagi jika Sedulur menyukai sistem simulator FPS, maka wajib mencoba permainan ini segera. Di situs STEAM, game ini dibanderol dengan harga Rp 479.000.

Nah Sedulur, demikian pembahasan mengenai 12 rekomendasi game Star Wars terbaik. Melihat banyaknya jenis permainan dari serial paling fenomenal di dunia ini, sepertinya Sedulur yang merupakan seorang gamers wajib banget untuk mencobanya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.