mimpi bertemu orang yang sudah meninggal

Orang yang ditemui dalam mimpi tersebut, bisa almarhum/almarhumah keluarga, teman, atau kenalan yang lain. Seringkali mereka yang mempunyai koneksi dalam dengan orang meninggal akan memimpikannya. Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal menurut islam, bisa jadi itu adalah jin yang menyerupai mereka. Namun tidak menutup kemungkinan itu adalah orang yang memang benar-benar sudah meninggal, tergantung dari pesan yang disampaikan dalam mimpi tersebut.

Nah, apabila Sedulur penasaran dengan arti yang sebenarnya dari mimpi semacam ini, simak beberapa makna atau arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal di bawah ini.

BACA JUGA: 20+ Makna Mimpi Menggendong Bayi Paling Lengkap & Akurat

1. Menyampaikan pesan

mimpi bertemu orang yang sudah meninggal
pexels

Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal, mempunyai arti jika ada pesan yang ingin disampaikan pada orang yang mereka datangi melalui mimpi. Tidak sedikit kasus orang meninggal secara mendadak, dan membuat mereka tidak sempat melakukan banyak hal yang harusnya dilakukan sebelum ajal menjemput.

Sampai ke liang kubur, mereka masih memendam penyesalan. Ada suatu kepercayaan yang mengatakan jika orang yang meninggal tersebut, mencoba untuk memberi pesan melalui mimpi. Coba saja perhatikan apa yang almarhum/almarhumah katakan, mungkin saja ada pesan yang disampaikan.

2. Perasaan menyesal

mimpi bertemu orang yang sudah meninggal
pexels

Ada kalanya memimpikan orang yang telah meninggal dunia itu, mengartikan jika Sedulur sedang memendam suatu penyesalan yang begitu dalam. Mungkin Sedulur masih punya hutang pada almarhum/almarhumah, atau bisa saja belum sempat meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan.

Tentu saja, pada saat Sedulur bertemu dengan dirinya lagi di dunia mimpi akan sangat terasa penyesalan tersebut. Oleh sebab itu, gunakan waktu berharga dalam mimpi ini untuk menyampaikan apa yang ingin dikatakan. Walaupun tidak bisa dipastikan, namun siapa tahu beliau mendengar perkataan Sedulur.

3. Segera mendapat pertolongan

mimpi bertemu orang yang sudah meninggal
pexels

Banyak orang mengaku mendapatpi mimpi semacam ini ketika sedang dilanda kesulitan atau banyak masalah. Banyak beban di dunia yang sedang mereka simpan, sehingga ketika bermimpi mereka bertemu dengan orang yang sudah tak lagi punya beban di dunia.

Menurut primbon Jawa, mimpi bertemu orang yang sudah meninggal ini adalah isyarat bahwa usaha yang telah dilakukan oleh Sedulur tidak akan sia-sia. Meskipun terasa berat, namun Sedulur akan segera mendapatkan pertolongan dan hasil manis dari jerih payah.

4. Perasaan rindu

mimpi bertemu orang yang sudah meninggal
pexels

Arti yang paling umum tentang mimpi bertemu orang yang sudah meninggal adalah perasaan rindu kepada orang tersebut. Mereka yang baru saja kehilangan orang tersayang, cenderung lebih sering mempmpikan orang yang sudah tidak ada lagi di dunia ini.

Hal ini terjadi karena adanya perasaan rindu dan memori tentang almarhum/almarhumah yang terus berada di ingatan. Dan pada akhirnya, otak akan menyampaikan sinyal untuk memunculkan gambaran sosok orang yang telah meninggal di dalam mimpi.

5. Minta didoakan

mimpi bertemu orang yang sudah meninggal
pexels

Arti yang lain dari mimpi semacam ini, yakni almarhum/almarhumah minta Sedulur untuk mendoakan dirinya. Tidak ada yang tahu apa yang dialami atau dirasakan oleh almarhum/almarhumah setelah beliau meninggalkan dunia ini.

Maka dari itu, banyak orang yang percaya jika pada saat kita memimpikan orang yang telah tiada, sesungguhnya mereka sedang meminta untuk didoakan. Doa ini dibutuhkan oleh orang yang telah meninggal agar bisa sampai ke dunia akhirat dengan aman dan lancar.

6. Pertanda buruk

mimpi bertemu orang yang sudah meninggal
pexels

Apabila ada banyak orang mati yang mengelilingi Sedulur di dalam dunia mimpi, maka bisa saja mimpi tersebut adalah sebuah pertanda akan datangnya hal buruk. Ada kemungkinan jika Sedulur akan mendapatkan banyak masalah, kesusahan, dan banyak orang akan membenci Sedulur. Tapi ini juga tidak bisa dipastikan, Wallahualam.

BACA JUGA: Ungkap 20 Arti Mimpi Digigit Ular, Pertanda Keberuntungan?

7. Mendapat kesuksesan

Jika Sedulur mimpi bertemu orang yang sudah meninggal tersenyum, kemungkinan akan mendapatkan kebahagiaan atau kesuksesan. Bertemu orang yang telah tiada di dalam alam mimpi dalam keadaan tersenyum, itu mempunyai firasat yang baik.

Bisa saja Sedulur akan mendapatkan kebaikan dari orang lain, atau meraih kesuksesan atas segala usaha yang telah dilakukan. Akan tetapi jika Sedulur mengalami mimpi seperti ini, pastinya harus tetap berusaha dan jadikan mimpi tersebut sebagai motivasi saja.

8. Mendapat anugerah harta benda

pexels

Ternyata tidak sedikit arti baik dari mimpi bertemu dengan orang yang telah tiada, lho. Salah satunya, Tuhan akan memberikan anugerah besar berupa harta benda yang sangat melimpah dan bahkan belum pernah Sedulur miliki sebelumnya.

Akan tetapi, tidak hanya sekedar mimpi bertemu orang yang telah tiada saja. Melainkan mimpi bertemu dengan orang tua yang sudah meninggal, kemudian menjabat tangannya. Mungkin saja ini diibaratkan sebagai pemberian kekuasaan dan kekayaan dari orang tua yang telah tiada.

9. Pertanda Kebaikan

pexels

Hampir sama seperti yang sebelumnya, arti yang satu ini terkait dengan mimpi bertemu orang tua yang sudah tiada. Ya, jika Sedulur mengalami mimpi seperti ini, maka itu berarti Sedulur akan mendapatkan suatu kebahagiaan.

Apabila mereka memeluk Sedulur di dalam alam mimpi, maka itu bisa menjadi tanda bahwa Sedulur akan selalu mendapatkan kebahagiaan di dalam hidup, jauh dari masalah, disayangi oleh orang-orang sekitar, dan dibukakan pintu rezekinya.

10. Panjang umur

Banyak orang yang bilang jika kita bermimpi dan bertemu dengan orang yang sudah meninggal, maka itu menjadi tanda jika kita akan diberi sebuah karunia berupa umur yang lebih panjang. Namun tidak sedikit yang membantah hal ini, karena dalam Islam umur itu sudah ditentukan.

Nah, untuk urusan ini hanya Sedulur sendiri yang mau percaya atau tidak. Oh iya, jika Sedulur pernah memimpikan orang yang telah tiada itu hidup kembali, maka itu adalah arti jika Sedulur akan mendapatkan hidayah.

11. Sebuah peringatan

pexels

Mimpi melihat orang yang telah meninggal dunia, kerap ditafsirkan sebagai salah satu dari pertanda akan sebuah peringatan. Bisa saja orang yang sudah tiada tersebut, ingin memberitahukan kepada Sedulur akan suatu hal-hal buruk yang akan terjadi ke depannya.

Meskipun begitu, hal-hal seperti ini tidak boleh Sedulur percayai sepenuhnya. Hal ini hanya sebuah kemungkinan dan kepercayaan orang-orang saja. Tidak ada alasan yang jelas apakah arti mimpi ini memang benar atau tidak.

12. Belum bisa mengikhlaskan

Ya, kemungkinan dari arti mimpi betemu orang meninggal yang satu ini memang cukup besar, belum ada keikhlasan yang orang yang ditinggalkan. Jika Sedulur pernah bermimpi kedatangan orang yang dikenal dekat tapi sudah meninggal, bisa saja ini mewakili perasaan Sedulur yang paling dalam.

Bisa saja hal ini lantaran Sedulur belum bisa menerima kepergian orang tersebut sepenuhnya. Belum bisa percaya sepenuhnya jika orang itu sudah benar-benar telah pergi, dan pikiran masih sangat sulit untuk mempercayai jika itu adalah fakta atau kenyataan yang terjadi.

BACA JUGA: Ini 10 Arti Mimpi Menikah, Pertanda Baik atau Buruk?

13. Harapan yang segera tercapai

mimpi bertemu orang yang sudah meninggal
pexels

Untuk urutan yang terakhir, adalah harapan yang akan segera tercapai. Ini termasuk dalam alasan umum bertemu orang yang meninggal di dalam mimpi, dan tidak sedikit orang yang meyakini akan hal tersebut. Kokon katanya, mimpi semacam ini menunjukkan jika Sedulur akan hidup bahagia.

Tidak hanya itu saja, namun harapan-harapan yang dimiliki Sedulur juga akan segera dicapai. Namun, tentu saja harapan tersebut dicapai dengan kerja keras dan usaha juga.

Walaupun ada banyak arti dari mimpi bertemu orang yang sudah meninggal, namun tidak ada satupun arti yang bisa benar-benar dipercaya. Terlebih lagi itu semua hanya tanda-tanda, jadi belum tentu terjadi untuk waktu kedepannya.