meja tamu minimalis

Gaya minimalis yang identik dengan kesederhanaan dan fungsional tengah diminati banyak orang dalam beberapa tahun belakangan. Gaya minimalis ini umum diterapkan dalam berbagai hal, mulai dari desain rumah hingga perabotan seperti meja tamu. Bagi Sedulur yang sedang berencana membeli meja tamu, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan meja tamu minimalis sebagai pilihan.

Sesuai namanya, meja tamu minimalis dibuat dengan desain yang sederhana namun tetap cantik. Meja minimalis ini umumnya dibuat dengan material kayu, namun juga tidak menutup kemungkinan untuk dibuat dari material lain seperti logam dan kaca. Padu-padan meja minimalis dengan perabotan lain seperti sofa juga bisa menjadi ide untuk mempercantik ruang tamu Sedulur. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi meja tamu minimalis yang bisa menjadi referensi untuk Sedulur.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Meja Aquarium untuk Mempercantik Interior

1. Meja tamu minimalis warna putih

meja tamu minimalis
Ikea

Perabotan berwarna putih termasuk meja tamu minimalis kayu berikut ini bisa menjadi pilihan bagi Sedulur yang ingin menciptakan kesan kesederhanaan di ruang tamu. Meja dengan empat kaki dan rak terbuka di bagian bawah ini cocok untuk diletakkan di bagian tengah ruangan. Nah, Sedulur juga bisa memadukan meja tamu ini dengan sofa berwarna sama maupun warna pastel seperti krem dan abu-abu muda.

-->

2. Meja tamu minimalis bentuk oval

meja tamu minimalis
Unsplash

Desain meja tamu minimalis berikutnya bisa dipertimbangkan Sedulur yang menyukai kesan kesederhanaan namun bosan dengan bentuk meja segi empat. Meja berbentuk oval atau menyerupai daun ini bisa menjadi daya tarik tersendiri di rumah, lho!

3. Meja tamu kayu dengan ukiran sederhana

meja tamu minimalis
Impian Rumahku

Meja tamu minimalis dengan ukiran sederhana ini bisa menjadi rekomendasi meja ruang tamu untuk Sedulr yang menginginkan konsep etnik modern. Bentuknya yang tepat persegi empat dengan kaki rendah bisa memberikan kesan unik sekaligus menarik di hunian Sedulur.

4. Meja kayu dengan banyak laci

meja tamu minimalis
99

Meja tamu minimalis modern berikut ini bisa jadi pilihan untuk Sedulur yang menginginkan meja dengan banyak ruang penyimpanan. Kehadiran laci di sisi-sisi meja bisa Sedulur manfaatkan untuk menyimpan barang, seperti buku hingga camilan.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Model Meja Belajar Terbaik & Termurah

5. Meja tamu lingkaran dengan aksen marmer

Indotrading

Bagi Sedulur yang menginginkan desain meja tamu unik bisa memilih meja satu ini. Bentuknya hampir serupa dengan meja sebelumnya, yakni memiliki ruang penyimpanan besar. Namun meja ini hadir dengan bentuk lingkaran. Selain itu, meja ini juga hadir dengan dua bagian, yaitu meja dengan kaki dan meja tertutup yang bisa disatukan maupun dipisah menjadi dua meja. Adapun warna putih dengan aksen marmer yang dipadu dengan warna emas di tepian meja membuat furnitur ini nampak mewah.

6. Meja tamu minimalis lingkaran

iStock

Saat ini meja tamu tidak melulu harus berbentuk persegi. Sedulu juga bisa memilih meja lingkaran seperti pada gambar. Meja dengan bagian kaki tertutup ini cocok dipadukan dengan sofa besar berwarna terang dengan bentuk huruf L. Jika Sedulur ingin membelinya secara custom, Sedulur juga bisa membuat ruang penyimpanan dengan memanfaatkan bagian bawah meja. Sementara bagian atas bisa menjadi tutup sekaligus tempat untuk melatakkan minuman dan makanan saat menjamu tamu.

7. Meja tamu minimalis oval dengan laci

My-best-id

Inspirasi desain untuk Sedulur yang bosan dengan meja berbentuk kotak adalah memilih meja tamu dengan bentuk oval. Meja berikut ini juga memiliki rak penyimpanan di bagian bawah yang bisa digunakan untuk meletakkan barang seperti majalan, buku, dan lain sebagainya. Selain itu, warna meja yang mempertahankan warna alami kayu ini bisa membuat kesan alami pada ruang tamu Sedulur.

8. Meja kayu dengan bantalan

Pinterest

Model meja berikut ini bisa jadi pilihan untuk Sedulur yang menyukai gaya scandinavian. Model meja kayu yang sederhan dengan rangka terbuka pada bagian bawah membuat kesan minimalis terasa kental di ruang tamu. Selain itu, hiasan berupa bantalan di bagian atas meja juga dapat mempercantik ruanganmu. Apalagi jika Sedulur memadukannya dengan kursi dengan model dan warna serupa.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Meja Rias Minimalis Terbaik & Berkualitas

9. Meja minimalis dengan kesan maskulin

ImaniaDesain

Kesan minimalis pada meja tamu juga bisa diciptakan lewat pemilihan warna, seperti hitam dan putih pada meja berikut ini. Selain itu, perpaduan warna dengan desain meja yang memiliki garis tegas juga dapat menciptakan kesan maskulin sekaligus mewah. Meja ini bisa Sedulur padukan dengan sofa berwarna abu-abu, hitam, atupun putih. Penambahan hiasan karpet bulu juga bisa semakin mempercantik ruang tamu yang sekaligus meng-highlight meja tersebut.

10. Meja kaca dengan bingkai kaca

Teracee

Meja tamu berikut ini terbuat dari material kayu dan kaca. Pada bagian atas meja, material kaca dihiasi bingkai kayu yang membuatnya terlihat kokoh. Sementara bagian kaki dibuat dari material kayu dengan ukuran yang cukup lebar. Adapun meja ini bisa Sedulur padukan dengan sofa berwarna terang seperti putih dan krem maupun kursi kayu dengan warna serupa. 

11. Meja akuarium dengan material kaca dan kayu

99

Jenis meja tamu berikutnya yang bisa Sedulur pilih adalah meja tamu akuarium. Konsep perpaduan meja dan akuarium ini terbilang unik sehingga akan menjadi daya tarik untuk ruang tamu Sedulur. Adapun material kaca pada sisi meja akan memberikan pemandangan unik terlebih jika Sedulur menghias akuarium dengan beragam ornamen seperti batu alam dan tanaman hijau.

12. Meja kayu dengan desain kaki unik

DekaDeko

Bagi Sedulur yang menyukai desain meja klasik dengan desain berbeda, meja berikut ini bisa jadi pertimbangan. Bentuk kaki yang dibuat melengkung membuat meja ini memiliki kesan unik namun tetap minimalis. Selain itu, kehadiran laci di bawah meja juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang membuat meja terlihat rapi.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Meja Laptop Terbaik untuk Kerja di Rumah

Tips memilih meja tamu

Hipwee

Di samping melihat referensi meja tamu di atas, Sedulur juga perlu mempertimbangkan sejumlah aspek seperti desain interior ruangan hingga bahan material yang digunakan pada meja. Nah, Sedulur bisa menerapkan tips berikut ini sebelum memutuskan meja mana yang akan dibeli.

Perhatikan ukuran meja

Sama halnya dengan membeli perabotan lain, Sedulur juga perlu menyesuaikan ukuran meja tamu dengan luas ruangan. Selain itu, karena membeli meja terpisah dari sofa tamu, maka sesuaikan juga ukuran meja dengan sofa yang akan dipasangkan. 

Perbandingan tinggi meja dan sofa

Melanjutkan poin sebelumnya, ada baiknya Sedulur memilih meja dengan tinggi yang sejajar dengan tinggi sofa. Artinya, meja tidak lebih rendah ataupun terlalu tinggi dengan sofa. Sebab perbedaan tinggi yang cukup signifikan di antara keduanya akan membuat ruangan terlihat tidak rapi.

Perhatikan material dan desain

Material bahan dan desain meja tamu juga perlu untuk diperhatikan. Apakah meja yang dipilih terbuat dari kayu, logam, atau bahan lainnya. Aspek ini bisa Sedulur sesuaikan dengan desain interior ruangan maupun faktor keamanan. Misalnya bagi Sedulur yang memiliki anak kecil, akan lebih baik untuk menghindari meja kaca. Selain itu pilih juga meja dengan ujung tumpul untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Melihat dari referensi meja tamu di atas, dapat diketahui bahwa ada beragam jenis meja tamu yang dijual di pasaran. Nah, Sedulur bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya apakah memilih meja tamu dengan laci atau tidak.

Itu dia 12 rekomendasi meja tamu minimalis yang bisa menjadi referensi pilihan untuk mendekorasi rumah. Sedulur bisa menyesuaikan bentuk, desain, maupun warna meja dengan desain interior ruang tamu. Nah, dari 12 rekomendasi tadi, Sedulur suka yang mana, nih?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.