Kursi teras minimalis

Teras rumah biasa digunakan untuk sekedar bersantai hingga menerima tamu. Hal tersebut tentu membutuhkan interior seperti kursi teras yang nyaman. Memilih kursi teras, tentu harus sesuai dengan kebutuhan Sedulur. Misalnya jika teras mudah terkena hujan atar tampiah, maka sebaiknya memilih kursi teras yang tahan air sehingga tidak mudah rusak.

Kini sudah banyak model kursi teras minimalis yang ditawarkan oleh banyak toko furnitur. Baik dari yang memiliki sentuhan gaya Eropa sampai yang memanfaatkan barang-barang bekas yang ramah lingkungan. 

Supaya Sedulur bisa menentukan dengan tepat kursi teras minimalis yang pas untuk rumah. Ikuti tips memilih kursi teras yang nyaman serta nyaman berikut ini. Tenang penjelasan di bawah juga sudah termasuk rekomendasi kursi teras minimalis beserta harganya, kok. Yuk langsung Sedulur simak! 

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Terbaik yang Aman & Nyaman

-->

Tips memilih kursi teras rumah

kursi teras minimalis
pixabay

Kursi yang diletakkan di teras dapat mengisi kekosonan teras bahkan dapat membuatnta semakin menawan. Selain itu, keberadaan kursi di teras juga dapat menjanjikan relaksaki, menghibur, dan secara keseluruhan dapat memberi lebih banyak kenikmattan bagi penghuni rumah maupun tamu yang sedang berkunjung.

Jika Sedulur berniat ingin memberli kursi teras, sebaiknya simak dulu tips memilih kursi teras rumah berikut ini.

  • Pertimbangkan cuaca sekitar

Jika Sedulut tinggal di wilayah dengan cuaca panas, kering dekat pantai atau sering hujan? Semua ini adalah pertanyaan penting untuk dijawab sebelum memilih furnitur luar ruangan. Karena cuaca panas dan kering dapat menyebabkan serpihan kayu dan retak. Angin kencang dapat membuat furnitur aluminium beterbangan, dan jenis anyaman tidak akan tahan terhadap paparan kelembaban yang terus menerus.

  • Tentukan tempat kursi akan diletakkan

Jenis bahan apa yang Sedulur suka untuk furnitur luar ruangan? Tiga faktor yang dapat membantu Sedulur memutuskan adalah cuaca, jumlah perawatan yang diperlukan, dan tampilannya. Beberapa material luar ruangan seperti aluminium, jati atau resin tidak membutuhkan perawatan yang terlalu banyak. Besi tempa bisa bertahan sangat lama dan bisa menahan panas dan lembab. Sedangkan furnitur resin juga tahan terhadap kondisi lembap dan tersedia dalam berbagai tampilan dan sentuhan akhir.

  • Perhatikan kenyamanan

Sedulur  akan menggunakan furnitur luar ruangan untuk bersantai, jadi buatlah menjadi senyaman mungkin. Meskipun kursi di teras tidak dilengkapi dengan bantal, Sedulur bisa membeli atau membuat bantal dan bantal sendiri. Pastikan untuk menggunakan kain luar ruangan berkualitas baik yang tahan luntur dan jamur.

Kursi malas atau kursi goyang juga bagus untuk bersantai di luar ruangan. Pastikan untuk mencoba furnitur Sedulur sebelum membelinya. Untuk peregangan, Sedulur mungkin juga ingin melihat tempat tidur gantung dan sofa daybed.

  • Pertimbangkan budget

Ujung-ujungnya, anggaran Sedulur yang menentukan kursi teras seperi apa yang mampu beli. Pertimbangkan bahan yang lebih murah seperti aluminium atau resin, atau cari kayu yang tidak mahal. Untuk itu, coba cek obral atau toko barang bekas dan beli kualitas terbaik yang dapat  ditemukan. Furnitur yang bisa diperbaharui dan dibersihkan, bisa terlihat lebih baik dibandingkan dengan membeli baru dan bahkan mungkin kualitasnya lebih baik.

Kursi untuk teras memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap rumah, baik kursi di teras bergaya minimalis, besi, ataupun kayu. Diantara perannya adalah selain mampu mempercantik bagian eksterior rumah, juga membuat penghuni dan tamu bisa bersantai dengan nyaman.

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Sepeda Anak Perempuan Terbaik & Berkualitas

Setelah mengetahui cara memilih kursi teras, berikut rekomendasi kursi teras minimalis.

1. Kursi plastik

kursi teras minimalis
99.co

Kursi berbahan plastik ini sangat cocok diletakkan di depan rumah lho Sedulur. Harga kursi teras minimalis plastik ini dibanderol dengan harga Rp 350.000. Cukup terjangkau bukan? Dengan haga tersebut sudah medapat 2 kursi dan 1 meja. Bahan material kursi plastik ini anti air sehingga mudah untuk dibersihkan.

2. Kursi kayu jati

kursi teras minimalis
99.co

Kursi teras minimalis kayu jati ini dibanderol dengan harga Rp 650.000. Kursi kayu jati ini asli buatan dari Jepara, tak heran jika harga yang ditawarkan cukup asli karena memakai kayu jati asli. Dengan harga tersebut Sedulur sudah mendapatkan 2 kursi dan 1 meja. Kursi ini cocok diletakkan di teras yang dipenuhi dengan banyak tanaman hijau.

3. Kursi teras rotan sintesis

kursi teras minimalis

model kursi kayu teras minimalis ini sangat cocok diletakaan di teras rumah. Terbuat dari bahan sintesis yang berkualitas, dijamin kursi jenis ini dapat bertahan lama. Modelnya dan bentuknya sangat cocok diletakkan di teras dengan nuansa Skandinavian. Warnanya pun cukup cerah sehingga menambah suasana terlihat lebih terang namun tetap asri.

4. Kursi rotan modern

kursi teras minimalis

Selain kursi rotan berbahan sintesis, kursi rotan modern juga sangat cocok diletakkan di teras rumah. Kursi ini sangat nyaman digunakan kaena mempunyai desain yang kontemporer dan juga modern. Harga yang ditawarkan cukup mahal, yakni Rp 1.300.00 dengan 2 kursi dan 1 meja.

Terdapat jok yang membuat kursi ini sangat nyaman ketika diduduki. Selain itu, bentuknya yang kekinian dapat membuat teras Sedulur lebih terlihat menawan dan cantik.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Tenda Anak Terbaik untuk Main di Rumah

5. Kursi teras betawai

kursi teras minimalis
99.co

Kursi teras minimalis kayu ini dibanderol harga sekitar Rp 1.500.000. Kursi Betawi ini sangat cocok untuk Sedulur yang menyukai tampilan bernuansa tradisional ala kampung.

Produk ini dibuat dari kayu jati yang sudah teruji kualitas ketahanannya. Sedulur akan mendapatkan 4 kursi dan 1 meja dengan mengeluarkan uang sebesar Rp1.500.000.

Terdapat beragam jenis warna kayu yang bisa kamu pilih, seperti warna salak, natural, dan cokelat muda. Keberadaan kursi ini dapat membuat ruangan terlihat lebih etnik dan menarik.

6. Kursi teras unik

99.co

Kursi teras minimalis unik yang satu ini memiliki bentuk yang unik karena terbuat dari ember atau drum. Kursi jenis ini dibanderol dengan harga Rp 3500.00, dan sudah mendapatkan 3 kursi dengan 1 meja.

Bentuknya yang minimalis membuatnya cocok disimpan di teras lho. Sedulur juga dapat menyesuaikan warna kursi dengan nuansa yang ingin ditampilkan di teras. Sebagai contohnya, kursi warna hitam akan memberikan nuansa industrial pada ruangan.

7. Kursi rotan Ala Hawai

kursi teras minimalis

Kursi teras miminalis ini terbuat dari bahan rotan sintesis. Harga kursi teras minimalis dibanderol dengan harga Rp 750 ribu sudah mendapat 2 kursi dan satu meja. Meski hanya yang ditawarkan cukup murah, namun kualitas bahannnya dijamin berkualitas. Material bahan yang digunakan berbahan tebal serta kokoh, sehingga kursi rotan ala Hawai ini awet dan tahan lama. Selain itu, warnanya tidak mudah luntur ketika terkena sinar matahari.

8. Kursi kayu lipat

iStock

Kursi kayu lipat ini sangat mudah untuk dipindah. Selain itu model lipat ini juga menggunakan bahan kanvas pada bagian sandaran dan dudukan sehingga sangat nyaman ketika dipakai.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Gamis Anak Perempuan Terbaik & Termurah

9. Kursi teras minimalis bentuk bulat

iStock

Model kursi teras kayu ini cocok untuk yang menyukai bentuk-bentuk furniture unik, pilihan tepat untuk teras rumah yang unik. Bagi Sedulur yang memiliki teras tidak terlalu besar, kursi ini sangat pas untuk area sempit atau teras yang minimalis

10. Kursi teras anyaman

iStock

Menggunakan kursi kayu untuk kursi depan rumah minimalis adalah hal yang sempurna, apalagi saat bersantai bersama keluarga. Kursi kayu dengan anyaman pada bagian dudukan dan sandaran, pastinya membuat kursi terlihat berbeda dari produk lainnya

11. Kursi panjang 

kursi terasn minimalis

Model kursi teras minimalis terbaru panjang ini sangat cocok untuk yang memiliki teras depan rumah yang luas, apalagi kalau kamu suka berkumpul. Kursi teras ini pun dapat difungsikan sebagai ruang tamu, bisa juga sebagai sekadar tempat bersantai bersama keluarga di teras rumah.

12. Kursi besi ukiran

Rumah.com

Bosan dengan kursi yang itu-itu saja? Untuk membuatnya berbeda, Sedulur bisa memilih untuk menambahkan ukiran pada kursi. Bahan kursi besi pun tetap bisa memiliki motif. Polanya juga bisa Sedulur sesuaikan dengan tema rumah. Namun, untuk ukiran bunga-bunga seperti ini nampaknya berpadu serasi dengan kesan outdoorkan?

Demikianlah tips dan rekomendasi kursi kayu minimalis. Semoga Sedulur bisa memilih dengan pas dan tidak bingung lagi ya. Kira-kira mana kursi yang jadi favorit Sedulur nih?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.