Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk kulit bisa dibilang sangat banyak. Tak heran produk ini disebut sebagai produk serbaguna. Apalagi kulit yang sehat tentu menjadi idaman bagi semua orang. Namun, untuk mendapatkan kulit yang sehat, Sedulur juga harus rajin juga merawat kulit agar masalah kulit bisa teratasi.

Salah satu produk perawatan yang bisa membantu mengatasi masalah kulit adalah Vaseline Repairing Jelly atau juga disebut dengan nama Vaseline Petroleum Jelly. Lalu apa saja sih kegunaan Vaseline Repairing Jelly? Ini dia daftarnya!

BACA JUGA: 10 Shampo Anti Ketombe yang Paling Ampuh, Wajib Kamu Coba!

Kandungan Vaseline Repairing Jelly

Colored Canvas

Kandungan utama dari produk Vaseline Repairing Jelly adalah petroleum jelly atau petrolatum, yang merupakan campuran minyak mineral dan lilin yang berbentuk seperti jeli. Dulunya, produk ini hanya memiliki satu varian, yakni varian original. Kini sudah ada varian lain yakni Vaseline Repairing Jelly Baby dan Vaseline Repairing Jelly Aloe.

-->

Meski semua memiliki kandungan 100% white petrolatum usp atau lebih dikenal dengan nama petrolatum, ada perbedaan antara Vaseline Repairing Jelly Baby dan Vaseline Repairing Jelly Aloe. Kandungan Vaseline Repairing Jelly Baby adalah Petrolatum, Perfume, Tocopheryl Acetate, dan BHT. Sementara kandungan Vaseline Repairing Jelly Aloe adalah Petrolatum, Perfume, Aloe Barbadensis Leaf Juice, dan Cucumis Sativus (Cucumber) Oil.

Manfaat Vaseline Repairing Jelly

1. Melembapkan kulit

Klik Dokter

Jika Sedulur memiliki jenis kulit yang kering, maka bisa mencoba rajin mengoleskan Vaseline Repairing Jelly pada bagian kulit yang kering. Dilansir dari situs resmi Vaseline, sebuah studi mengungkapkan bahwa petroleum jelly ini efektif dalam menjaga kelembapan kulit. Jadi, Sedulur bisa mengoleskan produk ini setiap hari ya.

BACA JUGA: 11 Salep Jerawat terbaik. Ampuh Hilangkan Jerawat & Bekasnya

2. Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk wajah

Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk wajah juga ternyata bisa didapatkan Sedulur jika rutin menggunakan produk ini. Salah satu manfaatnya untuk kulit adalah mampu meringankan efek penuaan dini pada kulit. Sebab seiring dengan pertambahan usia, kadar kelembapan pada kulit memang berangsur berkurang.

Efek yang ditimbulkan antara lain kerutan pada kulit, bahkan kulit terasa kering dan gatal. Vaseline Repairing Jelly pun dapat membantu mengurangi sejumlah efek yang timbul tersebut.

3. Manfaat Vaseline Repairing Jelly melembapkan bibir kering

Vaseline

Tak hanya kulit kering, Vaseline Repairing Jelly juga bisa mengatasi bibir kering. Sedulur cukup oleskan secara rutin Vaseline Repairing Jelly pada bibir sebelum tidur atau sebelum memakai lipstick.

4. Mengatasi kaki pecah-pecah

Pinterest

Bagian tumit kaki seringkali menjadi bagian yang mengalami pecah-pecah. Untuk memperbaiki kondisi tersebut, Sedulur bisa dengan rutin mengoleskan Vaseline Repairing Jelly pada tumit kaki yang pecah-pecah. Setelah mandi, oleskan repairing jelly pada area kaki yang kering sebelum tidur. Lalu gunakan kaus kaki dan diamkan semalaman. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Membuat rambut lebih berkilau

Palau Oceans

Tak hanya bermanfaat untuk kulit, ternyata Vaseline Repairing Jelly juga bisa membawa manfaat untuk rambut. Produk ini bisa membuat rambut Sedulur untuk lebih berkilau. Tak hanya itu, repairing jelly juga ampuh untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya oleskan dengan perlahan pada bagian rambut yang kering dan bercabang agar lebih lembut. Agar hasil maksimal, lakukan hal ini secara rutin.

BACA JUGA: 12 Manfaat Tomat Untuk Wajah Cerah Alami. Wajib Tahu!

6. Membuat alis lebih rapi

Tak heran jika produk ini disebut sebagai produk serbaguna. Tak hanya bermanfaat bagi kulit saja, ternyata juga bisa untuk memperbaiki penampilan. Salah satu manfaat repairing jelly yang mungkin Sedulur tak tahu adalah mampu membuat alis lebih rapi.

Caranya, aplikasikan petroleum jelly secukupnya pada sisir alis, kemudian sisir alis ke arah luar.

7. Pembersih make up

Stylist

Kehabisan micellar water untuk membersihkan make up? Tenang, jika Sedulur memiliki repairing jelly, maka masalah akan teratasi. Ternyata repairing jelly bisa juga lho untuk membersihkan make up pada wajah. Caranya oleskan repairing jelly pada cotton bud atau kapas kosmetik dan bersihkan make up secara perlahan. Produk ini juga efektif untuk membersihkan make up pada mata lho.

8. Membuat wangi parfum lebih tahan lama

Ingin parfum milik Sedulur punya aroma yang tahan lama? Repairing Jelly ternyata bisa menjadi jawaban dari permasalahan tersebut! Caranya pun sangat mudah, yakni Sedulur tinggal oleskan di tempat yang akan disemprot parfum. Lalu semprotkan parfum pada bagian yang sudah diolesi repairing jelly. Cara ini bisa membantu aroma parfum tahan lebih lama. 

9. Mencegah ruam popok pada bayi

Kulit bayi biasanya masih sangat sensitif. Salah satu hal yang biasanya menimbulkan ruam pada bayi adalah penggunaan popok sekali pakai. Meski banyak produk khusus bayi yang bisa mengatasi ruam, tapi Sedulur bisa juga mencoba Vaseline Repairing Jelly Baby sebagai alternatif produk yang bisa mencegah ruam popok pada bayi.

Kandungan Vaseline Repairing Jelly Baby sudah teruji klinis aman digunakan pada bayi, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir dengan ruam pada si kecil.

10. Mencegah cat rambut menempel pada kulit

Kalau Sedulur hobi gonta ganti warna rambut, pasti memiliki masalah car rambut yang biasanya menempel pada kulit di area dekat rambut. Belum lagi proses membersihkannya yang cukup sulit. Namun, repairing jelly bisa mencegah cat rambut yang menempel pada kulit.

Caranya, sebelum mengaplikasikan cat rambut, oleskan terlebih dahulu pada kulit sekitar rambut yang rawan terkena cat. Misalnya bagian jidat dan kulit dekat telinga. Saat proses pengecatan rambut selesai, Sedulur bisa membersihkan bagian-bagian yang tadi diolesi dengan repairing jelly dengan tisu atau kapas.

11. Membantu penyembuhan luka bakar ringan

Luka bakar jika tidak dirawat dengan baik bisa meninggalkan bekas. Salah satu pertolongan pertama saat Sedulur mengalami luka bakar adalah mengoleskan Vaseline Repairing Jelly. Produk ini membantu menjaga kelembapan kulit selama masa penyembuhan. Pastikan dalam penggunaannya, permukaan kulit Sedulur telah dibersihkan. Dan jangan lupa konsultasikan penggunaannya dengan dokter agar tidak terjadi efek samping yang tidak diinginkan.

12. Mengurangi rasa gatal karena gigitan serangga

Female Daily

Rasa gatal yang diakibatkan karena gigitan serangga tentu sangat mengganggu. Apalagi jika ada rasa panas yang ditimbulkan dari rasa gatal tersebut. Salah satu manfaat Vaseline Repairing Jelly ternyata bisa mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga tersebut.

Vaseline Repairing Jelly memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit dan menenangkan berkat kandungan lidah buaya. Dan hal tersebut dapat membantu mengurangi rasa gatal pada kulit.

Dari semua daftar manfaat Vaseline Repairing Jelly ini, tak heran jika produk satu ini disebut memiliki 101 manfaat. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, Vaseline Repairing Jelly juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Tak heran, produk ini banyak dicari orang karena manfaatnya yang serba guna.

Untuk manfaat yang begitu banyak, harga produk ini bisa dibilang sangat terjangkau. Satu kemasan Vaseline Repairing Jelly varian original dengan ukuran 50 ml dapat Sedulur beli dengan harga berkisar Rp22 ribu – Rp27 ribu. Sedangkan satu kemasan Vaseline Repairing Jelly Aloe berukuran 50 ml memiliki harga berkisar Rp22 ribu – Rp29 ribu, dan Vaseline Repairing Jelly Baby berukuran 50 ml memiliki harga berkisar Rp27 ribu – Rp33 ribu.

Sangat cukup terjangkau bukan? Sementara untuk kebutuhan pokok sehari-hari lainnya, jangan lupa untuk berbelanja di Aplikasi Super ya, Sedulur! Harganya tentu terjangkau dan sangat mudah.