lapangan badminton sidoarjo

Selain sepak bola, olahraga badminton memang jadi salah satu cabang yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dan salah satu kota paling gila badminton adalah Sidoarjo. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lapangan badminton Sidoarjo terbaik yang bisa dijumpai.

Bagi Sedulur yang ingin mencoba berolahraga dan latihan badminton. Tentu keberadaan lapangan badminton Sidoarjo akan sangat membantu. Berikut ini beberapa rekomendasi lapangan badminton di Sidoarjo yang bisa Sedulur coba!

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Lapangan Badminton Malang, Fasilitas Juara!

1. Gedung PB Purnama

lapangan badminton sidoarjo
Pexels/Vladvictoria

Lapangan badminton Sidoarjo pertama ada di Gedung Badminton PB Purnama. Lapangan ini merupakan lapangan badminton yang bisa Sedulur sewa, khususnya untuk masyarakat yang lokasinya berada di sekitaran Larangan.

Tersedia dua line lapangan yang siap untuk Sedulur gunakan, yang juga sudah tersedia alat penerangan jika bermain pada malam hari. Gedung PB Purnama oleh para pelanggannya selama ini dikenal sebagai salah satu lapangan indoor yang memiliki lokasi strategis, harga murah, parkir luas, dan juga memiliki sirkulasi udara yang bagus.

  • Lokasi: Jalan Gatot Subroto Nomor 21, Dusun Larangan, Larangan, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271
  • Jam buka: 06.00 – 22.00 WIB

2. Gedung Bintang Terang

Selanjutnya ada ada lapangan Bintang Terang dimana lapangan ini memiliki 4 line dan berada dalam ruangan. Para pelanggan lapangan Bintang Terang juga memberikan respon dan pendapat yang cukup positif, karena tidak hanya memiliki tempat yang strategis, lapangan di sini sangat bersih, dan pengelola sangat ramah.

Jika Sedulur ingin membeli makanan atau minuman selepas olahraga, Sedulur juga membeli secara langsung. Di Luar lapangan, cukup banyak penjual yang menjajakan dagangannya. Sayangnya kami tidak menemukan nomor telepon yang bisa dihubungi, jadi silahkan langsung menuju ke lokasi.

  • Lokasi: Irianjaya, Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61252
  • Jam buka: 07.00 – 21.00 WIB

3. GOR Bulutangkis Gedangan

GOR Bulutangkis Gedangan merupakan salah satu lapangan yang bisa Sedulur sewa dan gunakan untuk bermain badminton. Sesuai namanya, lapangan yang satu ini berada di sekitaran Gedangan yang selama ini terkenal sebagai tempat latihan yang asik.

Sedulur tidak perlu khawatir karena lapangan ini selalu dijaga kebersihannya. Belum lagi banyak para pemain lain yang kerap latihan rutin dan sangat ramah. Tak jarang, para pemain klub juga suka berbagi ilmu terkait teknik-teknik badminton.

  • Lokasi: Jalan Telogo Bunder Nomor 07, Dusun Keboan, Keboananom, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61254
  • Jam buka: 06.00 – 23.00 WIB

4. Lapangan Bulu Tangkis MM

Lapangan Bulu Tangkis MM memiliki dua line yang siap untuk digunakan para pecinta badminton di Sidoarjo. Jangan khawatir karena harga sewa lapangan di sini hanya sekitar 20 ribu per jam. Untuk ukuran lapangan bulu tangkis di Sidoarjo, harga ini bisa dibilang cukup murah.

Selain lapangan badminton, di sini juga ada sanggar senam untuk Sedulur yang hobi senam, dan juga penginapan. Sedangkan beberapa fasilitas yang bisa Sedulur temui adalah kamar mandi, mushola, dan tempat parkir. Namun untuk tempat parkirnya tidak free ya, ada tukang jaganya.

  • Lokasi: Dusun Bluru Kidul, Bluru Kidul, Sidoarjo, Sidoarjo Regency, East Java 61233
  • Jam buka: 06.00 – 20.00 WIB

5. Gedung Sidowayah

Lapangan yang ke enam ini berada di sekitaran Sidowayah Celep, lapangan badminton indoor yang bisa Sedulur sewa untuk bermain bulu tangkis. Selain terkenal memiliki tempat yang luas, lapangan disini juga selalu dalam kondisi bersih dan terawat.

Jika Sedulur kehausan setelah olahraga, disana juga ada yang menjual air minum, meski harganya cukup mahal dibandingkan warung lain. Oh ya, untuk bisa menggunakan lapangan disini, Sedulur harus menyewa 2 jam. Fasilitas lain yang bisa Sedulur temui selain tempat parkir adalah mushola dan kamar mandi.

  • Lokasi: Jalan Hasanuddin Nomor 8, Sidowayah, Celep, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61215
  • Jam buka: 07.00 – 20.00 WIB

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kolam Renang di Surabaya yang Terbaik

6. Lapangan Badminton Pepelegi

lapangan badminton surabaya
Unsplash/Allison Saeng

Lapangan badminton ini terletak di Pepelegi Sidoarjo. Meski tidak terlalu terkenal, Lapangan Pepelegi memiliki karpet berstandar nasional lengkap dengan pencahayaan yang baik untuk mendukung Sedulur bermain badminton dengan optimal, lho.

Jangan khawatir, fasilitas umumnya seperti toilet dan ruang ganti juga bersih serta wangi. Untuk bermain di sini, Sedulur bisa menyewa lapangannya dengan biaya yang sangat terjangkau untuk per jamnya. Bahkan, lapangan ini juga sering digunakan untuk kompetisi dan bisa menampung 1.500 orang.

  • Lokasi: Jl. Pepelegi Indah Blk. L No.2, Pepe, Pepelegi, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256
  • Jam buka: 07.00 – 22.00 WIB

7. Gedung Badminton Sepande

Rekomendasi sewa lapangan Badminton di Sidoarjo yang kelima ada Gedung Sepande dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 30 ribu per jam. Gedung Sepande lokasinya juga cukup strategis, dalam artian, kita bisa dengan mudah menuju lokasi, baik dengan motor atau mobil.

Tidak hanya memiliki kondisi lapangan yang terawat, disini Sedulur juga sudah disuguhkan dengan fasilitas yang lengkap, dimulai dari kantin, tempat parkir, dan mushola, meski ukuran musholanya cukup kecil.

  • Lokasi: Jalan Raya Sepande Nomer 6, Perum Gading Fajar, Sepande, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271
  • Jam buka: 07.00 – 23.00 WIB

8. Badminton Arena Kusuma

Jika Sedulur termasuk orang yang suka berolahraga di area pedesaan, Sedulur bisa menggunakan lapangan yang satu ini, yang lokasinya sendiri cukup dekat dengan SDN Klurak.

Layaknya lapangan lama lain, memang kondisi lapangan sudah membutuhkan renovasi, namun harga sewa disini cukup murah. Kita pun bisa dengan mudah menemukan penjual makanan, jika ingin ngemil setelah berolahraga.

  • Lokasi: Jalan Cokrohadiwinoto Nomer 11, Ngemplak, Klurak, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271
  • Jam buka: 07.00 – 23.00 WIB

9. Lapangan Badminton Desa Jati

Jika Sedulur adalah orang yang tinggal di sekitar desa Jati, Sedulur bisa menggunakan lapangan yang satu ini, sesuai dengan namanya, PB Sejati merupakan lapangan badminton milik umum yang berada di Desa Jati.

Merupakan lapangan indoor yang terdapat dua lapangan yang siap digunakan dengan sirkulasi udara cukup baik, jadi Sedulur tidak perlu takut kepanasan pada saat berolahraga. Jika bermain pada malam hari, juga sudah terdapat lampu penerangan yang baik.

Jika tertarik, Sedulur bisa langsung berkunjung ke lokasi, hati-hati terhadap penipuan, karena lapangan disini tidak disewakan, Sedulur bisa menggunakannya secara gratis, dan tinggal isi jadwal di bagian papan yang sudah disediakan.

  • Lokasi: Balai Desa Jati, Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur 61226
  • Jam buka: 07.00 – 20.00 WIB

10. GOR Badminton Family 77

GOR Badminton Family 77 memiliki dua line lapangan badminton yang bisa disewa oleh masyarakat umum dimana bagian dasar lantai terbuat dari karpet, sehingga sangat nyaman saat berolahraga.

Berada dalam sebuah gedung, Family 77 juga selalu rajin untuk membersihkan area lapangan. Jika Sedulur termasuk orang yang suka olahraga badminton, Sedulur juga bisa mendaftar sebagai member untuk harga sewa yang lebih murah.

Sedangkan terkait fasilitas yang bisa Sedulur temukan disini cukup lengkap, dimulai dari mushola, kamar mandi, kantin, dan juga area parkir yang sangat luas.

  • Lokasi: Jalan Kramat Jaya RT 15 RW 04 Kecamatan Candi, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271
  • Jam buka: 24 Jam

BACA JUGA: 10 Lapangan Badminton Surabaya dengan Fasilitas Terbaik

11. Lapangan Pendawa Banjar Kemantren

lapangan badminton sidoarjo
Pexels/Shvets Production

Lapangan Pendawa Banjar Kemantren merupakan lapangan badminton terbaik di Sidoarjo selanjutnya. Memiliki dua lapangan badminton dengan ukuran standar nasional, yaitu 13,4 x 6,1 meter. Lapangan ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap, seperti pencahayaan yang terang, sistem ventilasi yang baik, ruang ganti sederhana, dan tempat parkir.

Lapangan Pendawa Banjar Kemantren merupakan pilihan yang tepat bagi pemain atau masyarakat yang ingin belajar dan berlatih badminton secara profesional.

  • Lokasi: Kemantren, Banjarkemantren, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61252
  • Jam buka: 24 Jam

12. GOR BBC

Jika Sedulur saat ini sedang mencari lapangan badminton terdekat di Sidoarjo yang posisinya benar-benar di tengah kota, GOR BBC bisa menjadi salah satu alternatif.

GOR BBC merupakan salah satu lapangan badminton yang sangat nyaman buat olahraga. Dasar lantai dari lapangan dibuat dengan karpet, area yang selalu dalam kondisi bersih, dan lingkungan yang sangat mendukung, dimana hampir sebagian besar pemain disini ramah-ramah.

  • Lokasi: Jalan Raya Bumi Citra Fajar Nomer A22, Perum Bef, Bulusidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61234
  • Jam buka: 08.00-21.00 WIB

13. Fifa Badminton Club

Tidak hanya membutuhkan lapangan, beberapa orang yang baru bergelut dalam dunia badminton mungkin juga membutuhkan mentor atau club untuk berlatih. Fifa Badminton Club bisa menjadi alternatif.

Ini merupakan sebuah klub training yang berfokus pada badminton dan sudah ada sejak tahun 2011. Pun demikian, Sedulur juga bisa menyewa lapangan disini, dimana biaya sewanya adalah 50 ribu untuk satu jam.

Fifa Badminton Club juga sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap, dimulai dari mushola, kantin, lahan parkir yang luas, dan juga ada toiletnya juga.

  • Lokasi: Jalan Rangkah Kidul Nomer 21 Sidoarjo 
  • Jam buka: 08.00-21.00 WIB

14. GOR Cemerlang Sidoarjo

GOR Cemerlang bisa dibilang merupakan salah satu lapangan badminton terbaik di Sidoarjo. GOR ini memiliki 5 lapangan yang siap digunakan dengan kondisi yang sangat baik, bersih dan terawat.

Jika Sedulur adalah pemain rutin, sebaiknya Sedulur ambil member disini, harganya cukup terjangkau, yakni hanya 350 ribu untuk satu bulan, yang akan mendapatkan jadwal 4 kali, dan dalam setiap permainan berdurasi 3 jam.

Pun dengan beragam fasilitas yang mereka miliki, GOR Cemerlang memiliki area parkir yang luas, dan ada kantin jika ingin beli minum dan makanan.

  • Lokasi: Jalan Sumatra Nomor 45, Bulu Sidokare, Bulusidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61234
  • Jam buka: 08.00-21.00 WIB

15. GOR Galaxy Putra Agung

Rekomendasi terakhir untuk lapangan badminton di Sidoarjo adalah GOR Galaxy Putra Agung. Lapangan sejuta umat bagi masyarakat dan pelajar ini memiliki letak yang sangat strategis. GOR ini juga biasa digunakan untuk beberapa olahraga indoor lainnya.

GOR Galaxy Putra Agung baru saja diperbaiki untuk beberapa waktu terakhir. Untuk harga sewa dimulai Rp37 ribuan per jamnya. Menariknya, ada banyak fasilitas lain yang tersedia di GOR ini seperti toilet, kamar mandi, dan parkir luas.

  • Lokasi: Komplek Pertokoan, Sidoarjo, Jl. Raya Sedati Agung No.9, Dukuh, Sedati Agung, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253
  • Jam buka: 07.00-12.00 WIB

Demikian tadi beberapa rekomendasi lapangan badminton Sidoarjo terbaik yang bisa Sedulur jadikan tempat olahraga dan latihan. Semoga informasi ini bisa membantumu ya.

Oia, Sedulur bisa membawa Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menjadi teman berolahraga. Rasanya yang segar, tentu akan mengembalikan energi yang hilang setelah berolahraga.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat berolahraga!