lapangan badminton malang

Bagi sebagian orang, Malang lebih dikenal sebagai kota sepakbola dengan suporter yang sangat militan dan berjumlah besar. Namun, siapa sangka, penggemar olahraga dan lapangan badminton Malang juga tidak sedikit dan tergolong banyak. Apalagi badminton memang menjadi olahraga populer kedua di Indonesia.

Sedulur sendiri bisa melihat banyaknya orang bermain badminton ketika akhir pekan tiba, dimana hampir setiap lapangan badminton Malang tidak pernah sepi pengunjung. Terlebih ketika event badminton nasional sedang berlangsung, banyak orang yang mulai mencari lapangan badminton Malang untuk berlatih, maupun olahraga santai.

Nah, jika Sedulur adalah masyarakat Malang dan sedang mencari lapangan bulu badminton Malang, silahkan simak beberapa rekomendasi yang telah dimuat dalam daftar di bawah ini.

BACA JUGA: 10 Tempat Gym Surabaya dengan Harga Terjangkau

1. Badminton Courts Rajabasa

lapangan badminton malang
Unsplash/Jackie Hutchinson

Rekomendasi lapangan badminton Malang yang pertama adalah Badminton Court Rajabasa. Lapangan badminton yang juga sering disebut degan GOR Rajabasa ini, menyediakan 4 set bulutangkis lapangan yang siap digunakan. Tentu saja kondisi lapangan selalu dalam keadaan bersih.

Lantai yang tidak licin serta mempunyai sirkulasi udara yang sangat baik, pastinya akan membuat para pengguna merasa nyaman selama bermain badminton di lapangan ini. Selain itu, GOR yang satu ini juga menyediakan area parkir yang luas, bahkan dapat menampung hingga 4 mobil.

  • Lokasi: Jalan Terusan Rajabasa Nomer 5, Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka : Pukul 08.00 – 21.00 WIB
  • Harga sewa: Rp30.000 per jam

2. Gor Badminton Djagung

GOR Badminton Djagung menyediakan lapangan badminton yang dengan jumlah yang cukup banyak, yakni sampai 6 set. Masing-masing lapangan tersebut, dibuat dengan menggunakan lantai keramik. Kendati demikian, dijamin lantai ini tidak terasa licin dan selalu dalam kondisi yang bersih.

Harga sewanya juga termasuk sangat murah, sehingga sangat cocok bagi Sedulur yang mendaftar sebagai member jika ingin bermain di sini bulanan. Sementara untuk fasilitas pendukung, ada area parkir, mushola, hingga dengan toilet. Ada pula kantin kecil jika Sedulur ingin membeli minuman atau makanan ringan.

  • Lokasi: Jalan Raya Ki Ageng Gribig Nomer 479, Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam Buka: Pukul 08.00 – 24.00 WIB
  • Harga sewa: Rp20.000 per jam

3. GOR Bara Naga

Bagi Sedulur yang sedang mencari lapangan badminton yang paling dengan Kota Malang, maka GOR Bara Naga dapat menjadi salah satu alternatif, dimana lokasinya sendiri ada di sekitaran Pandanwangi. Ada 6 set lapangan bulu tangkis berlantai keramik, tetapi tidak licin.

Sudah pasti, kebersihan dari lapangan tersebut sangat terjaga dengan baik. Kemudian terkait dengan fasilitas, dapat dikatakan sangat lengkap. Mulai dari kamar mandi, tempat parkir, toilet, colokan charger, kantin, serta CCTV yang beroperasi selama 24 jam penuh.

  • Lokasi: Jalan Batubara Nomer15, Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka : Pukul 08.00 – 23.00 WIB
  • Harga sewa: Rp30.000

4. Lapangan Badminton Bengkulu

Lapangan badminton yang berikutnya ada di sekitaran bengkulu, dimana tersedia 3 set lapangan. Jika Sedulur baru pertama kali datang ke sini, mungkin agak sedikit bingung karena lokasinya memang ada di kawasan perumahan. Jadi memang cukup jarang yang berkunjung ke sini.

Akan tetapi, Sedulur dapat bisa bertanya ke masyarakat sekitar lokasi lapangannya. Di sini, terdapat parkir cukup, hanya saja tidak cukup luas jika Sedulur datang membawa kendaraan roda empat. Lalu untuk fasilitas pendukung yang lain, tersedia beberapa fasilitas seperti kantin, toilet, dan alat penerangan.

  • Lokasi: Jalan Pulau Bengkulu Nomer 17A, Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka : –
  • Harga sewa: Rp35.000

5. GOR Badminton Men Armed 1

Bisa dibilang jika sebenarnya GOR yang satu ini adalah gedung olahraga milik Men Armed 1 Kostrad yang difungsikan sebagai lapangan Badminton. Akan tetapi, ternyata GOR tersebut juga dapat disewa dan digunakan oleh masyarakat umum.

Lapangan yang ada di sini terbilang cukup luas. Terkait dengan harga sewa dan jam buka, tidak ada informasi yang cukup untuk disampaikan. Jadi jika ingin mencoba lapangan atau GOR ini, Sedulur dapat langsung datang ke lokasi secara langsung.

  • Lokasi: Jalan Panglima Sudirman Nomer 14, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka : Pukul 08.00 – 20.00 WIB
  • Harga sewa: –

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kolam Renang di Surabaya yang Terbaik

6. GOR Kanaya

Unsplash/Muktasim Azlan

Lanjut berikutnya pada rekomendasi lapangan badminton Malang yang berikutnya, ada GOR Kanaya yang menyediakan dari 3 set lapangan yang sudah didukung dengan lantai berbahan kayu. Jadi sudah pasti lantai tersebut tidak licin ketika digunakan untuk olahraga badminton.

Berada di area yang cukup luas, Sedulur dapat bermain olahraga di sini dengan nyaman. Ya, hal ini karena memang suhu udara di sekitar tidak panas. Untuk membuat para pengguna semakin nyaman, GOR ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti area parkir, mushola, kamar mandi, dan juga kantin.

  • Lokasi: Jalan Werkudoro, Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka : –
  • Harga sewa: Rp30.000 per jam

7. GOR Titan Asri

Jika Sedulur sedang mencari alternatif lapangan badminton dengan harga yang sangat murah di Malang, maka dapat mencoba GOR Titan Asri yang berlokasi di sekitaran Purwantoro Blimbingan. Hanya dengan 15 ribu saja, Sedulur dapat menggunakan lapangan badminton berlantai keramik selama 1 jam.

Walau murah, kondisi lapangan di sini terbilang ideal, hanya saja agak licin apabila lapangan belum di pel oleh pengelolanya. Sayangnya tidak ada informasi secara lebih lanjut mengenai nomor dan jam buka. Jadi Sedulur perlu datang langsung ke lokasi.

  • Lokasi: Purwantoro, Blimbing, Malang, Jawa TImur
  • Jam buka : –
  • Harga sewa: Rp15.000 per jam

8. Gedung Badminton BTN Malang

Sesuai dengan namanya, Gedung Badminton BTN Malang, merupakan lapangan badminton yang lokasinya tepat ada di gedung utama Bank BTN, sebelah Honda JA Suprapto. Terdapat 4 set lapangan badminton yang dapat digunakan oleh pengunjung secara umum.

Gedung Badminton yang satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti halnya toilet, kantin, mushola, dan juga area parkir. Jika dibandingkan tempat yang lainnya, lapangan badminton Malang ini agak unik, dimana penyewaannya tidak dihitung per jam. Namun bulanan, dan bayar di akhir penggunaan.

  • Lokasi: Rampal Celaket, Klojen, Malang, Jawa Timur.
  • Jam buka : –
  • Harga sewa: –

9. GOR Bulutangkis Tombro

Bagi Sedulur yang tinggal di sekitaran Mojolangu, Lowokwaru, maka dapat menyewa GOR Tombro ini untuk bermain bulu tangkis bersama teman-teman atau keluarga. Di sini, tersedia 2 set lapangan bulu tangkis serta 1 set lapangan tenis meja, yang dapat disewa dengan harga yang murah per jamnya.

Tidak hanya tempat parkir, GOR yang satu ini juga menyediakan beberapa fasilitas lain, seperti kantin, alat penerangan, dan juga toilet. Ya, memang lokasinya cukup sulit untuk ditemukan, tetapi Sedulur dapat memanfaatkan Google Maps untuk langsung menuju ke GOR ini.

  • Lokasi: Jalan Ikan Tombro, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam Buka: Pukul 06.00 – 23.00 WIB
  • Harga sewa: Rp20.000 per jam

10. GOR Badminton Mulyakastara

Rekomendasi yang selanjutnya adalah GOR Badminton Mulyakastara. Ini adalah tempat penyewaan lapangan bulu tangkis yang lokasinya ada di Jalan Candi sekitaran Karangbesuki. Untuk harga sewanya sendiri sedikit lebih mahal, yakni 40 ribu untuk satu jam.

Akan tetapi, dengan harga tersebut Sedulur bisa menikmati lapangan badminton dengan kondisi yang cukup bagus. Lapangan badminton di sini terbuat dari lantai keramik, tetapi tidak licin. Ada pula beberapa fasilitas lain seperti mushola, toilet, dan juga kantin yang menyediakan minuman dan makanan ringan.

  • Lokasi: Jalan Raya Candi V Nomer 302, Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam Buka: Pukul 06.00 – 20.00 WIB
  • Harga sewa: Rp40.000 per jam

BACA JUGA: 7 Lapangan Basket Surabaya yang Paling Favorit

11. Lapangan Badminton Sudimoro

lapangan badminton malang
Unsplash/Saif71

Lapangan badminton yang belum lama berdiri ini, sepertinya bisa menjadi pilihan yang sangat tepat bagi masyarakat yang suka berolahraga. Di tempat ini, Sedulur bisa menemukan 4 set lapangan badminton. Memang cenderung sempit, tetapi tempat yang ditawarkan sangat nyaman dan dekat keramaian.

Di depan GOR juga tersedia banyak penjual makanan, serta dekat dengan tempat untuk nongkrong kawula muda. Jadi usai berpeluh keringat bermain badminton, Sedulur dapat langsung nongkrong bersama teman-teman sekaligus melupakan penat yang ada.

  • Lokasi: Samping Zona Futsal SM, depan Taman Dwiga, Sudimoro, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam Buka: –
  • Harga sewa: Rp25.000 per jam

12. Platinum Badminton

Mempunyai 2 cabang di Malang, Platinum Badminton menjadi rekomendasi lapangan badminton Malang yang terakhir. Dengan 18 set lapangan yang menggunakan alas karpet, akan membuat feel dalam bermain badminton terasa seperti bermain di pertandingan professional.

Fasilitas yang dimiliki oleh Platinum Badminton ini pun juga terbilang sangat lengkap untuk memanjakan para penggunanya. Mulai dari tempat parkir yang luas, kamar mandi dengan air hangat, kantin, dan juga mushola yang selalu dijaga fasilitasnya.

Selain menyediakan lapangan yang dapat disewa oleh umum, Platinum juga memiliki klub badminton, mulai dari kelompok usia hingga yang ingin berlatih secara private.

  • Lokasi: Jalan C. Trowulan No. 32, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam Buka: Pukul 08.00 – 22.00 WIB
  • Harga sewa: Rp40.000 – Rp60.000 per jam

Nah, itulah beberapa lapangan badminton Malang yang bisa direkomendasikan saat ini. Sebenarnya masih ada beberapa lapangan badminton lain yang tidak dalam daftar. Hanya saja, beberapa yang sudah disebutkan di atas, adalah yang wajib untuk Sedulur coba!