kolam renang surabaya

Sedang berlibur di kota Surabaya bersama keluarga atau teman-teman? Maka salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah kolam renang. Ya, jumlah kolam renang Surabaya sendiri terhitung sangat banyak dan juga cukup bervariasi.

Bahkan ada beberapa kolam renang di Surabaya yang dapat ditemukan di dalam area perumahan, lho! Tentu saja ini menjadi sesuatu yang unik dan tidak bisa ditemui di tempat lain, bukan? Jadi memang terasa rugi jika liburan di Surabaya tapi tidak mencoba kolam renangnya.

Namun jika Sedulur merasa bingung untuk memilih kolam renang yang mana, tenang saja. Cek dulu beberapa rekomendasi kolam renang Surabaya yang menarik dikunjungi berikut ini!

BACA JUGA: 10 Hotel Bintang 5 di Surabaya Terfavorit, Terbaik, dan Mewah

1. Waterpark Kenjeran

kolam renang surabaya
Unsplash/Jesper Stechmann

Waterpark Kenjeran merupakan salah satu destinasi wisata populer di Surabaya yang menawarkan berbagai wahana air dan juga fasilitas rekreasi yang menyenangkan. Waterpark ini memiliki kolam renang berukuran besar, seluncuran air, dan wahana air lainnya yang cocok untuk semua usia.

Selain wahana air, Waterpark Kenjeran juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti kios makanan dan minuman, area istirahat, dan tempat duduk untuk bersantai. Pengelola Waterpark Kenjeran biasanya menjaga keamanan dan kebersihan tempat ini dengan baik.

Mereka juga telah menyediakan petugas keamanan dan petugas kebersihan yang ada di sekitar area waterpark tersebut.

  • Alamat: Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Harga Tiket: Rp30.000 – Rp35.000
  • Jam Operasional: Senin – Minggu pukul 08.00 – 17.00 WIB

2. Kolam Renang Citraland

Kolam Renang Citraland Surabaya adalah salah satu fasilitas rekreasi yang ada di dalam kompleks perumahan Citraland Surabaya. Kolam renang Surabaya ini merupakan salah satu dari berbagai fasilitas yang tersedia di dalam kompleks tersebut untuk para penghuni dan juga pengunjung umum.

Kolam Renang Citraland memiliki ukuran yang cukup luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, dan area seluncuran air. Selain itu, terdapat juga area berjemur, kios makanan dan minuman, serta area duduk untuk bersantai.

Untuk dapat menggunakan fasilitas kolam renang ini, terdapat beberapa opsi keanggotaan bagi penghuni Citraland dan juga paket harian atau tiket masuk bagi pengunjung umum.

  • Alamat: Puri Widya Kencana No. 1, Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya
  • Harga Tiket: Weekday Rp30.000 per orang, Weekend dan hari libur Rp40.000 per orang
  • Jam Operasional: Selasa – Minggu pukul 06.00 – 19.00 WIB

3. Kolam Renang Banyu Biru

Hampir sama seperti kolam renang Surabaya sebelumnya, lokasi dari Kolam Renang Banyu Biru ini berada di dalam perkampungan yang padat penduduk. Kolam renang ini memang tidak begitu besar, sehingga cocok untuk bermain serta sebagai tempat anak belajar berenang.

Kondisi kolam, area di sekitar, dan juga toiletnya pun terbilang cukup bersih. Selain itu,di kolam renang Surabaya ini juga ada perosotan yang dapat digunakan anak-anak untuk bermain. Ya, Banyu Biru menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga untuk bermain air.

  • Alamat: Jl.Petemon II No.87, RT.005/RW.09, Petemon, Kec. Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Harga Tiket: Rp15.000
  • Jam Operasional: Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 08.00 – 15.00 WIB

4. Kolam Renang Wisata Bukit Mas

Wisata Bukit Mas adalah sebuah objek wisata keluarga yang menawarkan berbagai fasilitas rekreasi, termasuk kolam renang. kolam renang yang ada di Wisata Bukit Mas ini terbilang cukup luas dan dilengkapi dengan fasilitas seperti seluncuran air, area berjemur, serta area bermain untuk anak-anak.

Kolam renang yang satu ini sering menjadi salah satu tujuan utama oleh para pengunjung, terutama pada hari-hari yang panas. Tidak hanya kolam renang, Bukit Mas Family Park juga menawarkan berbagai fasilitas lain yang tidak kalah menarik.

Di antaranya seperti taman bermain anak, lapangan olahraga, area bermain, dan fasilitas pendukung lainnya seperti kios makanan dan minuman.

  • Alamat: Lidah Wetan, Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Harga Tiket: Weekday Rp35.000, Weekend Rp45.000
  • Jam Operasional: Senin – Minggu pukul 06.00 – 17.00 WIB

5. Atlas Sports Club

Atlas Sports Club merupakan klub olahraga dan kebugaran ternama yang ada di Surabaya. Atlas Sports Club menawarkan berbagai fasilitas dan program untuk para anggotanya agar dapat menjaga kebugaran dan kesehatan mereka, termasuk kolam renang untuk indoor serta outdoor.

Jadi bagi Sedulur yang tidak ingin terkena paparan sinar matahari pada saat berenang, dapat memilih kolam renang indoor. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, seperti kolam renang, jacuzzi, pusat jajanan, pusat kebugaran, sentra kuliner, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Alamat: Jl. Dharmahusada Indah Barat III No.64-66, Mojo, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Harga Tiket: Rp60.000
  • Jam Operasional: Senin – Sabtu pukul 06.00 – 18.00 WIB

BACA JUGA: 10 Tempat Gym Surabaya dengan Harga Terjangkau

6. Primalaras Waterpark

kolam renang surabaya
Unsplash/Brian Matangelo

Primalaras Waterpark menawarkan berbagai wahana air, termasuk kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman, dan area bermain air untuk anak, hingga seluncuran air. Selain itu, ada juga fasilitas lain seperti tempat duduk, area berjemur, dan fasilitas berbagai pendukung lain.

Primalaras Waterpark bisa menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman untuk menghabiskan waktu bersantai dan bermain air. Jadi bagi Sedulur yang bingung mencari kolam renang di Surabaya, maka bisa menjadikan Primalaras Waterpark sebagai salah satu alternatif.

  • Alamat: Jl. Raya Darmo Harapan I, Tanjungsari, Kec. Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur
  • Harga Tiket: Rp50.000
  • Jam Operasional: Senin – Minggu pukul 05.30 – 21.00 WIB

7. Jala Krida Tirta

Jala Krida Tirta adalah kolam renang Surabaya yang telah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang luas, kamar mandi, area berjemur, dan tempat ganti pakaian. Kolam renang yang disediakan, juga memiliki berbagai ukuran dan kedalaman untuk memenuhi kebutuhan berbagai kelompok usia dan tingkat keahlian.

Selain berenang, Jala Krida Tirta juga sering menjadi tempat untuk berbagai kegiatan olahraga air seperti polo air, renang gaya bebas, dan lainnya. Beberapa tempat juga menyelenggarakan kelas renang atau program kebugaran air.

  • Alamat: Komplek Kobangdikal Surabaya, Jl. Moro Krembangan, Morokrembangan, Kec. Krembangan, Surabaya
  • Harga Tiket: Rp20.000
  • Jam Operasional: Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 17.00 WIB

8. Water Fun Plaza Marina

Water Fun Plaza Marina berlokasi di Plaza Marina, yakni sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya. Lokasi dari kolam ini tentu saja sangat mudah diakses, baik itu dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum dari berbagai wilayah di sekitarnya.

Ya, Water Fun Plaza Marina menawarkan berbagai macam wahana air yang menyenangkan, seperti kolam renang dengan berbagai ukuran serta kedalaman, seluncuran air, dan pastinya area khusus bermain air untuk anak-anak.

Bukan hanya sekadar wahana air saja, ada juga fasilitas tambahan lain seperti tempat duduk, area berjemur, toko kuliner, dan berbagai fasilitas pendukung yang lain.

  • Alamat: Jl. Dharmahusada Indah Barat III No.64-66, Mojo, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Harga Tiket: Rp20.000
  • Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 10.00 – 19.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 19.00 WIB

9. Kolam Renang KONI

Kolam Renang KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jawa Timur merupakan salah satu fasilitas olahraga yang dimiliki oleh KONI Jawa Timur. Kolam Renang KONI Jawa Timur ini dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang utama, kolam renang anak, serta area berjemur.

Selain itu, tentunya ada juga terdapat fasilitas pendukung seperti kamar mandi, ruang ganti pakaian, serta kios penjual makanan dan minuman. Kolam Renang KONI Jawa Timur sering digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga air seperti latihan renang, polo air, dan menyelam.

Selain itu, tempat ini juga seringkali digunakan untuk acara kompetisi renang, entah itu tingkat regional atau bahkan nasional, lho!

  • Alamat: Kertajaya Indah Timur No. 4 Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Harga Tiket: Rp20.000 untuk Anak-anak, Rp20.000 untuk Dewasa
  • Jam Operasional: Senin – Minggu pukul 07.00 – 14.00 WIB

10. Royal Clubhouse

kolam renang malang
Unsplash/Conner Baker

Rekomendasi kolam renang Surabaya yang terakhir adalah kolam renang di Royal Clubhouse. Ya, ini adalah salah satu fasilitas yang ada di dalam perumahan Royal Residence Surabaya. Kolam renang di Royal Clubhouse memiliki berbagai ukuran dan juga fasilitas.

Sedulur bisa menemukan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, area berjemur, serta fasilitas pendukung layaknya kamar mandi dan juga tempat untuk berganti pakaian. Walaupun berada di dalam kawasan Royal Residence, tidak usah khawatir Sedulur juga bisa menikmati fasilitas ini, kok!

  • Alamat: Jl. Royal Babatan VII No.25, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur
  • Harga Tiket: Weekday Rp25.000, Weekend Rp35.000
  • Jam Operasional: Senin – Minggu pukul 06.00 – 19.00 WIB

Itulah beberapa kolam renang Surabaya yang bisa direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Selain beberapa kolam renang yang sudah disebutkan, sebenarnya masih ada banyak kolam renang lainnya yang tersebar di berbagai kompleks perumahan, klub olahraga, dan juga pusat rekreasi di Surabaya!