lapangan basket surabaya

Untuk saat ini, bermain basket telah menjadi trend yang menjamur di tengah tingginya minat berolahraga bagi masyarakat, terutama yang tinggal di perkotaan, seperti Surabaya. Oleh sebab itu, informasi mengenai lapangan basket Surabaya kian banyak dicari.

Walaupun pamor dari olahraga basket sendiri masih kalah dengan sepak bola maupun futsal, namun basket tetap memiliki peminatnya tersendiri. Sekarang ini ada banyak perkumpulan baik itu teman sekolah, rekan kantor, maupun teman dekat bermain basket bersama.

Sementara itu, di Surabaya sendiri kini telah ada banyak lapangan basket yang bisa dijadikan sebagai referensi tempat bermain. Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari lapangan basket Surabaya, berikut ini beberapa yang bisa dijadikan sebagai referensi!

BACA JUGA: 10 Tempat Gym Surabaya dengan Harga Terjangkau

1. DBL Arena

Unsplash/Nik Shuliahin

Opsi lapangan untuk bermain basket di Surabaya yang sifatnya dalam ruangan alias Indoor, adalah DBL Arena. Lapangan yang memiliki lokasi strategis, tepatnya di pinggir jalan utama A. Yani Surabaya ini masuk ke dalam jajaran lapangan basket Indoor populer yang ada di Surabaya.

Perlu untuk diketahui, bahwa Lapangan basket di DBL Arena seringkali digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti turnamen, kompetisi, dan juga latihan basket. Jadi memang banyak yang mengandalkan lapangan basket satu ini. Oleh sebab itu, DBL Arena Surabaya memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Fasilitas yang dimaksud seperti lapangan basket dalam ruangan yang dilengkapi dengan tribun penonton, ruang ganti, dan fasilitas lainnya yang mendukung kegiatan olahraga.

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani No.88, Ketintang, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur

2. Nextgen Ciputra World

Lapangan basket Nextgen yang ada di Ciputra World Surabaya, merupakan salah satu fasilitas olahraga yang bisa dibilang cukup populer di Surabaya. Lokasinya yang strategis terutama di pusat perbelanjaan membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk berolahraga.

Selain itu, lapangan basket Nextgen biasanya ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas standar seperti ring basket, papan skor, dan area penonton. Tempat ini juga sering digunakan untuk pertandingan, latihan, dan kegiatan olahraga lainnya.

Lokasinya yang ada di dalam Mall menjadikan lapangan basket tersebut terkesan mewah dan terasa sangat menarik. Sedulur bisa bermain basket bersama teman-teman dengan asyik, karena bisa juga dibarengi dengan aktivitas jalan-jalan maupun makan bersama di mall Ciputra World.

  • Alamat: Jl. Mayjen Sungkono No.89, Gn. Sari, Kec. Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur

3. Golden City Sport Arena

Lapangan basket Surabaya satu ini berada di dalam Mall Golden City, yang sekarang sudah mulai sepi pengunjung. Lokasinya ada di satu lantai, yang sama dengan fasilitas olahraga lainnya. Golden City Sport Arena mengubah bagian Mall yang tidak digunakan menjadi lapangan olahraga, termasuk Basket.

Lapangan basket ini merupakan tempat yang cukup populer bagi para pecinta basket, baik itu untuk berlatih, bermain, dan menggelar pertandingan. Golden City Sport Arena juga telah dilengkapi dengan fasilitas standar lapangan basket seperti ring, papan skor, hingga area penonton.

Tidak hanya itu, arena ini juga menyediakan fasilitas pendukung yang lain, seperti ruang ganti, toilet, dan tempat parkir. Pokoknya ketika Sedulur berada di sini, tidak perlu khawatir lagi soal fasilitas yang dibutuhkan selama bermain.

  • Alamat: Jl. KH Abdul Wahab Siamin Surabaya No.2-8, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Surabaya

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kolam Renang di Surabaya yang Terbaik

4. Gor UKDC

lapangan basket surabaya
Unsplash/Markus Spiske

Lapangan basket Surabaya indoor lain yang cocok digunakan untuk bermain basket bersama dengan tim, baik itu fun maupun latihan serius berikutnya ini, berlokasi di dalam kampus Universitas Katolik Darma Cendekia atau yang sering disebut dengan UKDC.

Dapat dikatakan jika letak dari lapangan basket ini ada di lantai paling atas dari gedeng kampus UKDC. Walaupun merupakan fasilitas dari kampus tersebut, namun lapangan basket ini juga disewakan untuk umum, lho.

Jadi tidak heran jika lapangan basket di Gor UKDC sering digunakan oleh mahasiswa, staf, dan masyarakat umum untuk berlatih, bermain, atau menggelar pertandingan basket. Fasilitasnya yang tersedia seperti ring basket, papan skor, dan tribun penonton.

  • Alamat: Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur

5. Royal Riverside Court

Rekomendasi lapangan basket Surabaya yang berikutnya adalah Royal Riverside Court. Bagi yang belum tahu, Royal Riverside Court adalah sebuah lapangan basket indoor home base dari tim basket Familia, salah satu tim basket ternama dari Surabaya.

Kendati demikian, lapangan basket yang berada di Surabaya bagian barat ini juga disewakan untuk umum setiap harinya, mulai dari pagi hari hingga malam hari. Dengan begitu, maka lapangan basket ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk bermain basket bersama teman.

Bayangkan saja, Sedulur dan teman-teman bermain basket di sebuah lapangan basket yang seringkali digunakan oleh tim-tim basket profesional. Tentu saja akan terasa sangat mengasyikkan.

  • Alamat: Jl. Kupang Jaya Indah No.48, Simomulyo, Kec. Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur
  • Harga sewa: Mulai dari Rp125.000

6. JPS Surabaya

Bagi Sedulur yang bertempat tinggal di wilayah Surabaya Selatan, tentu saja sudah tidak asing dengan Lapangan Basket JPS Surabaya. Lapangan basket yang satu ini memiliki sejarah panjang. Berada di pusat kota, lapangan tersebut pernah menjadi tempat LA Streetball, kompetisi basket kelas atas di Indonesia.

Untuk saat ini, Lapangan basket JSC Surabaya tersedia untuk umum dan bisa digunakan untuk latihan, pertandingan, dan juga berbagai macam acara olahraga. Fasilitas yang tersedia mencakup lapangan basket dengan ring basket standar, papan skor, tribun penonton, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl. Gayungsari VII No.16-18, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur

7. GOR Pacific Caesar Surabaya

lapangan basket surabaya
Unsplash/John Arano

Rekomendasi lapangan basket Surabaya terakhir ada GOR Pacific Caesar Surabaya, yang sering menjadi tuan rumah turnamen bola basket tingkat nasional dan regional. Tempat yang satu ini juga mempunyai sejarah panjang yang membuatnya jadi salah satu tempat ikonik di Surabaya.

Tempat yang satu ini dibangun pada tahun 1970-an. Ketika olahraga basket mulai populer di Indonesia, makin banyak orang yang tertarik dan memanfaatkan GOR Pacific Caesar Surabaya sebagai salah satu tempat untuk memainkannya.

  • Alamat: Raya Gading Pantai No.4, Dukuh Sutorejo, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur

Itulah beberapa lapangan basket Surabaya yang direkomendasikan. Pastikan untuk menghubungi pihak manajemen masing-masing GOR untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal ketersediaan, tarif sewa, dan prosedur pemesanan.

Semoga rekomendasi ini membantu kamu menemukan lapangan basket yang sesuai dengan kebutuhan Sedulur di Surabaya!