Batu alam dinding teras depan rumah akan membuat dekorasi rumah Sedulur menjadi semakin indah. Bukan hanya itu, menggunakan batu alam juga akan memberikan efek sejuk pada rumah, terutama bagi Sedulur yang sering nongkrong di teras rumah atau menerima tamu di depan rumah.

Bagi Sedulur yang akan renovasi rumah, berikui ini inspirasi desain batu alam dinding teras depan rumah yang bisa Sedulur gunakan. Sedulur bisa memiliki desain yang nyaman dan cocok dengan Sedulur. Yuk, mending kita langsung cek aja daftar desainnya di bawah ini.

BACA JUGA: 30 Desain Teras Rumah Minimalis & Modern, Mana Pilihanmu?

1. Batu alam natural dengan ornamen kayu

batu alam dinding teras depan
artikel.rumah123

Desain batu alam dinding teras depan satu ini cocok bagi Sedulur yang mendambakan suana sejuk dan tenang. Cocok digunakan bagi Sedulur yang tinggal di daerah panas atau pesisir pantai. Terutama bagi Sedulur yang tinggal di Jakarta, bisa menggunakan desain satu ini.

Ditambah dengan susunan sofa dan oranamen kayu, memberikan sentuhan sejuk dan natural. Sedulur bisa melakukan banyak kegiatan di teras rumah. Seperti bersantai sambil membaca buku, berbincang dengan keluarga hingga menerima tamu.

2. Batu alam hitam

artikel.rumah123

Selanjutnya adalah dengan menggunakan batu alam hitam, batu alam ini merupakan model keramik batu alam keramik dinding teras depan rumah terbaru. Biasanya digunakan sebagai desain untuk perumahan baru. Terlihat nuansa yang sejuk dan tenang di teras depan rumah.

Namun memang, harga batu alam dinding teras depan biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Tapi hal tersebut sangat sebanding dengan kenyamanan yang kita rasakan. Dengan batu alam hitam, Sedulur bisa mengkombinasikan dengan warna putih untuk bagian dinding rumah.

3. Dinding batu di antara pintu masuk

batu alam dinding teras depan
artikel.rumah123

Model keramik batu alam dinding teras depan ini bisa Sedulur gunakan, terutama bagi Sedulur yang menyukai sentuhan klasik dan estetik. Sedulur bisa mencocokan warna pintu dengan jenis batu yang digunakan. Ditambah dengan hiasan bunga dan tanaman, dapat membuat depan rumah Sedulur tampak lebih cantik lagi.

BACA JUGA: 

4. Batu alam dan kayu jati

artikel.rumah123

Perpaduan batu alam dengan kayu jati merupakan kombinasi yang cocok untuk memberikan kesan asri, alami dan megah. Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan bahan-bahan alami yang bisa memberikan kesan sejuk dan tenang. Sebagaimana ketika kita berada di alam terbuka.

5. Dinding batu alami warna hitam

batu alam dinding teras depan
artikel.rumah123

Batu alam untuk dinding teras depan memang sudah lumrah digunakan, namun belum banyak yang tergerak untuk menggunakannya karena banyak hal, selain karena harga batu alam dinding per meternya lumayan mahal juga karena biaya renovasi yang lumayan. Namun, seperti yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas, nuansa rumah akan tampak lebih indah dan asri. Untuk itu, wajar jika harga yang dikeluarkan cukup besar.

6. Batu alam bercorak

artikel.rumah123

Sedulur juga bisa menggunakan model batu alam dinding luar rumah yang ada coraknya. Sebagaimana pada gambar di atas, Sedulur bisa membuat beberapa desain dengan corak tersebut. Dilengkapi dengan kursi dan meja dari rotan, akan menambah kesan alami pada rumah Sedulur.

7. Tiang rumah dengan batu alam

batu alam dinding teras depan
artikel.rumah123

Jika tidak dipasang di dinding teras rumah, biasanya batu alam dipasang di tiang depan rumah. Ini juga merupakan model batu alam terbaru. Bagi Sedulur yang menginginkan desain yang berbeda dari rumah lainnya yang menggunakan batu alam, Sedulur bisa mencoba desain teras rumah seperti di atas.

BACA JUGA: 20 Inspirasi Desain Rumah Minimalis & Estetik, Mana Pilihanmu?

8. Teras dan pagar rumah

artikel.rumah123

Bagi Sedulur yang ingin desain teras rumah minimalis batu alam sederhana, Sedulur bisa menggunakan desain ini. Bukan hanya bagian dinding dan tiang rumah, namun juga bagian pagar Sedulur gunakan batu alam. Hal ini dapat memberikan kesan nyaman bahkan ketika Sedulur belum memasuki rumah.

9. Batu alam dan batu bata

batu alam dinding teras depan
artikel.rumah123

Bagi Sedulur yang berniat pasang batu alam dinding teras dan menginginkan hasil yang agak unik, Sedulur bisa mengkombinasikannya dengan menggunakan batu bata. Kombinasi batu alam dan batu bata dapat menghasilkan nuansa klasik dan vintage. Batu bata yang digunakan bis sedulur ekspos agar lebih menonjol. Menggabungkan dua bahan alami di atas, dapat memberikan kesan alami sekaligus klasik dan vintage. Cocok bagi Sedulur yang menyukai hal-hal klasik.

10. Batu alam besar

artikel.rumah123

Selain batu alam kecil, Sedulur juga bisa menggunakan batu alam berukuran besar sebagai desain teras rumah Sedulur. Penggunaan batu alam sebagai desain dinding teras rumah bisa memberikan efek megah dan luas. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas, Sedulur bisa melihat bahwa rumah di atas bisa mendapatkan kesan luas dan megah, sekalipun merupakan rumah yang sangat sederhana.

11. Kombinasi jenis batu alam

batu alam dinding teras depan
artikel.rumah123

Sedulur juga bisa menggunakan desain batu alam dinding teras ini sebagai pilihan. Sedulur bisa menggunakan beberapa jenis batu alam untuk digunakan di dinding teras depan rumah Sedulur. Perpaduan beberapa jenis batu alam dapat menghasilkan rumah yang bercorak.

Bagi Sedulur yang menginginkan rumah yang unik dan bercorak khas, bisa menggunakan model satu ini. Namun kekurangan dari desain teras depan rumah ini adalah waktu pemasangannya yang lebih lama. Dengan waktu yang lebih lama, maka biaya yang dikeluarkan harus lebih besar lagi, terutama biaya untuk membayar pekerja bangunan.

BACA JUGA: 15 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Keluarga Modern

12. Batu paras Jogja

batualamserpong

Rekomendasi model batu alam dinding teras depan terakhir yaitu menggunakan batu paras Jogja. Alih-alih batu, paras Jogja sendiri merupakan kapur lunak. Biasanya paras Jogja memiliki dua corak, pertama corak lime sotne yang berwarna krem dan paras Jogja dengan corak putih.

Selain sebagai dinding teras rumah, batu paras Jogja juga cocok untuk digunakans sebagai desain interior rumah. Bagi Sedulur yang ingin desain rumah unik, Sedulur bisa menggunakan model satu ini sebagai rekomendasi batu alam dinding teras depan rumah.

Sekian rekomendasi daftar batu alam dinding teras depan yang bisa Sedulur jadikan inspirasi untuk rumah Sedulur. Jangan lupa untuk menyiapkan segala hal bagi Sedulur berniat untuk merenovasi bagian teras rumah. Memang dibutuhkan biaya untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan sesuai dengan keinginan kita, namun biaya yang keluar akan sebanding dengan hasil yang didambakan.