model tiang teras kotak

Dalam sebuah hunian, tampilan depan rumah menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan, termasuk dengan detail-detail seperti tiang teras. Nah, salah satu model tiang yang belakangan ini sedang menjadi tren adalah model tiang teras kotak atau segi empat.

Bentuk tiang segi empat tersebut tidak hanya memberikan kesan mewah, namun juga futuristik. Seperti yang diketahui, ketika tamu berkunjung, maka hal pertama yang akan mereka lihat adalah bagian teras. Dengan ini, maka akan membuat orang-orang yang berkunjung ke rumah Sedulur merasa terpukau.

Maka dari itu, buatlah bagian terasa hunian Sedulur benar-benar terlihat sempurna, mulai dari bagian tiang terlebih dahulu. Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari referensi model tiang teras segi empat, maka simak informasi di bawah ini.

BACA JUGA: 25 Model Tangga Minimalis yang Elegan untuk Hunian Keluarga

1. Tiang kayu bertumpuk

model tiang teras kotak
Pinhome

Model profil tiang teras rumah yang pertama adalah kayu bertumpuk. Sesuai dengan namanya, tiang yang satu ini dibuat dari bahan dasar kayu. Dengan desain unik, tentu saja akan menambah kesan menarik dalam hunian Sedulur.

Bentuknya tetap kotak, tetapi mempunyai ciri khas yang terlihat menarik di setiap bagian profil tiang. Untuk menampilkan kesan yang selaras, Sedulur juga dapat menggunakan furnitur lain yang berbahan kayu pula. Namun satu hal yang harus diingat, pastikan bahan yang digunakan dalam model tiang teras kotak ini dapat tahan terhadap cuaca ekstrem supaya kayu tidak mudah lapuk.

2. Tiang teras kotak mozaik batu

model tiang teras kotak
Pinhome

Ternyata model mozaik tidak hanya cocok diterapkan pada bagian dinding maupun lantai saja, lho. Profil tiang teras ini pun bisa terlihat menarik dengan adanya mozaik di dalamnya. Misalnya dengan batu alam, yang dapat menimbulkan kesan artistik pada rumah dengan pengaplikasian yang tepat.

Tekstur yang muncul pada desain tiang teras batu alam ini akan menambah hunian menjadi lebih sedap dipandang. Selain itu, kesan alami yang dihadirkan juga akan membuat hunian terasa lebih nyaman dan sejuk.

Tidak hanya dapat Sedulur aplikasikan untuk bagian depan teras rumah saja, namun Sedulur pun juga bisa menggunakannya di bagian belakang hunian, terutama yang menghadap ke bagian kolam renang. Intinya, model tiang teras kotak ini cocok diaplikasikan ke semua eksterior hunian.

3. Tiang teras kotak kayu minimalis

model tiang teras kotak
Pinhome

Untuk model tiang teras kotak minimalis ini masih menggunakan bahan kayu. Seperti yang diketahui, kayu memang berkaitan erat dengan desain rumah minimalis. Selain memiliki warna yang selaras, kayu juga mampu menambah tingkat kenyamanan pada sebuah hunian.

Bagi Sedulur yang tidak terlalu suka dengan desain interior yang terlihat meriah (ramai), maka bisa coba model tiang teras rumah minimalis ini. Sedulur juga bisa menambahkan beberapa pencahayaan lampu serbaguna di bagian atap teras. Dengan pencahayaan yang tepat (tidak terlalu terang atau redup), dijamin bersantai teras akan terasa nyaman walaupun itu saat malam hari.

4. Tiang teras besi dengan perpaduan kaca

model tiang teras kotak
Pinhome

Nah, sekarang beralih ke penggunaan kaca namun masih tetap pada hunian yang minimalis. Ya, kaca sering menjadi opsi paling dibutuhkan dalam desain rumah minimalis. Rasanya, hunian kekinian tidak akan lengkap jika tidak mengedepankan unsur kaca di dalamnya. Entah itu jendela yang besar maupun cermin yang ada di dalamnya, unsur-unsur kaca tersebut menjadi bagian saling terkait antara satu sama lain.

Untuk mendapatkan kecerahan maksimal dalam hunian, Sedulur bisa menggunakan kaca sebagai material bahan atap teras dan memadukannya dengan profil tiang besi minimalis. Namun, gunakan jenis kaca tempered maupun laminated agar udara di bagian bawahnya tetap terasa sejuk.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Wallpaper Dinding untuk Hunian Lebih Nyaman

5. Tiang teras rumah sederhana putih

model tiang teras kotak
Pinterest

Dalam desain rumah minimalis, pengaplikasian warna monokrom nampaknya memang layak untuk diperhitungkan. Ketiga warna yakni putih, abu-abu, dan hitam menjadi tone andalan bagi para penghuni yang memiliki rumah dengan gaya minimalis.

Hal itu berlaku pula untuk model profil tiang yang digunakan pada bagian teras rumah. Nah, Sedulur dapat menggunakan bahan besi, kayu, atau beton dengan warna putih yang membuat hunian tampak lebih cerah. Selain itu, warna putih juga akan memberikan kesan yang bersih.

Akan tetapi, kelemahan dari model tiang teras rumah ini juga berasal dari warna putih itu sendiri. Seperti yang diketahui, tiang ini terletak di bagian luar rumah. Sedangkan warna putih itu terkenal mudah sekali kotor. Jadi Sedulur membersihkannya secara rutin.

6. Tiang teras rumah aluminium

Harga Per Satuan

Kesan klasik nan minimalis yang timbul dari suatu hunian bisa dilihat dari desain eksterior yang digunakan pada rumah tersebut. Selain perpaduan warna di bagian luarnya, tiang-tiang penyangga hingga pagar rumah pun ikut menjadi bahan penilaian.

Jika Sedulur merasa bosan dengan tone warna monokrom, maka bisa coba membuat tiang teras dengan bahan alumunium yang terkesan lebih klasik tapi tidak kalah estetik. Walaupun terlihat klasik, namun hunian Sedulur akan tetap terkesan modern dan indah dipandang. Hal paling penting yaitu jangan lupa memilih bahan alumunium tepat dengan proses finishing yang benar, ya.

7. Scandinavia

iCreate

Rumah dengan desain minimalis dan feminim sering menjadi incaran para wanita. Ya, hunian tersebut tentu saja dapat direalisasikan dengan model teras yang terkesan estetik. Scandinavia yang mempunyai mayoritas pewarnaan putih di dalam dan luar, nampaknya sangat menarik untuk diadaptasi.

Misalnya Sedulur bisa mengadaptasi model profil tiang teras rumah kayu putih. Tiang tersebut bisa dibuat berjarak dengan bentuk dominan kotak yang selaras. Jangan terlalu tebal, Sedulur perlu membuat tiang tipis yang menarik berkat warna putih dominan di dalamnya.

8. Tiang beton minimalis

Pinhome

Salah satu model tiang teras terbaru 2020 yaitu tiang beton. Beton sendiri dibuat dari bahan dasar semen sehingga kekokohannya tidak perlu diragukan lagi. Ya, sejak beberapa tahun terakhir, mode tiang yang satu ini memang sering menjadi andalan sebagai penopang atap teras rumah.

Namun yang membedakannya, saat ini desain tiang beton dibuat lebih simpel lagi. Tidak ada motif atau lekukan yang terlihat mencolok di setiap bagian tiang tersebut. Kebanyakan motifnya hanya satu garis atau bahkan benar-benar polos. Jadi, selain kekuatannya yang tahan lama, desain tersebut juga membuat Sedulur bisa dengan mudah untuk membersihkannya. Tidak ada motif atau lekukan-lekukan yang biasanya menjadi sarang debu dan juga kotoran.

BACA JUGA: 15 Warna Keramik yang Cerah untuk Mempercantik Rumah

9. Tiang kotak abu-abu

99

Bisa dibilang bahwa belakangan ini inovasi warna yang diterapkan dalam desain rumah modern semakin bervariasi. Namun meskipun begitu, penggunaan kombinasi warna yang tepat pada setiap elemennya juga dibutuhkan. Pemilihan warna yang tidak tepat, tentu saja akan membuat tampilan rumah terlihat kurang enak dipandang, terutama untuk bagian terasnya. Oleh karena itu, banyak orang yang merasa bingung dalam memadukan warna tiang rumah dengan warna dindingnya.

Nah, bagi Sedulur yang juga berpikiran sama, maka memilih warna netral mungkin bisa menjadi salah satu opsi menarik. Namun bukan putih atau hitam, melainkan warna abu-abu. Warna ini akan terlihat sangat cocok jika dipadukan dengan dinding tone warna kalem.

10. Tiang granit persegi

Stella Maris College

Untuk rekomendasi yang terakhir, ada model tiang teras rumah mewah yang terbuat dari bahan granit. Namun tidak benar-benar dari batuan granit saja, sebenarnya tiang teras rumah yang satu ini berbahan dasar beton.

Hanya saja, pada bagian luarnya dilapisi dengan menggunakan batuan granit. Dengan tampilan batuan granit berwarna abu-abu yang menutupi seluruh bagian luarnya, dijamin membuat hunian Sedulur akan tampak lebih mewah. Jika Sedulur ingin huniannya terlihat lebih menarik lagi, gunakan tone warna yang netral pada dinding-dinding rumah. Atau jika tidak, gunakan warna alami seperti cokelat atau krem.

Mungkin hanya itu beberapa rekomendasi tiang teras kotak yang bisa Sedulur terapkan pada hunian. Silakan pilih model tiang teras mana yang paling sesuai dengan keinginan. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan warna cat dinding rumah.

Oh iya, baik itu tiang yang berbahan dasar kayu, besi, aluminium, batu, maupun beton, pilihlah bahan yang berkualitas. Jangan hanya mengutamakan keindahannya saja, namun Sedulur juga perlu mementingkan kualitas alias kekokohannya dalam menyangga bagian atap teras rumah, ya.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.