doa agar seseorang merindukan kita

Ingin dirindukan oleh seseorang? Mudah saja, kok. Kamu hanya perlu mengamalkan doa agar seseorang merindukan kita. Ketika dirindukan oleh seseorang, hal tersebut tentu akan membuat Sedulur jadi bahagia. Terutama jika kita dirindukan oleh orang yang kita kasihi, sayangi, dan cintai.

Namun seringkali, cinta yang didapatkan adalah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Rindu yang dirasakan pun hanya sepihak. Agar hal tersebut tidak menjadi kenyataan, Sedulur bisa mengamalkan doa agar seseorang merindukan kita di bawah ini. Berikut ini adalah daftarnya. Yuk, mari kita simak!

BACA JUGA: Tata Cara Tayamum: Syarat, Niat dan Doanya, Lengkap!

1. Doa agar dirindukan seseorang dan didekatkan

doa agar seseorang merindukan kita dalam islam
blitsnews

Ini adalah doa agar seseorang merindukan kita dalam Islam. Termasuk ampuh agar kita bisa dimudahkan untuk didekatkan dengan seseorang tersebut. Berikut bacaan doanya:

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي 

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS. Thoha: 25-28).

Selain sebagai doa sebelum tidur agar dia ingat kita, doa di atas juga bisa dipanjatkan ketika hendak menghadapi sesuatu. Termasuk menghadapi ujian di sekolah atau di kampus. Karena pada dasarnya, poin dari doa yang diambil dari QS Thoha di atas merupakan doa agar segala urusan kita dimudahkan. Termasuk usaha untuk dekat dengan seseorang.

BACA JUGA: Adab & Doa Berhubungan Agar Punya Anak Dalam Agama Islam

2. Doa untuk meluluhkan hati seseorang yang dirindukan

doa sebelum tidur agar dia ingat kita
ilmumuhabbah

Doa ini adalah doa agar seseorang merindukan kita TikTok yang ramai dijadikan konten oleh para TikTokers atau influencers.

Doa yang dimaksud adalah doa agar dia menghubungi kita menurut Islam sebagai tanda kita telah meluluhkan hatinya. Bacaan doa tersebut adalah:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ،

اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ فُلَاناً كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ

فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma Antal ‘Aziizul kabiir, wa ana ‘abdukadh dho’iifudz dzaliil Alladzii laa haula walaa quwwata illa bika. Allahuma sakhkhir lii fulaan (sebut nama orang yg di maksud) kama sakhkhorta Fir’aun li Musa, wa layyin lii qolbahu kamaa layyantal hadiid li Dawud. Fainnahu laa yantiqu illa bi idznika, naa shiyatuhu fii qobdlotika, wa qolbuhuu fii yadika, Jalla tsanaa u wajhika yaa arhamar roohimiin.

Arti dari doa agar dia segera datang menemui kita setelah berhasil diluluhkan hatinya adalah: “Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

BACA JUGA: Doa Setelah Sholat Tahajud yang Selalu Dibaca Rasulullah

3. Doa agar yang dirindukan adalah jodoh kita

agar dirindukan jodoh
martabattujuh

Selain sebagai doa agar dia memimpikan kita, berikut ini adlaah doa agar seseorang yang kita rindukan menjadi jodoh utama kita. Bacaan dari doa yang dimaksud diambil dari QS. Al-Anbiyai, bacaannya adalah: رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Rabbi la tadzarni fardan wa anta khairul waritsin.

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidupku seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik.” (QS. Al-Anbiyai’: 89).

Selain doa agar seseorang kembali kepada kita, terdapat doa lainnya yang bisa Sedulur amalkan sebagai cara agar dia ingat kita terus. Doa tersebut adalah: أَحَبَّكَ الَّذِيْ أَحْبَبْتَنِي

Ahabbakalladziii ahbabtanii lahu

Artinya: “Semoga Allah mencintai kamu yang cinta kepadaku karenaNya.”

Doa agar seseorang merindukan kita tersebut didapatkan atas rujukan pada hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Daud. Doa tersebut merupakan doa yang pada dasarnya sangat jelas rujukannya, berasal langsung dari sabda Rasululllah SAW. Sedulur tinggal mengamalkannya dengan rutin, disiplin dan ikhlas. Agar doa dan maksud yang Sedulur tujukan cepat diijabah oleh Allah SWT. Semoga sangat membantu Sedulur yang tengah gelisah dan merindukan seseorang.

Sekian daftar doa agar seseorang merindukan kita yang telah dijelaskan di atas, semoga doa tersebut bisa membantu Sedulur untuk membuat seseorang yang sedang diusahakan merindukan Sedulur. Jangan lupa untuk memanjatkan doa di atas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Agar doa yang Sedulur panjatkan cepat diijabah!